Rabu, 06 Juni 2012

infoinfo unik

infoinfo unik


Inilah Daftar Gaji Karyawan Facebook

Posted: 06 Jun 2012 08:45 AM PDT

Sebagai situs jejaring sosial terpopuler di dunia, Facebook agaknya mampu menggaji para karyawannya dengan jumlah melimpah. Memangnya berapa?
Inilah Daftar Gaji Karyawan Facebook
Media Business Insider menggali berapa gaji karyawan Facebook dalam beberapa posisi. Gaji tertinggi diterima oleh Senior Software Engineer dengan pendapatan tahunan mencapai USD 132.503 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Software engineer memang dinilai sebagai karyawan yang paling penting. Sebab mereka yang bertanggungjawab menerjemahkan ide Zuckerberg dan para eksekutif Facebook menjadi program yang nyata.

Sedangkan jabatan di Facebook yang menempati posisi runner up gaji tertinggi adalah Product Manager. Pendapatan mereka USD 130.143, juga di kisaran Rp 1,2 miliar.

Product Manager memang punya tugas yang tidak kalah beratnya. Terutama memastikan produk baru Facebook diluncurkan tepat sesuai jadwal.

Posisi ketiga ditempati oleh User Interface Engineer. Pekerja di sektor ini berperan membuat penampilan Facebook menarik bagi para user.

Berikut daftar posisi karyawan dan gaji yang mereka terima di Facebook seperti dikutip detikINET dari DailyMail:


Senior software engineer USD 132.503
Product manager USD 130.143
User interface engineer USD 129.136
Machine learning engineer USD 123.379
Engineering manager USD 123.379
Research scientist USD 123.308
Network engineer USD 121.500
Business development manager USD 115.000
Software engineer USD 111.562
Introductory software engineer USD 100.000
Project manager USD 98.302
Operations engineer USD 82.626
Recruiter USD 80.580
Site reliability engineer USD 80.413
Product designer USD 79.000
Software engineering intern USD 74.700
Account executive USD 62.124


Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Kenapa Air Mata Bisa Jadi Batu Kristal?

Posted: 06 Jun 2012 08:39 AM PDT

Kenapa Air Mata Bisa Jadi Batu Kristal?
Ternyata tak selamanya air mata hanya berupa cairan dan terasa asin. Pada beberapa kasus kelainan sistem tubuh, air mata juga bisa menjadi batu kristal. Seperti halnya kasus Tina Agustina, gadis asal Sumedang yang juga dikabarkan mengeluarkan air mata batu kristal. Apa komentar pakar soal ini?

Dokter RS Mata Cicendo Hikmat Wangsaatmadja mengatakan ada tiga kemungkinan terjadinya air mata kristal.

Pertama, kasus cystinosis yang menimpa warga Boston, Inggris, Judie Smith. Penyebabnya adalah kelainan metabolisme dan penyakit genetik. Gejalanya berupa penumpukan kristal di kornea dan conjunctiva, yaitu garis dan permukaan mata. "Ukuran kristalnya sangat kecil sehingga terasa mata berpasir," ujarnya.

Kedua, kasus dacryolith. Menurut Hikmat, ini terjadi karena ada batu pada saluran pengeluaran air mata sehingga menimbulkan benjolan di kulit wajah di bawah kelopak mata. Kalau dikeluarkan, batu-batu kristal itu berwarna kekuningan dan tidak beraturan bentuk dan ukurannya. "Batu ini tidak mungkin bisa balik lagi ke arah mata," katanya.

Ketiga, kasus air mata batu lain yang sempat direkam dunia medis adalah conjunctival lithiasis. Kristal putih, kata Hikmat, tertanam di selaput lendir mata pasien. Biasanya berupa benjolan berwarna kekuningan di bagian dalam kelopak mata. "Umumnya terjadi pada penyakit radang mata yang telah lama dan kronis. Batuannya paling sebesar 3 milimeter berwarna kusam kekuningan," ujarnya.

Nah, pada kasus Tina Agustina, gadis asal Sumedang yang mengeluarkan air mata batu kristal, hal itu masih masuk kategori belum terdefinisikan. Dari hasil pemeriksaan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang dan RS Mata Cicendo, Tina perempuan berusia 19 tahun itu, dinyatakan sehat mata dan kondisi tubuhnya normal. Kesimpulan dokter masih menunggu hasil tes air mata dan urine serta pemeriksaan contoh batu kristal oleh petugas laboratorium Geologi.

Sejak September 2011, Tina mengaku sudah mengeluarkan 72 butir batu, ditambah sedikitnya 161 butir lagi sejak 23 Mei 2012. Batu kristal itu keluar lewat kelopak dua matanya di bagian bawah ketika ia merasa sedih, gembira, atau marah.



Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Terungkap Rahasia Nyamuk Bertahan dari Hujan

Posted: 06 Jun 2012 08:07 AM PDT

London – Tim peneliti asal Georgia Tech berhasil menguak rahasia mengapa nyamuk bisa bertahan dalam hujan badai, sekali pun ukurannya sangat kecil. Ingin tahu?
Terungkap Rahasia Nyamuk Bertahan dari Hujan
Seperti banyak orang ketahui, nyamuk senang hidup di kondisi pengap dan tak ada yang tahu bagaimana hewan kecil ini bisa selamat saat terjadi hujan.

"Hal menarik dari hewan ini, hewan ini mampu bertahan saat hujan sekali pun," kata peneliti David L Hu.

Untuk mengetahuinya, tim ini menggunakan kamera berkecepatan tinggi untuk mengambil gambar nyamuk terbang dalam kondisi hujan.

Seperti dikutipFoxnews, saat hujan turun dan satu tetes air mengenai nyamuk, diketahui, kecepatan hewan ini turun 10%. "Artinya, hewan ini bisa menyerap tenaga lebih besar dan bertahan," katanya.

Selain itu, daya terbang hewan ini juga membantunya bertahan. "Tubuh yang anti air juga menguntungkan hewan ini," lanjutnya lagi.

Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Wow,, Ahli Kini Mampu Beri Anda Kekuatan Super

Posted: 06 Jun 2012 08:01 AM PDT

Washington - Para peneliti dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) telah berhasil menciptakan sebuah piranti lunak yang memiliki kemampuan untuk memberi seseorang kekuatan super. Penasaran?
Wow,, Ahli Kini Mampu Beri Anda Kekuatan Super
Meski hanya dalam bentuk video, 'Eulerian Video Magnification' mampu memberi kemampuan pada seseorang melihat 'informasi tersembunyi'. Termasuk melihat aliran darah dan denyut nadi manusia dengan mata telanjang.

Tim pengembang piranti lunak ini mengungkap, mata manusia sering kali tak mampu mendeteksi gerak kecil yang bisa saja memberi petunjuk penting mengenai seseorang atau obyek.

Seperti dikutipHuffPost, melalui piranti lunak ini, tim berharap bisa mengungkap 'variasi sementara yang sulit atau mustahil dilihat dengan mata telanjang'. Di sisi lain, Gizmodo mengungkap, piranti lunakini mampu membawa teknologi pengawasan ke tingkat yang lebih pribadi.

MIT mengaku, kode untuk piranti lunak ini akan segera dirilis. Namun sembari menunggu, lihat videonya terlebih dahulu di sini.



Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Para Ilmuwan Kreasikan Ulang Moyang Cumi & Gurita

Posted: 06 Jun 2012 07:51 AM PDT

Wow Para Ilmuwan Kreasikan Ulang Moyang Cumi & Gurita - Para ilmuwan baru-baru ini telah berhasil menciptakan ulang penampilan dari moyang cumi dan gurita ini menggunakan sebuah fosil yang tak dikenal. Penciptaan ulang ini menggunakan teknologi 3D. Ingin tahu seperti apa ? berikut ulasannya
Cumi-cumi Purba
Tim dari Austria National Museum menggunakan sebuah teknologi 3D untuk mengungkap fosil 'Dissimilites Intermedius' di zamannya. Kemudian, tim tersebut menciptakan video cara makhluk ini bisa hidup dan juga bergerak pada masanya.

Fosil dari moyang cumi dan gurita ini diperkirakan berasal dari 128 juta tahun silam, tepatnya di periode Cretaceous. Saat ditemukan, fosil ini berupa badan yang ditutupi oleh tuas tulang punggung sepanjang 4mm, demikian dikutip dari DailyMail.

Juru bicara museum mengatakan, Jika "Fosil yang sebelumnya masih misterius ini diketahui termasuk dalam jenis Ammonite." Detail mengenai temuan ini akan diterbitkan dalam jurnal paleontologi internasional Acta Palaeontologica Polonica.


Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Inilah 5 Handphone Berteknologi Unik

Posted: 05 Jun 2012 11:01 PM PDT

Inilah Daftar Lima Handphone Berteknologi Unik - Bersiaplah memasuki era teknologi selular digital yang serba canggih. Artikel yang Anda baca di bawah ini, akan menampilkan sederet telepon selular atau yang biasa kita sebut dengan handphone berkarakter teknologi tinggi yang sengaja didesain oleh para pakar handphone kelas dunia.

Selain "gila" dan "Unik" dalam sisi ide dan konsep, handphone-handphone berikut, Kami rasa sangat ramah terhadap lingkungan. Penasaran kan? Yuk, kita lihata cuplikannya berikut!

1. Finger Phone
Inilah 5 Handphone Berteknologi Unik
Telapak tangan dan jari tangan menjadi handphone?… Mungkin sebagian orang berpendapat Anda sedang berbicara dengan tangan Anda. Konsep telepon ini, memang dirancang sedemikian rupa. Touching Finger-nya adalah perangkat mobile yang dapat dipakai untuk chatting. Tapi maaf, ibu jari Anda tidak termasuk didalamnya. Hanya empat jari yang masing-masing sendi jari memuat sampai 12 tombol untuk input.

2. Camera-Projector-Printer Phone
HP paling unik diDunia
Designer Hideo Kanbara menciptakan telepon yang benar-benar penuh fitur dan dimaksudkan untuk multi tasking. Jauh lebih banyak dari ponsel, ia juga berfungsi sebagai pengendali permainan, printer foto, dan proyektor.

3. Sticker Cell Phone
Ponsel tercanggih didunia
Designer Liu Hsiang-Ling menganggap bahwa orang-orang menelepon dekat jendela mereka untuk mengambil penerimaan sinyal yang lebih baik. Telepon Sticker memiliki panel surya di bagian belakangnya. Bentuk agak melengkung sehingga telepon akan menempel ke jendela untuk mengisi daya sendiri.

4. Viber Burst Kinetic Energy Charger
Viber Burst Kinetic Energy Charger
Josh Pell mengembangkan konsep yang dikenal sebagai pengisi Viber burst. Ponsel ini memanfaatkan kekuatan gerak untuk mengisi ponsel. Viber burst dapat dibawa dalam saku Anda, tas Anda, atau bahkan ia yang melekat pada sepatu Anda. Setelah terisi penuh perangkat bisa membuang semua energi yang ke dalam sel baterai ponsel Anda hanya dalam dua detik.

5. Cell Phone Battery Concept Charges with a Flick of a Finger
Cell Phone Battery Concept Charges with a Flick of a Finger
Diciptakan oleh Song Teaho and Hyejin Lee, konsep yang hampir sama dengan Mechanical Mobile Spin Finger Phone di atas. Hanya saja, ini cuma berupa baterai yang dapat diisi ulang dengan diputar di jari Anda.

Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Mengintip Bahaya di Balik Kasur

Posted: 05 Jun 2012 10:50 PM PDT

Mengintip Bahaya di Balik Kasur
Ternyata di balik tempat tidur yang setiap hari kita gunakan ada banyak makhluk merayap, menyeramkan, dan juga bahaya yang mengintai. ?Tidak ada tempat yang mengganggu kekebalan manusia, siang dan malam, selain kasur,? kata ahli mikrobiologi Philip Tierno dalam bukunya ?The Secret Life of Germs.?

Hal ini disebabkan karena Kasur biasanya menyerap cairan tubuh seperti keringat, darah, air seni, dan jadi tempat berkembang biak bakteri. Walaupun kebanyakan bakteri tersebut tidak berbahaya, menurut Tierno, beberapa bakteri dapat menyebabkan kondisi serius seperti gangrene (pembusukan atau kematian organ atau jaringan tubuh).

Anak-anak, orang tua, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu sangat rentan terhadap masalah tersebut. Beberapa hama kasur mikroskopis lainnya antara lain jamur, kapang dan tungau.

Tungau adalah kerabat laba-laba yang kerjanya memakan sel-sel kulit kering manusia. Serangga ini dapat menyebabkan alergi, bersin, dan asma. Sementara makhluk pengganggu yang lebih besar adalah kutu busuk.

Kutu busuk ? yang dulu dianggap tidak masalah ? kini menjadi masalah kesehatan masyarakat di seluruh Amerika Serikat. Kutu busuk memang tidak menularkan penyakit, tetapi mereka menyebabkan gatal-gatal, ruam yang menyakitkan, dan mereka sangat sulit diberantas. Alat fogging (pengasapan) komersial tidak dapat efektif menanggulangi kutu busuk dan meninggalkan residu pestisida yang beracun pada permukaan kamar tidur.

Jika hewan peliharaan Anda ikut tidur di kasur, maka kutu, kuman dan kotoran apa pun yang berada di telapak kaki kucing dan anjingmu akan menambah hama di tempat tidur. Dilaporkan, tidur bersama hewan peliharaan dapat mengakibatkan Methicillin-Resistant Staphylococcus aureus (MRSA), infeksi parasit seperti cacing tambang, dan bahkan pes.

Ada lagi bahaya yang mengintai di tempat tidur: bahan kimia. Kasur konvensional terbuat dari campuran bahan produk berbasis minyak bumi seperti busa poliuretan, nilon, poliester, dan PVC.

Zat-zat tersebut dapat memicu alergi dan masalah pernapasan. Dari itu, Anda disarankan untuk menjemur dahulu semua kasur yang baru dibeli beberapa hari sebelum digunakan.

Untuk menjaga kasur sebebas mungkin dari kuman, cara terbaik adalah untuk dengan membersihkannya dengan penyedot debu dan segel dengan penutup rapat dan tahan alergi. Cuci tempat tidur setiap pekan dengan air panas dan sedikit pemutih. Cahaya ultra violet juga dapat berfungsi sebagai disinfektan. Walaupun memang kamu enggan dan tidak nyaman untuk membawa kasur ke luar, namun menjemur kasur secara berkala pada hari yang cerah sangat penting.

Ini juga akan membantu menghilangkan bahan kimia yang melekat pada kasur.

9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Uniknya Konstruksi Rumah Es-Iglo Orang Eskimo

Posted: 05 Jun 2012 09:54 PM PDT

Uniknya Konstruksi Bangunan Rumah Es-Iglo Orang Eskimo - Bangsa Eskimo yang hidup di lingkar atas kutub utara memiliki sebuah tradisi dengan membangun rumah unik yang bernama Igloo, di katakan unik karena seluruh bagian dari rumah terbuat dari es dan bentuknya setengah bundar ( Dome ) dan berpintu masuk berupa silinder. Seperti kebutuhan rumah manusia lainnya, orang orang eskimo juga memiliki alasan dalam membuat Igloo yaitu untuk berlindung dari udara dingin, dan juga dari serangan hewan buas ( hewan buas kutub seperti beruang ).

Uniknya Konstruksi Rumah Es-Iglo Orang Eskimo

Bangunan Igloo ini memiliki konstruksi yang kuat karena di buat dengan Es yang tak mudah meleleh dan mereka membuat Igloo waktu saat musim dingin akan datang jadi bisa dikatakan kalo rumah jenis ini merupakan rumah temporer yang hanya ada waktu musim dingin karena saat musim hangat (panas/summer) Igloo akan meleleh. Suhu di dalam rumah Iglo cukup hangat dan nyaman ditinggali dan tak terpengaruh suhu diluar yang bisa sampai -45 derajat celcius dan semua kegiatan dilakukan di dalam rumah tersebut.
Uniknya Konstruksi Rumah Es-Iglo Orang Eskimo

Igloo terdiri dari 3 jenis yang dibedakan menurut besar ruangan dan kegunaan:

* Igloo tipe kecil untuk tempat berlindung sementara (semalam atau dua malam) yang sering dibangun pemburu sewaktu berburu di padang atau lautan es.

* Igloo semipermanen berukuran sedang untuk tempat tinggal keluarga. Di dalamnya hanya terdiri dari 1 ruangan yang bisa ditinggali bersama oleh 2 keluarga. Sejumlah igloo semipermanen di suatu daerah membentuk permukiman "desa orang Inuit".

* Igloo berukuran besar yang dibuat untuk kesempatan khusus. Dibangun dari igloo berukuran lebih kecil yang dirombak agar menjadi lebih besar, tapi bisa juga merupakan bangunan baru. Di dalam igloo berukuran besar terdapat 5 ruangan dan dapat menampung sampai 20 orang. Igloo berukuran besar bisa juga dibangun dari beberapa igloo berukuran kecil yang dihubungkan dengan terowongan, sehingga hanya ada satu jalan masuk untuk beberapa igloo. Di dalam igloo berukuran besar bisa diadakan pesta bersama, dansa tradisional (musik Inuit dan Katajjaq).


Bagaimana membuat Iglo?

Uniknya Konstruksi Rumah Es-Iglo Orang Eskimo
Arah menyusun balok es sewaktu membuat igloo
yang jelas butuh balok balok es sempurna kuatnya dan kokoh, kemudian balok balok disusun seperti

layaknya kita menyusun bata pada saat membuat dinding/tembok rumah, dan es es tadi akan saling terpaut erat/menempel akibat terpaan angin dan akan menjadi kokoh dengan sendirinya. Lubang bekas galian salju dijadikan ruangan depan di dekat pintu masuk. Bagian dalam yang lebih tinggi dijadikan ruang keluarga dan ruang tidur. Terowongan kecil sering dibangun di depan pintu masuk, agar angin dari luar tidak langsung masuk ke dalam dan kehangatan dari dalam tidak lari ke luar sewaktu pintu dibuka. Salju merupakan bahan pelapis yang baik, sehingga ruangan di dalam igloo bisa dijadikan tempat tinggal yang hangat dan nyaman. Satu atau dua balok es pada dinding perlu dilepas untuk membuat jendela dan ventilasi agar ruangan dalam igloo tidak gelap ketika pintu dari balok salju ditutup.

Igloo merupakan konstruksi kubah yang unik, karena dibangun dari balok-balok yang saling menopang satu sama lainnya tanpa menggunakan struktur rangka. Bila dibangun dengan benar, bagian atap kubah igloo sanggup menahan berat satu orang yang berdiri di atasnya. Panas dari lampu tradisional Inuit yang disebut qulliq bisa melumerkan es pada bagian dalam igloo, tapi bagian es yang mencair bisa segera beku kembali dan membentuk lembaran es baru yang menambah kekuatan bangunan igloo.

Uniknya Konstruksi Rumah Es-Iglo Orang Eskimo
Igloo tampak samping: (1). ruang keluarga/ruang tidur (2). pintu masuk dan tempat penyimpanan barang (3). jendela (4). ventilasi

Ruang tidur terletak di bagian dalam rumah yang lebih tinggi daripada ruangan yang ada di dekat pintu masuk. Bagian dalam igloo yang lebih rendah merupakan ruangan tempat udara dingin berkumpul, karena udara dingin yang mempunyai berat jenis tinggi mengalir ke bawah. Sebaliknya, udara panas yang mempunyai berat jenis rendah mengalir ke atas, sehingga ruang tidur tetap hangat bila dipasang pemanas, lampu, atau tidur dengan hanya memakai selimut. Ada pula (Orang Inuit Tengah, khususnya yang tinggal di Selat Davis) yang memodifikasinya dengan melapisi ruang keluarga dengan kulit hewan. Suhu ruangan dalam igloo yang dilapisi kulit hewan bisa 2°C hingga 10-20°C lebih hangat dibandingkan tanpa pelapis.

Sumber

Baca juga
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Kisah Belatung, Si Penyingkap Tabir Kematian

Posted: 05 Jun 2012 09:40 PM PDT

Kisah Belatung, Si Penyingkap Tabir Kematian - Tubuh laki-laki itu terbujur kaku di kamarnya. Tidak seorangpun yang tahu apalagi menyaksikan kematiannya, sampai-sampai bau busuk dari sang mayat menyeruak keluar jendela dan pintu.

Para petugas semuanya mengenakan masker untuk menghindari terhisapnya bau racun tersebut. Kapan, mengapa dan bagaimana ia meninggal tak ada satu orangpun yang bisa menjelaskan, hanya ditemukan ribuan belatung menggeliat di tubuh mayat tersebut.

Dapatkah makhluk kecil tersebut menyingkap tabir dibalik misteri kematiannnya?
Keberadaan belatung dimayat dapat membantu mengungkapkan banyak hal seperti waktu kematian, penyebab kematian bahkan identitas mayat dan pelaku pembunuhan.

Ternyata hewan kecil yang menjijikkan bagi sebagian orang tersebut berperan besar dalam penyelidikan forensik, dalam ilmu entomologi forensik, belatung dianggap sebagai "amazing insect".

Mengenal Lebih Dekat Belatung
Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan binatang menjijikkan yang satu ini,,, Belatung sebenarnya adalah larva lalat, kutu dan kumbang. Pada umumnya larva ini hidup sebagai parasit dan merusak jaringan makhluk lain, dan kebanyakan belatung yang terdapat pada mayat atau benda lain yang membusuk yang terpapar berasal dari larva lalat.

Kisah Belatung, Si Penyingkap Tabir Kematian

Kenapa belatung sering ditemukan pada mayat?
Karena mayat mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat terutama ketika terpapar oleh udara bebas, maka lalat, kutu atau kumbang sebagai makhluk yang paling doyan dengan bau-bau busuk merasa terpanggil untuk mendekat dan melekat kemudian meletakkan telurnya pada bagian tubuh mayat, nah telur tersebut kemudian akan menetas dan mengeluarkan larva yang lazim disebut dengan belatung.

Ternyata bukan hanya mayat yang digemari para larva ini, mahkluk yang masih hiduppun terkadang bisa menjadi rumah favorit bagi si belatung ini, sebagai contoh kisah yang masih hangat seorang bocah, Ummi Darmiati di daerah Mamuju yang berjuang melawan rasa sakit akibat serangan belatung-belatung ganas yang bersarang di tubuhnya.

Kerjasama Tim Forensik Dengan Belatung
Kisah Belatung, Si Penyingkap Tabir Kematian


1. Saat menghembuskan nafas terakhir
Memastikan waktu kematian tanpa ada saksi tentu sangat sulit, paling tidak memperkirakan dengan melihat keadaan mayat. Misal kekakuan mayat, lebam pada mayat dll. Belatung dapat memberikan kontribusi untuk perkiraan waktu kematian.

Caranya : memeriksa alat pernafasan belatung, sebab alat pernafasan ini terus mengalami perubahan sejalan dengan waktu. Tentu saja yang bisa mengetahuinya adalah para ahli forensik.

2. Perpindahan mayat
Belatung dapat membantu menentukan apakah lokasi ditemukannya mayat sama dengan lokasi kematian.

Caranya : mencocokkan jenis belatung atau serangga lain yang ditemukan di tubuh mayat dengan tipe lalat atau serangga lain yang hidup di sekitar lokasi ditemukannya mayat.

3. Identitas mayat
Seringkali ditemukan tubuh mayat sudah tak berbentuk, sulit dikenal atau tanpa petunjuk identitas yang jelas. Sebagai contoh, mayat yang harus digali dari kuburan untuk sebuah visum. Untuk memastikan identitas mayat tersebut, belatung sangat berperan.

Caranya : karena kebisaan belatung yang mencerna jaringan tubuh mayat, maka saluran cerna belatung diperiksa melalui tes DNA untuk proses identifikasi. Selain itu belatung juga memakan cairan sperma atau cairan ******, sehingga selain identifikasi korban belatung dapat juga digunakan untuk mencari identitas pelaku dalam kasus kekerasan seksual.

4. Mencari Penyebab Kematian
Untuk yang satu ini, belatung benar-benar unjuk gigi, sebab mengungkap misteri penyebab kematian bukanlah hal yang mudah.

Caranya : Bagian tubuh mayat yang menjadi tempat paling favorit berkumpulnya belatung merupakan sebuah petunjuk penting. Belatung umumnya paling menyukai hidup dibagian mata, hidung, telinga, mulut. Intinya bagian berlobang dari tubuh, karena belatung suka kegelapan di lobang

Bagaimana jika belatung ditemukan pada bagian tubuh yang lain? Nah ini dia petunjuknya.

* Apabila belatung ditemukan di lengan misalnya, maka diidentifikasi ada luka di lengan, sebab luka yang mengeluarkan darah merupakan hal yang amat menarik dan disukai para belatung sehingga mereka berkumpul dibagian luka tersebut.

* Demikian juga bila belatung ditemukan di bagian kemaluan dan anus, padahal sebenarnya bagian ini termasuk tempat yang tidak disukai oleh belatung (tahu diri juga nih makhluk), tetapi jika ada bau-bau khusus yang menarik mereka untuk berkumpul disana (misal bau cairan sperma dan ******) maka belatung akan banyak ditemukan didaerah ini, jadi dapat diidentifikasi bahwa sebelum kematian terjadi kekerasan seksual.

* Bahkan, jika ada kecurigaan keracunan pun, dapat diketahui melalui belatung yaitu belatung di ekstraksi dan dilakukan uji racun ( toksikologi).

Mahkluk kecil ini ternyata sangat bermanfaat dalam usaha dalam mencari kebenaran, tapi sepertinya dalam aplikasi penyelidikan di Indonesia belatung belum terlalu dimanfaatkan.


Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Menanti Kepergian Awan, Mengintip Transit Venus

Posted: 05 Jun 2012 09:22 PM PDT

Fenomena Transit Venus dirayakan di Jakarta dengan pengamatan di Planetarium Jakarta, bilangan Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (6/6/2012).
Menanti Kepergian Awan, Mengintip Transit Venus
Ratusan orang memadati Planetarium. Sekitar 10 teleskop dikerahkan untuk memenuhi hasrat mengintip planet Venus yang tampak sebagai bintik hitam di muka Matahari.

Pengamatan Transit Venus ternyata susah-susah gampang. Untuk mengamatinya mudah, tinggal memakai teleskop atau kacamata gerhana. Tapi, kondisi cuaca sangat berpengaruh.

Pantauan Kompas.com sejak pagi hingga sekitar pukul 09.30, awan terus membuka dan menutup sehingga Venus di muka Matahari pun beberapa kali tampak lalu bersembunyi.

Transitnya Venus di muka Matahari sempat terlihat pertama kali dari Planetarium pukul 06.25 WIB. Sekitar pukul 09.00 WIB, awan sempat menutup Matahari sehingga para pengamat pun sejenak menghentikan aktivitas.

Pukul 09.30 WIB, awan kembali pergi dan Matahari bersinar terang. Para pengamat pun menyambut gembira dan segera kembali menuju teleskop, mulai mencari lagi bintik hitam Venus.

Publik yang hadir dalam acara pengamatan cukup antuasias. Tampak beberapa ibu yang membawa putra dan putrinya ikut pengamatan sambil berusaha menerangkan atau mencari keterangan dari anggota Himpunan Astronom Amatir Jakarta (HAAJ) yang mengoordinasi kegiatan.

Transit Venus merupakan fenomena langka. Fenomena ini baru akan terjadi lagi pada 11 Desember 2117 mendatang. Para astronom pun merayakan fenomena ini, berusaha memanfaatkannya untuk mematangkan teknik pencarian planet ekstrasurya. Pantaslah jika publik pun merayakannya.

Masih ada satu bagian Transit Venus yang bisa pantas dinanti, saat Venus mulai meninggalkan Matahari, sekitar pukul 11.49 WIB. Apakah bisa melihatnya? Tergantung tutupan awan. Semoga angin bersahabat menerbangkan awan di muka Matahari.

9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Amati Transit Venus, Paling Praktis Pakai Kacamata Gerhana

Posted: 05 Jun 2012 09:15 PM PDT

Fenomena Transit Venus hari ini dimulai dari pukul 05.10 hingga pukul 11.50 WIB Rabu ini (6/6/2012). Fenomena langka ini baru akan terjadi lagi tahun 2117 mendatang.
Transit Venus - Gerhana Venus
Pengamatan tak bisa dilakukan dengan mata telanjang atau menggunakan teleskop maupun binokuler secara langsung. Bagi yang ingin mengamati, selain dengan pergi ke planetarium atau observatorium, cara paling praktis adalah dengan menggunakan kacamata gerhana.

"Dengan kacamata gerhana paling mudah. Ini juga sudah kelihatan Venus saat transitnya," ungkap Mutoha Arkanuddin dari Jogja Astro Club (JAC).

Kacamata gerhana berbentuk mirip kacamata 3D dengan permukaan berwarna gelap. Kacamata ini bisa dibeli di toko peralatan astronomi terdekat. Harga satu kacamata sekitar Rp 30.000,00. Bagi publik yang berada di Yogyakarta, kacamata bisa disewa atau dibeli di markas JAC.

Salah satu komponen penting pada kacamata gerhana adalah lapisan polikarbonat. Lapisan ini didesain sebagus mungkin sehingga mampu menyaring sinar ultraviolet dan inframerah. Sunglasses atau kacamata hitam biasa tak sanggup melindungi mata dari sinar UV dan inframerah.

Dengan kacamata gerhana, pengamatan Transit Venus menjadi lebih mudah secara teknis. Dengan kacamata ini, publik bisa melihat Transit Venus di mana saja. Namun, pengamatan takkan sejelas dengan teleskop yang dilengkapi filter.

Sebelum memakai, pastikan kacamata Matahari masih dalam kondisi baik. Arahkan cahaya lampu pada kacamata. Jika ada cahaya lampu yang tembus, menandakan filter rusak, maka kacamata gerhana sebaiknya tidak dipakai. Amati Transit venus dengan memperhatikan faktor keamanannya.

Sumber

Baca juga
Kumpulan foto-foto dan video peristiwa fenomena alam langka transit Venus atau gerhana venus tanggal 6 juni 2012 hari ini
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Cheat LS Lost Saga 6 Juni 2012 Terbaru

Posted: 05 Jun 2012 09:05 PM PDT

Update Cheat LS Lost Saga 6 Juni 2012 Terbaru - Pada kesempatan kedua kali ini saya kembali bagi2 cheat lagi nih, buat penggemar berat game Lost Saga chit baru kali ini pasti sayang jika dilewatkan, cheat LS tanggal 06/06/2012.
Buat sobat yang kepengen nyoba cheatnya silahkan bs langsung sobat download secara gratis diakhir artikel ini.
cheat Lost Saga 7 Juni 2012
CHEAT LOST SAGA LS 6 Juni 2012

Fitur Cheat Lost Saga 6 Juni 2012
  • No Penalty Peso: Auto oN dan Off
  • No Gagal Mancing: auto ON
  • No Delay. HOME
  • 1hit Crusade: DELETE
Tutorial Cara pakai Cheatnya
  1. Buka LS
  2. Buka Cheat
  3. Login LS
  4. Saat Om Koboi ( GameGuard ) pilihlah cheat yg ingin anda pakai !
  5. Jangan Lupa Close Cheat nya ya!
  6. Happy Cheating Sobat!
NB :
WORK all WINDOWS XP/Vista/Win 7 (32 bit/64bit)
Kalo Tidak Work, Mungkin Pihak Server Game Sudah Meng Update nya.
Cheat Lost Saga 6 Juni 2012 - Cheat LS Skill No Delay TERBARU
Download Cheat  - disini
Password Cheat - disini

Sumber
informasi paling lengkap dan baru mengenail link download Cheat Lost Saga LS 6 Juni 2012 No delay + 1 Hit Crusade Terbaru
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Cheat PB Point Blank 6 Juni 2012

Posted: 05 Jun 2012 08:59 PM PDT

Update Cheat PB Point Blank 6 Juni 2012 Terbaru - Dipagi yang cerah kali ini infoinfo unik kembali pengen bagi2 cheat baru lai nih,, yang pertama adalah cheat game Point Blank untuk tanggal 06/06/2012.
Buat yang merasa jadi penggemar berat game ini,, chit PB kali ini pastinya sayang jika anda lewatkan, untuk yang berminat silahkan Download cheatnya secara gratis diakhir artikel , namun sebelumnya baca dulu Fitur Hack dan juga Tutorial Cara Pemakaian cheatnya berikut ini.
Cheat Point Blank 7 Juni 2012
Cheat Point Blank 6 Juni 2012 - Chit PB 06062012
Fitur Hack :
* Cheat PB Point Blank 2 Juni 2012 Set WH Mode
* Chams 1/2 hack
* Wallhack >> bersih all map
* X-hair
* No Smoke
* Anti vote kick 100% RM Only
* Name Esp
* Healt ESP
* Box ESP
* Line ESP
New Fiture Hack :
* Sempak lari | 2 kali lipat lebih cepat dari hari lalu
* Set Replace | Piso fang, uzi, wp smoke, dual bom
* Set Damage Hollow
* Sempak Teroris and Sempak Police
Ket :
saat digunakan sniper sempak jangan pakai weapon selain sniper, effect tanggung sendiri kalau pakai
Hotkeys :
Inser : On/Off menu
Arah panah kanan : ON
Arah panah kiri : Off
Panah atas bawah pilih menu
Tutorial Cara Pemakaian :
  1. BUka Launcher (warna biru)
  2. Buka cheatyo.
  3. Star, keluar notice, tekan ok saja
  4. Hepi Cheating
NB :
kalau BT coba gunakan metode flashdisk
install net framework dan vcredict_x86
- download D3DX9_38.dll

Free Download Cheat PB Point Blank 6 Juni 2012

Sumber
Cheat Point Blank Wallhack 6 Juni 2012. Point Blank. Fiture : Tutorial Visual Hack. WH Bersih; WH Mini Indo; WH Chams; Wireframe; No Fog
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar