Rabu, 14 November 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Wah! Harta Karun Terbaru Dari Kapal Titanic Dipamerkan

Posted: 14 Nov 2012 08:29 AM PST

detail berita

Artikel Zamrud Hijau - Pameran harta karun kapal Titanic telah berlangsung sejak April 2012 lalu di Atlanta, AS. Tapi mulai bulan ini, pengunjung bisa melihat harta karun terbaru yang belum pernah dipamerkan, berupa perhiasan mewah!

"Titanic: The Artifact Exhibition" telah dibuka di Atlanta, AS, pada 15 April 2012 lalu. Pembukaan pameran ini bertepatan dengan peringatan 100 tahun tenggelamnya kapal pesiar tersebut. Tapi, ada satu harta karun yang baru-baru ini dipamerkan. Pengunjung kini bisa melihat harta karun terbaru dari kapal Titanic, berupa perhiasan.

Perhiasan tersebut berupa cincin berlian dan safir, bros, kalung, dan sebuah jam saku dari emas. Semua perhiasan ini berasal dari satu tas.

"Kami masuk dua setengah mil di bawah permukaan samudera. Menemukan sebuah tas, membawanya kembali ke atas, membukanya, dan menemukan.. perhiasan. Benda-benda ini dipamerkan untuk pertama kalinya dan kita bisa lihat, bersama-sama, perhiasan indah periode Edwardian," tutur Vice President RMS Titanic Inc, Alexandra Klingelhofler.

RMS Titanic Inc adalah satu-satunya perusahaan yang punya hak untuk mengeksplorasi bangkai kapal Titanic di Samudera Atlantik. Kantong berisi perhiasan tersebut ditemukan pada misi tahun 1987, tapi baru dipamerkan saat ini.

Perhiasan tersebut akan melengkapi koleksi di "Titanic: The Artifact Exhibition" di Premier's Gallery, Atlantic Station. Perhiasan itu akan dipamerkan selama 2 bulan. Setelah itu, pameran akan kembali digelar di 2 kota berbeda yakni Orlando di Florida dan Las Vegas di Nevada.

Dari situs resmi pameran tersebut, "Titanic: The Artifact Exhibition" akan membawa pengunjung pada perjalanan 100 tahun sejarah Titanic. Di pameran ini, wisatawan bisa belajar soal heroisme, kemanusiaan, keberanian dan ketangguhan manusia dalam menghadapi tragedi bersejarah tersebut.

sumber

Inilah Wajah Perempuan Berusia 700 Tahun

Posted: 14 Nov 2012 08:26 AM PST

Mumi Cina

Artikel Zamrud Hijau - Ingin tahu bagaimana wajah perempuan Cina yang berumur 700 tahun? Coba tengok foto di samping ini. Inilah temuan mumi terbaru di Cina, yang secara kebetulan terungkap ketika pekerja sedang membangun jalan di Cina bagian Timur baru baru ini.

Yang luar biasa adalah kondisi tubuh si mumi masih sangat bagus. Diperkirakan, perempuan ini adalah pejabat tinggi semasa Dinasi Ming (1368-1644). Ia ditemukan di kota Taizhou, Provinsi Jiangsu.

Arkeolog Cina terkejut dengan bagaimana bagusnya kondisi kulit, ramput, alis, dan wajah si perempuan. Seakan-akan perempuan ini baru meninggal beberapa tahun lalu. Ia mengenakan pakaian dari sutera yang masih terawat. Mumi ditemukan di dalam kota kayu di kedalaman dua meter dari permukaan tanah. Apa yang ia kenakan dan bagaimana kondisi dirinya memperlihatkan bagaimana kehidupan masa lalu Cina. Dari ujung rambut hingga ujung kaki, bisa disebutkan kondisi mumi ini sangat lengkap dan baik.

sumber

Tradisi Lotus Feet Wanita China Kuno

Posted: 14 Nov 2012 02:24 AM PST


Artikel Zamrud Hijau - Lotus Feet China - Suatu senja di dusun provinsi Yunnan, Wu Liuyin, wanita berusia 90 tahun mengambil sepasang sepatu kecil berwarna biru laut dengan sulaman bunga merah jambu dari kotak sepatu. Sahabat anehdidunia.com sepatu berbentuk kuntum bunga seroja atau teratai ini berukuran tidak lebih besar dari sepatu anak balita, namun Wu dengan mudah dapat memasukkan kakinya ke dalam sepatu ini. Wu adalah seorang dari generasi yang akan segera sirna, di mana atas nama budaya dan adat, setiap anak perempuan di China harus dibebat kakinya sehingga pada saat dewasa akan memiliki kaki yang mungil yang dinamakan lotus feet (kaki seroja).

www.anehdidunia.com


Budaya yang bertahan selama seribu tahun ini dimulai sekitar abad ke 10 dan mula-mula hanya dijalankan pada gadis-gadis kecil keluarga bangsawan kaya dengan pandangan kaki yang kecil melambangkan keindahan dan kemakmuran (karena wanita ini tidak perlu bekerja dan semua pekerjaan rumah tangga dilakukan oleh pembantu). Kaki yang mungil ini juga melambangkan idaman seksual bagi pria priayi di zaman itu. Oleh karena status sosial yang dipandang tinggi ini, maka pada abad ke 17, semua gadis dari suku Han mulai dari golongan kaya sampai miskin dibebat kakinya (foot binding). Sahabat anehdidunia.com waktu China dikuasai oleh kerajaan Manchu tahun 1644, foot binding ini sudah dilarang, namun secara diam-diam adat ini terus dilakukan. Pada tahun 1912, setelah dinasti Qing runtuh, juga diterapkan pelarangan pembebatan kaki pada gadis-gadis kecil ini. Namun seperti yang dituturkan oleh nenek Wu, kalau siang mereka melepaskan bebatan kain pada kaki mereka, namun pada malam hari akan diikat erat kembali. Baru setelah berkuasanya partai Komunis pada tahun 1949, adat lotus feet dapat dihapuskan dari masyarakat China.

www.anehdidunia.com


Proses membentuk kaki seroja dilakukan semenjak anak gadis ini masih berusia antara empat sampai tujuh tahun. Pembebatan kaki ini biasanya dilakukan di musim dingin, agar rasa sakit dapat dikurangi karena pengaruh suhu dingin yang membuat kebas. Pertama-tama, kaki akan dioles dengan ramuan tumbuh-tumbuhan dan darah hewan supaya lemas dan kuku jari kaki dipotong sedalam mungkin. Setelah itu seluruh jari-jari kaki (toes) akan ditekuk ke arah telapak kaki (sole of the feet) dengan kekuatan penuh sampai tulang-tulang jarinya patah. Ini dilakukan tanpa obat bius, sehingga bisa dipastikan gadis cilik akan mengalami kesakitan yang luar biasa. Jari kaki yang sudah menempel di telapak kaki selanjutnya diikat erat dengan kain. Tindakan berikutnya kaki ini akan ditekuk ke bawah sejajar dengan tungkai kaki sampai tulang punggung kaki (arch) patah dan dibebat kembali dengan kain panjang.

www.anehdidunia.com


Hasil kaki seroja yang ideal dengan panjang 7-9 sentimeter didapatkan setelah dilakukan pembebatan selama dua tahun. Si gadis memang masih dapat berjalan meskipun dengan perlahan-lahan. Dia akan lebih banyak bertumpu pada tumit (heel) dan gaya berjalannya akan sedikit menekuk lututnya dan berlenggak-lenggok (sway). Gaya berjalan ini dinamakan Lotus Gait dan dianggap menggemaskan secara seksual oleh para pria. Meskipun kaki mungil ini sering dianggap seksi oleh pria, penampilan fisik sesungguhnya dari kaki ini justru jauh dari menarik. Kaki yang sudah cacat ini sering mengalami infeksi dan mengeluarkan bau yang busuk. Oleh karenanya dalam bercinta si wanita tetap mengenakan kaus kaki dan sepatu lotusnya.

sumber

Ingin Cepat Berhenti Merokok? Makan Saja Pisang!

Posted: 14 Nov 2012 02:17 AM PST

Ingin Cepat Berhenti Merokok? Makan Saja Pisang!

Artikel Zamrud Hijau - Banyak perokok yang berusaha menghentikan kebiasaan buruknya namun gagal karena tak kuat dengan godaan gejala putus nikotin. Bila Anda ingin lebih mudah dan cepat berhenti merokok, rajinlah makan pisang. Nikotin yang sangat adiktif dapat memicu gejala putus obat (withdrawal) pada orang yang baru saja berhenti merokok, sehingga menyebabkan orang sering gagal dalam upaya berhenti merokok.

Ada banyak cara untuk melawan gejala putus nikotin tersebut, seperti koyo nikotin, hipnotis dan beberapa resep obat. Tapi ternyata tidak banyak yang tahu bahwa makanan juga dapat membantu, pisang adalah salah satunya.

Pisang adalah camilan sehat, murah dan enak yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Selain dapat mengenyangkan karena mengandung karbohidrat, pisang juga memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya membantu orang berhenti merokok.

Kandungan vitamin B dan mineral lainnya dapat membantu perokok yang ingin menghentikan kebiasaannya dengan cara mengurangi tingkat stres akibat gejala putus nikotin, seperti dilansir Asiaone, Pada saat yang sama, nutrisi yang terkandung dalam pisang juga dapat membantu gejala putus nikotin secara fisik dan psikologis.

Pisang mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan suasana hati (mood) positif dan membuat Anda merasa lebih bahagia. Secara tidak langsung, kandungan pisang ini akan membantu Anda melupakan rokok.
Susu juga dapat membantu Anda berhenti merokok. Dukes University mengungkapkan bahwa perokok yang minum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokoknya. Perokok akan mengeluh karena rasa rokok tiba-tiba menjadi pahit.

Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mengering. Ini akan membuat rasa rokok menjadi tidak enak di mulut.

sumber

Inilah 5 Benda Super Besar Terunik di Dunia

Posted: 13 Nov 2012 05:28 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Berikut ini 5 Benda Super Besar Terunik di Dunia, Cekidot!!

1. Buku super besar



Buku diatas adalah buku super besar di dunia, yang dibuat oleh michael hawley dari MIT. Tau nggak buku ini beratnya sekitar 133 pon (sekitar 66,5 kg) dan dibutuhkan satu galon cat untuk memprint 112 halaman buku ini. Dan harga untuk membuat buku ini sendiri adalah 2000 dollar amerika kalo 1 dollar adalah 10 ribu berarti biayanya sekitar 20 jeti rupiah Woow.


2. Pensil super besar di dunia



Kalau tadi ada buku, sekarang pensil. pensil ini dibuat di New York oleh Ashrita Furman dan rekan2nya. Panjang pensil ini adalah 76 ft dengan berat 21500 pon. wah kalau anda kesekolah bawa pensil ini kuat gak?



3. Motor super gede di dunia



Adalah Gregory Dunham, dari California's Stockton,yang bersusah payah membuat motor paling gede di dunia (tercatat dalam buku guiness book of record). Untuk membuat moge ini , dia menghabiskan waktu 3 tahun. Motor ini berukuran tinggi 11 ft dan panjang 20 ft dengan kekuatan engine 8,2 liter (V8 engine). beratnya 6,500-pound (325 kg) dengan harga sekitar 300,000 dollar amerika (hitung sendiri berapa rupiahnya tuh.



4. Botol Anggur paling besar di dunia



Sanggup nggak anda menghabiskan minuman di dalam botol ini? (jangan deh ntar mabok)
Botol ini adalah botol super gede, botol dengan daya tampung 490 liter anggur. botol raksasa ini setara dengan 640 botol anggur biasa. Dimana sih botol ini berada? Botol ini ada di austria dan dicatat dalam guiness book of record sebagai rajanya botol atau botol paling gede sedunia.



5. Teka-Teki silang paling besar didunia



Mau nggak anda mengisi teka-teki silang berikut ini :


Bagi anda yang pecandu tts mungkin ini tantangan besar bagi anda. Kalau anda ingin mengisinya silahkan datang ke kota Lvov di Ukraina. puas-puasain ngisi tts dengan tinggi 30 meter ini.

sumber

Catherine Vandareva, Model Cantik Yang Juga Juara Dunia Thai Boxing

Posted: 13 Nov 2012 05:14 PM PST

Loading image...

Artikel Zamrud Hijau - Mungkin sosok wanita satu ini terlihat sangat manis dan cantik. Catherine Vandareva, model dalam foto ini, memang merupakan seorang model, namun ia juga merupakan juara dunia Thai Boxing khusus wanita.







sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar