Kamis, 15 November 2012

infoinfo unik

infoinfo unik


Tahu Nggak Sih,, Ternyata Kopi Bisa Bikin Kita Kebal Hadapi Omelan & Keluhan

Posted: 15 Nov 2012 04:10 AM PST

Tahu Nggak Sih,, Ternyata Kopi Bisa Bikin Kita Kebal Hadapi Omelan & Keluhan - Tak salah kopi disebut penangkal stres, sebab kandungan kafeinnya bisa membuat orang lebih peka terhadap kata-kata positif dibanding yang negatif. Jadi kalau sedang pusing menghadapi orang ngomel dan banyak mengeluh, minum saja kopi.

Penelitian terbaru di Ruhr University menunjukkan bahwa kopi bisa mengubah cara pandang seseorang terhadap kehidupan secara keseluruhan. Jika semula sering dihantui pikiran negatif, paparan kafein akan mengubahnya jadi pikiran-pikiran yang lebih positif.

Berbagai penelitian sebelumnya juga mengungkap bahwa kafein membuat orang lebih peka terhadap kata-kata positif seperti 'bahagia' dibanding yang negatif seperti 'gila'. Bukan hanya pada kata-kata, kecenderungan yang sama juga berlaku saat merespons gambar maupun suara.

Untuk memastikan berbagai spekulasi terkait manfaat kafein, Lars Kuchinke dari Ruhr University melakukan eksperimen pada 66 relawan. Sebagian diberi tablet berisi 200 mg kafein, sebagian lagi diberi obat kosong atau plasebo yang hanya berisi tepung gula.

Relawan yang mengonsumsi tablet kafein memiliki akurasi 7 persen lebih baik dalam mengenali kata-kata positif saat diminta mengamati layar monitor yang memunculkan kata-kata secara acak. Pada kata-kata negatif, akurasinya sama sekali tidak terpengaruh.

Hal itu membuktikan bahwa kafein seperti yang terkandung dalam kopi bisa mempengaruhi fungsi saraf secara positif. Diyakini, efek tersebut muncul karena kafein mempengaruhi pelepasan dopamin yakni senyawa di otak yang berhubungan dengan reward atau rasa senang dan kreativitas.

"Penelitian terkini menunjukkan bahwa ini (pengaruh kafein terhadap fungsi saraf) hanya spesifik pada stimuli atau rangsang yang spesifik, misalnya hanya untuk kata-kata positif," kata Kuchinke yang mempublikasikan temuannya di jurnal PLoS ONE


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Wah,, Ariel Kencani Pramugari Cantik?

Posted: 15 Nov 2012 03:57 AM PST

Wah,, Ariel Kencani Pramugari Cantik? - Sosok Ariel yang flamboyan, tak pernah lepas dari kabar soal kedekatannya dengan kaum perempuan. Baru-baru ini tersebar kabar, Ariel sedang dimabuk asmara dengan seorang pramugari cantik berinisal MA.
foto-foto konser noah

Menurut kabar yang beredar, Ariel dan MA bertemu ketika ia dan personel NOAH melakukan perjalanan untuk konser di lima negara. Ariel dan teman-temannya menaiki pesawat khusus yang disewa untuk NOAH. MA merupakan salah satu pramugari yang bertugas dan melayani penumpang di pesawat itu.

Dari situlah mereka berkenalan. Pertemuan itu, kabarnya berlanjut, Ariel dan MA disebut-sebut beberapa kali bertemu secara diam-diam. Bahkan, saat konser NOAH di Bandung, Ariel mengundang wanita berambut panjang itu.

Isu kedekatan Ariel dengan pramugari itu pun langsung menjadi sorotan. Ariel menjadi orang yang paling dicari untuk dimintai soal kebenaran isu tersebut. Saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 14 November 2012, Ariel dengan tegas membantah kabar tersebut.

"Apanya yang mau dikomentari? Orang itu nggak benar kok," jawabnya singkat. Seakan ingin menegaskan dan meyakinkan, Ariel sampai mengulang bantahannya dua kali. "Iya, beneran nggak ada apa-apa kok. Itu semua nggak benar," katanya lagi.

Namun, Ariel tak sempat berkomentar, ketika ditanya apakah dirinya mengenal MA, dan sejauh mana hubungan antara dirinya dengan pramugari tersebut. Duda satu anak itu langsung bergegas pergi dengan personel NOAH lainnya.



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar