Sabtu, 16 Juni 2012

INFO UNIK DAN MENARIK

INFO UNIK DAN MENARIK


5 Hal 'Sepele' Bikin Pria Hilang Rasa

Posted: 16 Jun 2012 02:35 AM PDT

Sebagian wanita berpikir pria menjauhi lawan jenis yang terlalu banyak bicara atau berusaha mengatur kehidupan mereka. Bukan hanya itu, pria juga bila hilang rasa karena hal-hal yang dianggap sepele.

Mau tahu apa saja? Yourtango memberi lima jawaban untuk Anda.

1. Air mata
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnalScience baru-baru ini menemukan, saat mencium air mata wanita, pria merasa kurang terangsang. Peneliti menduga, air mata merupakan isyarat biokimia wanita untuk mengatakan, "Tidak sekarang." Ini terutama saat sedang PMS atau menstruasi.

Bila ingin membuatnya selalu tertarik, pasang senyum menarik dan jangan terlalu sering meneteskan air mata di depannya.

2. Make up tebal 
Banyak wanita merasa percaya diri setelah menggunakan dandanan tebal. Lipstik menyala, maskara tebal hingga pemulas pipi dan mata berlebihan hanya membuat pria gerah. Bukannya memuji kecantikan Anda, bisa-bisa dia menganggap Anda sedang mengenakan topeng.

Sebuah survei menemukan, satu dari lima pria berharap pasangan mereka mengurangi pemakaian make up. Dan, satu dari sepuluh pria mengatakan lebih menyukai wanita yang berdandan natural.

3. Video dan gambar porno
Para ahli menemukan, pria yang terlalu sering menonton video atau melihat gambar erotis memiliki harapan yang tidak realistis atas penampilan wanita. Mereka juga cenderung mengembangkan perilaku seks tidak sehat dan merasa kurang puas secara seksual.

4. Aroma parfum buah dan makanan 
Jika Anda berpikir Anda akan mendapatkan perhatiannya saat memakai parfum permen kapas atau creme brulee, sebaiknya pikirkan lagi. Menurut survei Cosmopolitan, aroma parfum manis membuat pria langsung berpikir ke dapur atau makan. Lain halnya dengan wangi sabun mandi. Begitu menciumnya, pria akan langsung melayang.

5. Kedelai 
Bila mengiyakan makan makanan sehat seperti minum susu kedelai, ada dua kemungkinan: dia memang sadar untuk menjalankan pola hidup sehat atau hanya tidak ingin bermasalah dengan pasangan.

Jika ingin kehidupan seksual pasangan tetap prima, sebaiknya jauhkan susu kedelai darinya. Susu kedelai mengandung isoflavon yang mirip dengan estrogen. Senyawa ini berefek menurunkan libido pada pria.
( Sumber : VIVAnews )

3 Langkah Mudah Memperbaiki Rambut Rusak

Posted: 16 Jun 2012 02:32 AM PDT

Kita sering lupa kalau rambut juga seperti sel kulit yang butuh perawatan dan perlindungan. Pewarna dan produk penataan rambut yang Anda gunakan, bisa dengan mudah membuat rambut tidak sehat dan kehilangan kilau alaminya.

Belum lagi 'jahatnya' sinar matahari yang membuat folikel rambut lebih rapuh. Rambut pun mudah patah, kering dan bercabang. Jika sudah begini, segera lakukan perawatan dan perlindungan, agar kerusakan rambut tak semakin parah. Ikuti saja tiga langkah mudah mengatasi rambut rusak berikut, seperti dilansirTotalbeauty.com.

1. Bersihkan dari produk penataan
Sisa-sisa produk penataan yang tak dibersihkan maksimal, membuat rambut Anda terlihat kusam dan tak berkilau. Setelah menggunakan foam atau hair spray, selain membersihkan dengancleansing shampo, Anda bisa menggunakan cuka apel.

Adam Markarian, seorang penata rambut menyarankan untuk mencampur satu sendok makan cuka apel dengan lima sendok makan air. Aplikasikan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama lima menit kemudian bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan juga deep conditioning agar rambut kembali terlihat berkilau.

2. Kenakan masker rambut
Jika Anda merasa rambut mulai kering segera gunakan masker rambut. Anda bisa membeli masker rambut dalam kemasan, atau membuat sendiri dari campuran avokad dan minyak zaitun. Biasanya rambut terasa kering setelah Anda menghabiskan banyak waktu di luar ruangan atau sehabis berlibur di pantai. Jangan lupa untuk selalu mengenakan perlindungan berupa krim pelindung rambut yang mengandung sun protection formula(SPF).

3. Trim 
Jangan segan untuk ke salon dan potong rambut, meskipun Anda ingin memanjangkannya. Jika memang kerusakan rambut hanya terjadi di ujung, Anda bisa melakukan trim, atau memotong ujung rambut sekitar dua hingga tiga sentimeter. Hal ini sebaiknya dilakukan teratur satu hingga dua bulan sekali

Tetapi, jika memang rambut sangat kering, rapuh dan banyak yang bercabang, Anda tampaknya memang harus memangkas rambut lebih pendek. Lebih baik memiliki rambut pendek tapi sehat daripada panjang namun rusak.
( Sumber : VIVAnews )

Obat Panjang Umur Hingga 150 Tahun Tapi Tetap Sehat

Posted: 16 Jun 2012 02:18 AM PDT

Berbagai cara dilakukan agar memiliki usia yang panjang. Peneliti dari Sydney kini tengah membuat obat agar seseorang bisa hidup hingga usia 150 tahun tapi tetap sehat.

Obat yang disebut dengan 'Wonder pills' ini akan membantu tubuh memperbaiki dirinya sendiri sehingga memungkinkannya untuk hidup panjang namun tetap memiliki tubuh yang sehat.

Profesor Peter Smith, dekan kedokteran dari University of New South Wales di Sydney menuturkan obat ini memang masih dalam tahap pengembangan, tapi kemungkinan bisa dihasilkan dalam dekade ini.

"Obat ini tetap bisa membuat kita hidup sehat dan aktif sampai akhirnya kita meninggal nanti," ujar Profesor Smith, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (24/10/2011).

Prof Smith menuturkan tujuan dari obat ini tidak hanya membuat seseorang bisa berusia panjang, tapi memfasilitasi kehidupannya agar tetap sehat sehingga dapat meningkatkan harapan hidupnya.

"Kami ingin orang hidup lebih lama dengan kondisi yang baik, dan obat ini membantu proses regenerasi dalam tubuh sehingga ia bisa hidup dengan lebih baik dan lama," ujar Prof Smith.

Sementara itu pakar genetika dari Harvard, Profesor David Sinclair menuturkan tubuh manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk memperbaiki dirinya sendiri dan resveratrol (senyawa anti-penuaan yang terdapat dalam anggur merah) tampaknya bisa memasuki mekanisme-mekanisme penyembuhan.

"Senyawa ini diaktifkan oleh enzim yang ada dalam tubuh manusia, jadi kemungkinan obat ini bisa memperlambat penuaan dan memicu proses perbaikan DNA," ujar Baroness Greenfield yang menyelidiki kondisi neurodegenerative dari Oxford.

Greenfiled menuturkan obat ini diharapkan bisa berhasil diciptakan dalam waktu dekade ini sehingga mampu menjamin seseorang dapat hidup bahagia serta sehat.
( Sumber : detikHealth )

Inilah 23 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Pria Sehat dan Perkasa

Posted: 16 Jun 2012 02:16 AM PDT

Jenis makanan apa saja yang dapat meningkatkan kesehatan pria? Seperti dikutip dari WebMD, Sabtu (15/10/2011), berikut beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran pria, antara lain:

1. Daging merah
Jika seorang pria menyukai makanan sejenis steak dan kentang, berarti dia beruntung. "Karena daging merah baik untuk pria," kata Leslie Bonci MPH, RD, seorang konsultan nutrisi.

Potongan daging sapi dan babi kaya dengan protein dan hanya memiliki sedikit lemak dibandingkan dengan daging dada ayam. Daging merah juga merupakan salah satu sumber terbaik dari leusin. Leusin adalah suatu asam amino yang membantu membangun otot.

2. Cherry
Jus Cherry dipercaya dapat meredakan nyeri otot. Pigmen yang terdapat pada cherry mempunyai efek menyerupai beberapa obat anti inflamasi, dan tentunya tidak ada efek samping.

3. Coklat
Coklat dapat memperbaiki aliran darah, jika dikonsumsi dengan tepat. Hasil studi menunjukkan bahwa, flavanol dalam dark coklat dapat mengurangi kadar kolesterol jahat, meningkatkan sirkulasi, dan menstabilkan tekanan darah.

Pria dengan aliran darah yang kurang baik, lebih memungkinkan untuk mengalami perkembangan yang mengarah pada disfungsi ereksi. Sehingga makanan yang baik bagi jantung juga dapat melindungi kehidupan seks juga.

Tetapi terlalu banyak coklat dapat menyebabkan penambahan berat badan. Beberapa ahli menyarankan untuk makan satu ons coklat sehari.

4. Kerang-kerangan
Kerang dan berbagai jenis makanan laut kaya akan zinc. Zinc sangat penting untuk jantung, otot, dan sistem reproduksi. Penelitian telah menghubungkan defisiensi zinc dengan kualitas sperma yang buruk dan ketidaksuburan pada pria.

Jika bukan termasuk penggemar makanan laut, jenis makanan lain yang dapat menjadi alternatif sebagai sumber zinc antara lain, kacang-kacangan dan biji-bijian.

5. Alpukat
Alpukat memang tinggi lemak, tetapi lemak tersebut adalah termasuk jenis lemak baik. Lemak tak jenuh tunggal ditemukan dalam alpukat.

Alpukat dapat digunakan untuk menurunkan tingkat kolesterol total dan kolesterol jahat (LDL), selama tidak lebih dari 25-35 persen dari kalori harian. Minyak zaitun dan kacang-kacangan juga mengandung lemak baik.

6. Lemak Ikan
Ikan berlemak, seperti salmon atau ikan pecak, adalah sumber yang sangat baik dari lemak sehat. Ikan-ikan tersebut mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 dapat mencegah penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan artritis.

Berdasarkan hasil penelitian disarankan untuk mengonsumsi 2 porsi lemak ikan per minggu dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

7. Jahe
Seperti cherry, jahe juga memiliki sifat anti inflamasi. Penelitian menunjukkan makan jahe secara teratur mungkin membantu mengurangi rasa sakit karena latihan fisik yang berhubungan dengan cedera otot.

8. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt adalah sumber dari leusin yakni asam amino yang membantu membangun otot. Yogurt juga mengandung protein, kalium, dan bakteri baik yang dapat menjaga kesehatan usus.

9. Pisang
Pisang merupakan sumber kalium. Kalium sangat penting untuk kontraksi otot dan kesehatan tulang. Kalium juga penting untuk menstabilkan tekanan darah. Bahkan, mendapatkan kalium yang cukup mungkin sama pentingnya dengan mengurangi sodium untuk menurunkan tekanan darah.

10. Pistachio
Kacang merupakan sumber protein, serat, dan zinc. Pistachio lebih menonjol daripada jenis kacang yang lain karena lebih tinggi sterol. Pistachio dapat membantu mengontrol berapa banyak makanan yang dikonsumsi.

11. Kacang Brazil
Kacang Brasil merupakan sumber selenium. Selenium dapat mencegah kanker prostat. Selenium juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, yaitu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi tiroid yang sehat.

12. Saus tomat
Tomat kaya likopen, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat melindungi terhadap beberapa kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa, pria yang makan saus tomat secara teratur lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker prostat.

13. Kedelai dan olahannya
Menurut sebuah studi terhadap lebih dari 40 negara, makanan yang mungkin menawarkan perlindungan terkuat melawan kanker prostat adalah kedelai. Termasuk juga makanan hasil olahan kedelai, seperti tahu dan susu kedelai.

14. Campuran dari berbagai jenis sayuran
Sayuran yang dikemas dengan phytochemical, dapat meningkatkan kesehatan sel dan melindungi terhadap kanker. Ada berbagai jenis fitokimia, dan cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan makan sayuran berwarna yang berbeda.

15. Sayuran berwarna oranye
Sayuran berwarna oranye merupakan sumber beta karoten, lutein, dan vitamin C.

Menurut sebuah studi yang telah diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, nutrisi tersebut dapat menurunkan peluang untuk mengembangkan pembesaran prostat. Pilihan yang baik dari sayuran berwarna oranye termasuk paprika merah, wortel, labu, dan ubi jalar.

16. Sayuran berwarna hijau
Bayam dapat bermanfaat bagi mata serta prostat. Sayuran berwarna hijau kaya akan lutein danzeaxanthin. Sayuran tersebut dapat melindungi diri terhadap katarak dan degenerasi makula terkait usia. Katarak merupakan penyakit mata kronis yang merusak penglihatan.

17. Kentang panggang
Kentang panggang sangat lezat dan mudah untuk dibuat. Kentang panggang juga sangat tinggi vitamin C, yang merupakan antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas dalam tubuh. Sumber lain dari vitamin C, antara lain paprika hijau, kiwi, dan buah jeruk.

18. Telur
Telur memberikan lutein, protein, dan zat besi. Meskipun kuning telur merupakan sumber kolesterol, namun telur juga mengandung protein.

19. Sereal tinggi serat
Serat dapat meningkatkan kinerja tubuh. Serat juga membantu menjaga sistem pencernaan agar dapat berjalan lancar, dan bermanfaat untuk jantung juga.

20. Beras merah
Beras merah merupakan sumber serat. Jika tidak terlalu menyukai beras merah, dapat dicampurkan dengan sejumlah nasi putih. Telah terdapat bukti nyata bahwa beras merah dan makanan gandum dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat, sekaligus mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

21. Berries
"Berries dapat membantu hubungan intim dengan pasangan secara mental maupun fisik," kata Bonci. Berries mengandung antioksidan yang dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker. Pada studi yang dilakukan pada hewan menunjukkan blueberry juga dapat meningkatkan memori dan fungsi otak.

22. Kopi
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kopi dapat meningkatkan kewaspadaan, dan kopi biasanya hampir tidak mengandung kalori.

23. Fokus pada pilihan makanan sehat
Saat membuat perubahan untuk diet sehari-hari, disarankan untuk menambahkan makanan yang baik. Ketika telah terbiasa makan lebih banyak buah, sayuran, daging, dan biji-bijian. Makanan tersebut dapat untuk menggantikan beberapa pilihan makanan yang kurang sehat.
( Sumber : detikHealth )

Tips Memilih Lagu yang Tepat untuk Olahraga

Posted: 16 Jun 2012 02:07 AM PDT

Olahraga sambil mendengarkan musik bisa bikin lebih semangat jika iramanya sesuai, tetapi bisa juga melemahkan semangat jika terlalu mendayu-dayu. Agar manfaatnya bisa optimal, bagaimana cara memilih lagu yang tepat untuk olahraga?

Secara umum, musik lebih banyak manfaatnya dibanding efek sampingnya ketika didengarkan sambil olahraga. Kalau ada yang tidak merasakan manfaatnya, kesalahan biasanya terletak pada jenis musiknya karena memang tidak ada semua musik cocok didengar sambil olahraga.

Sebuah penelitian di California State University membuktikan, peserta fitness cenderung jadi lebih bersemangat ketika berolahraga dengan diputarkan musik kesukaannya. Memang tidak ada standar baku soal jenis musiknya, semua tergantung pada selera.

Masalahnya adalah, beberapa orang mempunyai selera musik yang buruk sehingga tidak tahu harus mendengarkan musik apa biar lebih semangat saat berolahraga. Dalam kondisi seperti ini, Lee Brown EdD, CSCS, FNSCA, FACSM yang melakukan penelitian itu memberikan beberapa panduan.

Pertama, jika tidak tahu musik apa yang sebaiknya didengar maka ingat-ingatlah kenangan yang bisa membuat denyut jantung meningkat misalnya saat lulus ujian atau menang lotere. Beberapa orang juga bisa memanfaatkan momen-momen negatif, misalnya saat dikhianati orang terdekat.

Langkah selanjutnya, pikirkan lagu yang cocok untuk momen-monem seperti itu. Musik yang kira-kira cocok dijadikan lagu tema untuk saat-saat seperti itu biasanya cocok juga untuk olahraga karena pada intinya tujuan olahraga dengan bersemangat adalah sama-sama untuk meningkatkan denyut jantung.

Kedua, apapun pilihan lagunya jangan didengarkan dengan volume maksimal jika memakai earphone. Penelitian sebelumnya membuktikan, tingkat kewaspadaan seseorang turun saat mendengarkan musik dengan earphone sehingga rentan mengalami kecelakan termasuk saat melakukan angkat beban.

Ketiga, setiap gerakan mungkin membutuhkan jenis musik yang berbeda. Jika demikian, sesuaikan daftar lagu dengan urutan gerakan misalnya lagu-lagu riang untuk pemanasan, lagu yang menghentak untuk latihan inti dan lagu mendayu-dayu biasanya tidak masalah didengarkan sambil pendinginan.

"Pada intinya, jika ingin mendapatkan manfaat maksimal dari apa yang Anda lakukan di ruang fitness maka sesuaikan sendiri daftar lagu yang cocok," saran Dr Brown seperti dikutip dari Menshealth.com.

5 Trik Agar Orangtua Menyukai Kekasih Baru Anda

Posted: 16 Jun 2012 02:07 AM PDT

Terkadang ayah atau ibu tidak suka dengan pria yang dekat dengan Anda. Ada saja kendalanya, mulai dari pakaian pria yang kurang menunjang, hingga tingkah lakunya yang kurang sopan.

Untuk itu, Anda perlu tahu triknya agar orangtua memberikan kesan positif pada kekasih Anda. Simak tipsnya dari WikiHow berikut ini.

1. Bicarakan Pada Kekasih dan Orangtua
Katakan pada kekasih jika Anda ingin mengenalkannya pada orangtua Anda. Jika dia menolak, jangan paksakan kehendak, mungkin dia belum siap. Ketika si dia sudah mau diajak bertemu orangtua Anda, katakan pada orangtua kapan mereka bisa bertemu dengan kekasih baru Anda tersebut.

2. Kenalkan Terlebih Dahulu Pada Kakak atau Adik Anda
Mengenalkannya kepada kakak atau adik Anda lebih dulu dapat meminimalkan rasa canggung si dia saat berkenalan dengan orangtua Anda nantinya. Selain itu kakak atau adik Anda akan bercerita pada orangtua tentang kekasih Anda. Sehingga orangtua tidak hanya mendengar cerita si dia dari mulut Anda sendiri, melainkan dari pendapat orang lain.

3. Kenalkan Pada Ibu
Sebelum bertemu dengan ayah, sebaiknya kenalkan si dia pada ibu Anda terlebih dahulu. Biasanya ibu memiliki rasa simpati yang lebih besar. Mereka lebih bisa menerima kekasih baru Anda dengan ramah. Berbeda dengan ayah yang lebih sensitif ketika putrinya memiliki kekasih baru.

4. Siapkan Si Dia untuk Bertemu dengan Keluarga Inti Anda
Katakan padanya apa yang disukai dan tidak disukai dari orangtua Anda. Hal itu agar si dia bisa menjaga sikapnya saat didepan orangtua Anda. Pastikan kekasih Anda menggunakan busana yang sopan dan rapi. Katakan padanya agar tidak menggunakan jins robek dan kaus usangnya, serta lepas tindikannya (jika ada). Penampilan yang baik dapat memberikan kesan pertama yang baik juga.

5. Siap dengan Daftar Pertanyaan dari Orangtua
Lulusan apa?, Kerja dimana?, Kapan akan menikah?. Beberapa pertanyaan tersebut mungkin akan dilontarkan orangtua pada kekasih Anda. Jadi pastikan si dia menjawabnya dengan baik dan tenang. 
( Sumber : Wolipop )

Jangan Sembarangan Curhat tentang Seks

Posted: 16 Jun 2012 01:58 AM PDT

 Walaupun Anda orang yang cukup terbuka dengan kehidupan pribadi, termasuk kehidupan seks, bukan berarti Anda bisa menceritakan semuanya tanpa batas, ada beberapa hal yang harus Anda simpan sendiri. 

Apalagi dengan dukungan berbagai jaringan sosial yang membuat kita bisa mengungkapkan segala perasaan di internet. Namun, khusus untuk kehidupan seksual Anda bersama pasangan, ada beberapa hal yang tidak seharusnya Anda bicarakan kepada orang lain. Berikut beberapa aturannya:

1. Jangan posting pengalaman seks di internet 
Aturan utama pembicaraan seks yakni jauhkan dari jaringan social. Bila berbagi kisah intim secara online, Anda berisiko kehilangan kepercayaan dari pasangan dan kedekatan yang Anda miliki sebagai pasangan. Tidak hanya tentang siapa saja yang bisa melihat apa yang Anda posting, tapi posting itu bisa berada di dunia maya dalam waktu lama bahkan bila Anda sudah berpisah dari pasangan.

2. Jangan membahas seks di kantor 
Anda mungkin berpikir tidak apa untuk berkomentar atau bercerita tentang kehidupan seks Anda. Namun, tempat kerja adalah salah satu tempat yang tidak sesuai untuk obrolan seks. Mengapa? Karena hal itu dapat dengan mudah disalahartikan. Anda pun bisa menemukan diri dalam kesulitan dengan atasan, rekan kerja, atau kebijakan perusahaan. Ingin menelepon teman dan membicarakan seks di meja kerja? Tahan dulu, tunggu saja sampai Anda tiba di rumah. Anda tidak pernah tahu ada yang mendengar dan bercerita ulang apa yang mereka dengar kepada orang yang salah.

3. Jangan bercerita ke sembarang orang 
Memang taka apa untuk curhat mengenai masalah seks kepada seorang sahabat, tapi jangan sampai semua orang Anda ceritakan. Jika Anda mengeluhkan masalah seks ke siapa saja, Anda bisa jadi subjek omongan orang.

4. Apakah Anda ingin membual atau meniup uap tentang kehidupan seks Anda? 
Tapi sebelum Anda membuka diri terhadap orang lain selain pasangan Anda, menetapkan beberapa aturan dasar, kata Kuriansky. Apakah teman Anda berjanji untuk tidak mengulangi apa yang Anda katakan kepada orang lain. Katakan padanya Anda hanya menceritakan dalam dirinya karena Anda tahu Anda bisa memercayainya. Dan jika Anda memiliki keraguan sama sekali, terus sendok untuk diri sendiri.

5. Hanya curhat ke teman terpercaya 
Apakah Anda hanya ingin membual atau menyombongkan diri tentang kehidupan seks, sahabat adalah oarng paling tepat untuk bercerita. Tapi sebelum Anda membuka diri terhadap orang lain selain pasangan, tetapkan beberapa aturan dasar. Buat teman Anda berjanji untuk tidak mengulangi apa yang Anda katakan kepada orang lain. Katakan padanya Anda hanya menceritakan kepada dirinya karena dia bisa dipercaya.

6. Minta persetujuan pasangan 
Banyak pria yang merasa tidak nyaman bila kehidupan seks mereka diceritakan kepada orang lain. Maka itu, bila Anda ingin bercerita tentang kehidupan seks kepada seorang teman, mintalah dulu persetujuan dari pasangan.
( Sumber : MetrotvNews )

12 Manfaat Teh yang Tak Terduga

Posted: 16 Jun 2012 01:55 AM PDT

Teh sering disajikan untuk menemani waktu santai. Minuman ini juga dikenal dengan manfaatnya untuk membantu mereka yang tengah dalam program menurunkan berat badan. Namun, tahukah Anda bahwa teh masih memiliki berbagai kegunaan lain? Simak beberapa di antaranya:

1. Membersihkan karpet
Taburkan daun teh hijau yang sudah dipakai pada karpet. Biarkan meresap selama 10 menit, lalu vakum lah area karpet. Jenis karpet persia dan oriental yang lembut juga dapat dibersihkan menggunakan daun teh hijau. Pada jenis karpet ini, taburkan daun teh yang sudah hampir mengering, lalu perlahan sapu permukaan karpet.

2 . Mengilapkan lantai kayu
Teh hitam dapat membantu mengilapkan dan memberi warna pada lantai kayu keras. Bersihkan lantai seperti biasa, lalu gosok perlahan teh yang telah diseduh ke lantai. Jangan menggunakan terlalu banyak air pada lantai kayu yang keras seperti ini. Setelah itu biarkan kering sendiri.

3. Mengilapkan perabotan kayu 
Teh juga bermanfaat dalam membersihkan serta mengilapkan perabotan kayu yang dipernis. Celupkan kain yang lembut ke dalam sedikit teh yang telah diseduh untuk mengelap perabotan seperti meja, kursi, dan lainnya.

4. Membersihkan cermin dan jendela
Teh ampuh untuk menghilangkan noda membandel seperti cap tangan kita di jendela serta membuatnya kembali mengilap. Cukup gosokkan kantong teh yang lembab pada kaca, atau semprotkan seduhan teh melalui botol semprot untuk membersihkannya.

5. Membersihkan noda di toilet
Banyak yang mengatakan bahwa daun teh dapat menghilangkan kotoran yang susah dibersihkan di dasar toilet. Coba masukkan daun teh ke dalam toilet selama beberapa jam, lalu gelontor toilet dengan air. Setelah itu sikat cekungan dasar toilet yang kotor.

6. Melindungi dari sinar matahari
Untuk memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari, tempelkan kantong teh basah pada area yang terbakar.

7. Menenangkan mata lelah
Kantong teh yang basah dan hangat dapat mengurangi bengkak dan meredakan rasa sakit di sekitar mata yang lelah.

8. Meredakan gusi berdarah
Untuk anak yang baru saja kehilangan giginya, cobalah tempelkan kantong teh yang basah dan sudah dingin pada area gigi yang tanggal tersebut. Hal ini dapat mengurangi perdarahan dan meringankan rasa sakit.

9. Mengilaukan rambut kering
Teh yang sudah diseduh bisa menjadi kondisioner alami untuk dipakai pada rambut kering. Bilas rambut dengan teh tawar, dan biarkan rambut mengering untuk sementara waktu. Kemudian bilas lagi dengan air.

10. Mengurangi jerawat
Bosan dengan perawatan jerawat yang tak kunjung membaik? Cobalah untuk membersihkan wajah dengan teh hijau untuk mengurangi jerawat. Ikuti cara kuno dengan mendinginkan seduhan teh semalaman, lalu menggunakan rendaman tersebut untuk mencuci muka pada pagi harinya.

11. Mengempukkan daging
Orang biasa membungkus daging dengan daun pepaya untuk melunakkan daging. Kali ini, coba rendam daging yang keras ke dalam rendaman teh hitam untuk membuatnya lebih empuk.

12. Membantu pertumbuhan tanaman hias
Sesekali, gunakan teh yang sudah diseduh untuk menyirami tanaman rumah. Sebarkan daun teh yang sudah tak terpakai di sekitar semak bunga mawar, lalu tambahkan pupuk dan air. Asam tannic dan nutrisi lainnya pada teh akan menyehatkan tanaman. Meletakkan beberapa kantong teh yang sudah tak terpakai di dasar pot juga dapat membantu mempertahankan air pada tanah, dan menambahkan nutrisi.
( Sumber : KompasFemale )

Masalah Kesehatan yang Paling Memalukan

Posted: 16 Jun 2012 01:53 AM PDT

Berikut 10 masalah kesehatan yang bisa membuat orang merasa malu, seperti dilansir mirror.co.uk:

1. Bau kaki
"Bau kaki kronis sangat memalukan dan dapat menyerang siapa saja," kata ahli penyakit kaki Lorraine Jones. Bau kaki disebabkan oleh keringat karena menggunakan sepatu sepanjang hari. Keringat tersebut akan bercampur dengan bakteri di kulit sehingga menghasilkan bau busuk yang menyengat.

Solusinya, cuci kali dua kali sehari dengan sabun antibakteri. Usahakan tidak menggunakan sepatu yang sama dalam dua hari berturut-turut agar memberi kesempatan pada sepatu untuk mengering.

2. Bau mulut
Halitosis atau bau mulut kronis lebih biasanya disebabkan oleh bakteri dalam mulut memecah partikel makanan dan melepaskan gas bau. Penyakit gusi juga dapat menyebabkan bau mulut.Penyebab lainnya termasuk metabolisme berbagai keluhan, sinusitis dan gastritis (radang selaput perut). Hal ini juga dapat dikaitkan dengan penyakit diabetes yang di luar kendali.

Solusinya, sikat gigi dua kali sehari, bersihkan lidah dan rutin periksa gigi.

3. Stress incontinence (ngompol saat mendapat tekanan seperti batuk atau bersin)
"Ini disebabkan karena sejumlah kecil urine dalam kandung kemih 'bocor' ketika Anda tiba-tiba di bawah tekanan, misalnya batuk," jelas urolog Dr Rebecca Small. Kondisi ini biasanya disebabkan karena melemahnya otot dasar panggul akibat proses melahirkan dan menopause.

Solusinya, dokter biasanya akan merekomendasikan pasien untuk melakukan latihan Kegel untuk memperkuat otot dasar panggul atau suntikan di kandung kemih, bahkan pembedahan. Jika indeks tubuh Anda lebih dari 30, maka menurunkan berat badan bisa membantu.

4. Sindrom bau ikan
Trimethylaminuria atau sindrom bau ikan terjadi ketika tubuh tidak dapat memecah senyawa tertentu dalam makanan, terutama yang mengandung kolin seperti telur dan daging berlemak. Yang paling ekstrem, sindrom ini dapat menimbulkan bau amis yang berasal dari keringat, urine dan napas.

Solusinya, dokter biasanya akan meresepkan antibiotik untuk membantu meringankan gejala. Makan diet rendah kolin dengan mengurangi makan telur, daging dan gandum juga dapat membantu.

5. Sering kentut
Secara normal orang akan mengeluarkan angin alias kentut 25 kali sehari. Tapi kondisi tertentu bisa membuat orang kentut berlebihan, seperti setelah mengunyah permen karet, merokok atau tidak mengunyah makanan secara perlahan. Kondisi ini juga bisa disebabkan karena sindrom iritasi usus besar dan penyakit celiac yang dapat memicu perut kembung berlebihan.

Solusinya, hindari makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, kembang kol dan kubis jika Anda rentan mengalami perut kembung. Berhenti merokok dan mengunyah makanan dengan perlahan juga bisa membantu.

6. Muka memerah
Rosacea (red face) menyebabkan kemerahan persisten pada wajah dan benjolan kecil meradang, ditambah pembuluh darah vena yang rusak dan kadang-kadang bengkak. Dalam kasus paling ektrem, kondisi ini dapat mengakibatkan area wajah menjadi merah kental, paling sering di hidung.

Ada beberapa pemicu yang memperburuk rosacea, seperti stres, alkohol, olahraga terlalu banyak dan makanan pedas. Antibiotik topikal dan oral dapat membantu kondisi ini.

7. Rambut berlebihan di tubuh perempuan
Pada kondisi hirsutisme, rambut tebal dan gelap biasanya muncul pada wajah, dada, punggung bawah dan bokong. Ini disebabkan oleh salah satu kelebihan hormon laki-laki atau sensitivitas meningkat. Perempuan yang mengalami kondisi ini terkait dengan sindrom ovarium polikistik, meskipun penyebab lain dapat termasuk gangguan hormonal langka.

Solusinya, rambut berlebih dapat dihapus dengan elektrolisis dan laser hair removal, meskipun pengobatan seringkali perlu diulang. Dokter mungkin meresepkan terapi hormon seperti pil, untuk memperbaiki ketidakseimbangan.

8. Anus gatal
Kondisi ini bisa membuat seseorang menjadi canggung dan menurunkan kepercayaan dirinya. Gatal yang awalnya hanya biasa saja, tapi jika tidak ditangani akan semakin memburuk. Terkadang hal ini disebabkan oleh adanya infeksi atau masalah kulit seperti eksim. Cobalah untuk menjalani pola hidup yang bersih.

9. Keringat berlebihan

Kondisi ini bisa disebabkan karena kelenjar keringat yang produksinya berlebih, stres atau tiroid yang terlalu aktif. Untuk mengatasinya bisa dengan latihan relaksasi untuk mengontrol ketegangan atau menggunakan deodoran dengan antiperspirant yang kuat. Tak ada salahnya untuk menghubungi dokter dan melakukan tes darah untuk mengetahui ada masalah tiroid atau tidak.

10. Mendengkur
Tidak hanya membuat malu, kondisi ini seringkali membuat seseorang menjadi kurang tidur. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti adanya kelainan pada anatomi rahang dan tenggorokan, karena tidur terlentang atau bisa juga akibat adanya polip di hidung.

Masalah ini bisa jadi salah satu gejala awal dari gangguan pernapasan di malam hari. Sebaiknya konsultasikan denga dokter jika hal ini terus berlangsung dan sudah sangat mengganggu waktu tidur.
( Sumber : detikHealth )

8 Cara Berpikir yang Memicu Stres

Posted: 16 Jun 2012 01:51 AM PDT

Di lingkungan sehari-hari, pemicu stres dari luar sangat mudah ditemui misalnya jalanan macet dan bertemu dengan rekan kerja yang menyebalkan. Namun kadang-kadang pemicu stres juga bisa datang dari berbagai cara berpikir yang tidak sehat, 8 di antaranya adalah sebagai berikut.

"Pikiran-pikiran ini terekam dalam cortex prefrontal, bagian yang sangat berperan dalam menentukan pilihan. Jika bertumpuk-tumpuk akan menyebabkan orang tidak bahagia," ungkap Dr Taufiq Pasiak, MKes, MPd, Sekretaris Jendral Indonesia Neuroscience Society dalam seminar Peran Neurosains dalam Mengembangkan Generasi Muda Bangsa Berkarakter di Menara Peninsula, Senin (24/10/2011).

Delapan cara berpikir yang tidak sehat dan potensial memicu stres seperti yang dimaksud Dr Taufiq adalah sebagai berikut.

1. Should/Must Thingking
Yakni cara berpikir yang cenderung kaku, harus begini dan harus begitu. Akibatnya ketika ada sesuatu yang berjalan tidak sebagaimana harusnya, pikirannya akan mulai kalut lalu stres dan tidak bahagia.

2. Overgeneralization
Bagi orang yang menggunakan cara berpikir overgeneralisasi, satu kali berbuat salah akan membuatnya patah semangat dan merasa seolah-olah tidak berguna. Contohnya, "Saya selalu bermaksud baik, tetapi selalu saja salah".

3. Magnification/minimation
Setiap kali ada yang tidak beres, kesalahan selalu ditimpakan pada dirinya sendiri. Ciri-ciri orang dengan cara berpikir seperti ini adalah sering mengatakan, "Kerusakan ini pasti karena saya".

4. Personalization
Kebencian pribadi pada seseorang sering terbawa-bawa, terutama bagi orang-orang yang selalu mengaitkan segala hal dengan hubungan personalnya dengan orang lain. Entah ada hubungannya atau tidak, orang dengan pola pikir seperti ini akan mengatakan, "Dia yang bertanggung jawab atas kesialan saya ini".

5. Mind Reading
Seseorang dengan kemampuan komunikasi yang buruk cenderung suka menebak-nebak pikiran orang lain dan celakanya kadang yang tertangkap adalah pikiran negatif. Misalnya ,"Dia mengacuhkan saya. Pasti dia tidak suka sama saya".

6. Fortune Telling
Orang-orang dengan cara berpikir seperti ini selalu dibayangi oleh pikirannya sendiri. Segala sesuatu saling dikaitkan dengan praduga-praduga, misalnya, "Saya tidak cocok dengan pekerjaan ini. Ini buktinya".

7. Authotative Source
Orang-orang yang tidak punya pendirian cenderung punya cara berpikir Authotative Source. Segala sesuatu yang dianggap benar selalu dibandingkan dengan pendapat orang lain misalnya, "Ini tidak mungkin salah karena sudah disampaikan menteri/kiai".

8. Emotional Reasoning
Orang dengan cara berpikir seperti ini selalu berusaha melihat hubungan antar hal secara logis, namun dalam pelaksanaannya sangat didominasi faktor emosional sehingga tidak selalu logis.
( Sumber : detikHealth )

Ini Bahayanya Membiarkan Bayi Menangis Terlalu Lama

Posted: 16 Jun 2012 01:44 AM PDT

Darcia Narvaez, seorang profesor psikologi asal Notre Dame membeberkan pendapatnya mengenai hal tersebut. Menurutnya metode 'membiarkan bayi menangis' justru berbahaya karena bisa membunuh sel otak bayi.

Narvaez menjelaskan, saat bayi stres, tubuh mereka melepaskan kortisol, hormon yang bisa membunuh sel otak. Sementara, saat baru lahir, otak bayi baru berkembang 25% dan bertumbuh sangat cepat di tahun pertama mereka. Sehingga jika si bayi menangis, sebagai salah satu reaksi saat mereka stres, tindakan tersebut bisa membunuh cukup banyak sel otaknya.

Dalam tulisannya di Psychology Today, Narvaez membebeberkan sejumlah penelitian yang mendukung pernyataannya tersebut. Penelitian yang dilakukan Universitas Harvard, Yale, Baylor dan perguruan tinggi lainnya mengatakan, membunuh sel otak bayi berisiko tinggi menyebabkan ADHD, kemampuan akademis menurun dan cenderung membuat bayi tumbuh menjadi orang yang anti sosial.

"Bayi berharap mereka tetap berada di rahim yang nyaman setelah dilahirkan. Bayi ingin terus digendong, disusui, kebutuhannya dipenuhi secepatnya," tulis Narvaez.

"Semua hal itu dilakukan agar perkembangan otak dan tubuh bayi bagus. Saat bayi menunjukkan ketidaknyamanan, itu tanda kebutuhannya tidak terpenuhi, padahal kebutuhannya itu penting untuk pertumbuhannya," tambahnya.

Narvaez juga mengatakan, membiarkan bayi menangis juga membuatnya tidak belajar kemampuan mengontrol diri. Bayi sangat bergantung dengan pengasuhnya entah itu Anda, suami, kakek-nenek atau babysitter, saat belajar mengontrol dirinya. Pengasuhan yang responsif, segera memberikan bayi apa yang dibutuhkannya sebelum dia stres, membuat tubuh dan otak bayi tenang. Saat bayi merasa takut dan orangtuanya menenangkannya, bayi jadi membangun ekspektasi untuk ditenangkan, hal tersebut nantinya membangun kemampuannya untuk membuat dirinya nyaman.

Namun yang perlu Anda ingat, bayi tidak akan bisa membuat dirinya nyaman jika dia diisolasi. Kalau bayi dibiarkan terus menangis sendirian, mereka akan berhenti bertumbuh, belajar merasakan dan percaya.

Kenapa kepercayaan bisa terbunuh saat bayi dibiarkan menangis? Psikolog ternama asal Jerman, Erik Erikson pernah mengungkapkan, tahun pertama kehidupan bayi adalah masa penting untuk membangun rasa percaya pada dunia, dunia orang yang mengasuhnya dan dunia dirinya sendiri. Saat bayi dipenuhi kebutuhannya tanpa harus merasakan stres, dia belajar kalau dunia adalah tempat yang dapat dipercaya. Sementara jika kebutuhan bayi diabaikan, dia akan berkembang jadi orang yang sulit percaya pada suatu hubungan dan dunia itu sendiri.
( Sumber : Wolipop )

7 Sifat Pria yang Bisa Dibaca dari Profil Facebook-nya

Posted: 16 Jun 2012 01:43 AM PDT

Profil Facebook bisa bercerita banyak tentang kepribadian pria. Foto-foto yang di-upload, jumlah teman, grup yang dia ikuti, status, komentar dan foto profil sedikit banyak bisa menggambarkan cara pria bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Pria incaran atau kekasih Anda gemar memajang foto dirinya sendiri untuk profil, atau konten statusnya dipenuhi game online? Julie Fishman dan Meagan McCrary, penulis buku 'The Little Black Book of Big Red Flags' menjelaskan sifat-sifat pria dilihat dari profil Facebook-nya, seperti dilansir Glo.

1. Foto Profil
Sebuah gambar bisa menjelaskan 1.000 kata, tapi kenapa gambar itu yang dipilih oleh subjeknya bisa berkata lebih banyak lagi. Gambar yang dipilih pria sebagai foto profil di Facebook-nya, bisa memberitahu Anda kecenderungan sifat yang dimilikinya.

Misalnya, jika dia memajang foto dirinya berpose sambil memegang gitar; bergaya di depan mobilnya atau foto bersama teman-teman satu tim basket; berarti dia ingin menunjukkan ketertarikan dan hobinya. Bisa juga, dia hanya ingin para wanita berpikir seperti itu agar dirinya terlihat lebih menarik karena pria yang jago main musik atau olahraga, mereka anggap paling banyak disukai wanita. Sementara foto dia bersama hewan peliharaan, menandakan pria tersebut adalah seseorang yang perhatian dan penyayang.

2. Frekuensi Update Status
Pria yang meng-update statusnya setiap 10 menit, mungkin mengalami masalah Obsessive Compulsif Disorder(OCD), yaitu kondisi dimana penderitanya mendapatkan rasa aman dengan melakukan perilaku tertentu secara berulang-ulang, sehingga seperti sebuah ritual. Tapi bisa juga karena dia ingin mencari perhatian atau kurang bisa mengekspresikan perasaan secara langsung sehingga semuanya ia curahkan di Facebook. Sedangkan pria yang jarang update status, bahkan hingga berbulan-bulan, bisa jadi ia adalah orang yang sibuk hingga tak punya waktu untuk menulis status. Atau, mungkin pria ini takut statusnya akan dikomentari macam-macam oleh teman-teman Facebook-nya.

3. Deskripsi Diri (About Me)
Fitur 'profile' di Facebook memungkinkan kita mencantumkan semua info tentang diri kita, mulai dari tanggal lahir, pekerjaan, hobi hingga musik dan film favorit. Salah satunya kolom 'About Me' untuk mendeskripsikan diri secara singkat. Jika pria menjabarkan dirinya secara detail dan panjang, bisa jadi dia adalah pribadi yang suka menyombongkan diri atau memang tidak masalah jika kehidupan pribadinya diketahui orang banyak. Jadi, jangan heran jika sewaktu-waktu dia tak segan membicarakan hubungan asmaranya dengan gamblang di Facebook.

4. Konten Status
Mungkin Anda pernah melihat status dari teman Facebook pria Anda hanya dipenuhi update dari game onlineyang terakhir dimainkannya. Jika konten status lebih banyak dipenuhi laporan tentang perkembangannya diFarmville atau Mafia Wars, mungkin dia ingin mencari 'pelarian' di dunia virtual karena di dunia nyata, kehidupannya cenderung membosankan. Fantasi memang menyenangkan, tapi pria yang lebih suka menghabiskan waktunya dengan sosialisasi di dunia maya, berarti dia punya kesulitan dalam bersosialisasi atau bertatap muka langsung dengan orang nyata, termasuk berkencan.

5. Kebiasaan 'Poking'
Para Facebook-ers, pasti tahu fitur 'poke' bukan? Jika ada pria yang sering 'menyenggol' Facebook Anda, kemungkinan dia ingin Anda tahu kalau dia tertarik pada Anda, tapi terlalu malas untuk melakukan usaha lebih (misalnya menulis di wall atau kirim pesan di inbox). Dia ingin menarik perhatian, hingga akhirnya Anda yang pertama memulai percakapan. Jika dia sering 'poke', sebaiknya tidak usah dihiraukan karena mungkin dia juga melakukannya pada teman-teman wanitanya yang lain di Facebook.

6. Teman-teman di Facebook
Pria yang hanya punya sedikit teman di Facebook (tak lebih dari 100), mungkin merupakan orang yang cenderung tertutup, kurang bersosialisasi atau sebenarnya dia kurang tertarik pada jejaring sosial dan hanya membuat akun untuk sekedar tahu. Di sisi lain, pria yang memiliki lebih dari 1.000 teman mungkin termasuk orang yang populer. Tapi bisa juga menandakan dia orang yang tidak bisa berkata 'tidak', dia merasa tidak enak jika harus menolak 'friend request'.

7. Hal-hal yang Disukainya (A Fan Of)
Pria yang menyatakan 'a fan of' ke hampir semua hal mulai dari figur publik, produk, merek, acara, grup, tokoh kartun atau film bukan menandakan kalau dia orang yang ceria. Tapi malah menunjukkan dia sedikit putus asa. Mungkin memang banyak hal dia sukai. Tapi bisa juga berarti, kesukaannya pada banyak hal mungkin hanya sebuah topeng dari imej sebenarnya yang ingin dia tutupi.

Awas!! Percintaan Bubar Karena Teknologi

Posted: 16 Jun 2012 01:38 AM PDT

Ada orang yang mendapatkan kekasih lewat Internet, tetapi ada juga yang dicampakkan pujaan hati lewat SMS. Kehadiran teknologi dalam dunia percintaan memang kini semakin maju. Bukan hanya sekadar alat penghubung tapi juga bisa berfungsi sebagai detektif sampai "satpam". Nah, jika tidak hati-hati, kecanggihan teknologi yang baik malah bisa berbalik merugikan kehidupan cinta Anda. Waspadalah!

Sibuk sendiri
Ketak-ketik di BlackBerry atau telepon selular cerdas Anda hampir tak bisa berhenti bahkan sampai detik terakhir sebelum tidur. Sering kali Anda lebih fokus pada ponsel, ketimbang pasangan yang duduk manis di sebelah. Saat liburan, interaksi Anda berdua juga kerap kurang maksimal karena kehadiran gangguan yang masuk melalui gadget Anda.

Jangan biarkan gadget atau alat komunikasi lainnya mengurangi kualitas hubungan Anda dengan orang terdekat. Usahakan sebisa mungkin melupakan gadget Anda dan berbincang dengan kekasih, teman makan malam. Bagaimanapun sentuhan personal dan interaksi saat tatap muka penting untuk meningkatkan kualitas hubungan walau Anda sudah saling berkabar seharian lewat pesan singkat.

Prioritas pertama
Apa yang Anda lakukan ketika baru bangun tidur? Memeluk pasangan, mencium si buah hati, atau memeriksa pesan di ponsel Anda? Jawaban yang terakhir mungkin lebih banyak dipilih saat ini.

Sadarkah Anda bahwa saat ini si gadget andalan sudah berubah jadi prioritas ketimbang orang tersayang? Berapa kali Anda harus melepaskan genggaman saat menonton bioskop dengan kekasih karena harus memeriksa pesan? Kerap juga pembicaraan penting dengan pasangan terganggu karena ada tanda pesan masuk di ponsel.

Jangan membiarkan diri Anda "dijajah" gadget. Selalu tetapkan batasan kapan Anda bisa terus memeriksa pesan di ponsel dan kapan Anda bisa benar-benar fokus untuk berinteraksi dengan kekasih. Orang tersayang Anda pasti kecewa jika ia dinomorduakan, meski oleh benda elektronik.

Eksistensi
Semakin berkembang, Internet menjadi tempat untuk berbagai macam hal, termasuk tempat menunjukkan eksistensi. "Kok status Facebook kamu masih single, kan kita sudah jadian?"

"Pasang foto sama aku dong di avatar Twitter?"

Nah, hal kecil seperti ini sering jadi pemicu konflik. Kata sayang atau komitmen kini tak cukup lagi hanya ditunjukkan secara tatap muka langsung. Status di Internet pun penting untuk mengukuhkan sebuah hubungan. Jika kekasih keberatan, maka potensi konflik bisa terjadi.

Dianggap masih ingin cari pacar, tidak mau menunjukkan sudah punya istri, atau bahkan dituduh tidak sayang jika tidak mau memajang eksistensi orang tersayang di situs jejaring sosial! Padahal setiap orang punya alasan dan preferensinya masing-masing.

Bisa saja sang kekasih menolak mengungkap terlalu banyak kisah pribadi atau kehidupan cintanya di jejaring sosial karena lebih banyak menggunakannya untuk urusan pekerjaan. Bicarakan hal ini baik-baik dan jangan jadikan sebagai tuntutan.

Jika ia memang siap membuka kehidupan pribadinya ke publik, tanpa diminta pun ia akan senang hati memasang status in a relationship atau married di profil jejaring sosialnya.

Mata-mata
Penguntit atau stalker era masa kini memang berbeda dengan jaman Alfred Hitchcock. Sekarang, tak lagi perlu keluar rumah untuk mengetahui apa yang sedang dikerjakan kekasih, di mana ia berada, hingga dengan siapa ia pergi. Cukup intip-intip status jejaring sosialnya atau bahkan lengkapi ponselnya dengan aplikasi berbasis GPS sehingga mudah melacak keberadaannya.

Ini juga menjadi potensi konflik karena tak sedikit pasangan yang cemburu buta. Kekasih dan mantannya sama-sama 'check-in' foursquare di mal tertentu dan bukan berarti mereka sedang bersama. Bisa saja kebetulan.

Atau kasus lain, jika pasangan Anda terlalu sering mention seseorang di Twitter, maka Anda secara otomatis membuka profil orang tersebut: Siapa dia dan apa hubungannya dengan kekasih Anda.

Apakah dalam konfrontasi Anda lebih percaya Internet ketimbang ucapan pasangan? Apalagi jika pasangan saling tahu password. Secara berkala pasti akan ada aktivitas saling memeriksa inbox atau aktivitas dan pertemanannya di situs tersebut secara diam-diam.

Huft! Melelahkan sekali ya jadi kekasih zaman sekarang. Mungkin banyak yang sudah lupa pada yang namanya kepercayaan dalam suatu hubungan. Karena itu jangan lupakan komunikasi tatap muka langsung agar hubungan tetap kuat tanpa perlu sibuk menjadi penguntit di dunia maya.

Tuntutan baru
Sudah dibaca ("R") kenapa belum dibalas? Kenapa dia nggak mau memberi tahu password Facebook? Tak sedikit juga pasangan yang meminta kekasihnya mengirim bukti foto tempat ia berada karena tidak percaya pada ucapan kekasih. Banyak tuntutan baru muncul dengan adanya perkembangan teknologi. Tuntutan ini seringkali menjadi sumber konflik jika pasangan belum memiliki dasar hubungan yang kuat.

Mudah menilai
"Pacar baru kamu narsisistik ya, lihat saja Facebooknya."

"Kayaknya teman baru kamu orangnya aneh deh kalau aku lihat Twitternya."

Ketika bertemu atau mendengar nama orang baru, tak jarang yang dilakukan adalah mencari akun jejaring sosialnya atau menelusuri namanya di mesin pencari. Hasil pencarian akun jejaring sosialnya pun bermacam-macam. Ada yang positif, ada yang negatif. Tapi sering hasil pencarian itu dijadikan bahan untuk menilai orang tersebut. Bisa jadi Anda membatalkan kencan hanya karena melihat "keanehan" pada akun jejaring sosialnya.

Seperti halnya jangan menilai buku hanya dari sampulnya, jangan pula menilai seseorang hanya dari akun jejaring sosialnya. Memang akun jejaring sosialnya bisa memberikan gambaran tentang orang tersebut, tapi tak ada salahnya bertemu langsung dan siapa tahu ia tak seperti yang Anda duga.

Selingkuh
Ini yang paling berpotensi menimbulkan konflik. Beberapa studi mengatakan aktivitas yang tinggi pada situs jejaring sosial bisa membuka potensi selingkuh. Kemudahan untuk menggoda dan berhubungan dengan teman lama bisa membuka pintu baru untuk main api. Sekadar berteman atau sudah masuk ke kategori selingkuh? Batasan flirting pun kini semakin abu-abu dengan adanya fitur-fitur di jejaring sosial.

Jangan biarkan hal ini terjadi pada hubungan Anda. Kuncinya, tetap pertahankan kualitas komunikasi dan kepercayaan dalam hubungan. Kuatkan hubungan Anda lewat interaksi secara langsung dan tetap saling berkabar lewat gadget andalan.

Jangan biarkan Internet dan gadget merusak hubungan cinta Anda yang begitu berharga.

5 Lokasi Bertemu Pria Idaman

Posted: 16 Jun 2012 01:31 AM PDT

Merasa bertemu seorang pria baik-baik sulit? Mungkin Anda mencari di tempat yang salah.Glam memberi lima hal yang memungkinkan Anda bisa bertemu pria yang cocok.

1. Sukarelawan aktivitas sosial
Sambil menyelam minum air. Anda bisa menjadi sukarelawan dalam kegiatan amal di panti asuhan, rumah singgah, atau organisasi amal lainnya. Akan sangat menyenangkan bila Anda bertemu dengan seorang pria yang juga melakukan ketertarikan yang sama seperti Anda.

Mulailah pembicaraan dengan menanyakan tentang kegiatan amal favoritnya. Mungkin Anda bisa menyamakan jadwal kegiatan amal lainnya di lain waktu.

2. Berolahraga
Jika Anda menyukai pria yang sehat, pertimbangkan untuk bergabung ke klub sepeda atau klub lari. Anda akan bertemu banyak orang dan itu adalah cara menyenangkan untuk bersosialisasi. Saat bertemu pria idaman cobalah mengajaknya berbincang sambil minum kopi setelah lelah berolahraga.

3. Berkunjung ke elektronik
Semua pria suka alat elektronik sama seperti perempuan menggemari sepatu. Datanglah ke toko alat elektronik seperti toko game atau komputer untuk melihat pria yang sedang berburu gadget. Ajukan beberapa pertanyaan seperti TV layar datar atau pemutar musik yang keren.

4. Pesta kecil
Jika Anda merasa jenuh pada kehidupan sosial, dan sudah lama memperkenalkan orang baru dalam keluarga, buatlah sebuah pesta kecil dan undang beberapa teman dan orang yang potensial. Pesta makan malam atau acara kumpul-kumpul bisa mendekatkan Anda dengan mereka. Selama berbaur, Anda akan dapat bersosialisasi dan memilih calon pasangan ideal.

5. Sekolah dan kursus
Ada satu hal yang perempuan rindukan: kehidupan kampus. Salah satunya karena banyaknya pria yang ada di seputar kampus dan kegiatan ilmiah. Cobalah untuk mengambil kelas memasak, musik, sejarah, atau kelas apa pun yang membangkitkan minat Anda bergabung dalam sebuah komunitas. Anda akan memperoleh teman baru dan calon kekasih yang cerdas.
( Sumber : VIVAnews )

Tanda Anda Menjadi Pelarian Orang yang Baru Putus

Posted: 16 Jun 2012 01:29 AM PDT

Pelarian adalah suatu kondisi saat seseorang ingin melupakan mantan kekasihnya dengan cara menjalin hubungan bersama orang lain. Sayangnya, orang yang melakukan pelarian tersebut dalam keadaan galau sehingga sebenarnya mereka tidak mempunyai perasaan yang mendalam terhadap pasangan barunya tersebut.

Alasan orang melakukan pelarian adalah untuk melupakan mantan kekasihnya, membuat mantan kekasihnya cemburu, merasa sendiri atau hanya untuk membuat malam minggunya tidak sepi. Alasan balas dendam dan takut sendirian ini tentunya akan merugikan orang yang menjadi tempat pelarian. Ia akan ditinggalkan begitu saja ketika luka hatinya sudah sembuh atau sudah menemukan orang yang lebih tepat.

Anda tentunya tidak ingin menjadi korban pelarian seseorang. Oleh karena itu ketahuilah ciri-ciri orang yang sedang berada dalam pelarian berikut ini, seperti yang dikutip dari savvymiss.

Baru Putus
Anda tentunya tidak akan bisa melupakan mantan suami, tunangan ataupun pacar yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya, begitu juga dengan pria. Jika dalam jangka satu hingga empat bulan seorang pria sudah mencoba menjalin hubungan dengan Anda, ada kemungkinan ia sedang mencari pelarian.

Membicarakan Mantannya
Setiap orang tentunya mempunyai masa lalu yang indah dan buruk dengan mantan kekasihnya. Pria yang selalu membicarakan mantannya, baik keburukannya atau membandingkan kebaikannya dengan Anda berarti ia belum bisa melupakan mantannya tersebut. Ciri ini juga menjadi salah satu tanda pria tersebut mencari pelarian.

Tidak Ada Masa Depan
Wanita membutuhkan sebuah kejelasan dalam hubungannya. Saat pria yang baru saja dekat dengan Anda dan tidak terlihat tertarik dengan hubungan jangka panjang. Bisa jadi ia sedang melakukan pelarian.

Dari ketiga ciri di atas, Anda dapat mengetahui dengan mudah pria yang melakukan pelarian atau tidak. Oleh karena itu, sangat penting untuk lebih waspada agar Anda tidak menaruh harapan terlalu besar pada pria yang baru dikencani.

Hilang Ingatan Akibat Terlalu Nikmat Bercinta?

Posted: 16 Jun 2012 01:25 AM PDT

Kenikmatan bercinta bisa membuat orang lupa segalanya, dalam arti positif yakni stresnya hilang. Namun seorang perempuan di AS mengalaminya dalam arti negatif, sebab ingatannya benar-benar hilang atau amnesia saat mencapai orgasme.

Oleh suaminya, perempuan asal Washington DC yang tidak disebutkan namanya ini dilarikan ke Rumah Sakit karena mendadak amnesia atau hilang ingatan seusai bercinta. Seluruh ingatan dalam 24 jam terakhir benar-benar terhapus dan ia tak bisa mengingat apapun.

Menurut dokter yang menangani, perempuan berusia 54 tahun ini mengalami 'transient global amnesia' atau amnesia menyeluruh yang sifatnya hanya sementara. Meski tidak permanen, namun hilangnya ingatan bisa sangat parah dan akan sangat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Pada umumnya, amnesia semacam ini tidak berbahaya karena tidak menyebabkan kerusakan permanen di otak. Begitu pula hasil pemindaian di Georgetown University Hospital menunjukkan, kondisi otak perempuan ini relatif baik dan akan pulih beberapa jam kemudian.

Kasus yang dilaporkan dalam The Journal of Emergency Medicineini terbilang langka, diperkirakan tiap tahun hanya terjadi pada 3-5 dari 100.000 orang. Dalam banyak kasus, kondisinya akan berangsur membaik dan ingatannya akan mulai pulih dalam hitungan jam.

Penyebab pastinya belum banyak diketahui, namun para ahli menduga salah satu pemicunya adalah aliran darah kotor menuju jantung yang berbalik ke arah otak. Kondisi ini sering terjadi saat seseorang mengerahkan tenaga terlalu besar, misalnya saat mengangkat beban.

Saat mencapai orgasme, kadang-kadang orang juga mengerahkan tenaga terlalu besar karena seluruh otot di tubuhnya akan berkontraksi atau mengejang. Saat mengejang inilah, katup jantung terganggu lalu darah kotor berbalik ke otak dan menghapus ingatan untuk seesat.

"Penyebab pastinya tidak diketahui. Bisa menandakan apa saja, tapi yang jelas ini bukan stroke dan kebanyakan tidak merusak otak. Hampir selalu tidak bahaya," ungkap Sebastian Ameriso, seorang peneliti dari Institute for Neurological Research seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (13/11/2011).

Meski begitu, Ameriso menyarankan siapapun yang mengalami amnesia atau hilang ingatan secara tiba-tiba untuk segera memeriksakan diri. Justru karena belum dipastikan apa sebabnya, maka bisa jadi hal itu menandakan adanya penyakit yang serius termasuk stroke.
( Sumber : detikHealth )

4 Hal dalam Hidup yang Bisa Rusak Akibat Dibutakan Cinta

Posted: 16 Jun 2012 01:22 AM PDT

Punya kekasih bisa menambah warna, memberi dukungan dan semangat dalam hidup Anda. Hubungan asmara yang sehat juga bisa memotivasi Anda untuk berani mengambil tantangan, memberi rasa nyaman ketika ada masalah dan kepercayaan diri di setiap lini kehidupan.

Tapi keadaan akan berbeda jika Anda terlalu mementingkan hubungan asmara. Ketika terlalu dibutakan cinta, beberapa aspek kehidupan bisa terabaikan. Ini dia empat hal dalam hidup yang bisa rusak karena cinta, seperti dilansir Madame Noire.

1. Selera Berbusana
Ada beberapa tipe pria yang tidak suka jika kekasihnya mengenakan pakaian yang terlalu 'aneh'. Misalnya, mereka melarang kekasihnya memakai rok terlalu pendek, mengritik saat wanita mengenakan celana jodhpur atau anting-anting besar berbulu yang sedang tren atau terang-terangan mengatakan tidak suka melihat sang kekasih berpakaian ala bohemian.

Tak jarang demi terlihat menarik atau karena takut dianggap aneh oleh kekasih, wanita lebih memilih berpakaian 'aman' dan enggan bereksplorasi gaya. Padahal, fashion merupakan salah satu aspek bagi sebagian wanita untuk mengekspresikan dirinya. Tapi demi menyenangkan hati kekasih, mereka rela menanggalkan gaya busananya.

2. Pertemanan
Seringkali pertemanan bisa renggang karena Anda terlalu sayang dan peduli pada kekasih. Kerap absen setiap teman mengajak kumpul, sering membatalkan janji karena tiba-tiba kekasih mengajak pergi atau jarang menelepon maupun SMS teman karena Anda terlalu sibuk dengan kehidupan percintaan bisa membuat diri Anda terisolasi dari 'dunia luar'. Akibatnya, teman pun segan untuk mengajak Anda bertemu dan berkumpul.

Sebaiknya, jalinan cinta juga diseimbangkan dengan jalinan pertemanan. Ingat, dunia bukan hanya milik Anda dan pasangan. Sebesar apapun rasa sayang terhadap kekasih, hubungan dengan teman juga perlu selalu dibina. Siapa yang akan Anda datangi ketika bertengkar atau berselisih paham dengan kekasih?

3. Karir
Bukan tidak mungkin karena terlalu memikirkan hubungan asmara, pekerjaan jadi terbengkalai. Tak jarang karyawan yang sulit konsentrasi kerja karena pikirannya hanya dipenuhi bayangan sang kekasih, atau performa kerja menurun akibat bertengkar dengan kekasih. Terlalu asyik berpacaran juga bisa menurunkan motivasi untuk mencari pekerjaan.

Dalam menjalin hubungan, sebaiknya jaga agar Anda tak terlalu larut dan terlena dengan indahnya asmara. Sisihkan juga pikiran untuk diri sendiri dan perkembangan karir Anda, karena itu tidak kalah penting dari percintaan.

4. Kedekatan dengan Keluarga
Hubungan Anda dan keluarga bisa renggang jika Anda terlalu protektif terhadap hubungan asmara sehingga menolak mendengarkan saran serta pendapat keluarga, terutama orangtua. Sebagian besar waktu dihabiskan untuk bersama pacar, sehingga waktu untuk kumpul keluarga lebih sedikit. Anda pun jadi lebih sensitif jika ada keluarga yang berkomentar kurang enak tentang sifat atau penampilan kekasih.

Sebelum Anda serius melangkah ke jenjang pernikahan, sebaiknya utamakan waktu untuk keluarga. Sedekat apapun hubungan Anda dengan kekasih, ingatlah bahwa kedekatan keluarga yang lebih penting. Jangan sampai jalinan asmara menjauhkan Anda dari keluarga.

Kenali Sakit Jantung Anda Sejak Dini

Posted: 16 Jun 2012 01:08 AM PDT

Serangan jantung membuat panik banyak orang. Baik bagi penderita maupun orang di sekitarnya. Namun, tidak semua serangan jantung mengakibatkan kematian. Tetapi,biasanya setiap pasien yang pernah mengalami serangan jantung menderita beberapa dampak lanjutannya. Dan yang paling fatal adalah ada beberapa orang yang terkena serangan jantung sudah tidak dapat tertolong lagi.
Penyakit Jantung
Jantung adalah sebuah otot dalam tubuh kita yang memompa darah ke seluruh tubuh. Dalam suatu serangan jantung (myocardial infarction), bagian dari otot jantung mati sewaktu tidak mendapatkan darah. Untuk tetap sehat, jantung membutuhkan oksigen dan zat-zat gizi lain yang dibawa oleh darah. Ini didapatkan melalui arteria (pembuluh darah) koroner, yang membungkus bagian luar jantung.
Penyakit jantung yang paling umum terjadi adalah penyakit kronis pada arteria koroner yang disebut aterosklerosis. Sehingga penyakit jantung yang umum dikenal dan paling banyak diderita adalah penyakit jantung koroner atau penyakit arteria koroner. Penyakit ini paling sering menyebabkan serangan jantung pada seseorang yang bisa menyebabkan kematian.
Apa penyebab penyakit jantung koroner? Penyebabnya adalah penyempitan pada pembuluh darah koroner. Pembuluh ini berfungsi untuk menyediakan darah ke otot jantung. Penyempitan disebabkan oleh tumpukan kolesterol atau protein lain yang berasal dari makanan yang masuk dalam tubuh. Akibat penumpukan ini menyebabkan pembuluh darah koroner menjadi kaku. Kekakuan ini disebut sebagai aterosklerosis.
Gejala Penyakit Jantung
Berikut ini gejala yang umum terjadi bagi penderita penyakit jantung yang patut diwaspadai semua orang:
·         Nyeri dada
Adanya rasa nyeri atau sakit di dada yang disebut sebagai angina. Jangan tertipu dengan menyangka itu hanya gangguan pencernaan biasa, karena banyak orang menyangka seperti itu padahal mereka telah mengalami gangguan pada jantungnya. Selain itu, penderita penyakit jantung akan merasakan dadanya tertekan selama 30 detik atau lebih.
·         Napas tersengal
Penderita penyakit jantung akan mengalami gejala seperti napas tersengal-sengal dan kelelahan.
·         Keringat dingin
Salah satu yang perlu diwaspadai jika Anda mulai sering keringat dingin, jantung berdebar, pusing dan sering merasa mau pingsan. Itu merupakan gejala penyakit jantung.
·         Kelelahan
Beberapa orang mengalami napas tersengal-sengal atau kelelahan dan perasaan lunglai sebagai gejalanya, mengindikasikan bahwa jantung tidak mendapatkan cukup oksigen karena penyumbatan koroner.
·         Serangan jantung ringan
Biasanya beberapa hari menjelang mengalami serangan jantung hebat, seseorang akan mengalami kontraksi otot secara tiba-tiba di dada yang merupakan serangan kecil atau serangan jantung ringan. Serangan jantung ringan umum terjadi sebelum serangan besar beberapa hari kemudian.
Jika Anda sering mengalami gejala seperti yang disebutkan di atas, jangan abaikan itu. Anda sangat membutuhkan penanganan dini oleh personel medis yang terlatih. Ini dapat menyelamatkan jantung dari kerusakan yang lebih parah dan bahkan dapat menghindari akibat yang lebih fatal seperti kematian.

50 Info Menarik di Dunia yang belum Anda Tahu

Posted: 16 Jun 2012 01:01 AM PDT

# Sebelum Masehi, Bahasa Inggerisnya adalah B.C (Before Christ). Setelah Masehi adalah A.D (Anno Domini).

# Ikan paus kehilangan gigi lebih dari 6000 batang setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam.

# Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman.

# Nama mobil Nissan berasal dari bahasa Jepun iaitu Ni : 2 dan San : 3. Nissan : 23

# Zirafah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta.

# Perut menghasilkan lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.

# 98% dari perkosaan dan pembunuhan dilakukan oleh keluarga dekat atau teman si mangsa.

# Semut dapat mengangkat beban 50 kali daripada berat tubuhnya sendiri.

# Pengisytiharan Kemerdekaan Amerika ditulis diatas kertas marijuana.

# Titik diatas huruf i disebut 'title'.

# Sebutir kismis yang dijatuhkan kedalam gelas berisi hampas segarnya akan bergerak naik turun dalam gelas.

# Benjamin Franklin anak bongsu dari orangtua bongsu keturunan ke 5 dalam keluarga bongsu.

# Triskaidekaphobia adalah ketakutan pada 13. Paraskevidekatriaph obia adalah ketakutan pada hari jumat tanggal 13 (bisa terjadi antara 1-3 kali setahun). di Italia, 17 adalah angka malang. di Jepun angka yang dianggap malang adalah 4.

# Lidah zirafah panjangnya lebih kurang 50 cm.

# Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari.

# Kita bernafas kira-kira 23,000 kali setiap hari.

# Kata ZIP (kode pos) adalah kepanjangan dari 'Zoning Improvement Plan'.

# Coca-Cola mengandung Coca (yang merupakan zat aktif pada kokain) dari tahun 1885 sampai 1903.

# Rata-rata kita bicara 5000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri).

# Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita akan merasa haus.

# 4 simbol Raja pada daun terup melambangkan 4 raja yang terkenal di zaman masing-masing: "Ace"= David/Raja Daud ; "Kelawar" = Alexander the Great/Iskandar Agung ; Hati = Charlemagne/ Raja Prancis ; Diamond =Julius Caesar.

# Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75,000 liter.

# Setiap orang, termasuk kembar seiras, cap jari dan tekstur lidahnya tidak ada yang sama.

# Titik merah pada logo 7-Up berasal dari penciptanya yang bermata Merah dan albino.

# Lelaki kehilangan 40 helai rambut setiap hari manakala wanita sebanyak 70 helai.

# Lambang/ikon 'save' pada program Microsoft Office menunjukkan gambar floppy disk dengan shutter terbalik.

# Albert Einstein dan Charles Darwin, keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa Löwenthal dan Emma Wedgewood).

# Unta mempunyai 3 kelopak mata.

# Jangkahayat sehelai rambut di kepala kita adalah 2 hingga 6 tahun sebelum digantikan dengan rambut baru.

# Seseorang masih dalam keadaan sedar selama 8 saat setelah dipenggal kepalanya.

# Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat mata kita berkedip. Kita mampu berkedip 5kali dalam sesaat.

# Coklat dapat membunuh anjing kerana ia dapat mempengaruhi jantung dan susunan sarafnya.

# Tanpa kehadiran air liur di dalam mulut, kita tidak dapat merasa makanan.

# Kuku di tangan tumbuh 4 kali lebih cepat daripada kuku di kaki.

# 13% orang di dunia adalah kidal.

# Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan.

# Berat kepala bayi yang baru lahir hanyalah 1/4 dari berat tubuhnya.

# Kita sebenarnya melihat dengan otak. Peranan mata hanyalah seperti kamera yang menghantar maklumat/data ke otak. 1/4 bahagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata.

# Kalajengking boleh dibunuh dengan menyiramnya menggunakan cuka. Ia akan marah dan menyengat dirinya sendiri.

# Tahun 1830-an, sos tomato biasa dijual sebagai ubat.

# Tiga monyet bijak mempunyai nama: Mizaru (See no evil), Mikazaru (Hear no evil), and Mazaru (Speak no evil).

# India mempunyai undang-undang hak untuk lembu.

# Jika bersin terlalu kuat boleh meretakkan tulang telinga. Jika mencuba menahan bersin, boleh mengalami pecah pembuluh nadi di kepala serta leher dan terus mati . Jika mata dipaksa terbuka di saat bersin, bola mata kita boleh melompat keluar.

# Nama negara Filipina adalah berasal dari nama Raja Phillip.

# Saudi Arabia berasal dari nama Raja Saud.

# Kanak-kanak mempunyai 20 gigi susu. Orang dewasa pula mempunyai 32 gigi kekal.

# Disebabkan rangkanya diperbuat daripada logam, maka piala Oscars yang dibagikan pada perang dunia ke-2 diperbuat daripada kayu.

# Setiap kitaran 11 tahun, kutub magnet pada matahari bertukar tempat. Kitaran ini dinamakan sebagai "Solarmax".

# Terdapat 318,979,564, 000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.

# Ada lebih dari 300 bakteria pembentuk karang gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar