Sabtu, 09 Juni 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


6 Tips untuk Memberikan Uang Tip

Posted: 09 Jun 2012 11:10 AM PDT

INFO UNIK - TIPS - Berikut ini adalah 6 Tips untuk memberikan uang tip



Yuk mari kita simak bersama:

1. Masukkan Tip Dalam Anggaran Liburan
Ketika Anda menghitung berapa penghematan yang bisa Anda lakukan dalam perjalanan berikutnya, pastikan untuk memasukkan semua tips yang mungkin akan dikeluarkan selama perjalanan nantinya.

2. Berikan Tip ke Orang Yang Tepat
Beberapa penyedia layanan mengandalkan tip sebagai pemasukan utama mereka. Menolak memberikan atau memberikan kurang dari yang biasa diterima akan menyakiti orang tersebut. Satu layanan yang memang perlu Anda berikan tip adalah petugas kebersihan hotel. Dan karena petugas ini berganti-ganti orang setiap harinya, maka Anda harus menyiapkan uang itu setiap hainya. Orang lain yang mungkin perlu diberikan tip adalah, supir taxi, pengantar koper dan petugas valet.

3. Menyiapkan Uang Kecil
Jika Anda hanya membawa uang pecahan besar, maka Anda akan memiliki resiko memberikan terlalu banyak uang tip kepada mereka yang membantu Anda. Kita berakhir memberikan tip berlebihan karena kita tidak punya uang yang tepat atau dalam kondisi terburu-buru. Tapi jika Anda menyiapkannya, Anda tidak perlu memberikan tip berlebihan dan bisa berhemat. Pastikan untuk mengisi dompet Anda dengan uang kecil sebelum pergi ke luar rumah.

4. Hindari Layanan Yang Tidak Perlu
Jika anggaran Anda ketat, pastikan untuk menghilangkan beberapa layanan dan menghindari pemberian tip tanpa harus terlihat tidak menghargai. Sebagai contoh, membawa koper ringan atau tas punggung bisa meringankan beban tips karena anda dengan mudah menolak bantuan.Jika Anda ingin terbebas dari kegiatan bersih-bersih, letakkan tanda "jangan diganggu" di pintu kamar dan tinggalkan uang tip saat Anda keluar dari hotel.

5. Baca Dengan Baik Aturannya
Beberapa hotel, terutama yang berada di tempat mewah, umumnya secara otomatis memasukkan biaya kebersihan sebagai layanan kamar. Jadi sebelum Anda terlalu royal, pastikan untuk mengecek kembali kebijakan hotel tempat menginap. Atau Anda bahkan akan menemukan beberapa tempat pemberian tip adalah larangan.

6. Tip Bisa Membingungkan
Jika Anda bepergian keluar negeri hindari kejadian yang tidak mengenakkan dengan mempelajari kebiasaan atau budaya pemberian tip. Di Italia atau sebagian besar negara di Eropa, misalnya, Anda harus memberikan tip kepada supir taxi sekitar 15% dari tarif taxinya. Di Beberapa tempat 15% mungkin akan terlihat terlalu besar dan mereka hanya meninggalkan kembalian di atas meja makan. Di Jepang, bahkan pemberian tip dalam situasi apapun bukan merupakan budaya mereka dan dianggap aneh atau melecehkan. Anda cukup menunjukkan ekspresi terima kasih Anda dengan tersenyum atau membungkuk kepada mereka.

Sumber

Inilah Mitos Kucing Hitam dari Berbagai Negara

Posted: 09 Jun 2012 10:05 AM PDT

INFO UNIK - MISTERI - Inilah Inilah Mitos Tentang Kucing Hitam dari Berbagai Negara
SERING kita jumpai dalam sebuah mitos tayangan film horor, selalu menghadirkan seekor kucing hitam sebagai latar atau figuran. Aksesoris kucing hitam juga sering kali muncul dalam acara yang berkaitan dengan dunia mistis.



Seperti menjelang malam Hallowen, simbol kucing hitam dijual dalam bentuk boneka kecil atau gantungan kunci. Binatang bermata menyala waktu malam hari ini selalu dikaitkan dengan dunia sihir atau magic.

Sebagian masyarakat percaya bahwa kehadiran kucing hitam selalu diidentikkan dengan datangnya bangsa lelembut atau hantu. Biasanya kucing hitam tak datang di sembarang tempat dan waktu.

Hanya tempat-tempat sepi dan wingit saja yang menjadi tempat kesukaan munculnya kucing hitam.

Sebagian masyarakat mempercayai kehadiran kucing hitam adalah pertanda keangkeran. Dimana kucing hitam dijumpai, pasti di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu atau bangsa lelembut lain yang tengah melakukan penampakan atau sekedar melintas. Huh serem banget!

Kepercayaan akan kucing hitam bermula dari sejarah di jaman Babylonia kuno tempo dulu. Saat itu kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur di tengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, padahal saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.

Pemahaman ini terus berkembang hingga abad pertengahan.

1. Di Jerman,
ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu.

2. Normandia,
mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.

3. Finlandia,
masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka.

4. China,
kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

5. India,
jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.

6. Bengali
bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.

7. Celts
percaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan.

8. Druids
pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

Nah, salahkan para druids, karena merekalah yang telah menghubung-hubungkan kucing hitam dengan Halloween, hantu dan para penyihir.

Ada juga kepercayaan lain, yang mengatakan bahwa kucing hitam ini merupakan salah satu penyamaran para penyihir. Walaupun tidak ada saksi yang pernah menyaksikan ada penyihir yang berubah menjadi seekor kucing hitam atau seekor kucing hitam yang berubah menjadi seorang penyihir, tetapi mereka mengatakan bahwa suatu hari mereka menyakiti seekor kucing hitam dan kucing hitam itu terluka, dan keesokan harinya mereka menemukan luka yang sama di tempat yang sama kucing itu terluka pada seorang wanita.

Kepercayaan lain mengatakan bahwa kucing hitam adalah partner para penyihir untuk menyelesaikan their evil deeds. Mereka akan terbang dengan sapu lidi mereka dan mulai membuat keributan tetapi kepercayaan yang satu ini diakhiri dengan memberikan mereka permen-permen yang manis untuk mengantisipasi para penyihir itu agar tidak membuat keonaran. Percaya atau tidak, apakah kucing hitam ada hubungannya dengan dunia spiritual itu semua terserah Anda.

Nah sekian artikel dari saya..... Semoga bermanfaat....

Sumber

Karya Seni dari Permen Karet yang Mengagumkan

Posted: 09 Jun 2012 10:04 AM PDT

UNIK DAN ANEH - Biasanya permen karet bagi kebanyakan orang hanya sebatas dikunyah lalu dibuang. Malah, seringkali 'limbah' permen karet menempel di sembarang tempat. Ayo ngaku, siapa yang suka nempelin dan membuat orang lain jadi korban keisengan kita?

Untunglah, ada juga yang kreatif mengolah permen karet menjadi karya seni nan indah. Yuk, kita lihat dua seniman jenius yang berkreasi dengan permen karet.


Jason Kronenwald

Kronenwald, seorang sarjana seni rupa lulusan Queens University menciptakan karya seni lukis yang disebut Chewing Gum Music Portrait.

Caranya sungguh unik. Ia mengunyah permen karet dengan berbagai rasa dan warna berbeda yang dikunyah kemudian diletakkan di atas dasar kayu lapis, lalu mencipta lukisan-lukisan dengan berbagai gaya, realistis, pop-art dan lainnya.



Tidak ada cat atau pewarna yang digunakan. Warna melekat permen karet dari pencampuran warna yang terjadi. Namun, Kronenwald tidak bekerja sendirian. Ia memiliki tim berdedikasi untuk mengunyah dan lebih memilih tekstur trident.

Daya tarik gambar lukisannya tersebar di khalayak luas dari beberapa kolektor di kanada, termasuk TD Waterhouse, hingga publikasi budaya populer seperti tahun ini di Ripley's Believe It or Not.

  

Karyanya juga menerima banyak review dari Globe dan Mail, National Post dan Elle Magazine. Serta muncul di televisi Breakfast, Muchmusic, Inside Edition dan Good Morning America.


Maurizio Savini

Mungkin selama ini para desainer patung kebanyakan membuat patungnya dengan media dasarnya adalah kayu, tanah atau logam, tapi lain lagi dengan Maurizio Savini, desainer patung ternama asal Italia ini nekad membuat patung dengan media dasarnya adalah permen karet.

Tidak tanggung-tanggung warna permen karet yang dia pilih adalah warna pink. Bagaimana hasilnya? Cek saja sendiri di bawah ini.









Karya seni yang betul-betul unik kan sobat..... Patut di kasih penghargaan nih.... ^_^

Sumber

Kuil dari Zaman Nabi Daud Ditemukan di Jerusalem

Posted: 09 Jun 2012 10:03 AM PDT

INFO UNIK - Kuil dari Zaman Nabi Daud Ditemukan di Jerusalem
Para arkeolog berhasil mengungkap satu lagi kuil sisa peradaban kuno dari masa yang tercantum dalam kitab suci Islam dan Nasrani. Kuil tersebut diperkirakan berasal dari zaman Nabi Daud.

Kuil dari Zaman Nabi Daud Ditemukan di Jerusalem

Ekskavasi (penggalian) itu dilakukan di sisa-sisa kota Khirbet Qeiyafa yang berusia sekira 3.000 tahun. Lokasinya berada di jarak sekira 19 mil (30 kilometer) arah tenggara Jerusalem.

Di khirbet Qeiyafa, para arkeolog mengungkap keberadaan tiga ruangan besar berfungsi sebagai kuil serta artifak-artifak, termasuk peralatan, tembikar dan benda-benda pemujaan.

Ketiga kuil itu merupakan bagian dari kompleks bangunan yagn lebih luas. Artifak tersebut juga termasuk lima batu berdiri, dua altar dari batuan basalt, dua tembikar dan dua kuil portabel. Satu kuil portabel tersebut dibuat dari tembikar, sementara satu yang lain dibuat dari batu.

Kuil tersebut mencerminkan gaya arsitektur dari zaman Nabi Daud (King David) dan menjadi bukti pertama persembahan di masa tersebut. Penelitian itu dipublikasikan dalam buku "Footsteps of King David in the Valley of Elah".

Penemuan tersebut menawarkan sebuah petunjuk mengenai Israel kuno yang meyakini satu Tuhan dan melarang penggunaan figur manusia maupun hewan. Pasalnya, kuil yang ditemukan ini tidak menyimpan figur manusia maupun binatang seperti di situs lain. Bahkan tak ada tulang babi yang ditemukan di sana.

"Penemuan ini mengindikasikan populasi Khirbet Qeiyafa menaati dua larangan injil terhadap babi atau gambar. Mereka juga mempraktikkan persembahyangan yang berbeda dengan suku Kanaan atau Philistin," papar arkeolog dari Hebrew University of Jerusalem, Yosef Garfinkel, seperti dilansir Live Science.

Demikian artikel dari saya untuk sobat.....
Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan sobat semua...

Sumber

Wah,,. Perahu Nabi Nuh Ternyata Ada di Belanda

Posted: 09 Jun 2012 10:03 AM PDT

UNIK DAN ANEH - Wah,, Perahu Nabi Nuh Ternyata Ada Di Belanda
Setelah melalui penyelidikan yang cukup lama Ternyata yang ditemukan bukan bahtera atau kapal Nabi Nuh yang asli, gan he,,he ^_^...ini hanyalah sebuah replika yang dibangun dari tangan kreatif seorang arsitek perkapalan dari Belanda, Gan. Ukurannya pun hanyalan seperlima dari ukuran asli bahtera atau kapal Nabi Nuh sebagaimana yang diuraikan dalam Alkitab.
Penasaran mau lihat meski cuma replika, gan?

Langsung disimak aja deh....

Wah,, Perahu Nabi Nuh Ternyata Ada Di Belanda

Johan Husber, 50 tahun, adalah arsitek perkapalan dari Belanda yang memiliki ide membangun replika bahtera atau perahu Nabi Nuh. Replika itu sendiri ia buat dari bahan berupa kayu cedar dan pinus dan hampir semua pengerjaannya dilakukan dengan tangannya sendiri, yang menggunakan alat-alat modern dan sesekali di bantu oleh putranya Roy. Di dek atas dari replika bahtera Nabi Nuh ini daoat kita jumpai berbagai jenis patung hewan. Replika bahtera atau kapal Nabi Nuh ini berukuran seperlima dari ukuran asli sebagaimana yang di uraikan didalam Alkitab. Huibers berharap bahwa proyeknya ini akan memperbaharui dan menambah keiimanan masyarakat di Belanda, di saat yang datang ke gereja turun drastis dalam 50 tahun terakhir.

Pemandangan Dilihat Dari Luar

bahtera nuh

Penampilannya sepertinya mirip banget kayak yang di bayangkan selama ini.
Bahan Pembuatan Kapal

kapal nuh

Seluruhnya terbuat dari kayu cedar dan pinus.
Pemandangan Bagian Dek Atas Kapal

lokasi keberadaan bahtera nuh

Pemandangan bagian atas nih, gan.

lokasi ditemukannya kapal nabi nuh

Ada patung-patung hewan-hewannya, gan

dimana letak kapal nabi nuh ditemukan

Jerapah ikut juga, gan...!
Pemandangan Bagian Dalam Kapal

perahu milik nabi nuh As

Didalam juga ada gajahnya, gan.

lokasi kapal nabi nuh di google earth

Kandang-Kandang Hewan Juga Ada

kapal nabi nuh

Lorong kapal nih, gan.

letak lokasi bahtera nuh

Nabi Nuh kah...
Ini Dia Bagian Paling Keren, Gan

penemuan kapal nabi nuh

Ada Komputernya Juga, Gan...

Menakjubkan.... Betul-betul unik sekali ya gan replika kapal Nabi Nuh ini.....
Bayangkan... menurut penelitian, replika tersebut hanya seperlima dari besar ukuran kapal Nabi Nuh yang sebenarnya lho gan..... Wow!!! Besar banget.....

Sumber

Menakjubkan Kawah Meteor di Mesir... Wow!!!

Posted: 09 Jun 2012 10:02 AM PDT

UNIK DAN ANEH - Sebuah kawah meteor kecil ditemukan di gurun Mesir. Kawah meteor itu salah satu yang terbaik yang pernah ditemukan di bumi.



Kawah Kamil awalnya ditemukan pada Februari saat survei citra satelit di Google Earth. Para peneliti menilai kawah itu terbentuk dalam beberapa ribu tahun terakhir.Tim Italia-Mesir yang menemukan kawah itu mendapati lubang 45 meter dengan ke dalamanan 16 meter. Tim juga mengumpulkan ribuan potong batu ruang angkasa yang berserakan di padang pasir sekitarnya.



Berdasarkan perhitungan mereka, tim menilai sebuah meteor besi dengan lebar 1,3 meter dengan berat 5 hingga 10 ton. Kecepatannya diperkirakan melebihi 3,5 kilometer per detik. Tidak ada data berapa banyak meteor ukuran ini yang telah menabrak bumi. Namun para ilmuwan berpikir bahwa ancaman potensial bisa mencapai puluhan ribu.Model yang dibuat menunjukkan besi meteor sekitar ukuran ini biasanya pecah dalam potongan kecil sebelum mengenai bumi. Sebaliknya, keberadaan kawah baru itu menunjukkan bahwa 35% dari besi raksasa ini benar-benar dapat bertahan secara keseluruhan, sehingga memiliki kekuatan merusak yang lebih besar. Memperkirakan jatuhnya meteor berbahaya bagi bumi bukanlah ilmu pasti, karena hanya 176 kawah telah ditemukan sejauh ini, menurut database sumber daya yang dikelola oleh University of New Brunswick di Kanada. Kebanyakan model berdasarkan jumlah kawah di bulan, yang hampir tidak ada atmosfer dan tidak mengalami proses erosi yang seperti di bumi.



�Model memprediksi bahwa sekitar seribu sampai sepuluh ribu kawah harusnya telah terbentuk [di bumi] dalam satu juta tahun,� kata penulis bersama studi Luigi Folco, seorang ilmuwan di Universitas Siena di Italia.
�Alasan mengapa jarang terlihat karena bumi mengalami tingkat pelapukan yang tinggi, kawah biasanya mudah terkikis atau terkubur.

Wow.... itulah artikel unik tentang kawah meteor menakjubkan yang ada di Mesir....
Di Indonesia ada nggak ya yang seperti itu sobat???

Sumber

Berikut 12 Mitos Seputar Kondom

Posted: 09 Jun 2012 10:01 AM PDT



INFO UNIK - Masih banyak orang yang enggan menggunakan kondom karena alasan yang sebenarnya hanyalah mitos. Padahal kondom bisa mencegah penularan penyakit menular seksual (PMS) jika salah satu ada yang tak sehat.

Kondom adalah alat pelindung saat berhubungan seks yang terbuat dari bahan karet seperti lateks atau poliuretan yang salah satu ujungnya terbuka.

Kondom digunakan untuk melindungi orang dari penyakit menular seksual (sexually transmitted disease/STD) seperti AIDS, syphilis dan lainnya. Selain itu juga membantu pasangan untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan.

Berikut 12 mitos tentang penggunaan kondom:

1. Membeli kondom itu memalukan
Ada beberapa orang yang berpikir seperti itu, membeli kondom adalah hal yang memalukan. Jika Anda malu berkata 'beli kondomnya' kepada penjual, maka Anda dapat membeli kondom di toko swalayan sehingga tak harus malu untuk membelinya.

2. Penularan infeksi atau hamil bisa terjadi bahkan dengan menggunakan kondom
Jika Anda menggunakan kondom dengan benar, maka hal itu dapat meminimalkan risiko tertular penyakit menular seksual atau mencegah kehamilan.

3. Kondom harus dibeli kaum pria
Logikanya memang yang memakailah yang harus membeli. Tapi pada kenyataannya, lebih dari 35 persen konsumen yang membeli kondom adalah wanita.

4. Menggunakan kondom mempengaruhi kenikmatan
Kondom dibuat tipis, elastis dan tahan lama, yang secara praktis tidak menurunkan kenikmatan sama sekali. Selain itu, ada juga kondom yang dilengkapi dengan pelumas terutama dengan bahan dasar air, yang direkomendasikan bagi mereka yang mengalami masalah orgasme.

5. Menggunakan kondom menyakitkan
Hampir semua kondom memiliki silikon atau pelumas berbasis air, yang mencegah rasa sakit saat digunakan. Jika Anda mempunyai pengalaman nyeri saat berhubungan seks, maka Anda seharusnya berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan seksual, bukan menghubungkan rasa sakit dengan kondom.

6. Seks tanpa kondom lebih sehat karena ada pertukaran hormon
Memang benar, melakukan hubungan seks tanpa kondom dapat mengobati depresi pada wanita. Tapi efek negatif seperti kehamilan yang tidak diinginkan, aborsi atau penyakit menular seksual bisa saja terjadi, dan ini bisa berakibat lebih tidak sehat.

7. Pasangan menikah bisa melakukan hubungan seks tanpa kondom
Infeksi virus tidak hanya bisa menular melalui hubungan seks yang bergonta-ganti pasangan, tetapi juga dalam transportasi umum, kolam renang, tempat gym, dan lainnya. Dalam jangka panjang, virus Herpes dapat tiba-tiba 'bangun', yang secara pasif dimiliki oleh hampir setiap organisme.

8. Ada dua ukuran kondom, kecil (Asia) dan besar (negara barat)
Kondom dapat dibagi menjadi tiga kelompok tergantung pada ukuran, yaitu 48-50 mm, 51-53 mm, 54-56 mm. Panjang kondom yang khas adalah 19-20 cm.

9. Canggung memberi tahu pasangan bila akan menggunakan kondom
Banyak orang berpikir bahwa jika mereka meminta pasangan mereka untuk menggunakan kondom, mereka akan tersinggung. Pada kenyataannya, usulan tersebut adalah perawatan ekstra pada kesehatan pasangannya. Selain itu, ajang pemakaian kondom, bisa dijadikan momen khusus yang akan meningkatkan keharmonisan hubungan.

10. Menggunakan kondom lebih baik dilengkapi dengan krim, pelumas atau gel
Hal itu tidak benar. Terlepas dari kenyataan bahwa gel dan krim tertentu dapat menyebabkan gatal-gatal, reaksi alergi atau terbakar, mereka juga mungkin memiliki efek yang dapat merusak lateks dan pelumas kondom.

11. Semua kondom memiliki lubang kecil, sehingga tetap dapat menularkan AIDS
Kondom yang memperoleh izin penjualan harus lulus uji hermiticity dan peradangan, yang membuktikan tidak adanya lubang pada kondom.

12. Kondom mengganggu spontanitas seks
Jika Anda dan pasangan setuju untuk menggunakan kondom sejak awal, maka itu tidak akan mengganggu spontanitas seks Anda.

Itulah segelintir mitos seputar kondom.....
Dan semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi sobat semua dalam hal pengetahuan seksualitas...

Sumber

Sejarah Asal Usul Hantu Pocong dari Berbagai Versi

Posted: 09 Jun 2012 07:11 AM PDT


INFO UNIK - Asal Usul Hantu Pocong – Sejarah Hantu Pocong. Sering kali kita mendengar Asal Usul Sejarah Hantu Pocong, namun dari cerita satu dan cerita lainnya tentang Hantu Pocong tentu berbeda-beda.

Ada yang bercerita, hantu pocong berasal dari orang yang meninggal dunia, dimana saat di kubur, kain kafan mayat tersebut tidak di buka sehingga arwahnya penasaran dan bergentayangan menjadi pocong. Bahkan ada yang bilang, hantu pocong selalu minta tolong untuk di bukakan tali-nya, agar supaya arwahnya tidak gentayangan lagi.

Dalam versi lain sejarah asal usul pocong berasal dari jin. Dan versi lainnya juga menceritakan sejarah awal mula hantu pocong berawal dari seorang dukun santet. Lantas, versi manakah yang benar…???? Untuk lebih jelasnya, berikut gallerydunia.com share Sejarah Asal Usul Hantu Pocong dari berbagai versi, seperti dikutip dari laman semextracool.

Asal Usul Sejarah Pocong #1

Pocong yang lupa dibukakan tali pocongnya
Pada saat dikebumikan si mayit lupa dibukakan tali pocongnya sehingga dia menjelma menjadi sosok yang mengerikan seperti waktu dia mati. Tapi dia tidak gentayangan menakuti orang-orang di sekelilingnya! Kalaupun dia gentayangan dan coba menakut-nakuti orang di sekitarnya maka berarti dia masih memiliki tanggungan selama hidupnya.

Penampakannya muncul pada saat adzan magrib atau setelah kita selesai shalat maghrib. Dia muncul tepat di tengah-tengah pusar kuburannya dengan wujud seperti asap. Kemudian menjadi mahkluk kecil yang lompat dari tengah kuburannya ke arah kakinya, kemudian dia melompat lagi ke arah kepalanya, kali ini menjadi makhluk yang sedang seperti bayi besarnya. Kemudian dia melompat lagi ke arah sisi di sebelah baratnya dan sempurnalah sosok hantu pocong ini.

Setelah itu dia berjalan mengelilingi kuburannya satu kali, meski terlihat bahwa kakinya terikat tapi dia masih bisa berjalan dengan kaki terikat. Tidak seperti di televisi yang melompat-lompat, yah maklumlah kan pemerannya manusia jadi tidak bisa berjalan saat kakinya terikat. Aku sendiri jadi tertawa melihat film hantu pocong di televisi. Ok kita lanjut lagi ke penampakannya. Setelah sosoknya sempurna, maka hantu pocong ini terbang melayang-layang ke udara. Saat dia terbang melayang, tubuhnya memanjang seperti selendang putih.

Ciri2 hantu pocong yang satu ini yaitu wajahnya yang cenderung terlihat seperti tengkorak. Boal matanya terlihat seperti mau keluar, tidak ada alis ataupun daging kulitnya. Terkadang di antara kedua matanya terlihat seperti ada belatung yang keluar masuk. Kalau anda bertemu dengan hantu seperti ini di lingkungan anda sendiri maka sebutkan siapa yang menurut anda teman anda atau kerabat anda yang meninggal pada saat itu. Lalu katakanlah "aku sudah memaafkan mu, kembalilah dengan tenang ke alam mu" setelah itu bacalah Basmallah dan surat Al Fatihah sebanyak tiga kali. Maka dengan sendirinya dia akan menghilang dari hadapan anda. Jangan takut atau pun kabur lari terbirit-birit, Karena menurut saya hal itu percuma!! Si pocong itu akan terus mengejar anda sampai dia mendapatkan pertolongan atau maaf dari anda. Jika anda takut cukup pejamkan saja mata anda, dan awalilah dengan bacaan sholawat dan istighfar kemudian basmallah dan Al Fatihah.

Namun, bila anda bertemu hantu pocong dengan sosok seperti ini di tempat lain atau tempat yang tidak anda kenal. Yang anda lakukan adalah tarik nafas yang dari dalam hidung kemudian bacalah Basmallah disertai surat al fatihah dan Ayat Kursi sebagai penutup. Jangan sekali-kali bersikap jagoan atau pahlawan, seperti keesokan harinya anda ingin mengorek darimana penampakan pocong tersebut pada orang di sekitarnya terus anda ingin membuka tali pocongnya.

Malah nanti anda sendiri yang akan menimpa sial, anda akan diikutinya setiap malam atau bahkan keluarga anda yang kena juga. Karena pada dasarnya kita tidak tahu apakah tali pocong itu sengaja tidak dibuka atau tidak disengaja dibuka ketika si mayat itu dikebumikan.

Bagi warga pedesaan yang masih memiliki pandangan besar terhadap mistis, bila sanak keluarganya dibunuh dengan cara tidak wajar, seperti diperkosa lalu dibunuh, atau dibunuh dengan cara yang tidak wajar, dll. Akan tetapi polisi masih belum menemukan siapa yang melakukan, maka cara inilah yang umumnya mereka ambil untuk menakut-nakuti si pelaku agar dia mau mengakui kesalahannya. Dan jika anda ingin jadi pahlawan, itu tidak masalah asalkan anda memiliki ilmu kebatinan yang luar biasa tetapi bila anda orang awam dan masih belum mengerti syareat maka jangan coba-coba atau anda sendiri yang kena batunya.

Sejarah Asal Usul Pocong #2

Jin yang menyerupai sosok pocong
Jin dibedakan menjadi beberapa golongan, dan yang terparah adalah jin kafir. Jin seperti ini bisa menyerupai apa saja yang dia inginkan bahkan dia bisa berwujud seperti layaknya pocong. Di jawa mereka disebut Gondoruwo umumnya. Mereka sangat senang tinggal di daerah barongan (bambu-bambu yang lebat), pohon yang besar, atau di rumah yang sudah lama tak berpenghuni. Sama seperti manusia, mereka juga memiliki keturunan.

Biasanya jin yang menyerupai sosok pocong ini, cara dia muncul juga berbeda. Bisa di atas pohon, di balik dinding atau pohon dengan separuh badannya. Cirri-cirinya juga berbeda. Matanya cenderung menyala bewarna merah atau biru. Jika anda bertemu dengan sosok seperti ini maka cepatlah anda bersetubuh dengan bumi atau baringkan badan anda di atas tanah dengan posisi telungkup. Kemudian bacalah "AsyhaduAllah Illahaillahu wa AsyaduAllah muhammadarusullah"( aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad itu utusan Allah) selanjutnya bacalah ayat qursi. Jangan berdiri ataupun lari, karena jin ini bisa merasuki raga kita atau bisa kita sebut dengan istilah kesurupan.

Asal Usul Hantu Pocong #3

Mayat yang dimanfaatkan oleh dukun atau ahli santet
Bagi sebagian besar dukun sering kali menggunakan media mayat untuk menakut-nakuti orang atau bahkan bisa saja membunhnya sesuai permintaan yang diajukan.

Cirri-cirinya biasanya sosok pocong yang ia gunakan masih terlihat utuh atau di wajahnya masih terdapat kapas, di matanya, hidungnya, terkecuali mulutnya. Jika anda sering kali bertemu dengan sosok seperti ini di rumah anda itu tandanya ada orang yang syirik kepada anda.

Yang perlu anda lakukan adalah taburkan garam di sekitar rumah anda, kemudian selalu bacalah surat Yassin setiap habis shalat maghrib, shalat isya, dan tengah malam. Kalau bisa bacalah surat Yassin secara berjamaah atau orang banyak. Lakukanlah secara berturut-turut selama 7 hari lamanya. Sosok pocong yang seperti inilah yang patut anda waspadai, karena dia bisa meludahi anda dan yang terjadi setelah tubuh anda diludahi maka tubuh anda bisa melepuh atau hangus.

Pada dasarnya yang patut kita mintai pertolongan hanyalah Allah SWT. Mintalah pertolongan kepada-Nya dan niscaya hal buruk tidak akan menimpa anda. Karena sebelum Dia menciptakan manusia, Dia telah menciptakan jin dan saython yang ditugaskan untuk menguji iman di dalam diri kita.

Penampakan hantu pocong itu dibedakan menjadi tiga.
Pertama: Mungkin benar karena si mayit lupa dibukakan tali pocongnya atau si arwah tersebut masih banyak tanggungan selama hidupnya di dunia sehingga mencoba meminta maaf dengan wujudnya seperti pocong.

Kedua: penampakan sosok hantu pocong bisa juga berasal dari jin yang menyerupai sosok pocong.

Ketiga, penampakan hantu pocong juga bisa muncul karena guna-guna atau dimanfaatkan tubuhnya untuk menakut-nakuti oleh seorang dukun atau ahli santet dengan meminta tumbal untuk memperkuat ilmunya. Bagaimana membedakannya? Bagi semua orang awam hal ini sangatlah sulit untuk dibedakan.

Dan dengan mengetahui Sejarah Asal Usul Hantu Pocong dari versi-versi tersebut diatas, maka kita dapat membedakannya serta dapat mengantisipasi hantu pocong.

Jika Anda mempunyai cerita sejarah asal usul hantu pocong versi lainnya, silakan di share disini ya? Terima kasih.


Sekian artikel unik saya tentang asal usul pocong....
Semoga bisa menambah wawasan sobat semua....

Sumber

The Rain Man, Pria Keterbelakangan Yang Super Jenius

Posted: 09 Jun 2012 06:54 AM PDT



INFO UNIK - Menurut ayahnya, Peek sudah memiliki ingatan yang kuat sejak usia 16-20 bulan. Ia membaca buku, mengingat isinya lalu mengembalikan buku-buku tersebut dengan posisi terbalik ke rak untuk menunjukkan kalau ia sudah selesai membacanya. Ia membaca satu buku dalam waktu satu jam, dan mengingat nyaris semua yang ia baca, mengingat informasi yang sangat luas dalam hal sejarah, literatur, geografi, angka, olahraga, musik dan tanggal.

Teknik membacanya yaitu dengan membaca halaman kiri dengan mata kirinya dan halaman kanan dengan mata kanannya, dengan cara ini ia bisa membaca dua halaman sekaligus dengan rate 8-10 detik per halaman. ia bisa mengingat isi 12000 buku.
Mungkin para pencinta fisika sudah tidak asing lagi dengan beberapa nama orang-orang jenius di bidang fisika seperti: Albert Einstein, Erwin Schroedinger, Max Planck, dan sebangsanya. Mereka memang merupakan orang jenius yang terlahir pada zamannya masing-masing. Tapi sekarang kita tak akan membicarakan mereka, karena yang akan dibahas kali ini adalah sesosok manusia SUPERJENIUS, dialah The Rain Man alias Kim Peek.

MASA-MASA AWAL KEHIDUPAN KIM


Kim dilahirkan pada tahun 1951 dengan ukuran kepala 3 kali lebih besar dibandingkan ukuran kepala bayi normal. Selain itu, Kim juga divonis menderita encephalocele, yaitu semacam luka di belakang kepala yang memperlihatkan sebagian otaknya yang menonjol keluar. Di usia tiga tahun, luka itu semakin meluas dan merusak sebagian otak Kim. Tahun 1983, Kim menjalani pemeriksaan X-ray yang berhasil menyibak keanehan yang terjadi di otak Kim, yaitu otak Kim hanya memiliki satu bagian! Dengan kata lain, otak Kim tidakterbagi menjadi otak kanan dan otak kiri layaknya orang normal.Kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, kemballi diperlihatkan bahwa setengah dari bagian otak Kim telah terpecah menjadi tiga bagian.

Berbagai pemeriksaan itu tak juga memberikan keterangan mengenai penyebab kejeniusan Kim, hanya penyebab ketidakmampuannya. Kim memiliki kelemahan dalam hal motorik, bahkan untuk mandi dan menggosok gigi pun tak dapat dilakukan seorang diri. Ketika Kim lahir, dokter memvonisnya sebagai 'anak terbelakang' atau 'cacat mental' dan ia menyarankan kedua orang tua Kim untuk membawanya ke rumah perawatan. Namun pada saat itu Fran dan istrinya membawa pulang Kim dan memperkenalkan Kim pada buku. Pada usia tiga tahun, Kim bertanya pada Fran arti kata "rahasia". Sambil bercanda, Fran menyuruh putranya itu untuk mencarinya di kamus. "Saat itu ia belum bisa berjalan", kenangnya, "jadi ia merangkak ke arah meja, mengangkat tubuhnya ke atas meja dan sekitar 30 detik kemudian ia berseru 'ketemu!'" Saat berumur 4,5 tahun Kim sudah hafal 8 volume awal dari satu set ensiklopedia yang ada di rumahnya. Bahkan, baru-baru ini telah terungkap bahwa Kim dapat membaca 2 halaman buku secara bersamaan dan meyerap isinya hanya dalam waktu 10 detik! Hebatnya lagi informasi yang ia peroleh tadi tak akan dia lupakan. Menakjubkan!

Selain kemampuan menghafal dan aritmatika yang jauh d iatas rata-rata, Kim juga mencintai musik dan belajar memainkan piano pada Dr. April Greenan dari Universitas Utah. "Dia mempunyai kemampuan bermusik yang fenomenal dan lebih dari sekedar menghafal", Ujar Dr.Greenan. "Bila Kim mendengar sebuah simfoni saat dia kecil, dan kemudian mendengarnya lagi pada usia 53 tahun, ia langsung dapat mengetahui bila terdapat kesalahan kecil pada permainan musik itu."

KEJENIUSAN SEORANG KIM PEEK


Sesungguhnya apa yang dikatakan dokter yang membantu kelahiran Kim ialah benar, bahwa Kim bukanlah merupakan seorang autis jenius, tapi lebih tepat disebut pria dengan keterbelakangan mental yang superjenius. Karena seorang yang jenius biasanya memiliki kemampuan luar biasa dalam 3 bidang. Tetapi Kim, sang superjenius, memiliki kemampuan yang sangat hebat setidaknya di 15 bidang yang berbeda! Hal ini disebabkan karena kemampuan menghafal 12000 buku, memprediksi cuaca dan memiliki kemampuan bermusik layaknya Mozart!

Tak ada orang lain di dunia ini yang memiliki kapasitas otak seperti Kim Peek. Badan Antariksa Amerika (NASA) pun tertarik menggunakan berbagai peralatan canggih, seperti brain imaging dan data fusion techniques, untuk menemukan rahasia di balik kemampuan otak Kim yang mengagumkan. Ketika Kim ditanya mengenai pendapatnya mengenai langkah yang akan diambil NASA, ia pun menjawab, "Itu yang terbaik." Mengapa dia bisa tahu segalanya? "Karena saya punya rasa cinta yang besar pada semua yang saya lihat,"ujar Kim. Sulit untuk berbincang-bincang dengan Kim. Pikirannya mampu berpindah-pindah dengan kecepatan tinggi. Namun dengan bantuan Fran, Kim selalu dibimbing untuk kembali pada topik pembicaraan semula.

Dalam sebuah pembicaraan umum, seorang bercerita bahwa ia dibesarkan di kota Cirencester. "Itu adalah nama kamp orang Romawi, Corin," sahut Kim. "Corinium," ujar orang tersebut seraya membetulkan pernyataan Kim. Tetapi belakangan, setelah dicek ulang, Kimlah yang benar. Karena orang-orang Romawi mengambil nama Corinium dari bahasa Keltik, Corin.

Sungguh seorang jenius yang penuh dengan keunikan ya sobat.....

Sumber

Riwayat Toilet - Dulu Tinja Dilempar dari Jendela

Posted: 09 Jun 2012 03:34 AM PDT

INFO UNIK - Sekitar tahun 3000-1500 SM di ibukota Hindustan, Mohenjodaro, dibuat saluran air dan kloset yang mempunyai saluran pembuangan. Akan tetapi, bersamaan dengan hancurnya peradaban Hindustan, kloset itu pun ikut menghilang karena tidak bisa bertahan sampai zaman berikutnya.



Waktu pun berlalu…

Pada tahun 1371 di London, Inggris, dibuat UU (Undang-Undang) yang berbunyi "Barang siapa membuang tinja dari jendela, harus membayar denda sebesar empat shilling". Walaupun begitu, tetap saja ada orang yang diam-diam membuang tinja. Ternyata bukan hanya seorang, tapi semua orang membuang tinja tanpa peduli dengan peraturan yang sudah ada. Jadi, kalau sedang berjalan santai di kota London, jangan kaget kalau tiba-tiba ada tinja yang jatuh dari langit.

Maklum, London merupakan ibukota besar. Sejak dulu, orang berbondong-bondong datang ke London untuk mencari pekerjaan. Akibatnya, tak ada lagi lahan untuk tempat tinggal. Untuk mengatasinya, dibangunlah gedung-gedung tinggi di kota London (rumah susun).

Pada waktu itu, kloset dengan saluran pembuangan air belum ada. Jadi, orang-orang London menggunakan "close stool" (pispot dengan tempat duduk). Tinja ditampung dalam pispot, kemudian orang-orang harus membawa pispot tersebut keluar gedung untuk membuang tinja ke parit atau ke tempat-tempat lain yang diinginkan.



Banyak penghuni gedung rumah susun yang tinggal di lantai atas mengeluh, karena tiap hari mereka harus keluar gedung, naik turun tangga untuk membuang isi pispot. Terkadang isi pispot dirasa terlalu berat, kadang-kadang ada yang tak sengaja menjatuhkan isi pispot di tangga atau lantai gedung. Karena bosan dan repot, akhirnya mereka membuang isi pispot lewat jendela. Walaupun sudah dibuat peraturannya, cara macam ini tetap tidak berubah.

Kemudian tinja-tinja yang tersebar di luar gedung dan di berbagai ruas jalan di kota London, dibiarkan begitu. Penghuni kota London mengandalkan petugas kebersihan yang datang untuk mengangkut sampah setiap tiga minggu. Hingga tiba-tiba penyakit pes yang mengerikan mewabah di London dan menewaskan banyak orang. Walaupun begitu, tetap tak ada perubahan. Tak terpikir di benak mereka kalau penyebab utamanya adalah lingkungan yang kotor.

Dua ratus tahun berlalu sejak UU pembuangan tinja dibuat, tapi kota London tetap dipenuhi sampah, tinja dan bau tak sedap. Hingga akhirnya pada tahun 1596, Sir John Harington menemukan kloset bilas. Tapi Ia hanya membuat dua kloset bilas (satu terpasang di rumahnya, satunya lagi di kediaman Ratu Elizabeth 1). Namun kloset beliau masih menggunakan bejana untuk menampung tinja, sehingga bau tak sedap masih jadi masalah.



Meskipun demikian, kloset Harington merupakan kloset bilas modern pertama di dunia. Kemudian Cummings memperbaiki temuan Harington. Cummings menemukan kloset bilas yang tidak bau "valve closet". Kloset ini menggunakan air sebagai penghalang supaya bau tidak menyebar.

Ironisnya, saluran pembuangan air pada kloset bilas Cummings digunakan rakyat London untuk membuang sampah sehingga saluran itu tersumbat. Lalu terjadilah peristiwa menakutkan. Kota London diserang wabah kolera sampai tiga kali (tahun 1849 menewaskan 14,000 jiwa, tahun 1854 menewaskan 10,000 jiwa dan 1866 memakan korban 5,000 jiwa). Lingkungan yang kotor menjadi salah satu penyebab utamanya.

Dengan terjadinya wabah kolera ini, penghuni kota menyadari pentingnya fungsi saluran air bawah tanah. Setelah memeriksa saluran-saluran air bawah tanah, para petugas kebersihan menemukan kerusakan di sana-sini dan tumpukan-tumpukan sampah yang menyumbat saluran air. Maka diputuskan untuk segera memperbaiki dan membuat saluran-saluran air bawah tanah yang baru. Tahun 1865, saluran-saluran air bawah London baru mulai berfungsi lagi.

Menjelang tahun 1870, kloset bilas makin berkembang berkat saluran air bawah tanah yang dibangun dengan kokoh. Lalu tahun 1889, Bostell membuat kloset bilas yang disebut "wash-down" seperti yang ada sekarang. Akhirnya, kloset bilas yang dulu pernah ada di zaman Hindustan dan menghilang, kini telah kembali....

Sungguh unik sekali riwayat dari toilet ini ya sobat.... Hehe

Sumber

Kini Burung Twitter Jadi Plontos

Posted: 09 Jun 2012 03:13 AM PDT

INFO UNIK - Ada yang berbeda dari tampilan burung Twitter mulai hari ini. Jika biasanya burung bernama Larry ini memakai jambul dengan kepala tegak, kali ini Larry potong jambul, dan tampil dengan kepala sedikit mendongak.

Twitter mengubah logo itu mulai kemarin. Selain burung, Twitter juga sedikit memodifikasi logo huruf "t".

Foto: vincentabry.com

Mengutip laman CNN, Twitter tidak menjelaskan alasan melakukan penyegaran logo dan simbol yang dilakukannya. Dalam blog resminya, Twitter hanya menyebut bahwa simbol burung itu akan menjadi simbol Twitter.

"Mulai sekarang, burung ini akan dikenal secara universal sebagai simbol Twitter. (Twitter adalah burung itu, burung itu adalah Twitter," tulis jejaring sosial yang didirikan Jack Dorsey ini.

Selain mengubah logo dan simbol, Twitter pun mendaftarkan logo dan simbol itu menjadi merek dagang ke lembaga hak cipta. Twitter pun menjelaskan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan simbol itu.

Hal yang diperbolehkan adalah menggunakan brand burung itu tanpa dimodifikasi dan burung itu mesti menghadap ke kanan. Selain itu, Twitter meminta ada ruang kosong setidaknya 150 persen di sekitar burung.

Adapun hal yang dilarang dilakukan adalah melakukan modifikasi. Misalnya, menggunakan balon bicara seperti yang ada di komik, membuat animasi burung, menduplikasi atau menggandakan burung, mengubah warna, atau menggunakan simbol burung yang lama. Twitter pun melarang penggunaan huruf "t" dan logo bertuliskan "twitter".

Mengutip laman Daily Mail, Direktur Kreatif Twitter Doug Bowman mengatakan logo baru ini diperkirakan menghabiskan dana sekitar US$ 8.000 hingga US$ 20.000. Bowman juga menjelaskan logo itu "menumbuhkan cinta terhadap ornithology (ilmu burung), yang dipadu desain dengan kesederhanaan kreativitas dan geometri yang sederhana".

Larry telah menjadi simbol Twitter sejak 2010 silam. Sosoknya pun semakin familiar, seiring dengan berkembang pesatnya jejaring sosial yang berciri cicit kata dalam 140 karakter ini. Konon, nama Larry sendiri diambil dari legenda basket Boston Celtics, Larry Bird.

Itulah artikel terbaru seputar Twiiter yang berhasil saya share buat sobat semua.....

Sumber

Inilah 6 Perang Paling Dahsyat dalam Sejarah

Posted: 09 Jun 2012 02:21 AM PDT

INFO UNIK - Inilah Daftar Enam Perang Paling Dahsyat Dalam Sejarah Manusia
Perang tidak hanya menyisakan puing-puing kehancuran namun juga trauma yang mendalam bagi korban yang terlibat dalam peperangan tersebut , dan berikut adalah daftar 6 Peperangan atau pertempuran terdahsyat sepanjang sejarah peradaban manusia.


Perang Israel-Palestina

Inilah Enam Perang Paling Dahsyat Dalam Sejarah

Terjadi dari tahun 1948 saat Inggris yang merampas tanah Palestina dari Kesultanan Turki Ottoman memberikannya kepada kaum Yahudi dalam rangka membangun kembali "tanah air" sejak mereka terusir dari wilayah tersebut karena "membangkang" kepada Tuhan sejak ribuan tahun yang lalu. Negara-negara Timur Tengah dengan mayoritas penduduk muslim yang tidak menyetujui hal tersebut langsung mengangkat senjata melawan Israel dalam Perang Arab-Israel 1948. Namun perang ini berakhir dengan kemenangan Israel. Perang kemudian berlangsung kembali pada tahun 1967, dikenal juga dengan Perang Enam Hari. Perang ini disebabkan masih tidak relanya negara Arab menerima Israel.

www.ardshare.com

Perang ini kembali dimenangkan Israel. Meski perang terbuka tidak ada lagi sesudahnya, namun konflik dengan intensitas rendah masih berlangsung hingga saat ini. Pada 13 September 1993 melalui kesepakatan Oslo, Palestina dan Israel sama-sama mengakui kedaulatan masing-masing. Namun faksi Hamas tidak menyetujui keputusan tersebut sehingga terus mendapatkan tekanan dari Israel hingga saat ini. Ratusan ribu orang tewas akibat konflik ini.


Perang Salib

perang salib - www.ardshare.com

Merupakan perang untuk merebutkan Yerussalem yang meluas menjadi konflik antar agama paling dahsyat sepanjang sejarah, dimulai sejak kaum Kristiani yang direstui Paus atas nama agama Kristen berusaha merebut kembali wilayah Yerussalem dan "Tanah Suci" dari kekuasaan Islam. Perang ini berlangsung selama beberapa periode dari abad ke-9 hingga abad ke-16 Masehi. Perang Salib pertama dilancarkan pada 1095 oleh Paus Urban II.

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Perang ini mencuatkan nama Salahudin Al Ayyubi dan Richard "The Lion Heart" sebagai pahlawan di kedua belah pihak. Perang ini sedikit banyak memberikan pengaruh dalam mengantarkan Eropa menuju zaman Renaissance. Hingga saat ini, istilah Perang Salib masih dipakai untuk menunjukkan konflik antar agama yang berlangsung hingga saat ini.


Ekspansi Mongol

Ekspansi mongol - www.ardshare.com

Ekspansi Mongol adalah sebuah ekspansi besar bangsa Mongol yang dipimpin oleh Genghis Khan untuk menaklukan wilayah Eurasia pada awal abad ke-13. Dengan membawa pasukan berkuda dalam jumlah besar dan amat terlatih, Genghis Khan berhasil menebar teror di seantari Eurasia selama 1 dasawarsa.

perang mongol- www.ardshare.com

Genghis Khan berhasil menguasai Tiongkok, mengalahkan Rusia, menghancurkan kekaisaran Persia, mencaplok Polandia dan Hongaria, serta meluluh-lantahkan Baghdad sebagai pusat kekhalifahan Islam pada masa itu. Cara dan tujuan Ekspansi Genghis Khan berbeda dengan kaisar-kaisar sebeumnya. Ia menghancurkan apa saja di depan mata, tanpa pandang bulu. Ia menyerang bukan untuk memerintah, melainkan untuk menjarah, memerkosa, dan menculik gadis-gadis untuk mereka bawa ke negerinya, hal inilah yang membuatnya di takuti di seluruh Eurasia.


Perang Dunia II

Perang Dunia II - www.ardshare.com

Berlangsung dari tanggal 1 September 1939 sampai tanggal 14 Agustus 1945 ditiga benua: Asia, Afrika, dan Eropa. Di Eropa, Adolf Hitler sebagai kanselir Jerman yang berusaha membangkitkan kembali kejayaan Jerman melalui fasisme terlebih dahulu menyerang Polandia. Selanjutnya dengan dibantu oleh Italia dan Uni Soviet, Jerman terus memperluas wilayah pendudukannya.

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Di Asia, Jepang secara mendadak menyerang pangkalan laut AS di Pearl Harbour pada 7 Desember 1941, menyeret Asia sebagai medan Perang Dunia II. Amerika Serikat yang semula tidak ikut berperang mulai mengangkat senjata melawan blok Axis, bergabung bersama Inggris dan Perancis. Uni Soviet yang tiba-tiba diserang oleh sekutunya sendiri, Jerman melalui Operasi Barbarossa pada 1941 balik memusuhinya dan memulai rangkaian kekalahan Jerman. Perang berakhir pada 14 Agustus 1945 dengan menyerahnya Jepang kepada sekutu setelah dua kotanya, Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat. Perang ini mengakibatkan 50.000.000 tewas, lahirnya PBB, dan munculnya Uni Soviet dan Amerika Serikat sebagai negara adidaya.


Perang Dunia I

Perang Dunia I - www.ardshare.com

Perang ini berlangsung dari 28 Juli 1914 hingga 11 November 1918 dilatarbelakangi Pangeran Franz Ferdinand dari Austria dibunuh anggota kelompok teroris Serbia, Gavrilo Princip di Sarajevo. Perang ini menghadapkan blok sentral (Austria, Jerman, Turki, Bulgaria) dengan blok sekutu (Rusia, Perancis, Inggris, Kanada, Italia, Amerika Serikat).

Sejarah perang dunia pertama - www.ardshare.com

Perang ini menjadi tonggak runtuhnya kekuasaan monarki absolut di seluruh dunia. Selain itu empat dinasti, Habsburg, Romanov, Ottoman dan Hohenzollern, yang mempunyai akar kekuasaan hingga zaman Perang Salib, seluruhnya jatuh setelah perang. Perang ini menewaskan 40.000.000 orang di seluruh dunia dan munculnya depresi ekonomi 1929.


Perang Napoleon

Sejarah terjadinya perang napoleon - www.ardshare.com

Perang ini timbul selama Napoleon Bonaparte memerintah Perancis dari 1799 hingga 1815 dan berdampak luas di Eropa. Napoleon Bonaparte yang berhasil merebut kekuasaan di Perancis melalui sebuah kudeta 18 Brumaire menata ulang sistem kemiliteran di Perancis dan secara mengejutkan berhasil memperluas kekuasaan Perancis hingga menguasai hampir seluruh wilayah Eropa.
Namun Perancis tidak berdaya melawan Inggris dan Rusia. Perang Napoleon berakhir ketika ia mengalami kekalahan dalam Pertempuran Waterloo (18 Juni 1815) dan disepakatinya pakta Paris yang kedua. Jumlah korban sekitar 3.250.000 sampai dengan 6.500.000 juta jiwa.

Itulah artikel tentang enam perang paling dahsyat dalam sejarah....
Semoga bisa memperkaya wawasan sobat semua...

Sumber

Awan Gas Sebesar Bumi Aktifkan Lubang Hitam (Blackhole) di Bima Sakti

Posted: 09 Jun 2012 12:01 AM PDT

INFO UNIK - ASTRONOMI - Dalam galaksi Bima Sakti terdapat sebuah Lubang Hitam atau Blackhole yang super besar yang sedang tertidur dan akan segera terusik oleh awan gas seukuran bumi.

Penemuan fenomena ini adalah berkat Very Large Telescope ESO, yang dimana para astronom menemukan awan kiamat itu. Awan gas sebesar Bumi ini akan aktifkan lubang hitam tersebut di Bima Sakti, yaitu dengan kecepatan hantaman 8 juta km/jam.

Ilustrasi: Supermassive Black Hole

Dari peristiwa ini, para astronom berharap mendapat pendangan mengenai lubang hitam di jantung Bima Sakti ini melalui penelitian pada ledakan radiasi akibat tabrakan tersebut. Peristiwa ini akan menjadi penelitian pertama saat tabrakan pada lubang hitam ini.

Menurut tim ilmuwan dari Universitas Leicester di Inggris, temuan-temuan itu bisa ikut menjelaskan fenomena misteri terjadinya cahaya-cahaya terang yang menyembur dari lubang hitam di tengah Bimasakti sekitar sekali sehari.

Tim astronom Inggris itu melakukan studi mereka dengan data yang dikumpulkan oleh Observatorium X-ray Chandra milik Badan Antariksa Amerika (NASA).

Tim ilmuwan itu mengatakan analisa mereka mengenai data Chandra menunjukkan bahwa lubang hitam Bimasakti, atau yang dikenal sebagai Sagittarius-A, dikelilingi oleh awan raksasa yang mengandung triliunan asteroid dan komet yang tertangkap dan terjebak oleh kekuatan gravitasi bertenaga tinggi hingga akhirnya tersedot masuk ke lubang hitam tersebut.

Para ilmuwan sains itu mengestimasi bahwa setiap asteroid yang melintas dalam kisaran 160 kilometer dari Sagittarius-A kemungkinan mengalami nasib mengerikan yaitu terpecah belah dan menguap sewaktu ditarik masuk ke dalam ruang hampa yang tak terhindarkan dalam lubang hitam itu. Gesekan yang terjadi semasa proses penguapan dahsyat itu menimbulkan cahaya tadi.

Gravitasi setiap lubang hitam ini begitu kuat sehingga tidak ada yang bisa lolos, bahkan cahaya pun tidak bisa lolos.

Menurut tim ilmuwan itu, asteroid-asteroid berukuran sedikitnya 10 kilometer akan cukup besar untuk menyebabkan sejenis cahaya-cahaya X-ray yang ditemukan oleh Observatorium Chandra.

Cahaya-cahaya itu berlangsung selama beberapa jam dengan tingkat sinar mulai dari beberapa kali hingga hampir 100 kali lebih besar daripada produksi reguler lubang hitam.

Tim ilmuwan Universitas Leicester memperhitungkan bahwa lubang hitam Sagittarius-A mungkin telah 'melahap' triliunan asteroid semasa hidupnya yang selama 10 miliar tahun. Studi baru tersebut dimuat dalam jurnal Nature.

Pada umumnya, kalangan astronom percaya ada sebuah lubang hitam di pusat hampir semua galaksi di alam semesta ini. Fenomena galaksi raksasa itu, dikenal sebagai lubang-lubang hitam super besar dengan tingkat kepadatan miliaran kali dari Matahari dan mampu menelan benda-benda luar angkasa seperti asteroid, komet, planet bahkan bintang.

Wah.... Betul-betul fenomena yang mengerikan ya sobat....

Sumber

10 Game Paling Dilarang Di Dunia

Posted: 08 Jun 2012 11:50 PM PDT

UNIK DAN ANEH - GAME - Sekarang ini video game dikembangkan untuk menjawab kebutuhan manusia akan hiburan. Tapi, tak jarang video game justru memicu kontroversi, bahkan terpaksa sejumlah negara melarang peredaran sebuah video game. Alasan pelarangan video game bermacam-macam, mulai dari konten berisi kekerasan hingga dianggap mempromosikan perjudian.


10. Pokemon:



Game seri pokemon dilarang di arab saudi. Penyebab pelarangan tersebut karena permainan kartu ini dianggap mempromosikan perjudian.pada tahun 2001, semua produk dari franchise pokemon dilarang karena juga terkait dengan zionisme dan intoleransi keagamaan lainnya. Game tersebut diklaim memuat fitur salib, dan "The Otar of David" lambang negara israel.


9. Carmageddon:



Pada tahun 1997, Carmageddon dinilai telah menyimpang di mana menampilkan gambar-gambar kekerasan yang berlebihan. Fantasi-fantasi kekerasan yang dimunculkan membuat game ini dilarang di Brasil, Jerman dan Inggris,


8. Football Manager 2005:



Game bertema sepakbola ini dilarang di China pada 2005. Pemerintah Republik Rakyat China mengklaim permainan ini melanggar UU China karena memuat konten berbahaya bagi kedaulatan China dan integritas teritorial. Pasalnya di game ini, fm 2005 memasukan Tibet dan Taiwan sebagai negara terpisah dari China.


7. Mortal Kombat:



Brazil dan Jerman melarang perdaran game ini karena game pertarungan tersebut kerap menampilkan darah berlebihan. Sejak tahun 1992, seri mortal kombat telah membawa kontroversi untuk game. Bahkan entertainment software rating board (esrb) akhirnya mengharuskan semua permainan video untuk dinilai dan diberi label peringatan pada kemasan game.


6. Left 4 Dead 2:



Pemerintah Australia dan Jerman melarang game ini karena tak memberikan label peringatan agar game tersebut hanya dimainkan orang dewasa berusia 18 tahun ke atas. Gambar-gambar yang dimunculkan seringkali berlebihan, sebut saja zombie, pemotongan, detai luka dan tumpukan mayat.


5. Bully (Canis Canem):



Dilarang di Brazil, Inggris dan Amerika Serikat. Game ini dianggap mengajak anak-anak sekolah untuk berbuat keonaran di sekolah dan dianggap dapat merusak moral generasi muda.


4. Grand Theft Auto:



Game ini dilarang di Australia dan AS dan selalu menjadi kontroversi. Meski game ini cukup canggih dengan menggunakan perspektif google maps, tema inti dari game ini dianggap mengajarkan perampokan, kekerasan dan narkoba. Bahkan dalam seri gta: San andreas, fitur game ini menghadirkan sebuah game mini yang bertajuk hot coffee. Dalam game mini itu terdapat adegan antara dua karakter game yang sedang melakukan hubungan seksual. Sontak, tim sensor game langsung me-rating game tersebut.


3. Call of Duty:



Dilarang di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Rusia dan Kuba. Game perang seperti Call of Duty ini dianggap telah melencengkan sejarah karena lokasi dan waktu yang digunakan dalam tema perang biasanya diambil ketika zaman peperangan di suatu negara. Seri Call of Duty yang paling menuai kontroversi adalah Modern Warfare 2 dan Black Ops. Namun begitu, keduanya malah menuai untung yang cukup besar dari larisnya penjualan software game tersebut.


2. Postal




Postal, game yang mengusung genre 'First-Person Shooter' menampilak sejumlah adegan yang mengerikan. Gamer diajak untuk menembaki sejumlah pekerja dan warga sipil yang dikisahkan sedang 'mengamuk' di sebuah wilayah berlatar belakang Irlandia. Digamarkan warga sipil dan pemberontak sedang menggenjot produksi obat terlarang untuk keperluan terorisme. Teroris game ini dilarang di 13 negara termasuk Australia, Selandia Baru dan Swedia.


1. Manhunt:



Pada 2008 Manhunt 2 dilarang beredar karena konten sadisme yang ditampilkannya. Rockstar selaku pengembang sempat merilis versi revisinya, namun, tetap dilarang. Diperjual belikan. Jauh sebelumnya, pada 2004, Manhunt pertama menjadi berita utama koran-koran Inggris menyusul tewasnya seorang siswa 14 tahun akibat ditikam dan dipukul di Leicester, kota Inggris Tengah Timur. Orang tua korban merasa yakin pembunuhnya memperoleh ilham dari game itu, kendatipun polisi dan pengacara menjelaskan tak ada bukti game itu memainkan peran dalam pembunuhan tersebut. Game ini dilarang di tujuh negara, termasuk Jerman, Inggris dan Irlandia.

Wah ternyata begitu ya sobat alasan-alasan kenapa game-game di atas tadi dilarang di beberapa negara....
Hmm unik juga ya game'nya...

Sumber

Kisah Tentang Supermoon Si Bulan Super

Posted: 08 Jun 2012 08:44 PM PDT

INFO UNIK - TAHUKAH KAMU | SAINS - Bersamaan dengan dirilisnya The Avengers yang ceritanya tentang para superhero dunia Marvel. Di langit akan muncul superhero lainnya yang sepertinya seminggu ini jadi pertanyaan dan pembicaraan masyarakat. Supermoon a.k.a si Bulan Super!

Kalau bulannya jadi super apa bedanya dengan bulan yang kita lihat setiap saat? Apa efeknya pada Bumi?

Jawabannya sih… tentu saja tidak ada yang perlu dikuatirkan. Supermoon a.k.a Bulan Super ini bukan jagoannya Bulan dan tidak akan memberi efek apapun pada Bumi. Tidak akan ada bencana kok.


Foto: quatroolho.com.br

Lantas apa itu fenomena Supermoon?

Istilah supermoon sebenarnya bukan istilah yang diberikan oleh para astronom. Istilah supermoon merupakan terminologi yang diberikan oleh para astrolog untuk fenomena ketika Bulan berada di fasa Purnama. Apa bedanya dengan fasa Purnama lainnya?

Supermoon terjadi ketika Bulan berada dalam fase purnama. Dan tidak hanya itu, Bulan Purnama tersebut haruslah bersamaan dengan posisi Bulan yang sedang berada pada jarak terdekat dengan Bumi atau sedang di titik perigee.

Bulan purnama merupakan fenomena yang terjadi setiap bulan. Dan tentunya dalam peredaran mengitari Bumi, Bulan akan selalui melalui titik perigee ketika ia berada paling dekat dengan Bumi (ingat bentuk lintasan itu ellips jadi ada saat ketika ia berada paling dekat dan paling jauh dari Bumi).

Tapi, ketika Bulan berada di titik perigee, ia tidak berada di jarak yang tepat sama dari tahun ke tahun. Ada variasi posisi perigee yang dilalui Bulan di sepanjang tahun.

Ketika Bulan sedang purnama, ia tidak selalu sedang berada pada posisi perigee. Tapi setiap tahun, ada saat ketika Bulan Purnama bertepatan atau sangat dekat dengan posisi Bulan di perigee.

Fenomena inilah yang dikenal sebagai fenomena supermoon di kalangan para astrolog (ingat astrolog dan bukan astronom!).

Perbandingan penampakan Bulan yang diambil dalam rentang 30 jam sebelum supermoon maret 2011.
Kredit : Ramiz Qureshi, Karachi, Pakistan & Universe Today

Di tahun 2012, fenomena supermoon a.k.a Bulan super ini terjadi di bulan Mei ketika Bulan sedang berada di titik terdekat dengan Bumi pada jarak 356.953 kilometer. Yang menarik Bulan mencapai titik perigee pada tanggal 6 Mei jam 10.33 wib dan 2 menit kemudian bulan mencapai fase purnama.

Pada saat itu, bagi pengamat di Bumi yang terbiasa mengamati Bulan mereka akan mendapati Bulan tampak 14% lebih besar dan 30% lebih terang dibanding Bulan Purnama lainnya di tahun 2012. Tapi bagi mereka yang tidak terbiasa mengamati Bulan, maka tidak akan tampak perbedaan apapun.

Bulan Purnama saat di perigee akan tampak lebih besar 14%. kredit: NASA

Apa efeknya? Dalam siklus alamiah, Bulan mempengaruhi terjadinya gaya pasang surut laut di Bumi, dan ketika Bulan 'mendekat', tentulah pengaruh gravitasi Bulan menjadi lebih besar. Tetapi apakah bisa menimbulkan bencana?

Posisi Bumi-Bulan-Matahari dan kaitannya dengan pasang surut. kredit : Boomeria.org 

Mari kita sedikit berhitung dengan matematika. Ambil rata-rata jarak Bumi-Bulan 382.900 km, sedangkan pada tanggal 6 Mei 2012, Bumi-Bulan berjarak 356.953 km, atau 'mendekat' sejarak 25.947 km, atau hanya 6,7% lebih dekat dibanding rata-rata.

Dengan jarak cuma 6,7% lebih dekat, tentunya yang terjadi hanya fenomena alami yang memang terjadi setiap saat. Efek pasang surut yang terjadi juga tidak memberikan perbedaan yang signifikan.

Bahkan meskipun Bulan Purnama terjadi saat berada di titik terdekat dengan Bumi pun, menurut studi geofisika tidak banyak ditemukan dampak signifikan pada keseimbangan energi Bumi.

Bulan purnama 5 Mei 2012. kredit : langitselatan

Kejadian menarik lainnya setelah bulan berada di posisi perigee pada tanggal 6 Mei, pada tanggal 19 Mei, Bulan akan berada pada titik terjauhnya dari Matahari pada jarak 406.500 km dan 2 hari kemudian pada tanggal 21 Mei jam 06.54 wib terjadi Gerhana Matahari Cincin.

Sang gerhana matahari cincin ini akan terjadi ketika Bulan berada pada sisi terjauhnya dan Matahari - Bulan - Bumi sejajar. Karena berada di titik terjauh, piringan Bulan akan 'tampak' lebih kecil sehingga Matahari akan tampak seperti cicin api bagi para pengamat yang beruntung melihat fenomena ini.

Sayangnya, fenomena Gerhana Matahari Cincin 21 Mei tersebut tidak akan dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Sekian dulu artikel yang bisa saya share kepada sobat semua....
Semoga artikel diatas bisa bermanfaat....

Sumber

7 Makanan yang bisa Membuat Anda Lebih Seksi

Posted: 08 Jun 2012 08:26 PM PDT

INFO UNIK - KESEHATAN | WANITA - Usaha keras untuk mendapatkan tampilan yang seksi boleh saja. Tapi seksi tidak saja dilihat dari tubuh biola yang Anda hasilkan dari gym. Kulit juga bisa memancarkan kadar keseksian seseorang. Justru menjadi daya tarik tersendiri, saat kulit terlihat berkilau dan sehat. Biasanya Anda akan memborong produk perawatan kulit yang memberikan iming- iming untuk menghasilkan kulit cantik, tapi apakah Anda juga mengimbanginya dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan benar? Seperti di kutip dari cosmopolitan.com, beberapa jenis makan berikut sangat dianjurkan untuk kulit yang menakjubkan.


1. Yoghurt



Para konsultan dan ahli diet sangat menyarankan agar Anda memasukkan yoghurt dalam menu sehari- hari. Selain kandungan proteinnya yang bagus, asam amino pada susu fermentasi ini sangat ampuh untuk menyingkirkan lingkaran hitam pada areal mata. Menurut penulis buku Return To Beauty, Narine Nikogosian, konsumsi yoghurt pada pagi hari membuat mata lebih segar, meskipun Anda harus lembur malam harinya.


2. Kacang merah



Kacang merah ini membuat kulit menjadi tampak sehat dan kencang. Jadi jika Anda menginginkan kulit yang terawat, coba tambahkan kacang merah pada menu salad untuk sarapan, tambahkan sedikit garam untuk menambah rasa, dan minyak zaitun yang juga baik untuk kulit. Jennifer Wider, MD, seorang ahli kesehatan, pada sebuah wawancara diCosmo Radio mengatakan bahwa kacang merah dan jenis kacang lainnya banyak mengandung protein, zat besi, dan biotin yang dibutuhkan kulit dan mengurangi kerontokan rambut.


3. Seledri


Mungkin beberapa dari Anda tidak menyukai sayuran hijau ini karena rasanya, meskipun seledri ini hanya digunaknan sebagai garnis pada hidangan koktail. Mulai sekarang coba seledri ini sedikit demi sedikit. Saat kita mengunyahnya, produksi air liur akan meningkat, dan ternyata zat pada daun seledri ini dapat mematikan kuman- kuman di mulut. Pasti Anda lebih percaya diri!


4. Air


Sudah bukan rahasia lagi kalau H2O yang terdapat pada air sangat bagus untuk menghasilkan kulit cantik. Menurut ahli diet, Glassman Keri, yang juga menulis Slim Calm Sexy Diet, air juga bisa membuat tubuh menjadi lebih seksi saat Anda menjalani program diet. Jika kandungan air dalam tubuh tercukupi, maka metabolisme juga akan berlangsung baik sehingga tubuh cepat langsing dengan kulit yang tidak bergelambir. Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan lemon agar rasanya lebih menggoda.


5. Tiram
Jenis kerang ini sebelumnya lebih kondang dengan khasiat zinc- nya untuk meningkatkan gairah seks. Padahal kerang juga memberi manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Mereka yang rentan pada jerawat, sangat disarankan untuk mengkonsumsi tiram. Kerang ini dapat mengontrol peoduksi minyak berlebih pada kulit.


6. Brokoli



Merencanakan berakhir pekan dengan pasangan? Coba makan malam bersama dengan menu brokoli yang sarat dengan antioksidan dan vitamin C. Kedua kandungan ini, selain ampuh untuk kecantikan kulit juga membantu meningkatkan sirkulasi darah. Keuntungan lainnya, sayur berserat tinggi ini juga dapat memberikan rangsangan hormon seks bagi Anda dan pasangan.


7. Paprika merah

Jika menginginkan kulit super, mulai sekarang Anda harus mulai menggilai buah antioksidan ini. Menurut American Journal of Nutrition Clinicial, sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yang banyak mengkonsumsi sumber antioksidan dan vitamin C memiliki kulit yang lebih indah dibandingkan dengan yang lainnya.

Sekian artikel dari saya... Semoga bermanfaat....

Sumber

Banshee - Wanita Misterius Pembawa Pesan Kematian

Posted: 08 Jun 2012 05:01 PM PDT



INFO UNIK - MISTERI - Banshee dalam dunia modern sering hadir dengan sosok menyeramkan seperti hantu ganas lainnya.Penggambaran yang begitu menyeramkan dan spooky ini ternyata disebabkan oleh legenda Irlandia atau Skotlandia yang menyebutkanpara Banshee berasal dari roh wanita yang gentayangan karena dibunuh, atau wanita yang meninggal saat melahirkan.Tapi penggambaran ini ini sangat bertolak belakang dengan sejarah mengenai peran mereka yang sebetulnya jauh dari sifat sadis.

Kata Banshee disinyalir berasal dari bahasa Irlandia yaitu bean sidhe atau bean si,yang mempunyai arti "wanita dari dunia peri". Sedangkan dalam bahasa Scottish Gaelic,Banshee memiliki artian sebagai people of peace atau "orang-orang yang membawa kedamaian". Dalam mitologi Irlandia, Banshee dikenal sebagai roh wanita yang menandakan bahwa kematian sudah dekat. Oleh karena itu makhluk tersebut juga terkenal dengan julukan pengantar pesan kematian. Beberapa theolopist dan penganut Celtic Christians bahkan percaya bahwa sosok Banshee adalah para malaikat yang jatuh dan terjebak di bumi. Yang menyebabkan Banshee dimunculkan sebagai sosok yang menakutkan mungkin ada kaitannya dengan perannya sebagai dewi kematian. Banyak ragam cerita yang memaparkan cara Banshee memberitakan kematian. Contoh yang paling sederhana adalah jika sesosok Banshee muncul di sebuah rumah maka salah seorang anggota keluarga di rumah tersebut akan meninggal. Ada juga kepercayaan bahwa para Banshee memberi pertanda kematian dengan menyanyikan lagu berisi lirik-lirik kematian sendu pada keluarga tersebut, entah dinyanyikan oleh dia sendiri atau merasuk anggota keluarga berjenis kelamin wanita.


Makhluk ini dipercaya memiliki kaitan erat dengan beberapa keluarga bangsawan Irlandia seperti O'Gradys, O'Neills, O'Briens, O'Connors serta Kavanagh. Jika ada anggota keluarga tersebut yang pergi jauh untuk tugas atau berperang lalu meninggal, maka Banshee bakal memberitahu anggota keluarganya dengan menyanyikan lagu duka disekitar rumah. Biasanya mereka bernyanyi tepat pada saat orang itu meninggal, bahkan sebelum berita kematian dibuat dan disampaikan pihak berwenang. Jika sekelompok Banshee muncul secara bersamaan maka hal itu menandakan orang yang meninggal adalah pahlawan hebat atau orang suci. Uniknya nyanyian Banshee bakal berbeda-beda tergantung dari hubungan sang Banshee dengan orang yang meninggal atau keluarganya. Bila memiliki hubungan baik maka ia menyanyikan lagu bernada lembut untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan. Tapi jika tidak menyukai keluarga atau orang yang meninggal, nyanyiannya (meski tetap sendu) bernada keras dan menyeramkan. Bahkan konon sang Banshee akan mengabarkan kematian orang yang tidak disukainya lewat jeritan yang mengerikan!!


Ada juga kisah yang menyebutkan bahwa apabila seseorang meninggal akibat perang atau pertumpahan darah, selain menyanyi lagu maka Banshee akan muncul di sungai terdekat rumah anggota keluarga dari orang yang meninggal sambil mencuci jubah atau bajunya yang berlumuran darah. Menurut legendanya, apabila kita berpapasan dengan Banshee yang sedang membasuh baju kemudian menyapanya dengan sangat ramah maka kita akan mendapatkan kepercayaan mereka. Dengan begitu maka ia bakal memberitahu nama anggota keluarga yang akan meninggal nanti, maupun mengabukan satu permohonan kita. Namun tidak mudah menyenangkan para Banshee karena mereka hanya menyukai orang-orang pintar, khususnya yang piawai dalam bermusik dan berpuisi.


Terdapat beberapa versi cerita mengenai penampakan Banshee; kadang ia menampakan diri sebagai seorang wanita tua namun ia bias juga menjelma sebagai seorang wanita cantik. Biasanya ia muncul dengan mengenakan pakaian putih atau abu-abu dengan rambut yang panjang dan indah. Dalam berbagai mitos dijelaskan bahwa para Banshee sangat menyukai rambut mereka yang indah dan rajin menyisir rambutnya dengan sisir perak yang indah. Dalam dongeng tradisional Irlandia dipaparkan bahwa jika kita menemukan sisir yang nampak mahal dan indah tergelatak di jalan maupun di Ireland, kita tidak boleh menyentuhnya apabila mengambilnya. Pasalnya sisir yang tergeletak tersebut dipercaya disimpan secara sengaja oleh mereka, dan orang yang mengambilnya bakal dijahili atau diganggu oleh para Banshee. Meski tidak disebutkan bahwa gangguan mereka dapat berakibat fatal namun mereka bisa menyesatkan kita sehingga tidak dapat menemukan jalan untuk pulang.


Sebagai bukti Banshee bukanlah sekedar isapan jepol atau imajinasi orang-orang Irlandia, sampai saat ini masyarakat Irlandia memiliki beberapa tempat khusus yang dipercaya sebagai tempat tinggal para Banshee. Misalnya sebuah kuil yang terletak di istana Dunluce yang dipercaya menjadi tempat tinggal Banshee yang terikat dengan keluarga O'Donnels. Keluarga O'Neills bahkan punya nama untuk Banshee mereka yaitu Maeveen. Ketika ada keluarga O'Neills yang meninggal, dikabarkan bahwa Maeveen akan muncul di kastil O'Neill dengan wujud seorang wanita tua dengan gaun putih yang sangat panjang. Bukti penampakkan Banshee tercatat di Dublin pada tanggal 6 Agustus 1801, ketika Lord Rossmore sebagai pimpinan pasukan militer Inggris di Irlandia meninggal. Sahabatnya yaitu Sir Jonah Barrington terbangun karena mendengar nyanyian yang berasal dari luar jendela. Setengah jam kemudian ia kembali mendengarkan suara lembut yang menyebut nama Rossmore sebanyak tiga kali,dan tepat pada saat itulah Lord Rossmore meninggal!!


Sir Jonah Baringgton menyatakn kejadian tersebut sebagai pengalaman yang mengerikan dalam hidupnya. Dan untuk para staff di kediaman Rossmore, kejadian tersebut adalah bukti keberadaan Banshee.

Sekian artikel dari saya....
Semoga bermanfaat....

Sumber

Ancaman Penyakit Kelamin Wanita

Posted: 08 Jun 2012 04:53 PM PDT




INFO UNIK - WANITA | KESEHATAN - Secara psikologis dan fisik, wanita memiliki perbedaan dengan kaum pria. Kaum wanita lebih memiliki sensitifitas, baik secara psikologis maupun dari sisi kondisi fisiknya. Oleh karena itu, ada beberapa bagian tubuh dari wanit yang memerlukan penanganan khusus agar tetap dalam kondisi sehat. Salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif tersebut terletak pada bagian kelamin wanita.

Hal ini karena bagian kelamin wanita memiliki struktur yang cenderung terbuka. Akibatnya, ancaman resiko terhadap masuknya kuman atau virus yang membahayakan lebih besar daripada ancaman yang menimpa pada kaum pria. Untuk mencegah masuknya bakteri atau kuman melalui bagian kelamin wanita inilah, seorang wanita harus menjaga kebersihan bagian vital tersebut.

Di sisi lain, dengan kondisi tersebut akan lebih baik bagi kaum wanita untuk memperhatikan setiap perubahan yang terjadi pada bagian kelamin wanita tersebut. seperti munculnya perubahan siklus menstruasi yang tidak teratur, munculnya sesuatu di sekitar bagian tersebut atau juga ada perasaan yang tidak wajar yang berasal dari saluran reproduksi wanita tersebut.

Secara umum, munculnya beberapa masalah yang berhubungan dengan bagian kelamin wanita pada dasarnya merupakan indikasi terjadinya masalah hormonal. Namun bisa juga hal ini disebabkan proses hubungan seksual yang kurang tepat. Bila menghadapi kondisi tersebut, langkah yang paling tepat adalah dengan memeriksakan diri ke dokter. Akan lebih baik lagi, jika kita bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin guna mendapatkan pemeriksaan yang lebih teliti.

Dengan demikian, kita bisa mengetahui dengan pasti apa penyebab dari masalah yang terjadi pada bagian kelamin wanita terseut. Demikian juga, untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai kondisi terkini seperti masalah kesehatan seksual, pencegahan kejahatan seksual serta tips aman tentang perawatan bagian vital perempuan tersebut.

Hal inilah yang selama ini belum banyak dilakukan masyarakat. Mengingat, sebagian besar kaum perempuan di Indonesia masih merasa malu untuk datang ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Sebab, ada sebuah stigma yang muncul di tengah masyarakat bahwa penyakit yang terjadi pada bagian kelamin wanita adalah penyakit yang diidentikkan dengan perilaku negatif yang dilakukan seseorang.

Pemahaman inilah yan harus diubah. Sebab, datang ke dokter spesialis tersebut bukanlah identik dengan perilaku negatif seseorang. Melainkan sebuah upaya untuk menjaga dan merawat kesehatan diri seseorang, khususnya pada bagian kelamin wanita.

Dan bagi kaum perempuan yang mengalami masalah kesuburan, merupakan hal yang baik apabila mereka mau berkonsultasi dengan dokter. Sebab, dengan demikian akan didapat sebuah informasi mengenai penyebab masalah kesuburan yang mereka alami.



Masalah Kelamin Wanita

Sebagai bagian yang rentan, ada beberapa masalah yang kerap muncul pada bagian kelamin wanita. Beberapa jenis masalah yang sering muncul tersebut di antaranya adalah :

1. HPV

HPV merupakan singkatan dari Human Papillomavirus. Penyakit ini terjadi karena adanya infeksi virus yang muncul karena adanya hubungan seksual yang paling umum. Penyakit ini cenderung tidak membahayakan. Meski demikian, apabila pada test smear menunjukkan hasil yang kurang normal, dokter yang memeriksa akan memberikan rujukan untuk dilakukan sebuah uji laboratorium.

Untuk mengetahui apakah seseorang terkena penyakit HPVini adalah dengan melakukan cervical smear atau dengan cara screening kesehatan seksual. Selain itu, proses pemeriksanaan secara rutin perlu dilakukan minimal sekali setiap tiga tahun sekali. Bagi perempuan yang merokok, sebaiknya segera menghentikan kebiasan buruk ini. Sebab dari hasil penelitian menunjukkan fakta adanya keterkaitan antara kebiasaan merokok dan kanker vulva. Selain itu, bagi mereka yang memliki resiko hubungan seks tinggi, sebaiknya menggunakan pelindung kondom pada saat berhubungan seksual.

2. PID

Satu dari sepuluh wanita di dunia diduga mengalami masalah yang dikenal dengan nama Pelvic Inflamatory Disease ini. Apabila gangguan ini tidak segera ditangani, akan berdampak pada hilangnya kesuburan seorang wanita.

Gejala penyakit ini biasanya ditandai dengan munculnya rasa sakit pada bagian pinggul ketika terjadi hubungan seksual. Selain itu, akan muncul pendarahan yang kurang teratur dan pada bagian vagina akan muncul bau yang berbeda dari biasanya. Meski tidak berbahaya, namun sebaiknya segeralah memeriksakan diri apabila mengalami masalah tersebut.

Bagi mereka yang sudah terkena masalah ini pada bagian kelamin wanita, bisa menyembuhkan dengan menggunakan antibiotik. Selain itu, untuk mencegah agar tidak terkena gangguan PID ini, seseorang harus bisa menjaga perilaku seksualnya. Hindari melakukan seks bebas tanpa menggunakan pengaman seperti kondom. Selain itu yang paling utama adalah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin pada dokter spesialis. Hal ini khususnya harus dilakukan oleh mereka yang memiliki resiko tinggi.

3. BV

Bacterial Vaginosis kerap dialami perempuan pada usia produktif. Infeksi ini termasuk salah satu jenis masalah yang kerap muncul. Gejala yang mengiringi infeksi ini seperti munculnya rasa gatal yang berlebih, munculnya bau amis serta terjadinya perubahan pada bagian dalam kelamin wanitta. Meski tidak berbahaya, apabila infeksi ini dibiarkan bisa berkembang menjadi PID.



Menjaga Kesehatan Kelamin Wanita

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam upaya menjaga kesehatan bagian kelamin wanita. Diantaranya adalah :

Membersihkan dengan cairan khusus secara rutin. Pastikan semua perlengkapan yang digunakan saat membersihkan bagian tersebut dalam kondisi steril dan bersih dari kuman.
Bergantilah menggunakan pakaian dalam minimal dua kali sehari.
Hindari menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat dalam jangka waktu lama.
Biasakan hidup sehat.
Menghindarkan diri dari perilaku seks bebas.
Memeriksakan diri secara rutin ke dokter.

Sumber

Inilah 10 Fakta Unik Di Balik Cara Tidur Hewan

Posted: 08 Jun 2012 04:39 PM PDT

FAKTA UNIK - Inilah Sepuluh Fakta Unik Di Balik Cara Tidur Hewan - Menurut Dr. Adrian Morrison DVM PhD, ia adalah salah seorang profesor di University of Pennsylvania School of Veterinary Medicine, tidur pada manusia terbagi menjadi dua fase, yaitu tidur REM dan non-REM. Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, manusia harus mengalami dua fase tidur tersebut. Namun tidak demikian pada binatang.
Lalu bagaimana cara binatang tidur? Apakah ada yang istimewa dengan cara tidur binatang? Berikut kami sajikan fakta-fakta unik seputar cara tidur binatang, seperti dilansir oleh Huffingtonpost.

Cara tidur hewan yang unik dan aneh

1. Kucing
Rata-rata kucing tidur selama 13 – 14 jam setiap hari, dan lebih banyak terbangun di malam hari. Ini juga berlaku bagi kucing-kucing besar seperti singa dan macan yang biasa berburu di malam hari.

2. Lumba-lumba
Lumba-lumba bisa berenang dengan sebagian otak mereka tertidur. Mereka bisa memiliki gelombang otak non-REM yang berfungsi sama seperti ketika manusia tidur, sementara sebagian otaknya tetap terbangun.

3. Kuda dan Sapi
Kuda dan sapi bisa tidur sambil berdiri. Namun mereka tidak mengalami tidur REM secara penuh. Ini menyebabkan kuda dan sapi tak bisa tidur nyenyak, hingga bermimpi, kecuali saat mereka tidur sambil berbaring.

4. Jerapah
Jerapah memiliki kemampuan yang unik dalam har menahan kantuk. Ini karena jerapah bisa bertahan terus terjaga hingga berminggu-minggu tanpa tidur siang.

5. Siput gurun
Jika ada hewan yang jago tidur, mungkin siput gurun adalah salah satunya. Siput gurun bisa tertidur sampai tiga tahun berturut-turut tanpa terbangun.

6. Platypus
Saat tidur, platypus melakukan gerakan yang sama dengan saat dia sedang mencari mangsa. Ini kemungkinan besar untuk menutupi bahwa dia sedang tertidur, sehingga mangsa atau musuh tak akan berani mengganggunya.

7. Babon papio Afrika
Untuk menghindari pemangsa, monyet babon papio Afrika tidur di pucuk pohon tanpa berbaring. Mereka bisa tertidur sambil duduk dan berpegangan pada pohon.

8. Kelelawar
Kelelawar tidur dengan kepala menghadap ke bawah. Ini tentu bukannya tanpa alasan. Posisi ini menguntungkan saat ada pemangsa yang mendekat. Dengan begitu, mereka bisa langsung terbang untuk melarikan diri.

9. Albatros
Albatros adalah salah satu jenis burung yang memiliki kebiasaan tidur unik. Tak perlu mencari sarang untuk tertidur, karena burung albatros bisa tidur sambil terbang.

10. Semut
Kebanyakan orang mengira semut tidak pernah tidur. Padahal faktanya, semut pekerja bisa tidur sebanyak 253 kali dalam sehari. Bagaimana bisa? Ini karena mereka hanya menghabiskan waktu 1,1 menit saja untuk satu kali tidur.

Wow, benar-benar unik bukan kebiasaan hewan-hewan ini saat mereka tidur!

Sumber

Hot!!! Foto Pose Binal di Pantai ,, diJamin Nggak Kuat

Posted: 08 Jun 2012 04:16 PM PDT

Sumpah Gan,, Ane yakin 100% Agan-agan pasti gak kuat ngeliat pose-pose ini...

Gak Percaya?
Buktiin aja..


Silahkan dicicipi gan foto-foto di bawah ini!!! Pasti agan bakal di mabuk kepanyang.... ^_^


Silahkan Klik OPEN di Bawah ini gan!!!


Di buka di bawah ini..!!!


Model Kaleder Pantai yang Seksi Abizz:

Hot!! Foto Pose Binal diPantai ,, diJamin Nggak Kuat





Si Seksi Berkacama Hitam:

Foto model bugil, sexy , telanjang , cewek pantai lagi ngentot






Bodinya Bohay Boo... hhhh :

Pornstar , video bokep lagi main ama psk dipantai



Gimana Gan???
Asli gak tahan kaaan???

Buat BOnus nih..

Si Seksi Sedang HOT di Taman:

koleksi foto bokep pantai hot banget pake bikini

Selamat Menikmati gan!!!! ^_^


Sumber

Inilah Gedung Dengan Desain Sarang Lebah

Posted: 08 Jun 2012 03:43 PM PDT

UNIK DAN ANEH - Keajaiban struktur sarang lebah menginspirasi manusia untuk mengaplikasikan karya arsitektur alam tersebut ke dalam berbagai karya, seperti salah satunya sebuah gedung di Cina.

Gedung yang dimaksud bernama Sinosteel International Plaza (SIP), terletak di Tianjin--kota terbesar ke-3 di Cina daratan. Gedung setinggi 1174 kaki (setara 358 meter) ini disebut-sebut sebagai sarang lebah raksasa buatan manusia.



Tim arsitek yang dikepalai Ma Yansong dan Qun Dang ini merancang agar SIP dapat berdiri kokoh tanpa rangka konvensional--rangka dalam layaknya bentuk bangunan yang lazim.





Jadi hanya menggunakan rangka luar saja yang meniru bentuk sarang lebah. Artinya, seluruh bobot dari menara tersebut dibebankan pada rangka luarnya saja (konstruksi kaki-kakinya terdapat pada lapisan luar yang menyerupai bentuk sarang lebah).





Selain sangat kuat, bentuk menara sarang lebah ini memiliki desain yang indah dipandang baik dari dalam bangunan maupun dari luar ruangan.

Kelebihan lainnya dari menara sarang lebah ini adalah terletak pada pengunaan ruang beserta efeknya terhadap angin serta cahaya matahari yang begitu sangat optimal.

Menurut Ma Yansong, ruangan di dalam SIP akan tetap hangat meski suhu di luar sedang dingin, dan sebaliknya tetap sejuk saat suhu di luar panas. Keren, kan..... Unik banget sobat.... Wow...

Sumber

3 Dermaga Termahal di Dunia

Posted: 08 Jun 2012 03:31 PM PDT



UNIK DAN ANEH - Mencari tempat yang mahal untuk merapatkan kapal pesiar super anda? Tidak ada yang lebih mahal dibandingkan Semenanjung Italia, dermaga paling mahal di dunia.
Tiga dermaga di Italia menduduki 3 tempat teratas sebagai dermaga termahal di dunia.


1. Capri, Italy – €2,900 (US $3,910) per night
Puncaknya pada saat ada event Rolex Capri Sailing pada bulan mei. Dermaga ini mampu menampung hingga 10 pesiar super. Capri telah menjadi tujuan utama sejak masa Republik Romawi.










2. Porto Cervo, Italy – €2,500 (US $3,371) per night
Dermaga yang ada di selatan pulau Sardinia ini mampu menampung hingga 60 kapal pesiar. Puncaknya pada event Deluxe Fair dan Maxi Yacht Rolex Cup pada bulan Mei hingga Juni. Dermaga ini dibangun oleh Aga Khan pada 1970 dan dirancang oleh arsitek terkenal Luigi Vietti.










3. Portofino, Liguria, Italy – €2,350 (US $3,169) per night
Desa kecil ini juga base camp bagi acara Portofino Rolex Trophy pada bulan mei. Dermaga ini mampu menampung hingga 6 pesiar super dalam waktu yng bersamaan dan harus dipesan jauh hari sebelumnya.









Itulah artikel tentang 3 dermaga termahal di dunia yang bisa saya share untuk sobat semua...
Semoga bisa bermanfaat....

Sumber

Bahaya Tidur Sambil Mendengarkan Musik

Posted: 08 Jun 2012 03:19 PM PDT

Loading image...

INFO UNIK | KESEHATAN - Beberapa diantara kita punya kebiasaan tidur sambil nyalakan TV, Laptop, dan atau pakai headset. Taukah anda bahwa kebiasaan itu sangat berbahaya?
Tidur merupakan kebutuhan alami manusia. Dengan tidur yang berkualitas, metabolisme tubuh ditata kembali. Kita juga memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi mengganti sel-sel tubuh yang mati.

Nah tahukah Anda, bagaimana cara mendapatkantidur yang baik dan berkualitas?

Salah satu caranya adalah dengan memadamkan lampu di waktu tidur normal (9 malam hingga 8 pagi) demi mendapatkan hormon melatonin secara maksimal.


Hormon Melatonin

Adalah zat yang dihasilkan oleh kelenjar pineal didalam otak yang pembentukannya dipicu oleh gelap dan berfungsi mengatur bioritme atau irama tubuh dalam hal pengaturan tidur. Kadarnya paling tinggi ditemukan menjelang pagi hari sekitar jam 02.00 – 04.00 dan paling rendah di sore hari. Ini juga menjawab kenapa orang semakin bertambah usia semakin sedikit tidurnya, karena secara alamiah, produksi hormonmelatonin ini juga akan mengalami penurunan,sejalan dengan pertambahan usia manusia.Penurunan yang drastis biasanya terjadi sekitarusia 40 tahun sehingga dengan menurunnya hormon ini maka kualitas tidurpun akan menurun dan sering berefek pada kesulitan tidur.

Manfaat lain melatonin adalah sebagai anti oksidan yang larut dalam lemak dan air, meningkatkan imun tubuh menimbulkan relaksasi otot dan membantu meningkatkan mood dan menghilangkan ketegangan. Jadi sebaiknya kalau tidur lampu dimatikan agar bisa memaksimalkan produksi melatonin.

Memang, ada sebagian orang yang merasa tidak nyaman, atau bahkan tidak dapat tidur pada kondisi gelap. Namun jika melihat manfaat atau dampaknya, hal ini perlu diperhatikan juga. Antara lain dengan tidak tidur di bawah pencahayaan langsung (dari lampu kamar), terutama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Matikan Televisi dan Musik

Kebiasaan tidur sambil mendengarkan musik, ataumenonton televisi sampai tertidur, ataumembiarkan lampu di ruangan menyala terang,memang sulit dihilangkan dan menurut sebagianorang kondisi seperti itu membuat mereka menjadi lebih cepat tertidur.Tetapi pada kenyataannya setelah terbangun mereka merasa lebih tegang (stress) Bahkan ada yang merasa seperti tidak tidur semalaman.

Penjelasannya :
Pada saat kita tidur sebetulnya otak tidak pernah tidur. Otak selalu menjalankan aktivitasnya walaupun tidak sesibuk seperti di saat bangun,yaitu menjalankan sistem metabolisme tubuh.

Pada malam hari, seiring menurunnya aktivitas tubuh, ritme gelombang otak pun mengalamipenurunan. Namun apabila kita tidur sambilmendengarkan musik, televisi dalam keadaanhidup atau lampu ruangan sedang menyala terang,maka gelombang suara atau cahaya yangdipancarkan oleh peralatan tersebut tetap diterima oleh indera pendengaran dan penglihatan kita.Gelombang suara diterima oleh alat pendengaran di dalam telinga dan gelombang cahaya tetap dapat menembus kelopak mata dan diterima oleh retinadan lensa mata. Gelombang-gelombang tersebutakan diteruskan ke otak kita. Otak yang harusnya beristirahat akan kembali terangsang untuk bekerjadan mengolah informasi yang masuk.

Apabila hal ini berlangsung sepanjang malam,berarti kita hanya tidur menurut tubuh luar, tetapi tidak menurut otak. Otak akan terus bekerja mengolah informasi yang masuk tersebut. Jadi jangan biarkan otak Anda kelelahan karena harus tetap bekerja pada malam hari, sedangkan di siang hari otak juga akan diperas oleh kegiatan rutin kita.

Demikianlah artikel kesehatan dari saya....
Semoga bisa bermanfaat unuk meningkatkan kesehatan sobat semua....

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar