Kamis, 21 Juni 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Ini Dia 5 Hacker Wanita Cantik yang Paling Eksis

Posted: 21 Jun 2012 10:52 AM PDT

INFO UNIK - 5 Hacker Wanita yang Paling Eksis
Hacking, dunia bawah tanah keras nan unik. Kebanyakan ahli-ahli dalam bidang hacking didominasi oleh kalangan pria. Tapi, siapa sangka ternyata wanita juga banyak ambil bagian dalam dunia ini. Kemampuan serta kiprahnya pun tidak kalah dengan kaum adam. Berikut ini bahasan 5 Hacker Wanita Paling eksis di Dunia.


1. Ying Cracker



Ying Cracker, seorang pengajar dari shanghai Cina. Dia mengajar tentang panduan dasar proses hacking, cara merubah IP address atau memanipulasi password kantor!
Dia juga ahli dalam membuat software hacker.

Dalam sebuah forum yang berjudul Chinese Hottie Hackers, namanya banyak dibahas dan itu membuat popularitasnya semakin menanjak. Dalam forum tersebut juga dia mempunyai anggota fans yang cukup banyak. Disitulah awal kredibilitasnya melambung.


2. Xiao Tian



Teringat dengan kata hacker, biasanya yang terlintas di bayangan adalah seorang kutu buku dengan kaca mata tebal dengan gaya hidup yang acak-acakan. Tapi tidak berlaku untuk Xiao Tian. Dia adalah seorang hacker yang modis.Penampilan dan gaya hidupnya begitu rapi, dinamis bahkan terkesan feminim.

ia juga tertarik sekali dengan dunia fashion, khususnya sepatu. Dalam blog nya dia sering berbagi cerita tentang tempat-tempat yang pernah dia datangi. Itulah alasan mengapa Xiao memiliki banyak fans dan followers di dunia, khususnya para pria.

Xiao Tian, mulai dikenal sejak umur 19 tahun. Setelah membentuk China Girl Security Team, salah satu kelompok hacker khusus wanita terbesar di china. Kiprahnya dalam dunia hacking juga tidak diragukan lagi. Raksasa search engine nomor satu di dunia, Google pun pernah merasakan serangan hebat dari Tian beserta timnya. Xiao Tian melakukan serangan canggih terhadap sistem infrastruktur google china. Bahkan, google akhirnya tidak tahan dan memilih untuk menarik semua layanan operasionalnya di China akibat hantaman hacker yang bertubi-tubi tersebut.


3. Joanna Rutkowska



Joanna Rutkowska adalah seorang wanita polandia yang tertarik dengan dunia hacking security. Namanya pertama kali dikenal setelah konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas, agustus 2006. Dimana saat itu Rutkowska mempresentasikan proses serangan yang telah dia lakukan terhadap sistem keamanan windows vista. Tidak hanya itu, Rutkowska juga pernah menyerang Trusted Execution Technology dan System Management Mode milik Intel.

Awal 2007 dia membentuk Invisible Things Lab di Warsawa, Polandia. Sebuah perusahaan yang berfokus terhadap research keamanan OS juga VMM serta layanan konsultasi keamanan internet. Tahun 2010 juga Rutkowska bersama Rafal Wojtczuk membentuk Qubes, sebuah Operating System yang sangat full protect security. Rutkowska juga pernah memberikan saran terbuka untuk Vice President of Microsoft Security Technology Unit untuk lebih memperketat sistem keamanan dalam windows vista. Waw, Rutkowska memang seorang hacker yang sangat welcome untuk diajak bekerjasama.


4. Kristina Svechinskaya



Kristina Svechinskaya adalah seorang mahasiswi New York University yang ditahan pada 2 november 2010 lalu karena telah membobol jutaan dollar dari beberapa bank di Inggris dan Amerika. Bersama 9 orang lainya, Svechinskaya meng-hack ribuan rekening bank dan diperkirakan total fresh money yang telah digasaknya itu sekitar 3 juta dollar.

Svechinskaya beserta tim awalnya menargetkan jumlah uang yang dicurinya adalah sekitar 220 juta dollar. Svechinskaya menggunakan Zeus Trojan Horse untuk menyerang ribuan rekening bank. Dia memiliki setidaknya 5 rekening bank dunia untuk mencairkan dananya.


Dalam aksinya itu, Svechinskaya juga melakukan pemalsuan paspor dan untuk itu total dia dituntut hukuman 40 tahun penjara bila terbukti bersalah. Seperti dilihat di gambar, bra yang digunakan gadis cantik ini terbuat dari berlian. Svechinskaya juga mendapat julukan sebagai hacker terseksi di dunia. Ya, karena memang tampilan wajah, tatapan mata dan gaya berbusana Svechinskaya bisa membuat orang-orang tak berkedip.


5. Raven Adler



Di urutan terakhir, kita punya Raven Adler. Seorang wanita berpenampilan gothic yang tertarik dengan dunia internet, khususnya dunia hacking. Raven adalah wanita pertama yang pernah hadir dalam konferensi hacker DefCon. Perhatian konferens tentu saja tertuju penuh untuknya. Tapi dia mengaku tidak ingin memanfaatkan gender nya sebagai wanita untuk mendongkrak kredibilitasnya sebagai hacker. Dalam banyak kesempatan pula, dia tidak begitu senang dipanggil dengan sebutan 'Hacker Wanita'. Dia lebih senang dipandang karena skill nya, bukan karena posisinya yang spesial sebagai seorang wanita.

Saat ini dia aktif mendesign, menguji dan mengaudit sistem detektor keamanan untuk berbagai agen-agen federal besar. Selain itu, di sela-sela kesibukanya dia juga telaten mempelajari ilmu beladiri Ryu Shorin Matsumura.

Cantik-cantik kan sobat??? Hehehehehe.............

Sumber

Inilah 8 Tempat Surga Keheningan & Relaksasi

Posted: 21 Jun 2012 10:41 AM PDT

UNIK DAN ANEH - 8 Tempat Surga Keheningan & Relaksasi
Sedang dilanda kejenuhan, ada baiknya Anda berlibur ke tempat yang menawarkan pesona alam untuk kesendirian. Tempat ini dapat menjauhkan Anda dari aktivitas membosankan. Simak beberapa tempat yang dapat menghadirkan keindahan dan ketenangan:


1. Great White Lake, Mongolia



Kawasan di wilayah Pegunungan Khangai ini menghadirkan kesuburan alam. Jadi, tidak mengherankan bila banyak orang pernah merasa perlu untuk berkumpul di tempat imin. Terletak di Khorgo-Terkhiin Tsagaan Nuur National Park, kawasan ini 'cacat' dengan batuan vulkanik. Danau ini sendiri diciptakan oleh aliran lava dari letusan ribuan tahun lalu. Bahkan jika ada orang lain di kamp, berjalan-jalan selama 20 menit, Anda akan hanya menemukan hamparan tanah luas.


2. Loisaba Wilderness, Kenya



Ingin merasakan sesuatu hal berbeda, ada baiknya mengunjungi kawasan ini karena Anda dapat menghabiskan malam dengan binatang. Dalam Wilderness Loisaba, "tempat tidur bintang" di luar ruangan mengekspos Anda untuk elemen Kenya (tenang, Anda tetap mendapatkan kelambu).


3. Rumah kapal Kettuvallam, India



Jika ingin merasakan hal baru menikmati liburan, ada baiknya Anda mengikuti paket ini dimana hanya 12 tamu diperbolehkan ikut ke pulau seluas lima hektar di India. Jadi, anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengantre. Para tamu memiliki akses ke perpustakaan dan berbagai fasilitas resor, seperti peralatan mandi, layanan rumah tangga, serta makanan dan minuman. Jika memesan pada Januari, Anda mungkin harus berbagi tempat dengan penyu hijau yang merangkak ke pantai untuk bertelur.


4. Takaro Peace Resort, Selandia Baru



Takaro Peace Resort menghadirkan hal baru dimana Anda dapat langsung merasakan spa kesehatan dan pondok relaksasi. Resor yang memiliki luas 2.000 hektar ini sangat dijaga, tempat yang juga menjadi pilihan untuk hening, memanjakan Anda dengan segala fasilitasnya.


5. Intertasional Dhamma Hermitage, Thailand



Jika merasa sulit menemukan keheningan selama 10 menit dalam hidup "normal", Anda mungkin ingin memesan tinggal di International Dhamma Hermitage, sebuah resor meditasi dekat biara Wat Suan Mokkh. Letaknya 640 kilometer (sekitar 400 mil) di dalam hutan selatan Bangkok. Setiap bulan, resor host retret meditasi 10 hari, di mana peserta bisa turut serta.

Di sana Anda dapat bangun pagi dan cepat antara siang dan subuh. Duduk di tempat tidur atau kursi mewah menjadi salah satu tawarannya. Untuk bisa merasakannya, para tamu harus mendaftar sejak sebulan sebelumnya.


6. Alert, Kanada



Kawasan yang terletak 817 kilometer (507 mil) dari Kutub Utara dan lebih dari 2.000 kilometer (1.242 mil) dari kota, Alert adalah perhentian terakhir untuk peradaban di belahan bumi utara. Penduduknya masih jarang karena ini adalah basecamp militer Kanada.

Satu-satunya cara layak untuk sampai ke sana adalah dengan menumpang pada saat militer Kanada mengirimkan pesawat. Tidak ada fasilitas wisata dan Anda diharuskan membawa makanan juga kantong tidur sendiri.


7. Kulala Wilderness Camp di Namibia



Jika tujuan Anda ingin menyendiri, Kulala merupakan kawasan yang tepat. Karena merasa kecil dan tidak berarti, Anda tidak perlu melihat lebih jauh dari Sossusvlei di bagian selatan Gurun Namib. Sossusvlei diterjemahkan sebagai "rawa yang tidak kembali", dan bahwa cukup banyak cerita tentang tempat terpencil ini.


8. Rongbuk Monastery Guesthouse, Mt. Everest



Kawasan yang sangat dingin, tidak ada oksigen, dan diklaim telah merenggut sekitar 200 nyawa untuk mencapai Gunung Everets. Tapi, Anda tidak perlu mendaki gunung hanya untuk menyendiri dan relaksasi. Silakan menuju Biara Rongbuk, sebuah desa yang menyediakan pemandangan indah Gunung Everest dan terletak di ketinggian 5.100 meter, jauh lebih pendek dari zona kematian area gunung tersebut.

Tempat ini akan menjamu Anda dengan sejuta pesona tanpa membahayakan jiwa raga dan anggota tubuh lainnya.

Sumber

11 Karakter Kucing dalam Film Kartun-Kartu Terkenal

Posted: 21 Jun 2012 10:29 AM PDT

UNIK DAN ANEH - 11 Karakter Kucing dalam Film Kartun-Kartu Terkenal
Karakter kucing seringkali muncul dalam beberapa film-film kartun terkenal, nah kali ini unic29.com akan membahas tentang 11 Karakter Kucing Dalam Film Kartun-kartun Terkenal, langsung saja unic29.com beritaukan oke! :)


1. Doraemon



Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan, yang disebabkan karena kebodohan Nobita.


2. Tom



Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh 2 orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudain terkenal sebagai Hanna-Barbera).


3. Garfield



Garfield adalah sebuah komik strip oleh Jim Davis yang menceritakan tentang Garfield sebagai tokoh utama yang merupakan seekor kucing peliharaan Jon Arbuckle. Tokoh lainnya adalah Odie, seekor anjing yang kurang cerdas. Pada tahun 2006, komik strip ini dilisensikan kepada sekitar 2.570 surat kabar dan majalah serta memegang rekor pada Guinness World Record sebagai komik strip yang paling luas dilisensikan di dunia. Nama Garfield diambil dari nama kakek Jim, James Garfield Davis, yang dahulu namanya diambil dari nama Presiden Amerika Serikat, James Garfield.


4. Felix The Cat



Felix the Cat terinspirasi dari kipling The Cat That Walked By Himself dalam Just So Stories yang dipublikasikan pada tahun 1902. aslinya ia diciptakan oleh seorang animator muda bernama Otto Messmer, dengan filmnya yang berdurasi 5 menit, Feline Follies (1919) dan Musical Mews (1919), saat itu Felix dikenal sebagai "Master Tom". Lewat filmnya yang ke tiga, The Adventures of Felix, (1919), barulah kucing tersebut memiliki namanya sendiri.

Pada tahun-tahun awalnya, kartun-kartun Felix didistribusikan oleh Paramount Pictures, dan kemudian oleh M.J. Winkler. Messmer menyutradarai dan menganimasikan lebih daru 175 kartun Felix the Cat antara tahun 1919 hingga 1929 (10 tahun). Felix adalah tokoh pertama yang dibuat merchandisenya secara meluas, ia mulai pada tahun 1923 hingga 1966.


5. Sylvester



Sylvester J. Pussycat, Sr. atau Sylvester (the Cat) adalah sebuah tokoh kartun dalam serial Looney Tunes dan Merrie Melodies produksi dari Warner Bros. Sylvester memakai nama yang disadur dari felis silvestris. Sylvester menggambarkan seekor kucing berwarna hitam dan putih milik Granny. Sylvester selalu dipelihara Granny. Sasaran yang diincar Sylvester ialah Tweety, Speedy Gonzales dan Hippety Hopper. Sylvester kadang-kadang bekerjasama dengan Wile E. Coyote waktu menangkap Speedy Gonzales dalam adu lomba cepat antara Speedy Gonzales dan Road Runner. Karakter ini kadang-kadang payah dalam tugas menangkap burung atau tikus. Karakter ini diciptakan oleh Friz Freleng


6. Hello Kitty



Hello Kitty adalah nama untuk sekelompok karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Karakter utamanya bernama Kitty White, adalah personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar.

Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan sekarang merupakan merek dagang di seluruh dunia. Pada waktu pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, tapi sekarang penggemar Hello Kitty terdiri dari wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia.

Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.


7. Cyborg Kurochan



Cyborg Kuro-Chan adalah seri Manga Shonen yang dibuat oleh Naoki Yokouchi, serial di majalah Kodansha Komik Bom Bom. Ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh Studio Bogey dan ditayangkan di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 sampai Januari 6 Desember 2001, sebanyak 66 Episode.


8. Furball



Furball adalah seekor kucing berwarna biru yang merupakan bentuk kecil dari Sylvester Lonney Toon, sedangkan Furball itu adalah Versi Tiny Toon.


9. Puss In Boots



Kucing di film Shrek ini cukup terkenal dengan gaya Zorronya.


10. Cheshire Cat



Kucing yang sering muncul di film Alice in Wonderland.


11. Snarf



Dia adalah karakter kucing dalam serial kartun Thundercats.

Sumber

Intel Xeon Phi, Prosesor Super Dengan 50 Core,, Wow!!!

Posted: 21 Jun 2012 10:17 AM PDT

TEKNOLOGI | KOMPUTER - Intel Xeon Phi, Prosesor Super Dengan 50 Core
Intel adalah prosesor yang digunakan lebih dari 300 super komputer yang ada di situs Top 500, namun posisi nomor satu dipegang oleh super komputer yang ditenagai oleh prosesor buatan IBM.
Produsen prosesor x86 terbesar ini pun melanjutkan pengembangan prosesor super Knight Corner yang kini namanya menjadi Xeon Phi yang dilengkapi 50 core disetiap chipnya.


Intel mengatakan bahwa kehadiran prosesor Xeon Phi ini akan membawa dunia super komputer pada loncatan kinerja exascale atau 1000 petaflops atau seribu kalkulasi per detik.
Prosesor yang digunakan oleh komputer rumahan saat ini paling banyak menggunakan 8 inti/core, bandingkan dengan chip Xeon Phi ini yang menggunakan 50 core di setiap chip-nya.
Bagaimana Intel dapat memasukan jumlah core hingga sebanyak itu? Rahasianya, Intel menggunakan basis Ivy Bridge dengan proses produksi 22 nanometer dengan teknologi 3D Tri-gate Transistor yang dikombinasikan dengan sistem Many Intergrated Cores (MIC) yang memungkinkan Intel memasukan banyak core di Xeon Phi.

Prosesor super besutan Intel ini memang bukan untuk pengguna rumahan, namun untuk server dan super komputer. Prosesor Xeon Phi ini bertindak sebagao co-processor atau membantu prosesor utama saat bekerja.
Intel juga mengklaim prosesor Xeon Phi ini cukup efisien dan mampu menghasilkan kinerja 4 hingga 5 gigaflops per watt.
Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, prosesor Xeon Phi ini diperkirakan akan memasuki pasar pada akhir tahun 2012.

Sumber

Inilah 7 Gerakan untuk Mengendalikan Pikiran

Posted: 21 Jun 2012 09:51 AM PDT

INFO UNIK - Inilah 7 Gerakan untuk Mengendalikan Pikiran - Ketika panik, emosi, atau galau menyerang, yang dibutuhkan bukan hanya pelampiasan tapi juga cara untuk mengendalikan pikiran dan perasaan agar masalah cepat selesai.

cara melatih kemampuan pikiran

1. Agar mudah ambil keputusan, lakukan angkat beban berat.
Fakta ini berdasarkan penelitian dari University of Amsterdam. Memegang benda apa pun yang berat dan besar akan membantu mengirimkan sinyal ke otak yang kemudian akan membuat kita kembali mempertimbangkan keputusan yang akan diambil. Mau dipraktikkan? Saat kita harus membuat keputusan penting, seperti putus dengan si Dia atau tidak, cobalah menggenggam sebuah benda yang berat untuk menstimulus otak agar bisa fokus dalam berpikir dan keputusan apa pun bisa segera diambil.


2. Untuk menentukan pilihan, cuci kedua tangan dengan sabun.
Belum lama ini sebuah penelitian di University of Michigan membuktikan bahwa mereka yang mencuci tangan lebih dulu sebelum mengambil suatu keputusan tidak akan ragu menentukan pilihan dibanding dengan mereka yang tidak mencuci tangan. Penelitian ini dilakukan pada mereka yang sedang dilanda dilema dan harus menentukan pilihan. Nah, ketika isi kepala kira sedang dipenuhi dengan pertimbangan dari beberapa pilihan, gerakan cuci tangan ini bisa membantu kita melenyapkan keraguan. Menariknya lagi, hasil penelitian lain menemukan bahwa cuci tangan juga bisa membantu membuang rasa sesal karena melakukan suatu kesalahan.


3. Agar terlihat percaya diri, duduklah dengan dua posisi tangan di pinggir kursi dan letakkan tangan satunya di punggung kursi. Kemudian silangkan kedua kaki.
Hasil studi North Western menunjukkan bahwa duduk dengan posisi seperti ini akan memancarkan rasa percaya diri, apalagi jika dilakukan di hadapan atasan atau klien. Posisi ini menunjukkan bahwa Anda sebagai lawan bicara memliki kepribadian kuat. Tak hanya itu, hasil studi dari Colombia University dan Harvard University juga mengungkapkan bahwa ruang duduk yang lebih luas membuat kita mencari posisi duduk yang seolah terlihat berkuasa. Ini disebabkan hormon testosteron ikut terlibat mengendalikan emosi. Dan pada saat yang bersamaan, hormon kortisol penyebab stres ikut mereda seiring meningkatnya rasa percaya diri.


4. Supaya cepat menemukan jalan keluar, berdirilah dan perlahan mundur beberapa langkah ke belakang.
Para peneliti di Radbourd University Nijmegen, Belanda memilih satu grup untuk menyelesaikan tes dengan meminta mereka jalan maju. Sementara satu grup lainnya mengambil langkah berlawanan. Hasilnya? Grup yang melangkah mundur menyelesaikan rangkaian tes dalam penelitian. Menurut para ilmuwan, melangkah mundur akan mendorong kerja otak agar memusatkan konsentrasi pada suatu masalah.


5. Untuk memperbanyak ide kreatif, tekan bagian bawah meja dengan telapak tangan dan jari-jari.
Sebuah hasil studi yang dipublikasikan di dalam buku Journal of Personality and Social Psychology menyatakan bahwa gestur tubuh seperti ini akan merangsang ide kreatif mengalir deras dari kepala. Sebab, gerakan ini akan membantu melenturkan otot-otot di area lengan yang nantinya akan memberi peluang pada otak untuk bekerja dan memberi dorongan menuju kreativitas. Penelitian juga membuktikan jika kita menekan meja dari arah atas, yang terjadi justru sebaliknya, akan menutup ide-ide kreatif untuk muncul. Nah, ketika jenuh datang dan mati ide, padahal deadline sudah dekat, siapkan segelas cokelat hangat, buat diri merasa nyaman di meja kerja, dan tekan bagian bawah meja dengan kedua telapak tangan, kemudian rasakan ide-ide kreatif yang akan muncul di kepala.


6. Supaya lebih rileks dan santai, peluklah si dia.
Hasil penelitian di University of Utah menemukan bahwa pelukan pria mengandung detoksifikasi instan. Pasalnya ketika kulit dan bulu pria bersentuhan dengan kulit perempuan, akan menghasilkan efek menenangkan yang akan masuk ke dalam diri kita. Aroma tubuh pria juga mengaktifkan daya penenang langsung ke otak.


7. Untuk menahan emosi tidak meledak, anggukan kepala seolah menyetujui sesuatu.
Gerakan ini tanpa sadar akan memengaruhi perasaan kita. Fakta ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri. Agar tak mudah terpancing emosi, saat terlibat adu mulut dengan lawan bicara, lakukan sebuah gerakan yang menurut para peneliti akan meredakan emosi yang mulai memuncak. Beri anggukan kepala seolah kita menyimak opini yang ia ungkapnya. Setelah memberinya waktu bicara, maka peluang untuk bisa kompromi semakin terbuka lebar dan akan menghindarkan kita dari pertengkaran hebat. Coba lakukan trik ini ketika kita sedang merasa kesal dengan atasan, rekan kerja atau seseorang yang menyelak antrian. Jangan biarkan emosi menguasai diri dan waktu terbuang percuma.

Sumber

Parah, Bahasa Indonesia Akan diklaim Oleh Malaysia

Posted: 21 Jun 2012 09:39 AM PDT

TERBARU - Parah, Bahasa Indonesia Akan diklaim Oleh Malaysia
Sudah banyak budaya Indonesia yang diklaim negara tetangga. Namun menurut Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kemendikbud Sulistyo Tirtokusumo, selanjutnya bisa saja bahasa Indonesia yang diklaim.

Tari Tor-tor asal Sumatera Utara hendak diklaim Malaysia? (Foto: rumahbacaonline)

"Bahasa kita adaptasi dari bahasa Melayu, yang kuat akarnya di Riau," tukas Sulistyo ketika ditemui wartawan di kantor Kemendikbud, Jakarta, baru-baru ini. "Namun, unsur Melayu Malaysia juga kuat, terutama karena nama negara mereka. Kata 'malay' dalam Malaysia itu kan artinya Melayu," lanjutnya.

"Jadi bisa saja, suatu hari nanti Malaysia meminta kita mengembalikan bahasanya," tukas Sulistyo.

Perihal klaim budaya oleh Negeri Jiran, beberapa hari lalu khasanah budaya Indonesia kembali ramai oleh pernyataan Menteri Informasi, Komunikasi, dan Kebudayaan Malaysia. Mereka ingin memasukkan tari Tor-tor dan Gordang Sambilan ke dalam Bagian 67 Undang-Undang Warisan Nasional tahun 2005.

Sementara itu, Kemendikbud, Selasa, 19 Juni 2012, mengatakan akan mengambil tindakan terkait hal ini setelah mendapat klarifikasi dari Pemerintah Malaysia. Kemendikbud rencananya akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.

Sumber

Hati-Hati Mengambil Video YouTube, Karena Google Segera Ambil Tindakan Tegas

Posted: 21 Jun 2012 09:20 AM PDT

TERBARU - Hati-Hati Mengambil Video YouTube, Karena Google Segera Ambil Tindakan Tegas
Google adalah pemilik YouTube yang sah, dan raksasa pencarian Internet ini sedang tidak terlalu senang dengan jumlah orang yang mencuri musik dalam format MP3 langsung dari video YouTube mereka. Apa yang akan dilakukan jika sang raksasa marah? Maka kini mereka akan melakukan sesuatu untuk menghadapai situasi tersebut secara sporadis.



Bahkan, Google memiliki rencana untuk memulai tindakan hukum terhadap situs mencuri dan memblokir akses YouTube dari situs seperti MP3.org. Kabarnya YouTube saat ini telah mengirim peringatan kepada situs lain untuk memodifikasi klip YouTube, atau untuk menyimpan salinan eksternal file tersebut .
Selain situs web online yang melakukan ripping musik dari video YouTube secara gratis, ada juga sekelompok plugin lain baik dari Firefox dan browser Chrome yang mampu melakukan hal yang sama. Pemilik YouTube-MP3, bagaimanapun, mengklaim bahwa Google berjalan di sisi yang salah dari moralitas kali ini dengan mencoba mengkriminalisasi sekitar 200 juta orang yang menggunakan layanan YouTube MP3.

Sumber

Blue Marlin, Kapal Angkut Super Besar di Dunia

Posted: 21 Jun 2012 06:02 AM PDT

UNIK DAN ANEH | TEKNOLOGI - Blue Marlin, Kapal Angkut Super Besar di Dunia
Blue Marlin merupakan kapal angkut luar biasa, kapal ini mampu mengangkut 22 kapal yang masing masing memiliki bobot 3000 ton.

Blue Marlin merupakan kapal raksasa yang digunakan untuk mengangkut barang yang ukurannya cukup besar. Blue Marlin mampu mengangkut barang hingga 75 ribu ton.

Kapal ini memiliki ukuran panjang 217 meter dan tingginya 42 meter dan deknya sangat luas dua kali lipat lapangan sepak bola, bayangkan sediri saja seberapa besar kapal Blue Marlin ini.

Kapal ini mampu menempuh kecepatan hinga 13 knot bertenaga mesin diesel berkekuatan 17 ribu tenaga kuda. Dengan 24 orang kru kapal ini akan mengarungi luasnya samudra.

Rekor yang telah di pecahkan oleh Blue Marlin adalah ketika kapal ini berhasil mengangkut sebuah kilang minyak yang memiliki berat mancapai 60.000 ton yang dibawa dari Korea menuju Corpus Christi, AS, pada 2004 lalu.

Nampaknya Blue Marlin, yang diluncurkan pada tahun 1999, sebagai kapal terbesar dari jenisnya akan digantikan oleh Dockwise adik Blue Marlin yang akan selesai pada akhir tahun ini yang sedang di kerjakan di galangan Korea, kapal ini diperkirakan akan mampu mengangkut beban hingga 110.000 ton.

Blue Marlin Sedang Mengangkut Puluhan Kapal



Blue Marlin Sedang Mengangkut Kilang Minyak 

Gila!!! Besar banget kan sobat???

Sumber

Unik, Pantai Ini Terletak di Tengah Padang Rumput

Posted: 21 Jun 2012 05:45 AM PDT

UNIK DAN ANEH - Unik, Pantai Ini Terletak di Tengah Padang Rumput
Alam di dunia ini memang sangat menakjubkan. Ternyata, masih banyak fenomena – fenomena indah yang tersembunyi di bumi kita ini. Jika saja kita menelusuri lebih ke dalam tempat – tempat yang belum terjamah, niscaya kita akan terkagum – kagum. Contohnya saja saat melihat Pantai Playa de Gulpiyuri. Pantai ini terletak di sebuah kota menawan bernama Llanes, di pantai utara Spanyol.
Anda pasti belum pernah menemukan pantai yang seunik Pantai Playa de Gulpiyuri. Karena Pantai Playa de Gulpiyuri letaknya tersembunyi di pedalaman padang rumput Spanyol. Bahkan letaknya tersebut sulit ditemukan melalui GPS. Anda harus memiliki transmisi GPS yang paling baru untuk dapat menemukan Pantai Playa de Gulpiyuri ini. Bahkan, Anda harus bertanya kepada penduduk lokal mengenai letak keberadaan pantai yang menawan ini. Jika tidak, Anda malah akan tersesat di hamparan padang rumput Spanyol.



Gambar di atas adalah penampakan dari Pantai Playa de Gulpiyuri. Pada gambar di atas, Anda dapat melihat bahwa Pantai Playa de Gulpiyuri benar – benar terletak di tengah padang rumput. Sangat jauh dari garis tepi pantai. Mungkin jaraknya bisa mencapai 100 meter dari garis pantai negara Spanyol. Pantai Playa De Gulpiyuri ini benar – benar seperti tidak mempunyai akses dengan lautan bebas di belahan dunia mana pun! Letak nya benar – benar terpencil dan seperti terisolasi dari dunia luar.



Panjang pantai ini hanya 40 meter. Meski demikian, di pantai ini, tetap ada ombak dan arus loh. Hal ini pasti membuat Anda terheran – heran, darimana asal arus dan ombak pantai kecil ini. Karena pantai ini benar – benar seperti tidak mempunyai akses dengan lautan lain.



Rupanya, arus tersebut berasal dari sebuah laut yang bernama Laut Cantrabian. Aliran air Laut Cantrabian tidak mengalir di atas permukaan bumi, melainkan melalui permukaan bawah tanah. Aliran air garam ini membuat terowongan – terowongan yang tersambung ke perairan di Pantai Playa de Gulpiyuri.
Air yang berasal dari Laut Cantabrian ini pun sangat bening, sejernih kristal. Sangat menggoda untuk berenang di pantai ini. Apalagi, pantai ini tidak dalam alias dangkal, sehingga tidak berbahaya. Namun, Anda akan merasa sedikit dingin jika berenang di dalamnya, karena airnya berasal dari aliran air Laut Cantabrian yang mengalir melalui terowongan bawah tanah.
Walaupun letaknya terpencil dan sulit dijangkau, banyak turis berdatangan ke pantai ini. Untuk itu, jika Anda berminat liburan disana, jangan datang di hari libur.

Sumber

Tips Terhindar dari Jebakan Narkoba Oknum Polisi

Posted: 21 Jun 2012 05:34 AM PDT

TIPS - Tips Terhindar dari Jebakan Narkoba Oknum Polisi





Lagi-lagi muncul cerita jebakan narkoba yang dilakukan oknum polisi, seperti yang dialami Lita Stephanie. Pihak kepolisian memastikan, bila benar apa yang dialami Lita, oknum itu tidak akan ditolerir.

Polisi juga meminta masyarakat waspada menghadapi polisi yang berbuat seperti itu. Berikut tips dari Mabes Polri agar masyarakat terhindar dari apa yang disebut sebagai jebakan narkoba:

1. Masyarakat jangan panik, berbicara tenang, dan tanyakan identitas dan kesatuan pihak yang mengaku petugas itu.

2. Jangan menyentuh barang, obat, atau narkoba yang dituding sebagai milik korban.

3. Bila benar tidak memiliki narkoba, warga harus berani meminta tes urine kepada orang yang mengaku petugas itu

4. Laporkan petugas yang menjebak itu, ke propam dan petugas sentra kepolisian terdekat.

"Segera laporkan ke markas polisi terdekat," tegas Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada detikcom, Selasa (19/6/2012).

Kasus jebakan narkoba itu tengah ramai diperbincangkan di dunia maya. Adalah Sherlita Stephanie atau Lita yang melintas di kawasan Jalan Bangka sekitar pukul 01.30 WIB, Selasa (19/6). Pekerja di sebuah event organizer ini mengaku sejumlah petugas menghentikan kendaraan yang ditumpanginya bersama rekannya, Yasmin.

Entah bagaimana, dia tiba-tiba dituding memiliki obat-obatan yang disebut sebagai narkoba. Padahal dia bukan pemakai. Lita, bersama temannya baru pulang dari Kemang menuju kawasan Tebet dan melintas di daerah Bangka. Hampir 1 jam dia mengalami intimidasi, hingga akhirnya adiknya datang. Adiknya dengan terpaksa menyebut nama kenalannya di kepolisian. Hingga kemudian polisi melepaskan Lita dan Yasmin.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat...

Sumber

Lucunya, Gadis Sekolah Bikin Baju dari Tugas Matematika

Posted: 21 Jun 2012 05:20 AM PDT

UNIK DAN ANEH - Lucunya, Gadis Sekolah Bikin Baju dari Tugas Matematika
Ada kisah unik dari seorang gadis sekolah di Kanada. Kara Koskowich, demikian nama siswa ini yang baru saja lulus dari sekolah Lethbrige. Apa yang dilakukannya?



Saat pesta kelulusan (semacam prom night), biasanya gadis-gadis mulai sibuk mencari gaun, riasan make-up, dan gaya dandanan mutakhir agar terlihat 'wah' saat acara. Maklum, masa-masa puber memang wajar menarik perhatian dari para cowok.

Namun, apa yang dilakukan Kara? Ia justru memilih mengenakan gaun unik yang dibuatnya sendri menggunakan puluhan kertas tugas matematika.

Ya, ia merangkai puluhan kertas tugas matematika yang dimiliki sejak tingkat pertama dan beberapa kertas warna warni post it mejadi sebuah gaun yang indah. Total ada 75 lembar tugas matematika yang dipakainya.





Koskowich mengaku baru menyelesaikan gaunnya semalam sebelum pesta kelulusan. Sebenarnya dia sudah mulai membuat gaun tersebut pada bulan Maret, namun karena kegemarannya menunda, Koskowich baru melakukan sebagian besar pekerjaan membuat gaun itu pada minggu terakhir sebelum pesta kelulusan.

Ide tersebut muncul di benak Koskowich saat melihat sebuah gaun 'one arm' yang dilihat di toko. Ia berpikir akan lebih menarik dan menghemat jika bisa membuat sendiri gaun untuk pestanya.

"Untukku, ini (pesta kelulusan) bukan tentang menghabiskan uangmu untuk tampil bagus, tetapi tentang bagaimana kau bisa memaknainya sebagai bagian dari kelulusan," kata Koskowich pada CBC dan dikutip oleh Yahoo.

Ada-ada saja, ya. Wah, coba baju tersebut dipakai saat ujian, pasti jadi sumber contekan paling berharga, he...he...he...

Sumber

SmartPet, Ubah IPhone Menjadi Hewan Peliharaan Lucu

Posted: 21 Jun 2012 02:29 AM PDT

TEKNOLOGI - SmartPet, Ubah IPhone Menjadi Hewan Peliharaan Lucu | Anjing dikatakan adalah sebagai salah satu sahabat terbaik manusia. Tak heran jika banyak orang yang menginginkan untuk memiliki hewan peliharaan yang satu ini. Namun, melalui teknologi, ternyata Anda bisa memperoleh hewan peliharaan yang tak kalah pintarnya, yakni SmartPet.



SmartPet ini adalah sebuah produk yang dihasilkan oleh salah satu pembuat mainan asal Jepang, yakni Bandai. Perusahaan yang juga menghasilkan Tamagotchi ini membangun SmartPet dari sebuah smartphone milik Apple, iPhone.

Dengan kombinasi tersebut, mereka berhasil membuat SmartPet ini layaknya sebuah robot Anjing dengan wajah yang lucu. Bentuk tubuh SmartPet ini pun dibuat semirip mungkin dengan anatomi tubuh anjing. Bahkan, Anda bisa menyaksikan berbagai ekspresi lucu dari wajah SmartPet ini.

SmartPet ini memiliki ukuran 170 x 170 x 110 mm. Untuk memperoleh mainan ini, Anda harus rela mengeluarkan uang sebesar 7.800 Yen atau sekitar $100 USD dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Agar SmartPet ini dapat berfungsi selayaknya sebuah hewan peliharaan, Anda harus mengunduh aplikasi khusus yang bisa diunduh dari App Store.

Berkat adanya iPhone, Anda bisa mengubah ekspresi wajah SmartPet ini sesuai dengan keinginan Anda. Dengan adanya layar sentuh iPhone tersebut, Anda juga bisa memainkan berbagai jenis aplikasi dan game. Bahkan, Anda juga dapat membuat SmartPet ini untuk memainkan musik kesayangan Anda melalui Bluetooth. Kalau Anda tertarik dengan robot lucu yang satu ini, Anda bisa melihat video di bawah ini.



Canggih banget kan sobat???

Sumber

Pangea, Sang Nenek Moyang Benua

Posted: 21 Jun 2012 02:17 AM PDT



SAINS - Pangea, Sang Nenek Moyang Benua - Sebenarnya apa yang dimaksud dengan teori Pangea?Teori Pangea adalah sebuah teori yang menyatakan bahwa jutaan tahun yang lalu semua benua bergabung bersama dalam satu daratan besar yang disebut Pangea (sebelum akhirnya benua sekarang terdiri dari 5 buah benua). Kemudian karena suatu alasan yang masih belum diketahui pasti, benua-benua pecah dan mulai hanyut dalam arah yang berlawanan. Teori selanjutnya mengatakan bahwa benua-benua akan terus melayang sampai mereka bertemu lagi, dalam konfigurasi yang berbeda. Di yakini oleh beberapa ahli bahwa pangea memilik karakteristik yang sama dengan Antartica sekarang.


Gambar perkiraan "Pangea Ultima" kelak 250 juta tahun lagi dari sekarang. Siklus ini akan berulang kembali seperti Pangea pada jaman Supercontinent era paleozoic), tampak diatas benua benua yang ada sekarang akan kembali bergerombol/berkumpul membentuk yang namanya Pangea Ultima. (credit photo Dr Christopher Scotese)

This is the way the World may look like 50 million years from now!

Teori Pangea sendiri didasari oleh teori Alfred Wegener,seorang Ilmuwan Jerman .Pada Tahun 1920 dalam buku The Origin of Continents and sea (Entstehung Die Kontinente und der Ozeane), Dia mendalilkan bahwa semua benua itu pada satu waktu membentuk satu super benua Pangaea, sebelum kemudian putus dan hanyut ke lokasi sekarang.


Jadi benua pada jaman dahulu di ibaratkan sebuah batu apung yang bergerak karena adanya pergerakan lempeng di bagian bawah kulit bumi ini. Pangea mulai memecahkan diri nya menjadi benua (daratan) yang lebih kecil yang bernamaLaurasia (membentuk daratan belahan selatan seperti amerika latin, Afrika, India, Antartika, Australia, Selandia baru, New guenea dll) dan Gondwanaland (membentuk daratan belahan utara seperti Amerika dan Eropa) selama periode Jurassic (jaman dinosaurus). Sedangkan pada akhir periode Cretaceous benua benua yang ada sudah sama dengan apa yang kita lihat hari ini (5 benua). Pada saat benua Pangea terbentuk, daratan daratan yang menjadi benua sekarang memiliki daratan penghubung (jembatan benua) yang menghubungkan benua Amerika bagian selatan (latin), Afrika, India, Australia dan Antartika.


Pertanyaan nya sekarang adalah, bila kerak kulit bumi ini terus bergerak sampai hari ini, maka berapa kecepatan nya? oke, jadi begini, benua yang kita diami sekarang ini bergerak sangat lambat (dan tak bisa dirasakan oleh kita yang berdiri diatasnya), pergerakan lempeng lempeng benua ini tiap tahun nya mencapai 1.5 inchi/tahun bahkan lebih lambat dari pertumbuhan kuku jari tangan kita pertahun nya. Dan dengan ini jelas dibutuhkan ber juta juta tahun bagi daratan benua itu untuk bergerak berjauhan dan membentuk benua yang ada sekarang.

Proses Pangea hingga berubah menjadi benua yang ada sekarang ( klik untuk memperbesar)


Dan tanpa kita sadari pun sekarang benua benua kita telah "bertumbukan" dan proses nya telah berlangsung selama beberapa juta tahun, daratan Afrika telah bertumbukan dengan daratan benua Eropa. Italia, Yunani dan hampir semua kota di bagian Mediteranian merupakan bagian dari alur lempeng Afrika, dan itu telah tercatat pergerakan nya dalam 40 juta tahun terakhir (menurut data geologist).


Tanda tanda lain pergerakan tersebut adalah Gunung Alpen Swiss dan pegunungan Pyreneestelah saling mendorong, sehingga menyebabkan gempa bumi yang terkadang menyerang wilayah bagianYunani dan Turki. begitu pula Australia yang diramalkan kedepan nya bila diperhitungkan dengan pergerakan lempeng bumi tersebut, maka Australia akan terus bergerak ke arah Utara hingga membentur Asia Tenggara. begitu pula dengan benua lain seperti benua Amerika.

gambar pergerakan saat partisi pangea menjadi benua yang kita kenal sekarang

gambar diatas menunjukkan bagaimana lempeng bumi bagian atas bisa bergerak

Awal terbentuknya Samudera besar di bumi ini juga di pengaruhi oleh Pangea. Setelah perpisahan (partisi pangea) tersebut muncullah samudera yang diperkirakan terbentuk 180-200 juta tahun yang lalu yaitu Samudera Atlantik tengah antara barat laut Afrika dan Amerika Utara serta Samudera Hindia barat daya antara Afrika dan Antartika. Jadi sangat dimungkinkan bila ini terus terjadi, maka bumi (benua) kita ini sedang dalam proses untuk menjadi "pangea" selanjutnya, karena bukti bukti penelitian memang menunjukkan hal tersebut. Jadi kurang lebih 250 tahun lagi Bumi ini bisa jadi tak berbentuk lagi seperti sekarang ini demikian penilitian yang di lakukan pihak NASA (Pangea Ultima).
Selain membentuk Samudera, karena teori nya dulu benua kita saling terhubung, maka saat benua ini terpecah pecah menjadi sekarang ini, juga membawa karakteristik vulkanis yang serupa, seperti terbentuknya "ring of fire" atau cincin api yang melingkar dari Peru, terus memanjang hingga keMeksiko, sepanjang pantai timur Amerika (los angeles), Alaska, Jepang, lalu Piliphina,Indonesia, kepulauan di Pasifik, dan berakhir di Selandia baru.

gambar peta peta bagian negara yang di lalui oleh ring of fire

Inilah ‘Facebook’ Bagi Para Kriminal

Posted: 21 Jun 2012 01:52 AM PDT

UNIK DAN ANEH - Inilah 'Facebook' Bagi Para Kriminal - Sebuah kantor sheriff di New Jersey telah memiliki sebuah website baru yaitu Facecrook. Namun jika berpikir bahwa situs ini adalah suatu tempat untuk mencari pertemanan, maka anda salah besar, sebab Facecrook.us ini digunakan untuk memburu para kriminal.

situs kriminal

Facecrook berisi informasi tentang nama-nama, foto dan lokasi terakhir seorang buronan yang diburu oleh Kantor Sheriff Bergen County.

Saat ini, website tersebut menampilkan sekitar 946 mugshot para kriminal, mulai dari pencurian, penipuan hingga buronan dari kasus pembunuhan.

Dengan peta Google yang tertanam untuk menentukan lokasi terakhir seorang buronan yang terdaftar, situs itu mengundang para pengguna untuk mengirim petunjuk secara anonim untuk membantu otoritas menangkap orang-orang yang diinginkan.

Dikutip dari Dailymail, situs ini diresmikan pada Selasa (19/06), setelah sekitar satu tahun dalam pembangunan, dan saat ini dakwaan atau piutang untuk masing-masing individu tidak terdaftar.

"Kami bisa melakukan itu," tegas Inspektur Mickey Bradley yang mencetuskan ide situs ini sambil menjanjikan bahwa nantinya akan lebih banyak lagi meng-update wajah-wajah para kriminal.

Diketahui, sebelum memasuki situs di Facecrook.us, pengguna harus setuju untuk tidak menggunakannya untuk 'mengintimidasi atau melecehkan yang lain'. Selain itu juga diberi peringatan untuk mencegah orang main hakim sendiri.

Sumber

Unik,,, Sewa Pacar di Internet Cuma Rp 45 Ribu

Posted: 20 Jun 2012 11:56 PM PDT

UNIK DAN ANEH - Wah,, Sewa Pacar di Internet Cuma Rp 45 Ribu - Florida, AS , Banyak pria di dunia ini yang mungkin merasa sangat kesepian dan mendambakan kehadiran seorang pacar dalam kehidupannya. dan ternyata peluang inilah yang coba dimanfaatkan oleh seorang pelajar dengan membuat situs jasa sewa-menyewa pacar.

Berita unik - GirlfriendHire jasa sewa pacar secara online

Situs itu dinamakan GirlfriendHire oleh Cody Krecicki, sang pencetusnya. Di situs ini, mereka yang kesulitan dalam hal cari pacar bisa menyewanya dengan harga yang cukup murah dan relatif sangat terjangkau.

Hanya dengan berbekal USD 5 atau sekitar Rp 45 ribu, para pria pemalu bisa mendapat seorang wanita yang akan berperan sebagai pacar dalam kurun waktu tertentu yang telah ditentukan.

Namun hubungan hanya dilakukan secara virtual, tidak bertemu di dunia nyata. Sang pacar pun bisa disuruh untuk melakukan kemauan yang diingini sang penyewa. Dari berkirim pesan mesra sampai mesum, ataupun memberi nasehat soal busana.

Peminat bisa memilih gadis yang diinginkannya melalui halaman situsnya. Di situ, ditampilkan foto serta layanan yang mereka tawarkan.

"Website ini adalah jalan di mana para para lelaki bisa melakukan sesuatu yang menyenangkan," kata Krecicki yang masih berstatus mahasiswa.

Beberapa layanan persewaan sejenis bermunculan. Mereka umumnya masih dalam tahap start-up dan belum mendapat perhatian luas.

Krecicki yang bermukim di Florida, AS, yakin situsnya akan sukses. Sebab para gadis yang bisa disewa sebagai pacar siap memberi layanan yang maksimal.


Sumber

Ini Dia 6 Super Komputer Tercepat di Dunia

Posted: 20 Jun 2012 11:49 PM PDT

TEKNOLOGI - Ini Dia 6 Super Komputer Tercepat diDunia - Beberapa negara telah sukses dalam mengembangkan sebuah komputer super canggih dengan kemampuan dahsyat sehingga disebut sebagai super komputer yang biasa digunakan untuk penelitian ilmiah. Mereka pun berlomba-lomba untuk menyabet gelar sebagai yang paling cepat performanya.

Komputer tercepat sejagad

Pergantian posisi cukup sering terjadi. Di mana tahta sebuah super komputer tiba-tiba direbut oleh perangkat dari negara lain dengan desain yang jauh lebih canggih.

Berikut daftar super komputer tercepat di dunia dalam daftar Top 500 yang disusun oleh para akademisi di University of Mannheim, University of Tennessee, Knoxville, dan NERSC/Lawrence Berkeley National Laboratory.


6. Jaguar

komputer tercanggih

Jaguar dibuut oleh operator Cray di Oak Ridge National Laboratory yang berlokasi di Tennessee, Amerika Serikat. Jaguar punya performa puncak 1,7 petaflop/s. Komputer super ini punya 224.256 core prosesor berbasis AMD Opteron x86.

Sistem operasinya adalah Linux yang dijuluki sebagai Cray Linux Environment. Dengan kemampuan komputasinya yang menakjubkan, Jaguar digunakan untuk mendukung penelitian di berbagai bidang, dari seismologi, fisika sampai astrofisika.


5. Tianhe 1A
Tidak mau kalah dengan negara maju, China membuat komputer super sendiri yang dinamakan Tianhe 1. Perangkat ini dikembangkan oleh Chinese National University of Defense Technology (NUDT) dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009.

6 Super Komputer Tercepat Sejagat

Pada bulan Oktober 2010, dilakukan upgrade dengan nama Tianhe 1A. Dilengkapi dengan spesifikasi super seperti 14.336 prosesor Xeon X5670 dan 7.168 GPU Nvidia Tesla M2050, Tianhe 1A dapat mencatatkan kecepatan kalkulasi 2,6 petaflop/s


4. SuperMUC
SuperMuc adalah julukan komputer super baru asal Jerman yang dikembangkan Leibniz-Rechenzentrum di kota Munich. SuperMUC disebut-sebut sebagai komputer super tercepat di Eropa dengan kecepatan 3 petaflop/s. Seperti komputer super yang lain, kegunaan utamanya adalah untuk mengadakan berbagai macam penelitian ilmiah.

Ini Dia 6 Super Komputer Tercepat diDunia

Sistem SuperMuc akan menggunakan 18.432 prosesor Intel Xeon Sandy Bridge-EP dan berjalan di server IBM System x iDataPlex. Komputer super ini juga memakai teknologi cooling terbaru di IBM bernama Aquasar yang menggunakan air panas untuk mendinginkan prosesor.


3. Mira
Vendor teknologi raksasa IBM terkenal getol mengembangkan super komputer yang dinamakan Blue Gene. Salah satu versinya dinamakan Mira, yang masuk keluarga Blue Gene/Q yang didesain punya kinerja lebih hebat dibandingkan versi Blue Gene sebelumnya.

6 Komputer paling canggih didunia

Komputer super ini diletakkan di National Labroratory di Illinois, Amerika Serikat untuk melakukan bermacam fungsi. Kecepatannya bisa sekitar 8 petaflop/s.


2. K computer

Komputer dengan kecepatan tertinggi sedunia

K Computer yang dibuat di Jepang tercatat mampu membukukan kecepatan kalkulasi mencapai 10,51 petaflop/s. K Computer ini merupakan super komputer yang dibangun oleh perusahaan teknologi Fujitsu.

Perangkat yang ditempatkan di RIKEN Advanced Institute for Computational Science, Kobe, Jepang itu dilengkapi lebih dari 80 ribu unit CPU yang masing-masingnya diperkuat dengan 8 core. Jepang sendiri telah mempunyai beberapa super komputer.


1. Sequoia

Super komputer tercepat sejagad

Sequoia adalah super komputer yang didesain oleh IBM. Saat ini ia ditempatkan di Lawrence Livermore National Laboratory dan digunakan oleh Department of Energy, Amerika Serikat. Sequoia menyabet gelar super komputer tercepat setelah mengukir kecepatan prosesing 16,32 petaflop/s.

Dimana mengalahkan pencapaian 10,5 petaflop/s yang dihasilkan K Computer yang sebelumnya menempati posisi pertama. Hasil ini bisa dibilang prestasi tersendiri bagi AS. Sebab ini kali pertama Negeri Paman Sam jadi 'sarang' super komputer tercepat sejagat dalam tiga tahun terakhir.

Sumber

Kura-Kura Ini Ditemukan Membatu Dalam Posisi Berhubungan Seks

Posted: 20 Jun 2012 11:35 PM PDT

UNIK DAN ANEH - Kura-kura yang terbunuh saat mereka berhubungan seks dan kemudian membatu dalam posisi bersenggama ditemukan oleh para ilmuwan.

Kura-Kura Ini Ditemukan Membatu Dalam Posisi Berhubungan Seks

Sisa-sisa hewan dari 47 juta tahun yang lalu ini digali di Messel Pit, dekat Darmstadt, Jerman.

Mereka menemukan fosil hewan ini sebagai pasangan jantan dan betina. Dalam kasus ini, sang jantan bahkan menyelipkan ekornya dibawah pasangan betina, seperti dalam posisi senggama.

Rincian ini dicatat di Royal Society jurnal Biology Letters.

Para peneliti berpikir bahwa kedua kura-kura sedang malakukan hubungan seksual di permukaan air danau yang sebelumnya pernah ada di situs tersebut, dan kemudian tenggelam dalam lapisan racun dari pelepasan gas vulkanik.

Kedua hewan yang masih dalam posisi pelukan kemudian terkubur di sedimen dasar danau selama jutaan tahun.

"Kita melihat kejadian seperti ini dalam beberapa danau vulkanik di Afrika Timur hari ini," jelas Dr Walter Joyce dari University of Tübingen.

"Setiap beberapa ratus tahun, danau vulkanik seperti ini dapat tiba-tiba menyemburkan karbon dioksida, seperti ketika membuka botol sampanye, dan itu akan meracuni segala sesuatu di sekitarnya." tambahnya.

Kura-kura yang dijelaskan dalam Biology Letters itu berasal dari spesies yang telah punah, yaitu Allaeochelys crassesculpta.

Jenis kura-kura ini mempunyai panjang sekitar 20cm, sedangkan ukuran betina dari spesies ini sedikit lebih besar daripada pejantan.

Kerabat terdekat mereka yang saat ini masih hidup mungkin adalah kura-kura berhidung babi (Carettochelys insculpta), spesies yang jauh lebih besar yang berenang di perairan sekitar Australia dan Papua Nugini.

Allaeochelys crassesculpta hanyalah salah satu dari ribuan fosil makhluk prasejarah dalam kondisi sangat utuh yang digali dari Messel Pit, yang memiliki status Warisan Dunia UNESCO.

Fosil ini dikatakan adalah satu-satunya contoh dalam catatan fosil vertebrata yang diawetkan saat melakukan hubungan seks.

Sumber

VIDEO: Hebat!!! Aksi Samurai Membelah Peluru

Posted: 20 Jun 2012 11:30 PM PDT

UNIK DAN ANEH - VIDEO: Hebat!! Aksi Samurai Membelah Peluru

Video seorang samurai yang menakjubkan dijepang

Membelah peluru dengan pedang adalah sesuatu yang cuma bisa kita lihat di film-film Hollywood. Namun, seorang Samurai Jepang membuktikan kebolehannya membelah peluru yang ditembakkan dengan kecepatan 200 mil/jam (320 km/jam).

Dalam video ini, Isao Machii, seorang Samurai modern mempertunjukkan aksi kecepatan tangan serta ketepatannya dalam membelah sebuah peluru senjata angin yang ditembakkan dari jarak 70 meter, sesuatu yang hampir mustahil dilakukan oleh manusia biasa tanpa kemampuan dan latihan khusus.

videp samurai dan ninja paling hebat dijepang

Isao Machii, mulai mengasah keterampilan pedangnya yang luar biasa sejak ia masih kecil.
Isao cilik diajarkan tehnik ini oleh seorang master tua sejak dirinya berusia lima tahun, dan kini Ia telah lulus dan menjadi kepala di sebuah sekolah samurai.

Keterampilan menggunakan pedang Machii begitu akurat, sehingga ia menerima tantangan dari pembuat film untuk melihat apakah ia mampu mengiris peluru kecil yang ditembakkan kepadanya menggunakan senjata BB.

Semua aksi yang dilakukan Isao saat membelah peluru tersebut terjadi dalam kejapan mata, sehingga hampir tidak mungkin untuk mata manusia melihat bagaimana ia membelah peluru tersebut.

Inilah VIDEO: Hebat!! Aksi Samurai Membelah Peluru

Namun, sang pembuat film menggunakan peralatan serta kamera berkecepatan tinggi yang canggih untuk menangkap setiap gerakan yang dilakukan Isao, agar dapat menganalisis aksinya dalam gerakan lambat.

Aksi ekstrim seorang samurai

Hasil videonya sangat mengagumkan, dimana dalam gerakan lambat Isao mencabut pedang dari dalam sarungnya kemudian dengan sekejap membelah peluru menjadi dua, yang membuat Ramanl Durvasula dari California State University tertegun.

Real Samurai Sword Technique - Cutting BB Gun pellet by Isao Machii - Japanese Katana Kenjutsu - Video YouTube



Keren kan sobat.....???

Sumber

Inilah 6 Lokasi Rumah yang Aneh Banget!!

Posted: 20 Jun 2012 11:18 PM PDT

UNIK DAN ANEH - Inilah 6 lokasi rumah yang aneh banget!! -
Memilih lokasi rumah di tempat yang masih akrab dengan alam memang enak. Tapi, "nggak gini-gini juga, kaleee..." Lihat foto-foto berikut. Lokasi yang dipilih untuk membangun rumah-rumah ini sangat ganjil bin ajaib. Okay gan, langsung aja kita simak, beberapa rumah yang berlokasi ditempat yang paling ekstrim dan juga aneh, Cekibrott!!

Matterhorn, Switzerland
Swiss Alpine Club membangun 'tempat menyepi' ini di ketinggian 4.003 meter. Benar-benar di bibir jurang yang bersalju. Bagaimana cara mencapai tempat tersebut? Masih jad pertanyaan. Belum lagi ancaman longsoran gletser. ckckckck Ada-ada saja.

rumah teraneh


Hermitage of San Colmbano di Leo Valley, Italia



Satu lagi rumah yang dibangun tepat di dinding tebing. Bedanya, yang satu ini tanpa salju. Lokasinya di Passo Pian delle Fugazze, Italia. Uniknya, rumah ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1319!


Elliðaey, Vestmannaeyjar, Iceland

6 lokasi rumah yang aneh banget!! - http://info-infounik.blogspot.com

Rumah ini tinggal sendirian di sebuah dataran hijau, dekat tebing yang berbatasan langsung dengan laut. Lokasinya di Vestmannaeyjar, Islandia. wah, kayaknya enak tuh suasananya, tapi gak takut longsor yak?


Canada Saint Lawrence River

6 lokasi rumah yang paling ekstrim!!

Rasanya rumah-rumah di pinggir Ciliwung belum ada apa-apanya dibanding rumah ini. Terisolir tanpa tetangga, hanya ada air di sekelilingnya. Kabarnya, kalau air sedang rendah, barulah sang penghuni bisa mengeluarkan kursi untuk berjemur. Tapi bagaimana kalau musim penghujan tiba? Nggak takut ancaman banjir, tuh?


The Holy Trinity Monastery, Yunani

Inilah enam 6 lokasi rumah yang aneh banget!!

Bagi para biarawan memang mereka butuh tempat yang tenang dan damai untuk menyepi. alhasil, inilah dia kompleks biara di Yunani yang sudah ada sejak tahun 1476. Tempat ini dibangun di atas gunung batu dengan ketinggian 400 meter.
Dulu para biarawan harus menggunakan tali-temali untuk memanjat ke biara ini. Nah, buat agan yang suka olah raga panjat tebing boleh coba uji nyali di sini nih, tapi harus ati ati yak? utamakan keselamatan


Katskhi Pillar

Rumah paling aneh didunia

Kompleks biara di Yunani punya saingan. Yang satu ini adanya di Georgia, dan milik salah seorang biarawan Georgia yang sudah tinggal selama 20 tahun terakhir. Tempat ini kabarnya sudah ada sejak abad ke-7. Karena rumah ini ditinggali oleh biarawan, otomatis wanita dilarang memanjat.

Lokasi rumah yang bener-bener aneh sobat.... Terus gimana ya caranya samapi ke rumahnya?? ^_^

Sumber

8 Kecerdasan Manusia... Sobat yang mana???

Posted: 20 Jun 2012 08:14 PM PDT

INFO UNIK | TAHUKAH KAMU - 8 Kecerdasan Manusia
Ayo sobat-sobat semua.. Cowok-cowok dan cewek-cewek semua pembaca Artikel Zamrud Hijau...
Manakah yang menjadi kecerdasan sobat??? Pengen tau???
Oke Langsung aja gan Silahkan Simak artikel unik dari Artikel Zamrud Hijau yang satu ini sob...
CEkiBrooot...!!!



Seorang ahli riset dari Amerika, Prof. Howard Gardener, mengembangkan model kecerdasan "multiple intelligence" yang artinya bermacam-macam kecerdasan. Maksudnya setiap orang memilki bermacam-macam kecerdasan, tetapi dengan kadar pengembangan yang berbeda. Yang di maksud kecerdasan menurut Gardener adalah suatu kumpulan kemampuan atau keterampilan yang dapat ditumbuhkembangkan.

Menurut Howard Gardener dalam setiap diri manusia ada 8 macam kecerdasan, yaitu:

1. KECERDASAN LINGUISTIK
Kecerdasan linguistik adalah kemampuan untuk menggunakan kata-kata secara efektif, baik secara lisan maupun tulisan.

Ciri-ciri:
1. Anda senang bermain dengan kata-kata. Anda menikmati puisi. Anda suka mendengarkan cerita.
2. Anda membaca apa saja; buku, majalah, surat kabar dan bahkan label produk.
3. Anda merasa mudah dan percaya diri mengekspresikan diri anda baik secara lisan maupun tulisan. Contohnya, anda pintar dalam berkomunikasi dan pintar dalam menceritakan atau menulis mengenai sesuatu hal.
4. Anda suka membumbui percakapan anda dengan hal-hal menarik yang baru saja anda baca atau dengar.
5. Anda suka mengerjakan teka-teki silang,bermain scrable atau bermain puzzle. Anda dapat mengeja dengan sangat baik.
6. DLL


2. KECERDASAN LOGIK MATEMATIK
Kecerdasan logik matematik ialah kemampuan seseorang dalam memecahkan masalah. Ia mampu memikirkan dan menyusun solusi (jalan keluar) dengan urutan yang logis (masuk akal).

Ciri-ciri:
1. Anda senang bekerja dengan angka dan dapat melakukan perhitungan mental (mencongak).
2. Anda tertarik dengan kemajuan teknologi dan gemar melakukan percobaan untuk melihat cara kerja sesuatu hal.
3. Anda merasa mudah melakukan perencanaan keuangan. Anda menetapkan target dalam bentuk angka dalam bisnis dan hidup anda.
4. Anda senang menyiapkan jadwal perjalanan secara terperinci. Anda sering menyiapkan, memberi nomor dan menetapkan suatu daftar kerja (to-do-list).
5. Anda senang dengan permainan, puzzle atau sesuatu yang membutuhkan kemampuan berpikir logis dan statistis seperti permainan cheker atau catur.
6. DLL


3. KECERDASAN VISUAL DAN SPASIAL
Kecerdasan visual dan spasial adalah kemampuan untuk melihat dan mengamati dunia visual dan spasial secara akurat (cermat).

Ciri-ciri:
1. Anda menyukai seni, menikmati lukisan dan patung. Anda memilki citra rasa yang baik akan warna.
2. Anda cenderung menyukai pencatatan secara visual dengan menggunakan kamera atau handycam.
3. Anda bisa menulis dengan cepat saat anda mencatat atau berpikir mengenai sesuatu. Anda dapat menggambar dengan cukup baik.
4. Anda merasa mudah membaca peta atau melakukan navigasi, anda memilki kemampuan mengerti arah yang baik.
5. Anda menikmati permainan seperti puzzle.
6. DLL


4. KECERDASAN MUSIK
Kecerdasan musik adalah kemampuan untuk menikmati, mengamati, membedakan, mengarang, membentuk dan mengekspresikan bentuk-bentuk musik. Kecerdasan ini meliputi kepekaan terhadap ritme, melodi dan timbre dari musik yang didengar.

Ciri-ciri:
1. Anda dapat memainkan alat musik.
2. Anda dapat menyanyi sesuai dengan tinggi rendahnya kunci nada.
3. Anda biasanya dapat mengingat sebuah irama hanya dengan mendengarkan beberapa kali saja.
4. Anda sering mendengarkan musik. Anda bahkan kadang kala menghadiri konser musik. Anda suka -bahkan butuh- mendengarkan lagu sambil anda bekerja.
5. Anda mengikuti irama musik dengan baik dan tanpa sadar mengetuk-ngetukkan jari anda mengikuti irama lagu itu.
6.DLL


5. KECERDASAN INTERPERSONAL
Kecerdasan interpersonal ialah kemampuan untuk mengamati dan mengerti maksud, motivasi dan perasaan orang lain.

Ciri-ciri:
1. Anda senang bekerja sama dengan orang lain dalam suatu kelompok atau komite.
2. Anda lebih suka belajar kelompok dari pada belajar sendiri.
3. Orang sering kali datang kepada anda untuk meminta nasihat. 4. anda adalah orang penuh simpati.
5. Anda lebih suka team sport seperti basket, soffball, sepak bola dari pada individual seperti renang dan lari.
6. DLL


6. KECERDASAN INTRAPERSONAL
Kecerdasan intrapersonal adalah kemampuan yang berhubungan dengan kesadaran dan pengetahuan tentang diri sendiri. Dapat memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Mampu memotivasi dirinya sendiri dan melakukan disiplin diri.

Ciri-ciri:
1. Anda memiliki buku harian untuk mencatat pikiran anda yang sangat dalam dan pribadi.
2. Anda serimg menyendiri untuk memikirkan dan memecahkan masalah itu sendiri.
3. Anda menetapkan tujuan anda.
4. Anda adalah seorang pemikir independen (mandiri). Anda tahu pikiran anda dan anda memutuskan sendiri keputusan anda.
5. Anda mempunyai hobi atau kesenangan yang bersifat pribadi yang tidak banyak anda bagikan atau ungkapkan kepada orang lain.
6. DLL


7. KECERDASAN KINESTETIK
Kecerdasan kinestetik ialah kemampuan dalam menggunakan tubuh kita secara terampil untuk mengungkapkan ide, pemikiran dan perasaan.

Ciri-ciri:
1. Anda gemar berolahraga atau melakukan kegiatan fisik.
2. Anda cakap dalam melakukan sesuatu seorang diri.
3. Anda senang memikirkan persoalan sambil aktif dalam kegiatan fisik seperti berjalan atau lari.
4. Anda tidak keberatan jika diminta untuk menari.
5. Setiap kali anda pergi ke pusat hiburan atau permainan, anda senang dengan permainan yang sangat menantang dan "mengerikan" secara fisik seperti jet coaster.
6. DLL


8. KECERDASAN NATURALIS
Kecerdasan naturalis adalah kemampuan untuk mengenali, membedakan, mengungkapkan dan membuat kategori terhadap apa yang di jumpai di alam maupun lingkungan.

Ciri-ciri:
1. Anda senang memelihara atau menyukai hewan.
2. Anda dapat mengenali dan membedakan nama berbagai jenis pohon, bunga dan tanaman.
3. Anda tertarik dan memilki pengetahuan yang cukup mengenai bagaimana tubuh bekerja -di mana letak organ tubuh yang penting- dan anda mengerti akan kesehatan.
4. Anda tahu jalur atau jalan setapak, sarang burung dan hewan liar lainnya saat anda berjalan di alam dan anda bisa "membaca" cuaca.
5. Anda dapat membayangkan diri anda sebagai seorang petani atau mungkin anda suka memancing.
6. DLL

Dari delapan kecerdasan (intelligence) tersebut, manakah yang menjadi keunggulan agan dan mana yang belum digunakan secara maksimal?

Dengan mengetahui bahwa kita memiliki kelebihan atau kekurangan pada kecerdasan tertentu, kita akan dapat berbenah diri dan meningkatkan kemampuan kita. Therefore, Which one or some of them are yours??

Sumber

Ini Dia Akuarium Terkecil di Dunia

Posted: 20 Jun 2012 07:58 PM PDT

UNIK DAN ANEH - Akuarium Terkecil di Dunia
Miniaturis Rusia Anatoly Konenko telah menciptakan miniatur selama tiga puluh tahun sampai sekarang. Dia menciptakan karyanya sendiri seperti menulis pada beras, biji semangka, serta rambut manusia. Dia baru-baru ini menciptakan akuarium terkecil di dunia dengan ikannya sekalian. Tangki kecil penupang kehidupan ini terbuat dari fiberglass dan ada ganggang yang hidup di bagian bawah. Bahkan ikannya benar-benar nyata, dengan ukuran tidak melebihi 4 mm.









Bener-bener kecil kan sobat??? Terus kira-kira ikannya itu sebesar apa ya sobat??? ^_^

Sumber

Wow,,, Para Penggila dan Maniak Notebook... Gila!!!

Posted: 20 Jun 2012 07:44 PM PDT

UNIK DAN ANEH - Wow,,, Para Penggila dan Maniak Notebook... Gila!!!

Berikut ini adalah foto-foto unik, aneh dan gokil yang saya dapatkan dari salah satu blog sobat saya...
Bener-bener unik sobat yang memperlihatkan para maniak notebook....

Nah daripada berlama-lama dan bikin penasaran... Nih langsung saja saya kasih fotonya buat sobat pembaca Artikel Zamrud Hijau semua...

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook

I can't live without my notebook






Gimana sobat Artikel Zamrud Hijau??? Unik, Aneh, dan Gokil abiz kan??? HAhahahaha....

Foto
Foto

7 Teknologi Impian dari Dunia Film

Posted: 20 Jun 2012 07:22 PM PDT

UNIK DAN ANEH | TEKNOLOGI - 7 Teknologi Impian dari Dunia Film -
Dunia film banyak menghadirkan teknologi super canggih. Mungkin rasanya menyenangkan jika dapat memakai teknologi semacam itu.

Ya, sebagai kisah fiksi, sah-sah saja jika kreator film menciptakan alat atau teknologi impian sesuai imajinasinya. Beberapa mungkin bisa diwujudkan, beberapa rasanya mustahil.

Berikut adalah beberapa teknologi dari dunia film yang rasanya akan mengasyikkan jika bisa diwujudkan di dunia nyata.


Neuralizer - Men in Black



Dalam film tentang alien, Men in Black, terdapat sebuah alat yang selalu dipakai oleh para agen. Namanya adalah Neuralizer. Alat ini bisa menghilangkan ingatan dengan seketika begitu ditekan sehingga mereka yang pernah bertemu dengan alien langsung lupa.

Nah, menarik kiranya jika punya alat semacam ini. Misalnya saja jika baru saja mengeluarkan kata-kata salah pada pacar, langsung bisa ditekan sehingga ia melupakannya.


Remote Universal - Click



Remote ini memang sangat canggih karena bisa mengontrol kehidupan penggunanya. Mau menghentikan atau mempercepat adegan yang sedang berlangsung gampang saja dilakukan. Tengok saja pemeran film ini, Adam Sandler, jadi ketagihan menggunakannya. Tapi awas saja jika berlebihan bisa bahaya.


Jarvis - Iron Man



Jarvis adalah komputer canggih dengan kemampuan artifisial yang banyak membantu Iron Man. Antara lain kala merekonstruksi pakaian besinya yang canggih itu. Dia juga membantu Iron Man kala sang superhero sedang bertarung, misalnya dengan menunjukkan kelemahan musuh. Asyik sepertinya punya asisten seperti itu.


Transporter - Star Trek



Transporter adalah alat transportasi yang sangat mutakhir. Bagaimana tidak, dia dapat mengkoversi seseorang atau obyek menjadi energi, kemudian mengantarkannya ke tempat yang dituju dalam bentuk seperti semula. Sangat praktis untuk berpindah tempat.


Universal Translator - Star Trek



Alat ini dapat menerjemahkan bahasa asing secara langsung. Jadi ketika seseorang berbicara dalam bahasa asing, langsung bisa diterjemahkan real time. Universal Translator katanya beroperasi dengan menscan frekuensi gelombang otak.


Talking Dog Collar - Up



Mereka yang pernah melihat film animasi Up pasti ingat dengan seekor anjing yang dapat berbicara layaknya manusia. Dengan alat fiksi bernama Talking Dog Collar inilah bahasa si anjing dapat diterjemahkan. Sepertinya cocok bagi para penyuka hewan peliharaan.


Invisibility Cloak - Harry Potter



Menyembunyikan diri dengan sempurna dapat dilakukan dengan jubah dari film Harry Potter ini. Cukup...

Wah teknologi diatas canggih bener ya sobat... Tapi mungkin nggak ya bisa tercipta saat ini...

Sumber

Inilah Fungsi Terselubung dari Google

Posted: 20 Jun 2012 07:06 PM PDT

INFO UNIK - Fungsi Terselubung dari Google


Banyak dari kita menggunakan mesin pencari google sehari-hari tetapi apakah agan2 tahu bahwa google juga merupakan alat yang ampuh unntuk hal-hal lain? Ada beberapa trik sederhana namun hebat hasilnya yang dapat agan gunakan ketika mencari dengan menggunakan fitur-fitur Google.

1. Gunakan Google sebagai kalkulator.



Google telah memiliki built-in calculator, dengan memasukkan kunci perhitungan seperti ini misalnya:
270 * (55 / 5 + 3),
anda akan melihat hasilnya:
270 * ((55 / 5) + 3) = 3 780
komputer anda juga telah dilengkapi calculator, tetapi jika anda hanya tinggal mengetik perhitungan anda saja ke dalam kotak pencarian browser, maka tentu saja hal ini jauh lebih cepat daripada membuka aplikasi calculator anda.

2. Gunakan google sebagai alat pemeriksa ejaan.



Jika anda tidak yakin mengenai ejaan suatu kata, cukup masukkan kata ke google, ini adalah cara yang cepat untuk melihat apakah anda memiliki ejaan yang benar. Jika tidak benar, Google akan menyarankan ejaan kata yang benar. Selain itu, jika anda ingin mendapatkan definisi dari suatu kata, anda dapat menggunakan "define:" Hal ini untuk mengfungsikan Google sebagai kamus. Contoh penulisannya:
define: Parasympathetic

3. Gunakan kata "site:" untuk membatasi pencarian ke situs tertentu.

Banyak situs telah built-in tools pencarian tapi sebagian besar tidak dapat merepon dengan hasil yang sesuai dengan yang anda cari. Misalnya andan mencari David Beckham di situs fubkydowntown.com, anda dapat mencoba untuk mencari dengan cara ini:
david beckham site:funkydowntown.com
semua posting dengan kata kunci david beckham akan muncul dalam hasil pencarian.


4. Mengecek waktu pada saat yang bersamaan di wilayah / negara lain.



Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengecek waktu saat ini suatu negara atau kota lain dimanapun juga, sehingga anda tidak tidak salah waktu ketika anda menelepon seseorang, atau untuk urusan penting lainnya. Untuk mengecek waktu, cukup masukkan "time" diikuti dengan nama kota/wilayah. Sebagai contoh:
time California

5. Sebagai alat konversi mata uang yang cepat.

Google juga dapat melakukan konversi mata uang, misalnya:
150 pounds in dollars


6. Menganalisa kata kunci pada situs tertentu

Hal ini dapat berguna jika Anda sedang melakukan suatu pencarian, tapi Anda tidak yakin kata kunci apa yang tepat untuk dimasukkan ke mesin Google. Anda dapat menggunakan kata kunci "site:" Misalnya, Anda bisa mencoba pencarian ini:
"creative ideas" site:funkydowntown.com

7. Memberi pengecualian khusus pada kata yang diberi tanda ' – '

Anda dapat mempersempit pencarian Anda dengan menggunakan tanda tersebut. Misalnya, jika Anda mencari informasi tentang David Beckham tetapi tidak ingin tahu apa-apa tentang Victoria hanya karena Anda tidak cantik seperti Victoria (hahahaha!), Anda dapat mencoba:
"david beckham" –victoria

8. Mencari dokumen yang spesifik

Google dapat mencari di web untuk jenis file-file tertentu dengan menambahkan tanda ":" Jika Anda sedang mencari file PowerPoint tentang Make Money Online, misalnya, Anda dapat mencoba:
Make money online filetype:PPT

9. Mencari dalam rentang numerik tertentu dengan menggunakan tanda ".."

Jika Anda ingin mencari informasi tentang Piala Dunia Sepak Bola peristiwa yang terjadi di tahun 1980-an, Anda bisa menggunakan pencarian ini:
World cup soccer 1980..1990

10. Mencari kode area telepon

Pengen tahu kode area telepon tertentu? Google bisa memberitahu Anda dan bahkan juga bisa menunjukkan peta wilayah tersebut. Sebagai contoh, ketikkan: 415
diambil dari berbagai sumber.

Sumber

10 Perang Besar Yang Jarang Diketahui Orang

Posted: 20 Jun 2012 06:53 PM PDT

INFO UNIK | SEJARAH - 10 Perang Besar Yang Jarang Diketahui Orang
Ide untuk daftar ini berasal dari dua kepentingan: sejarah dan pengetahuan tentang fakta-fakta yang tidak banyak diekspos dan / atau dianggap tidak penting . Daftar berikut mencakup sejarah perang yang jarang diketahui (termasuk peperangan yang kurang dikenal luas) yang saya temukan, meskipun masih banyak perang yang tak terhitung jumlahnya di luar sana.


10. Perang Salib Utara
1147 sampai Sekitar 1290



Banyak orang tahu sejarah Perang Salib di mana pasukan Kristen bentrok dengan pasukan Muslim dalam upaya untuk mendapatkan kembali akses ke situs suci di Yerusalem. Namun pada saat yang sama sedang berlangsung Perang Salib di Tanah Suci, Perang Salib Utara juga terjadi di Skandinavia. Dalam Perang Salib, tujuannya adalah untuk melenyapkan kelompok pagan dan pengikut mereka.
Perang Salib Utara dimulai dengan Perang Salib Wendish di tahun 1147.
Kerajaan Denmark dan Swedia, Orde Teutonik, dan persaudaraan pedang Livonian (dua terakhir merupakan perintah angkatan militer keagamaan) menyerbu tempat yang sekarang timur laut Jerman dalam upaya untuk menundukkan kaum pagan di kawasan itu.
Menyusul keberhasilan militer, Paus Celestine III secara resmi menyerukan perang salib melawan kaum pagan di tahun 1195. Perang Salib Utara berlangsung sampai akhir 1200-an dan mengakibatkan penaklukan Jerman Utara dan Negara Baltik dan penyebaran agama Kristen ke tanah ini.


9. Perang Telinga Jenkins
1739 – 1748



Perang Telinga Jenkins 'telah berkecamuk di Karibia dan apa yang sekarang disebut Georgia dan Florida antara Inggris dan Spanyol. Konflik ini merupakan bagian dari Perang yang lebih besar dari Suksesi Austria, perang yang melibatkan hampir setiap negara di Eropa.
Nama yang tidak biasa lahir dari sebuah insiden angkatan laut di Hindia Barat: Kapal Kapten Robert Jenkins ditumpangi oleh pasukan Spanyol. Kapten Spanyol menuduh kapal Inggris melakukan pembajakan dan sebagai akibatnya, telinga kiri Kapten Jenkins dipotong.
Beberapa catatan mengatakan Kapten Jenkins telinganya dipotong saat dia menyampaikan cerita kepada House of Commons. Terlepas apakah ini yang sebenarnya benar, tindakan oleh Spanyol sudah cukup sebagai tindakan pemicu perang. Perang Telinga Jenkins terbukti menjadi upaya sia-sia, karena tidak ada perubahan teritorial di Amerika baik untuk Inggris atau Spanyol setelah perang utama di Eropa telah berakhir.


8. Perang Quasi
1798 – 1800



Meskipun Prancis telah memainkan peran utama dalam membantu memenangkan Revolusi Amerika, Amerika Serikat dan Perancis segera menemukan diri mereka sebagai musuh dalam perang angkatan laut.

Dua faktor menyebabkan Perang Quasi-.
Selama ini Perancis sedang berperang dengan Inggris selama Perang Koalisi Kedua, dan Amerika Serikat telah resmi menyatakan netralitas mereka.Meskipun demikian, Amerika Serikat masih berdagang dengan Inggris; perbuatan yang di mata Prancis, memecahkan netralitas mereka.
Juga selama masa itu Revolusi Perancis terjadi, sehingga Prancis menjadi Republik.Hal ini menyebabkan AS untuk menghentikan pembayaran utang ke Perancis, karena mereka mengklaim utang AS adalah utang yang harus dibayar kepada monarki Perancis, bukan untuk Republik Perancis.
Menanggapi situasi ini, angkatan laut Perancis dan serdadu banyak mulai menyita kapal dagang Amerika menuju ke Inggris, dan pemerintah Perancis menolak untuk bernegosiasi.
Karena perdagangan Amerika itu sukses besar selama beberapa bulan, Kongres berwenang memutuskan untuk melakukan serangan terhadap kapal perang Prancis.
Sebuah armada dari 54 kapal Amerika dikirim untuk berpatroli di Pasifik Juli 1798 dengan perintah untuk menghancurkan atau menangkap privateers Perancis.Kerugian pada kedua belah pihak termasuk sedikit. Pada tahun 1800 Perancis dan Amerika Serikat datang ke kesepakatan untuk menghentikan permusuhan dan melanjutkan perdagangan bebas.


7. Perang Punisia ke-3
49 SM - 146 SM



Meski tidak satu pun dari Perang Punisia banyak dikenal, Perang Punisia ketiga adalah penting bagi Roma. Perang Punisia Kedua kemungkinan yang paling menonjol.Bahkan jika Anda belum pernah mendengar tentang perang itu sendiri, Anda mungkin pernah mendengar kisah Hannibal si buruk memerintahkan pasukan gajahnya melalui Alpen dalam upaya untuk menaklukan Roma secara tiba-tiba.
Kartago adalah kekuatan utama dari Afrika Utara dan telah menjadi duri dalam daging Republik Romawi untuk beberapa waktu.
Sementara Perang Punisia pertama dan kedua telah terjadi di seluruh Eropa selatan dan Afrika utara, Romawi memutuskan untuk melakukan perlawanan ke Kartago di tahun 149 SM.
Pasukan Romawi mengepung kota Kartago selama 3 tahun sampai kota dan kekaisaran mereka jatuh. Ini merupakan kemenangan besar bagi Roma, memberi mereka pijakan di Afrika dan mengendalikan sebagian besar Laut Mediterania.
Satu berita menarik tentang Perang Punisia Ketiga: Karena tidak adanya catatan tentang deklarasi resmi untuk mengakhiri perang, walikota Roma dan Kartago bertemu pada tahun 1985 untuk seremonial perdamaian. Pertemuan dan perjanjian ini membawa Perang Punisia Ketiga berakhir setelah 2.134 tahun.


6. Perang Barbary Pertama
1801 – 1805



Perang Barbary Pertama adalah perang pertama terjadi antara Amerika Serikat danNegara Barbary (yang sekarang menjadi negara Maroko, Aljazair, Tunisia, dan Libya).
bajak laut barbary telah menyerang kapal-kapal di sepanjang pantai Afrika dan di Mediterania, dan mengambil awak sandera pedagang kapal untuk uang tebusan kembali ke negara asal mereka.

Pembicaraan diplomatik dengan Negara Barbary mengalami kebuntuan, sehingga Tripoli menyatakan perang melawan Amerika Serikat.Pertempuran pertama dari perang ini terjadi pada tanggal 1 Agustus 1801, saat USS Enterprise menangkap bajak laut Tripoli .Selama tiga tahun ke depan, armada Amerika memblokade pelabuhan Barbary dan menyerang armada musuh.

Pada musim semi tahun 1805 marinir Amerika dan tentara bayaran bayaran menyerang melalui jalur darat dan merebut kota Derna. Saat Tripoli terus diserang melalui laut dan sekarang pasukan AS semakin dekat dengan Tripoli, Amerika Serikat dan pihak Tripoli menandatangani perjanjian untuk mengakhiri perang, yang termasuk pembayaran sebesar $ 60.000 sampai Negara Barbary melepaskan semua tahanan Amerika.


5. Perang Sonderbund
November 3 – 29, 1847



Swiss sering dianggap sebagai negara yang tetap netral dan tidak terlibat dalam konflik bersenjata. Pada 1847 Swiss menemukan dirinya dalam perang dengan musuh yang tidak biasa: yaitu dirinya (swiss) sendiri. Perang saudara pecah pada bulan November 1847 ketika beberapa kanton Katolik (divisi administratif) dibentuk Sonderbund dan memisahkan diri dari sisa sebagian besar kanton Protestan untuk mencegah pembentukan pemerintah terpusat.

Pertempuran antara pemerintah Swiss dan pemberontak kanton hanya berlangsung dua puluh enam hari dan diakhiri dengan para pemberontak menyerah. Sepanjang bulan pertempuran, hanya delapan puluh sembilan tewas. Beberapa bulan kemudian konstitusi baru disahkan, mengakhiri kemandirian wilayah dan transisi Swiss menjadi negara federal.


4. Front India dan Eropa
Revolusi Amerika - 1778 - 1783

Banyak akan berpikir pertempuran dalam Revolusi Amerika akan berlangsung di Amerika.Namun, Revolusi Amerika telah terjadi jauh sampai di Eropa dan India, dengan Perancis dan Spanyol memimpin orang-orang front.
Selain bantuan pinjaman di tanah Amerika, pasukan Perancis dan Spanyol "mengobarkan" ke seluruh dunia. Perancis memiliki aliansi dengan Kerajaan anti Inggris dari Mysore di India selatan. Tentara dan kapal Prancis ditempatkan di India membantu Kerajaan Mysore melawan Inggris bersamaan terjadinya perang kedua Anglo-Mysore.

Spanyol menggunakan peperangan kerajaan Inggris di Amerika untuk keuntungan mereka. Sementara Spanyol mengirim tentara dan uang untuk membantu orang Amerika, mereka juga melihat kerentanan Inggris di Eropa dan memutuskan untuk memulai serangan untuk merebut kembali tanah yang dikuasai oleh Inggris selama Perang Tujuh Tahun ini. Spanyol melawan Inggris di pulau Gibraltar dan Minorca, di seluruh Hindia Barat, dan di daratan Amerika.

Bantuan Prancis dan Spanyol terbukti sangat berharga bagi pemberontak Amerika , dengan kedua sekutu memainkan peran kunci dalam kekalahan Inggris.


3. Kampanye Kepulauan Aleutian
1942 – 1943



Kampanye Perang di Kepulauan Aleutian pada Perang Dunia II adalah kampanye yang kurang diketahui orang tetapi mempunyai peran yang penting, saat Alaska ( wilayah Amerika Serikat) diserang oleh pasukan Jepang. Kepulauan Aleutian adalah rantai kepulauan di lepas pantai barat daya Alaska, bagian dari pulau-pulau yang seperti tangan, yang membentang ke Samudera Pasifik.

Invasi Jepang dimulai dengan serangan terhadap Pangkalan Belanda diikuti penyurutan strategis, maka serangan lain lebih jauh ke barat di pulau adak.
Pasukan Amerika dikalahkan, yang memungkinkan Jepang untuk menguasai pulau Kiska dan Attu yang tak terlindung. Dalam sebulan pasukan Amerika melancarkan serangan balik dan selama empat belas bulan berikutnya, pasukan Amerika dan Kanada perlahan memukul mundur infanteri dan kapal Jepang d, berhasil merebut kembali kepulauan Aleutian .
Serangkaian insiden mengambil tempat ketika pasukan Sekutu merebut kembali pulau Kiska.Pulau ini ternyata telah ditinggalkan. Tanpa diketahui orang Amerika, Pasukan telah dievakuasi hampir tiga minggu sebelumnya. Namun, banyak insiden tembak terjadi saat pertama kali infanteri mendarat di pantai.Ditambah dengan radang dingin dan jebakan Jepang yang ditinggalkan, 313 pasukan AS tewas saat mereka berusaha merebut kembali sebuah pulau yang sudah kosong.


2. Perang Soviet - Jepang
9 Agustus - 2 September, 1945



Tanpa diketahui banyak orang, tentara Soviet memainkan peran besar dalam penyerahan diri oleh Jepang di PD II.Stalin telah setuju untuk bergabung dengan pertempuran di Pasifik saat Jerman dikalahkan.
Pada tanggal 8 Agustus, sehari sebelum bom atom Nagasaki, Uni Soviet mendeklarasikan perang terhadap Jepang dan mengejutkan mereka dengan meluncurkan tiga invasi terpisah ke Manchuria 24 jam kemudian. Tentara Kwangtung yang membela daerah itu sebagian besar hancur dan dipaksa untuk menyerah. Setelah menaklukkan Manchuria, pasukan Soviet meluncurkan serangan ke Korea Utara, tetapi tujuan mereka mengendalikan seluruh semenanjung dikalahkan ketika pemerintah Jepang menyerah kepada pasukan Sekutu.
Dengan Soviet yang cepat maju melalui wilayah mereka dan invasi yang sudah dekat daratan Jepang, Jepang tidak bisa lagi bertahan.Dalam waktu kurang dari sebulan, Uni Soviet telah berhasil merebut kembali tanah yang hilang selama Perang Rusia-Jepang sebelumnya, menghancurkan sekelompok tentara utama Jepang, dan membebaskan Manchuria.


1. Perang Anglo-Zanzibar
27 Agustus 1896



Perang Anglo-Zanzibar memegang perbedaan menjadi perang terpendek dalam sejarah, selama 38 menit. Ketika Khalid bin Barghash, Sultan Zanzibar baru berkuasa pada 1896, dia ingin negara untuk bebas dari kontrol Inggris. Salah satu persyaratan oleh Inggris adalah untuk Sultan baru agar meminta izin untuk penobatan dari Konsul Inggris.
Barghash menolak, dan Inggris menganggapnya serius. Mereka menawarkan kepadanya pilihan: meninggalkan istana dengan kehendak sendiri atau diusir paksa. Ketika waktu yang ditentukan datang untuk membuat keputusannya, Sultan menanggapinya dengan ketertutupan diri dalam istana dan memperkuat pertahanan.
Lima kapal militer Inggris di pelabuhan di luar istana dan melepaskan tembakan setelah kesepakatan itu telah habis.Tiga Kapal Zanzibar kapal tenggelam, pertahanan pantai hancur, dan beberapa tentara pembela tewas. Meskipun pertempuran berlangsung kurang dari satu jam, lebih dari 500 pasukan Zanzibar tewas atau terluka, sebagian besar disebabkan amukan api di dalam istana.Pasukan Inggris mengalami seorang pasukan terluka dan tidak ada kematian. Setelah menyerah, Sultan Barghash digulingkan dan diberikan suaka politik di Jerman Timur Afrika sementara Sultan pro-Inggris yang baru dinobatkan.via : litserve

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar