Rabu, 19 September 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Sepeda Unik Dengan Lintasannya di Rel Kereta

Posted: 19 Sep 2012 08:05 AM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Dengan tambahan besi dan kombinasi roda, maka jadilah sepeda yang bisa berjalan di lintasan kereta.






sumber

Benteng-benteng Terkecil di Tengah Laut Sisa Peninggalan PD II

Posted: 19 Sep 2012 07:56 AM PDT

[maunsell32.jpg]

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Maunsell Sea Forts adalah menara berbenteng yang kecil yang dibangun di kuala Thames dan Mersey selama World War II yang dimaksudkan untuk bantuan pertahanan. Benteng-benteng unik ini dirancang Guy Maunsell.Setelah perang dunia usai, benteng-benteng ini tak dipakai lagi, lalu pada akhir 50-an, dipakai untuk aktivitas lain yang tak jelas.

[maunsell25.jpg]

Salah satu benteng itu kemudian menjadi Principality Sealand, sementara beberapa benteng lain dipakai untuk radio bajak laut di 1960a-an. Tapi beberapa benteng dikabarkan telah hilangdi antaranya akibat ditabrak kapal, ada juga yang hancur akibat angin topan. Jadi kini satu satunya yang tersisa adalah SEALAND.

[maunsell20.jpg]

[maunsell30.jpg]

[thames_estuary.jpg]


Keren! Bisa Lacak Pesawat via Internet

Posted: 19 Sep 2012 07:30 AM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Tidak perlu repot-repot menjadi petugas lalu lintas bandara. Sekarang, warga biasa pun bisa memantau kemana pesawat pergi di Planet Bumi ini. Ada satu situs baru yang memungkinkan Anda mengecek apa yang sedang terjadi di udara. Situs Flightradar24 adalah peta real-time yang menyajikan semua informasi mengenai pesawat yang sedang terbang ke mana saja.

detail berita
Bisa cek pesawat ke mana saja di sini (flightradar24.com)

Anda bisa mencari pesawat tertentu, bahkan Anda bisa melacak hingga nomor penerbangannya! Belum selesai, situs ini juga menyajikan data pesawat tersebut seperti keberangkatan dan tujuan, ketinggian serta kecepatan pesawat. Bukan hanya pesawat komersial yang bisa dilacak, pesawat militer dan jet pribadi juga bisa terlihat di situs ini.

Tak perlu repot lagi jika ingin menjemput kerabat atau keluarga yang akan datang ke kota dengan pesawat. Cek sendiri keberadaan pesawat dengan situs ini. Flightradar24 bisa menyajikan data apakah sebuah pesawat sudah berangkat tepat waktu atau akan mengalami keterlambatan.

Jika Anda terobsesi dengan pesawat, situs ini juga memiliki informasi jenis pesawat, nomor seri dan perusahaan maskapai. Ada dua jenis real-time yang tersedia di situs ini. Lambang pesawat berwarna kuning menyajikan informasi yang di-update setiap beberapa detik. Sedangkan lambang pesawat berwarna oranye di sebelah kanan bawah menyajikan informasi yang diperbaharui setiap 5 menit sekali.

Data yang dimiliki Flightradar24 berasal dari Badan Otoritas Penerbangan AS (FAA) dan sistem automatic dependent surveillance-broadcast (ADS-B) di negar-negara lain. Dengan kata lain, situs ini mengumpulkan data dari dua tempat tersebut dan menyederhanakannya agar mudah digunakan bagi orang banyak.

Meski terlihat sudah lengkap, situs ini sebenarnya tidak menyajikan semua penerbangan yang ada di angkasa. Setidaknya, baru 60 persen dari total penerbangan tersaji di situs Flightradar24. Karena, hanya pesawat yang dilengkapi dengan ADS-B yang bisa dilacak di sini.

Saat detikTravel mencoba, tampak peta Indonesia sepi dari gambar lalu lintas pesawat. Namun rupanya, pesawat-pesawat komersil Indonesia tetap bisa dilacak dengan mengetikkan kode penerbangan di boks 'Search' di sisi kiri. detikTravel bisa mencari keberadaan misalnya pesawat Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Batavia Air.

sumber

Pria Ini Digaji 801 Juta Per Bulan untuk Tidak Bekerja

Posted: 19 Sep 2012 07:18 AM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Tahun ini merupakan masa terakhir karir John Krenicki sebagai CEO di General Electric unit infrastruktur energi. Dia akan memasuki masa pensiun, namun tetap digaji sampai 10 tahun ke depan.

Tahun ini Krenicki genap berusia 50 tahun. Posisinya akan digantikan dengan yang lebih muda. Namun agar pria yang sudah bergabung dengan GE sejak 1984 ini tidak bekerja di perusahaan pesaing, GE harus mengeluarkan kocek US$ 89.000 atau setara dengan Rp 801 juta per bulan hingga 2022. Plus bonus US$ 2,3 juta setelah dia meninggalkan kursinya.

Kesepakatan tersebut mewajibkan Krenicki, setidaknya dalam tiga tahun, untuk tidak bekerja ke perusahaan pesaing atau dalam industri sejenis. Artinya, setelah pensiun harus menganggur atau bekerja di bidang yang sama sekali berbeda. Sebab untuk itulah dia digaji selama 10 tahun.



"GE melihatnya sebagai potensi ancaman besar di pasar," ujar Alan Johnson, perusahaan konsultan sumber daya manusia yang dikutip Business Week. "Biasanya yang normal adalah satu tahun tidak bekerja di perusahaan lain. Dua tahun saja sudah cukup lama sebenarnya. Nah ini tiga tahun, tentu waktu yang sangat panjang."

Kompensasi itu, kata juru bicara GE yang dikutip Wall Street Journal, menggambarkan senioritasnya, pengabdian panjang,
serta kontribusi besar yang sudah diberikan kepada GE. "Kami pun dapat kompensasi untuk menerima kondisi tidak adanya kompetisi yang kuat," ujarnya.

sumber

Suku Mosuo, Wanita Boleh Gonta Ganti Pasangan Seks,, Gila!!

Posted: 19 Sep 2012 04:41 AM PDT

Wanita Suku Mosuo

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Sebuah suku Mosuo di China menjadi suku paling memuja kaum wanita di Negri China, wanita di suku ini lebih di hargai dibendingkan pria dan uniknya wanita di suku ini boleh bergonta ganti pasangan seks pria dengan bebas bahkan sampai hamil tidak ada pernikahan di Suku Mosuo.

Suku yang berada di sekitar Danau Lugu ini memang sangat unik Danau Lugu sendiri memiliki keindahan alami menjadi latar belakang kehidupannya yang romantis dan terbelakang di antara hingar bingar negara China.


Suku Mosuo menganut garis keturunan ibu sehinga wanita lebih berperan di bandingkan pria, pria dalam suku ini tidak memiliki hak apapun. Suku Mosuo ini juga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan suku lainya di dunia ini.

Dalam tradisi Suku Mosuo tidak mengenal istilah pernikahan sehinga setiap wanita yang ingin punya anak berhak melakukan hubungan seks dengan pria mana saja yang ada di desa ini dengan bebas. Dalam aturan Suku Mosuo tidak mengenal istilah perzinahan dan anak haram hal ini biasa di manfaatkan oleh para wisatawan asing yang ingin melihat keunikan Suku Mosuo untuk melakukan hubungan seks dengan wanita wanita Suku Mosuo dengan bebas.


Adat Suku Mosuo mengatur setiap wanita dewasa yang ingin berhubungan seks dengan pria hanya menungu pria datang kerumahnya jika sang wanita merasa tidak cocok dengan pria yang datang tadi sang wanita akan menolaknya hal ini dilakukan terus sampi sang wanita mendapatkan pria yang dinginkanya sedangkan pria yang ditolak tadi uniknya tidak pernah merasa sakit hati.

Tradisi beganti ganti pasangan ini terus dijaga oleh Suku Mosuo bahkan pemerintah setempat berusha untuk menjaga budaya yang ada didaerah tersebut agar tetap terjaga dan tidak sampai punah.
Karena banyaknya keunikan di desa ini membuat banyak para turis asing untuk berkunjung ke desa ini untuk melihat keunikan Suku Mosuo dan keindahan Danau Lugu .


Gimana tertarik untuk menikmati keindahan dan keunikan Suku Mosuo di China.

sumber

10 Fakta Unik di balik PSY Gangnam Style

Posted: 18 Sep 2012 07:13 PM PDT


ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | "Op, op, op, op, oppa gangnam style..!". Pastinya sebaris lirik tersebut sudah nggak asing lagi di telinga, apalagi bagi kamu yang suka banget sama musik dengan genre K-Pop.

Yup, Gangnam Style yang sangat fenomenal bahkan mendunia. PSY yang merupakan singkatan dari Psycho memberikan nilai yang berbeda dari musik K-Pop sendiri. Dengan nama PSY, Park Jae-Sang yang berasal dari Korea Selatan pada usianya yang genap 30 tahun ini memberikan kesan yang energik dan fun dengan single Gangnam Style. Di balik dance kuda-kudaan dari PSY, tidak sedikit yang mengatakan bahwa dance-nya terkesan asal-asalan. Tapi faktanya, kenapa banyak yang mulai menirukan tarian Gangnam Style? Well, itu lah K-Pop. Selalu ada-ada saja pro dan kontra sekalipun mereka sedang berada di puncak tangga lagu Asia & Eropa.

Video Klip PSY Gangnam Style :



Sudah lihat kan bagaimana penampilan Park Jae-Sang yang menggunakan nama PSY dengan gaya Gangnam Style-nya? Namun untuk lebih lanjutnya, berikut beberapa fakta tentang Gangnam Style.

1. Nama Vocalist PSY adalah Park Jae-Sang yang dilahirkan di Seongnam, Korea Selatan pada tanggal 20 Juli 1982.

2. Nama judul lagu Gangnam Style sendiri diambil dari sebuah istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan sebagai gambaran high-end style alias gaya hidup mewah di Gangnam.

3. Gangnam-gu, atau disebut dengan Distrik Gangnam terletak di sebelah tenggara dan juga salah satu daerah yang PALING MAKMUR di kota Seoul, Korea Selatan. Dan Gangnam telah menginspirasi PSY untuk menjadikan judul lagu sekaligus pembuatan video klip Gangnam Style karena di Distrik Gangnam itu terkenal dengan kawasan elit yang dihuni oleh para artis papan atas, publik figur, serta orang terkaya lainnya.

4. Secara umum arti dari Gangnam Style (Oppan Gangnam seutail) sesuai dengan bahasa Korea yang telah disesuaikan dengan budaya bahasa terbaru saat ini adalah Kakak atau pacar laki-lakimu adalah seorang Gangnam Style.

5. Lirik lagu dan musik Gangnam Style sendiri diciptakan oleh PSY. Dimana salah seorang produser ternama dari Korea Selatan, yaitu Yoo Gun-hyung yang pernah berkolaborasi bersama PSY serta menjadi komposer pada album ke-6 termasuk lagu Gangnam Style ini.

6. Video Gangnam Style di release pertama kali pada 15 Juli 2012, dan saat itu lagu ini hanya diketahui oleh penggemar K-Pop saja. Kemudian para penggemar K-Pop mulai saling berbagi dan menyebarkan lagu ini melalui sosial media, seperti Twitter dan Facebook. Tidak lama kemudian, pengguna internet yang notabene-nya bukan pecinta K-Pop mulai mengetahui lagu ini. Bahkan faktanya, selebritis-selebritis internasional ikut-ikutan juga men-tweet Gangnam Style. Hingga akhirnya media-media internasional mulai memperhatikan, bahkan Gangnam Style menjadi jawara alias top chart pada Billboard Social 50.

7. Pada Video klip Gangnam Style, melibatkan beberapa orang penyanyi serta komedian terkenal di Korea Selatan. Seperti Kim Hyun-a, Seungri, Daesung, Yoo Jae-Seok, Noh Hong-cheol dan Hwang Min-woo.

8. Hwang Min-woo merupakan seorang pemeran yang usianya paling kecil pada video klip Gangnam Style. Yaitu 5 tahun. Pada awal video klip, anda akan melihat seorang anak kecil yang menari dengan konyol dengan mimik wajah yang lucu, itulah dia. Faktanya, pada malam sebelum shooting pembuatan video klip lagu ini, PSY menonton Korea's Got Talent dan melihat Hwang Min-woo menari ala Michael Jakcson dengan konyol. Karena alasan tersebut PSY menggandeng bocah ini pada pembuatan video klip lagu Gangnam Style.

9. Media Sosial dan Youtube sangat berperan dalam menjadikan lagu ini terkenal di seluruh dunia. Karena faktanya, melalui Facebook, Twitter, dan Youtube, banyak orang yang akhirnya mengetahui PSY dengan single-nya Gangnam Style. Malahan di Youtube, sejak video klip ini di unggah pada 15 Juli kemarin, telah berhasil menyedot perhatian 147.844.068 penonton sampai saat ini. Dan, pastinya akan terus bertambah.

10. Scooter Braun, yang merupakan American talent Manager yang juga sebagai managernya Justin Bieber ikutan memburu PSY. Dan saat ini, PSY sendiri telah menandatangi kontrak bersama label Scooter Braun.

Sekian 10 fakta dibalik "PSY" Si Gangnam Syle. Semoga bermanfaat bagi sobat Artikel Zamrud Hijau semua.


sumber

Profil Biodata "PSY" Si Penari Gangnam Style

Posted: 18 Sep 2012 07:04 PM PDT

PSY

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Profil Biodata Gangnam Style PSY - Hi, Sobat Artikel ZAmrud Hijau apa kabar? Luar biasa. Disini Artikel Zamrud Hijau akan share tentang Profil Biodata Gangnam Style PSY. Apakah sobat tau saat ini di daerah korea sedang lagi gencar gencarnya demam Gangnam Style. Seperti dilansir dari berita kapanlagi.com, Gangnam Style merupakan aliran K-POP yang sedang naik daun. Gangnam Style merupakan single yang di nyanyikan oleh Korean Rapper PSY. Konon, mereka telah meraup keuntungan sebesar 10 USD. Nah, katanya juga saat ini PSY penyanyi yang melagukan Gangnam Style akan mulai di rilis di Amerika juga. Sungguh benar benar Amazing untuk Gangnam Style sang penyanyi rapper kocak. Berikut Profil Biodata Gangnam Style PSY

Profil Biodata Gangnam Style PSY

Profil Biodata Gangnam Style PSY

Nama asli : Park Jae Sang
Tanggal lahir : 31 Desember 1977
Zodiac : Capricorn
Terkenal sejak merilis single "Bird" (2001)



Nah, Semoga artikel tentang Profil Biodata Gangnam Style PSY bisa bermanfaat. Jangan lupa juga baca Lirik Lagu Gangnam Style PSY dan foto lucu Gangnam Style.


sumber

Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih

Posted: 18 Sep 2012 06:48 PM PDT


ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Tidak sedikit orang yang malas minum air putih terutama di ruangan atau daerah dingin karena merasa tidak haus. Sebaiknya jangan turuti perasaan malas minum air putih karena tubuh yang akan menanggung akibatnya. Air adalah komponen terbesar di dalam tubuh manusia. Kandungannya bervariasi sesuai usia. Kandungan air pada bayi 80 persen, orang dewasa sebesar 60 persen dan pada usia lanjut atau di atas 65 tahun sebesar 50 persen.

Air juga merupakan zat gizi penting bagi kesehatan tubuh karena berperan sebagai pelarut, katalisator, pelumas, pengatur suhu tubuh serta penyedia mineral dan elektrolit.
Banyaknya air yang dibutuhkan seseorang berbeda-beda tergantung pada ukuran tubuh orang tersebut dan apa yang dianggap sesuai untuk tubuhnya.

Meski kebutuhan air tiap orang berbeda menurut Profesor Hiromi Shinya MD, pakar enzim yang juga guru besar kedokteran di Albert Einstein College of Medicine AS, usahakan tubuh untuk mendapatkan pasokan air 6-8 gelas per hari (1,5-2 liter) untuk orang dewasa.

Berikut akibat jika malas minum air putih seperti dilansir American College of Sports Medicine:


  1. Ketika pasokan air minim tubuh akan mengalami kekurangan air atau dehidrasi. Dehidrasi ini menyebabkan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang harusnya mengalir ke otak pun berkurang. Akibatnya, sel-sel otak menjadi tidak aktif dan berkembang, bahkan bisa menciut.
  2. Komposisi otak terdiri atas cairan, dan ketika otak tidak mendapatkan asupan air yang cukup akan terjadi gangguan fungsi kognitif (kepandaian) di otak. Otak tidak bisa menjalankan fungsi normalnya lagi, terutama fungsi kognitif yaang akhirnya membuat seseorang menjadi lemot, gampang lupa, dan tidak konsentrasi.
  3. Dehidrasi yang dialami tubuh bisa menyebabkan gejala mulai dari yang ringan dan sedang seperti lelah, haus, tenggorokan kering, badan panas, sakit kepala, air kencing pekat, denyut nadi cepat, hingga gejala berat seperti halusinasi dan kematian.
  4. Rentan terkena infeksi kandung kemih karena bakteri tidak bisa keluar akibat kurang minum. Gejala infeksi kandung kemih ini bisa berupa suhu badan yang sedikit meningkat, rasa nyeri terutama saat akhir buang air kecil, perasaan ingin buang air kecil yang tidak dapat ditahan, nyeri tekan di atas tulang kemaluan. Kadang kala terdapat darah dalam urine.
  5. Perempuan harus lebih banyak mengonsumsi air karena panjang saluran kemihnya lebih pendek dibanding laki-laki. Banyak minum air akan membantu bakteri keluar dari saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi kandung kemih.
  6. Kulit jadi kusam karena kurang minum membuat aliran darah kapiler di kulit juga tidak maksimal.
  7. Kurang minum air putih bisa mengganggu fungsi ginjal karenanya air penting untuk mencegah batu ginjal. Dengan cukup air maka komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah luruh bersama buang air kecil.

5 Misteri di Dunia yang Tidak Bisa di Jelaskan Dengan Logika

Posted: 18 Sep 2012 06:33 PM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Misteri merupakan sesuatu yang bersifat fiktif yang membuat orang merasa ingin tahu . Misteri biasanya dikaitkan dengan kejadian-kejadian horor, supernatural dan legaenda yang membuat orang bertanya –tanya akan kebenaran yang tersimpan dalam cerita tersebut.Namun Ada banyak kejadian aneh dan misterius yang tak dapat dijelaskan dengan akal sehat(logika). Secara ilmiah sulit diurai, mungkin hanya lewat supranatura. Tapi kejadian-kejadian ini sungguh terjadi namun sampai sekarang masih menjadi misteri yang tidak terpecahkan dengan logika manusia,Berikut inilah unikgauk.com merangkum hal tersebut dalam 5 Misteri Dunia Yang Tidak Bisa Dijelaskan Dengan Logika :

1.MISTERI MANUSIA KADAL DARI SCAPE OR SWAMP



Kasus ini terjadi di kawasan berawa di daerah Lee Country, Carolina Selatan. Makhluk aneh yang digambarkan memiliki tinggi 7 kaki atau lebih dari 2 meter, berbadan tegap dengan kulit yang bersisik berwarna hijau muncul di sana. Matanya menyeramkan sebesar jeruk glowing. Makhluk itu memiliki tiga jari pada tangan dan kakinya. Orang menyebutnya makhluk kadal dari rawa.
Laporan pertama tentang keberadaan mahluk itu disampaikan oleh Christopher Davis, 17 tahun, penduduk setempat. Ia mengatakan, makhluk yang ditemui saat berkendara melewati perbatasan Scape Ore Swamp. Kebetulan saat itu mobilnya mengalami masalah sehingga ia terpaksa berhenti untuk ganti ban. Ketika ia selesai ganti ban, dia mendengar suara berisik di belakangnya.

Saat berpaling, betapa terkejutnya dia melihat mahluk aneh tampak berjalan menuju dirinya. Davis mengaku, makhluk itu mencoba menyerang mobilnya, dengan melompat di atas atap mobil. David berusaha kabur . Sampai di rumah, di lihatnya kaca spion mobinya telah hancur, kerusakan juga pada atap mobil.
Beberapa bulan yang sama, muncul laporan hampir senada dengan kasus David. Dilaporkan, mahluk itu mirip kadal raksasa berada di dekat rawa. Sebagian besar laporkan mengatakan kejadiannya sekitar 3 mil atau 5 km dari Bishopville atau di sekitar dari rawa-rawa. Dua bulan kejadian, beberapa polisi melakukan penyelidikan dan ditemukan jejak kaki berukuran 14 inc panjangnya.
Lalu polisi mengirim laporran itu ke FBI untuk ditelusuri lebih lanjut. Namun analisa menemui jalan buntu, hingga sekarang tak jelas, makhluk apakah yang berperawakan mirip kadal itu.


2. MISTERI WANITA PENYEBAR GAS



The Mad Gasser dari Mattoon adalah nama yang diberikan kepada orang berada di balik serangkaian serangan gas yang terjadi di Botetourt County, Virginia, pada awal tahun 1930an, dan di Mattoon, Illinois, pada pertengahan tahun 1940-an.Kejadian pertama terjadi di rumah Cal Huffman, di Haymakertown, Botetourt County, di mana terdapat tiga serangan dilaporkan selama satu malam.
Sekitar jam 10:00 pada 22 Desember 1933, Ibu Huffman melaporkan bau bau yang tidak biasa, dan dengan mengatasi rasa mual. Bau yang mual dan kembali lagi sekitar 10:30, Cal Huffman kemudian menghubungi polisi. Ketiga serangan terjadi sekitar 1:00, saat itu serangan gas memenuhi seluruh rumah. Delapan anggota keluarga Huffman menjadi korban bersama dengan Ashby Henderson,seorang tamu tinggal di rumah.

Berikutnya yang tercatat di Cloverdale insiden terjadi pada 24 Desember. Clarence Hall, istrinya, dan dua anak-anak mereka baru pulang dari gereja 9:00 Mereka pun lemas. Polisi menyelidiki kasus ini, menemukan paku yang diambil dari belakang jendela, di mana bau gas sangat keras. Diduga, lubang itu digunakan untuk memasukkan gas ke dalam rumah itu.
Kejadian ketiga pada 27 Desember, di mana penduduk Troutville, A. Kelly dan ibunya dilaporkan memiliki gejala sama seperti kasus Huffman dan Hall. Insiden keempat dan kelima terjadi pada 10 Januari, ketika Mrs Moore, seorang tamu di rumah penduduk Haymakertown Homer Hylton melaporkan mendengar suara di luar, sebelum gas dimasukkan ke rumah mereka lewat jendela yang rusak. Kedua serangan malam yang dilaporkan dalam Troutville, di rumah Kinzie G..
Sedikitnya 10 kasus lain yang dilaporkan di Botetourt dan dalam 10 tahun kemudian, lebih dari 20 kasus baru dilaporkan di Mattoon. Salah satu saksi mengatakan, dia melihat pelaku penyebar gas ity adalah seperti seorang wanita bertubuh tinggi kurus, berpakaian seperti seorang laki-laki namun jejak kakinya milik seorang perempuan.

3. MISTERI ZANA SI MANUSIA PURBA



Kejadian aneh ini terjadi pada abad pertengahan, sekitar abad 18. Ochamchir, seorang pemburu di wilayah Georgia ketika itu masih masuk dalam salah satu provinsi di Rusia. Pemburu ini menangkap seorang perempuan liar di mana lengan, kaki dan jari ditutupi rambut tebal. Perempuan aneh ini diberi nama Zana. Karena liarnya, untuk menjinakkannya pada awalnya dia terpaksa harus dikurungan. Zana memiliki daya tahan tubuh yang tinggi lebih dari manusia biasa. Dia tahan pada cuaca dingin luar biasa, namun dia tidak tahan pada udara hangat dalam ruangan. Dia sangat suka makan buah anggur dan tanaman menjalar, selain itu juga seorang peminum berat dan bisa tidur selama bertahun-tahun dengan makanan yang dilemparkan kepadanya. Setelah ia jinak, barulah Zana dibebaskan dan diajari mengerjakan hal-hal ringan. Seperti menggiling jagung, dll.
Yang anehnya, dia bisa memiliki banyak anak dengan ayah yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan anak-anaknya tewas karena Zana memandikan mereka di sungai dingin yang hampir beku.
Penduduk desa khawatir dengan ulah aneh Zana, dan mereka pun mengambil anak-anaknya menjauhi ibunya. Anak-anak Zana tidak seperti ibunya, mereka berkembang seperti manusia biasa dan mereka juga telah diangkat anak oleh beberapa penduduk desa. Zana meninggal di desa itu tahun 1890.Sedang anak bungsunya meninggal 1954.

Kisah ini merupakan hasil penelitian Professor Porchnev yang mewawancarai orang-orangtua di desa itu. Zana juga memiliki banyak cucu. Mereka berkulit gelap. Salah satunya adalah Shalikula, ia memiliki mulut yang kuat sehingga ia dapat mengangkat sebuah kursi dengan seorang lelaki duduk di atasnya.
Penelitian tentang Zana menghasilkan dugaan kalau wanita aneh itu merupakan bentuk evolusi manusia yang belum sepenuhnya berubah menjadi manusia modern.

4. JEJAK SETAN GENTAYANGAN DI DEVON



The Devil's Footprints adalah nama yang diberikan untuk sebuah fenomena yang aneh terjadi di Devon, Inggris pada tanggal 8 Februari 1855. Setelah salju yg turun di malam hari, keesokannya muncul jejak-jejak di salju berukuran 1,5 inc (4 cm) dan lebar 2,5 inc (6,35 cm). Jejak-jejak itu bertebaran di seluruh desa. Bukan hanya itu jejak -jejak itu juga ada di atap bahkan di dinding bangunan yang tinggi. Penduduk desa menjadi geger dan tak mengerti fenomena apa itu. Karena tak jelas, orang pun mulai berpikir tentang makhluk aneh bahkan setan yang gentayangan di desa mereka. Itu sebabnya muncul istilah Devil's Footprint.

5. MISTERI KEMATIAN MARRY RAZEER:



Ini kejadian luar biasa yang sampai kini tidak bisa dijelaskan oleh akal sehat. Mary Reeser, lahir pada 1881, ditemukan hampir seluruh badannya hangus dilahap api di rumahnya di Florida pada 1951. Tapi anehnya, meski seluruh tubuhnya gosong, kaki kirinya mulus tanpa cacat sedikitpun. Ini tentu sangat mustahil.
Lebih aneh lagi, sepertinya api hanya menyasar tubuh Mary Reseer saja. Karena ruangan di sekitarnya tempat dia ditemukan, sama sekali tidak terbakar.. Padahal diperkirakan suhu api begitu tinggi sama dengan kremasi mayat, dan harusnya menyambar ke seluruh ruangan bukan hanya tubuh wanita itu.

FBI telah datang untuk melakukan penyelidikan, forensic pun ikut ambil bagian dalam kasus itu, tapi tidak bisas memecahkan kenapa bisa terjadi demikian.
"Saya merasa sulit percaya hal ini. Tubuh manusia yang terbakar dengan suhu tinggi, bisa menyisakan kaki yang mulus tak terbakar sedikitpun. Apa sebenarnya yang terjadi pada malam 1 Juli 1951 itu? Ini sungguh suatu misteri. Seharusnya seluruh ruangan ini hangus terbakar. Ini adalah hal paling luar biasa yang pernah saya lihat. Rambutnya pendek dengan wajah seperti orang ketakutan amat sangat. Saya merasa seperti tinggal di abad pertengahan, di mana orang banyak bicara tentang sihir dan black magic," ungkap Profesor Krogman dari University of Pennsylvania's School of Medicine. Ia mengaku tak mampu menjelaskan misteri ini.


sumber

7 Selebriti yang Menghasilkan Uang Setelah Meninggal

Posted: 18 Sep 2012 06:24 PM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Berikut ini merupakan 7 selebriti yang menghasilkan uang ketika mereka meninggal di dunia. Tentu saja dari hasil sponsor yang mengikuti dan menyiarkan mereka, baik penyebab meninggalnya, sampai acara pemakamannya.

1. Yves Saint Laurent



Menghasilkan: $350 million
Yves Henri Donat Mathieu Saint Laurent, yang dikenal sebagai Yves Saint Laurent, lahir pada tanggal 1 Agustus 1936 dan meninggal tanggal 1 Juni 2008. Merupakan seorang perancang busana Prancis, dan salah satu nama terbesar dalam sejarah fashion. Pada tahun 1985, Caroline Rennolds Milbank menulis, bahwa Yves Saint Laurent termasuk dalam para desainer paling konsisten dan berpengaruh selama dua puluh lima tahun terakhir. Dia juga menjadi desainer pertama yang menggunakan model etnis, dan mereferensikan budaya non-Eropa dalam karyanya.

2. Richard Rodgers and Oscar Hammerstein



Menghasilkan: $235 million (Berdua)

Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II adalah tim penulis lagu yang terkenal lewat sumbangan mereka kepada Broadway dan Hollywood. Kerjasama mereka misalnya dapat didengar dalam sandiwara-sandiwara panggung dan film film seperti Oklahoma!, Carousel, South Pacific, The King and I dan The Sound of Music.
Richard Charles Rodgers lahir tanggal 28 Juni 1902 dan meninggal tanggal 20 Desember 1979 adalah seorang komponis untuk teater yang dikenal dengan komposisi musik yang ditulisnya bersama Lorenz Hart dan Oscar Hammerstein II. Ia menulis lebih dari 900 judul lagu dan 40 judul musikal Broadway. Richard Rogers merupakan salah satu dari dua orang yang pernah sekaligus memenangi penghargaan Academy Award, Grammy, Emmy, Tony, dan Pulitzer.

Oscar Hammerstein II lahir tanggal 12 Juli 1895 dan meninggal tanggal 23 Agustus 1960 adalah penulis Amerika Serikat yang sekaligus seorang produser dan sutradara sandiwara musikal, (walaupun namanya sering tidak dicantumkan). Pemenang penghargaan Academy Award sebanyak dua kali untuk "Lagu Asli Terbaik" dan sejumlah komposisi musiknya termasuk ke dalam karya-karya yang disebut Great American Songbook.

3. Michael Jackson



Menghasilkan: $90 million
Michael Joseph Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai "King Of Pop" dan memopulerkan gerakan dansa "Moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya.

Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Ia mulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (kelak menjadi The Jackson 5) sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada tahun 1971. Sebagai anak ketujuh dari keluarga Jackson, dia membuat debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5.

Penghargaan – penghargaan yang telah dia raih termasuk beberapa kali Guinness World Records—termasuk thriller sebagai album terlaris di dunia— 13 Grammy Awards, 13 buah single nomor 1 dalam solo kariernya dari musisi pria lainnya dalam Hot 100 era—dan penjualan 750 juta unit di seluruh dunia. Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan kariernya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade. dalam beberapa tahun dia sering disebut-sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia.

4. Elvis Presley



Menghasilkan: $55 million
Elvis Aaron Presley (8 Januari 1935–16 Agustus 1977) adalah seorang penyanyi rock 'n' roll legendaris Amerika Serikat. Ia juga adalah seorang produser musik dan aktor. Julukannya adalah "Raja Rock 'n' Roll". Berkat lagu-lagunya yang memadukan irama rock 'n' roll dengan lagu-lagu ballad, dunia rock 'n' roll memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dapat dikembangkan musisi rock 'n' roll penerusnya. Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri massa (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock 'n' roll dan banyak ditiru penggemarnya.

5. J.R.R. Tolkien



Menghasilkan: $50 million

John Ronald Reuel Tolkien (lahir di Afrika Selatan, 3 Januari 1892 – meninggal di Oxford, Inggris, 2 September 1973 pada umur 81 tahun) adalah penulis novel asal Britania Raya yang menulis The Hobbit (1937) dan lanjutannya The Lord of the Rings (1954—1955). Ia bekerja sebagai profesor dalam Bahasa Inggris di Universitas Leeds pada 1920-1925, sebagai profesor Bahasa Anglo-Saxon di Universitas Oxford pada 1925-1945, dan bahasa Inggris dan sastra, juga di Oxford, pada 1945-1959. Ia adalah seorang Katolik Roma yang sangat saleh. Tolkien adalah sahabat karib C.S. Lewis, dan anggota Inklings, sebuah kelompok diskusi sastra, bersama-sama dengan Lewis dan Owen Barfield.


6. Charles Schulz



Menghasilkan: $35 million
Charles Monroe Schulz (26 November 1922 – 12 Februari 2000) adalah kartunis Amerika Serikat abad ke-20 yang dikenal di seluruh dunia dengan strip komik Peanuts.
Charles M. Schulz dilahirkan Minneapolis, Minnesota, dan dibesarkan di Saint Paul. Lahir sebagai anak tunggal, ayahnya orang Jerman bernama Carl Schulz, sedangkan ibunya orang Norwegia.Sang paman memberinya nama panggilan "Sparky". Nama tersebut diambil dari kuda bernama Spark Plug dalam strip komik Barney Google.
Schulz adalah anak yang pandai sewaktu bersekolah di Sekolah Dasar St. Paul's Richard Gordon, dan diizinkan loncat kelas sebanyak dua kelas dan satu semester di atasnya. Sekolah Menengah Atas dilaluinya di Central High School, Saint Paul, Minnesota. Sebagai murid termuda di kelasnya, Schulz menjadi anak pemalu dan terisolasi dari teman-teman seusianya.

7. John Lennon



Menghasilkan: $15 million

John Winston Ono Lennon (lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun) paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles. Lennon dan Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini. Lennon dengan sinismenya dan mcCartney dengan optimismenya melengkapi satu sama lain dengan sangat baik. Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karier solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salh satu himne perdamaian dunia.
Lennon juga menunjukkan sifatnya yang pemberontak dan selera humornya yang sinis dalam film-film seperti A Hard Day's Night (1964), dalam buku yang ditulisnya seperti In His Own Write, konferensi pers dan wawancara. Ia menggunakan kepopulerannya untuk kegiatannya sebagai aktivis perdamaian, seniman dan penulis.

Lennon dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell di tahun 1962 dan seniman Jepang, Yoko Ono di tahun 1969. Ia memiliki dua orang anak, Julian Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975). Ia meninggal di New York pada usia 40 tahun, ditembak oleh Mark Chapman, penggemarnya yang gila.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar