Kamis, 28 Juni 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Ini Dia Kedahsyatan Fitur Windows 8

Posted: 28 Jun 2012 09:23 AM PDT

TEKNOLOGI - Ini Dia Kedahsyatan Fitur Windows 8 - Setelah sekian lama menjadi pembicaraan, Microsoft akhirnya membuka 'selubung' Windows 8. Di hadapan ribuan pengembang konten/aplikasi yang menghadiri konferensi tahunan Build di Anaheim, California, Microsoft memperlihatkan bentuk dan fungsi sistem operasi Windows 8.

windows 8

Seperti dikutip dari laman CNNMoney, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini menyebut Windows terbaru ini "mengubah dunia berkomputer" (changing world of computing). Tampilan visual user interface Windows 8 tampak dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh (touchscreen) dan perangkat mobile seperti tablet.

Presiden Windows Steven Sinofsky mengatakan, Windows 8 didesain untuk "sentuh lebih dahulu, tapi sama seperti sedang (berkomputer) di rumah dengan mouse dan keyboard".

Sinofsky juga mengatakan Windows telah mengalami sejumlah evolusi yang signifikan sejak tahun 1995. Namun, Windows 8 tetap memiliki kelebihan yang ada di Windows 7, dengan sejumlah perbaikan.

Fitur Beragam
Laman teknologi Time, Techland, menilai Windows 8 masih konsisten dengan memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan sistem operasi iOS milik Apple. Tampilan home screen di Windows 8 pun dinilai persis seperti yang selama ini ada di Windows Phone: warna-warni, dengan sejumlah kotak berisi apps, koneksi, konten, dan fitur.

User Interface yang dinamakan "Metro" ini akan memiliki akses cepat, namun juga memungkinkan memiliki tampilan Windows klasik. Tampilan Metro juga menyediakan kontrol sentuh, yang menjadi sinyal Microsoft akan mengembangkan sistem operasi untuk tablet.

"Tiap menit Anda menggunakan perangkat sentuh dengan Windows 8, saya berjanji Anda akan kembali ke komputer Anda dan terus menyentuh layarnya," ujar Sinofsky.

Kemudian, seperti dikutip dari laman FoxNews, sistem operasi terbaru Windows ini juga menghemat memory. Sinofsky kemudian mendemostrasikan, dengan menggunakan laptop Lenovo berprosesor Intel Atom 1 Gb, Windows 7 'memakan' memori sebesar 404 MB, sedangkan Windows 8 hanya sebesar 281 MB. Dengan demikian akan banyak ruang untuk aplikasi.

Microsoft kemudian juga memperlihatkan, Windows 8 tak hanya baik digunakan di prosesor standar Intel atau AMD, yang selama ini lazim digunakan di komputer desktop. Windows 8 pun berjalan baik dengan mikroprosesor ARM, yang biasa digunakan di tablet.

Karena berbicara di hadapan pengembang konten/aplikasi, Microsoft pun mengatakan Windows 8 akan bekerja dengan baik untuk apps. "Jika Anda menambahkan suatu app (aplikasi), maka sistemnya (Windows 8) akan semakin berkembang dan terus berkembang," ujar Sinofsky.

Microsoft juga disebut akan meluncurkan app-store versi Windows. App-store ini mencakup aplikasi untuk bergaya Metro Windows 8 atau Windows klasik.

Berikut merupakan sejumlah gambar tampilan Windows 8, seperti diambil dari Techland:

Locksreen:


windows 8

Start Screen:

windows 8

Screen Touch Keyboard:

windows 8

Control Panel:

windows 8

Windows App Store:

windows 8

Aplikasi Tweet@rama:

windows 8

{teknologi.vivanews.com}

Asal Usul dan Sejarah Perkembangan Touch Screen

Posted: 28 Jun 2012 08:58 AM PDT

INFO UNIK | TEKNOLOGI | SEJARAH - Asal Usul dan Sejarah Perkembangan Touch Screen



Pada tahun 1971, pertama kali "Touch Sensor" ini dikembangkan oleh Doktor Sam Hurst (pendiri Elographics) sekaligus sebagai seorang instruktur di University of Kentucky. Sensor ini disebut "Elograph," dan telah dipatenkan oleh University of Kentucky Research Foundation. "Elograph" ini tidak transparan seperti touchscreens modern, namun demikian elograph telah menjadi tonggak sejarah yang signifikan dalam teknologi touchscreen. Pada tahun 1974 touchscreen pertama sesunggunya yang telah dilengkapi dengan permukaan transparan dikembangkan oleh Doktor Sam Hurst dan Elographics. Pada tahun 1977 Elographics dikembangkan dan dipatenkan dengan teknologi lima-kawat resistif, yaitu teknologi touchscreen yang paling populer digunakan saat ini.


Sam Hurst (pendiri Elographics) (kiri)


Touch Sensor

Touchscreens akhirnya menjadi hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Perusahaan menggunakan layar sentuh untuk sistem kios dalam pengaturan penjualan ritel dan pariwisata, pusat penjualan, ATM, dan PDA, di mana stylus kadang-kadang digunakan untuk memanipulasi GUI dan untuk memasukkan data. Popularitas ponsel pintar, PDA, game konsol portabel dan berbagai jenis peralatan informasi telah mendorong permintaan dan penerimaan touchscreens.


HP150 (1983)



HP-150 dari tahun 1983 telah menjadi salah satu komputer paling awal di dunia touchscreen komersial. Sesungguhnya tidak memiliki touchscreen dalam artian sempit, melainkan ia memiliki tabung CRT Sony 9″ yang dikelilingi oleh pemancar dan penerima infra merah, yang mendeteksi posisi setiap obyek non-transparan di layar.

Awalnya touchscreens yang semula hanya bisa merasakan satu titik kontak pada satu waktu, dan hanya memiliki sedikit kemampuan untuk merasakan seberapa keras seseorang menyentuh. Kini telah mulai berubah dengan komersialisasi dengan teknologi multi-touch.

PC tablet yang digagas oleh apel komputer dan diikuti oleh merek-merek terkenal dunia lainnya telah menjadikan touchscreen multi-touch menjadi interface utama dengan berbagai kemampuan yang disediakannya.

Jenis Jenis Touchscreen

1. Resistive Screen


Sistem resistif layarnya dilapisi oleh lapisan tipis berwarna metalik yang bersifat konduktif dan resistif terhadap sinyal-sinyal listrik. Maksud dari lapisan yang bersifat konduktif adalah lapisan yang bersifat mudah menghantarkan sinyal listrik, sedangkan lapisan resistif adalah lapisan yang menahan arus listrik.

Kedua lapisan ini dipisahkan oleh sebuah bintik-bintik transparan pemisah, sehingga lapisan ini pasti terpisah satu sama lain dalam keadaan normal. Pada lapisan konduktif tersebut juga mengalir arus listrik yang bertugas sebagai arus referensi.

Ketika terjadi sentuhan kedua lapisan ini akan dipaksa untuk saling berkontak langsung secara fisik. Karena adanya kontak antara lapisan konduktif dan resistif maka akan terjadi gangguan pada arus listrik referensi tersebut.

Efek dari gangguan ini pada lapisan konduktif adalah akan terjadi perubahan arus-arus listriknya sebagai reaksi dari sebuah kejadian sentuhan. Perubahan nilai arus referensi ini kemudian dilaporkan ke controllernya untuk di proses lebih lanjut lagi.

Informasi sentuhan tadi diolah secara matematis oleh controller sehingga menghasilkan sebuah koordinat dan posisi yang akurat dari sentuhan tersebut. Kemudian informasi diintegrasikan dengan program lain sehingga menjadi aplikasi yang mudah digunakan.

Layar dengan teknologi ini memiliki tingkat kejernihan gambar sebesar 75% saja, sehingga monitor akan tampak kurang jernih. Touch sensor jenis ini sangat rentan dan lemah terhadap sentuhan benda-benda yang agak tajam.

Teknologi ini tidak akan terpengaruh oleh elemen-elemen lain di luar seperti misalnya debu atau air, namun akan merespon semua sentuhan yang mengenainya, baik itu menggunakan jari tangan langsung maupun menggunakan benda lain seperti stylus. Sangat cocok digunakan untuk keperluan di dalam dunia industri seperti di pabrik, laboratorium, dan banyak lagi.
Contoh HP yg menggunakan layar resistif adalah Samsung Star, Sony Erricson W950.

2. Capacitive Screen


Sistem kapasitif memiliki sebuah lapisan pembungkus yang merupakan kunci dari cara kerjanya, yaitu pembungkus yang bersifat capasitive pada seluruh permukaannya. Panel touchscreen ini dilengkapi dengan sebuah lapisan pembungkus berbahan indium tinoxide yang dapat meneruskan arus listrik secara kontiniu untuk kemudian ditujukan ke sensornya.
Lapisan ini dapat memanfaatkan sifat capacitive dari tangan atau tubuh manusia, maka dari itu lapisan ini dipekerjakan sebagai sensor sentuhan dalam touchscreen jenis ini. Ketika lapisan berada dalam status normal (tanpa ada sentuhan tangan), sensor akan mengingat sebuah nilai arus listrik yang dijadikan referensi.

Ketika jari tangan Anda menyentuh permukaan lapisan ini, maka nilai referensi tersebut berubah karena ada arus-arus listrik yang berubah yang masuk ke sensor. Informasi dari kejadian ini yang berupa arus listrik akan diterima oleh sensor yang akan diteruskan ke sebuah controller. Proses kalkulasi posisi akan dimulai di sini.

Kalkulasi ini menggunakan posisi dari ke empat titik sudur pada panel touchscreen sebagai referensinya. Ketika hasil perhitungannya didapat, maka koordinat dan posisi dari sentuhan tadi dapat di ketahui dengan baik. Akhirnya informasi dari posisi tersebut akan diintegrasikan dengan program lain untuk menjalankan sebuah aplikasi.

Capasitive touchscreen baru dapat bekerja jika sentuhan-sentuhan yang ditujukan kepadanya berasal dari benda yang bersifat konduktif seperti misalnya jari. Tampilan layarnya memiliki kejernihan hingga sekitar 90%, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai keperluan interaksi dalam publik umum seperti misalnya di restoran, kios elektronik, lokasi Point Of Sales, dsb.
Contoh HP yg menggunakan layar kapasitif adalah Samsung Corby Touchscreen, iPhone.

3. Surface Acoustic Wave System


Teknologi touchscreen ini memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk mendeteksi kejadian di permukaan layarnya. Di dalam monitor touchscreen ini terdapat dua tranduser, pengirim dan penerima sinyal ultrasonik.

Selain itu dilengkapi juga dengan sebuah reflektor yang berfungsi sebagai pencegah agar gelombang ultrasonic tetap berada pada area layar monitor.

Kedua tranduser ini dipasang dalam keempat sisi, dua vertikal dan dua horizontal. Ketika panel touchscreen-nya tersentuh, ada bagian dari gelombang tersebut yang diserap oleh sentuhan tersebut, misalnya terhalang oleh tangan, stylus, tuts, dan banyak lagi. Sentuhan tadi telah membuat perubahan dalam bentuk gelombang yang dipancarkan.
Perubahan gelombang ultrasonik yang terjadi kemudian diterima oleh receiver dan diterjemahkan ke dalam bentuk pulsa-pulsa listrik. Selanjutnya informasi sentuhan tadi berubah menjadi sebentuk data yang akan di teruskan ke controller untuk diproses lebih lanjut.

Data yang dihasilkan dari sentuhan ini tentunya adalah data mengenai posisi tangan Anda yang menyentuh sinyal ultrasonik tersebut. Jika ini dilakukan secara kontinyu dan terdapat banyak sekali sensor gelombang ultrasonic pada media yang disentuhnya, maka jadilah sebuah perangkat touchscreen yang dapat Anda gunakan.

Teknologi ini tidak menggunakan bahan pelapis metalik melainkan sebuah lapisan kaca, maka tampilan dari layar touchscreen jenis ini mampu meneruskan cahaya hingga 90 persen, sehingga lebih jernih dan terang dibandingkan dengan Resistive touchscreen.

Tanpa adanya lapisan sensor juga membuat touchscreen jenis ini menjadi lebih kuat dan tahan lama karena tidak akan ada lapisan yang dapat rusak ketika di sentuh, ketika terkena air, minyak, debu, dan banyak lagi.

Kelemahannya kinerja dari touchscreen ini dapat diganggu oleh elemen-elemen seperti debu, air, dan benda-benda padat lainnya. Sedikit saja terdapat debu atau benda lain yang menempel di atasnya maka touchsreen dapat mendeteksinya sebagai suatu sentuhan.

Touchscreen jenis ini cocok digunakan pada ruangan training komputer, keperluan dalam ruangan untuk menampilkan informasi dengan sangat jernih dan tajam dan saat presentasi dalam ruangan.
sumber

Telepon dari Dunia Orang Mati

Posted: 28 Jun 2012 08:28 AM PDT

INFO UNIK - Telepon dari Dunia Orang Mati - Pada bulan September 2008 sebuah kecelakaan terjaadi di California. Kereta komuter yang melewati daerah Chatsworth bertabrakan dengan kereta barang, menewaskan 25 orang dan melukai 135 lainnya.


Reuters.com

Salah satu penumpangnya adalah Charles Peck, karyawan Delta Airlines. Ia berangkat dari Salt Lake City menuju Los Angeles untuk wawancara pekerjaan di Bandara Van Nuys. Rencananya, bila ia diterima bekerja di Van Nuys maka akan segera menikahi tunangannya, Andrea Katz.

Tunangannya mendengar tentang kecelakaan itu dari berita di radio saat ia sedang mengemudi ke stasiun kereta untuk menjemput Peck. Setelah mendengar kabar duka itu, Katz langsung menghubungi orang tua dan saudara kandung Peck (yang tinggal di daerah Los Angeles), mereka semua pun berkumpul mencari informasi di tempat kejadian dan rumah sakit tempat evakuasi korban.

Tubuh Peck ditemukan dari puing-puing kereta 12 jam setelah kecelakaan.

Anehnya, selama sebelas jam pertama, ponselnya terus melakukan panggilan ke nomor Katz, saudaranya, dan ibunya. Secara keseluruhan, berbagai anggota keluarganya menerima 35 panggilan dari ponselnya sepanjang malam.

Ketika mereka menjawab, tak ada suara apa-apa selain nada statis. Saat keluarga mencoba menelepon balik, tidak ada yang mengangkat.

Saat itu, semua keluarga berpikir positif bahwa Peck masih hidup, hanya terjebak di suatu tempat dalam reruntuhan kereta yang hancur.

Petugas penyelamat pun turun tangan. Mereka melacak asal sinyal ponsel agar bisa menemukan Peck. Panggilan pencari akhirnya menemukan tubuh Peck, sekitar satu jam setelah panggilan dari ponselnya berhenti.

Charles Peck ditemukan sudah meninggal. Anehnya lagi, dari jenazah korban tak diketemukan ponsel miliknya. Bila ponsel tersebut dicuri, seharusnya pelacakan sinyal akan mengarah ke lokasi lain. Sementara dari hasil sebelumnya memang mengarah pada lokasi Peck ditemukan...
sumber

Ini Dia Logo-logo Yang Ditolak Google

Posted: 28 Jun 2012 08:21 AM PDT

INFO UNIK - Ini Dia Logo-logo Yang Ditolak Google - Kita semua tahu kan dengan mesin pencari yang satu ini, mesin pencari yang digunakan mayoritas orang didunia karena kelengkapanya, nah kali ini kita akan post tentang lambag-lambang google yang mengalami penolakan dengan berbagai alasan

Dan berikut ini logo google yang mengalamai pennolakan dari pihak admin Google




Seharusnya merayakan: Hari Anak 2003.
Alasan penolakan: Terlalu kekanak-kanakan.




Seharusnya merayakan: 150 tahun adanya Rokok.
Alasan penolakan: Terlalu politis tidak benar.




Seharusnya merayakan: 50 tahun perayaan Penempatan Produk.
Alasan penolakan: Starbucks tidak cukup membayar.




Seharusnya merayakan: 5 Tahun Moto Google "Jangan jahat."
Alasan penolakan: Terlalu terobsesi diri.




Seharusnya merayakan: ulang tahun Mondrian ke-130 .
Alasan penolakan: Terlalu abstrak.




Seharusnya merayakan: 90 tahun perayaan Undang-Undang Hak Cipta.
Alasan penolakan: Potensi pelanggaran merek dagang untuk menggunakan simbol ©.




Seharusnya merayakan: 20 tahun perayaan Nintendo Entertainment System.
Alasan penolakan: pengaduan oleh Pet Duck Association.




Seharusnya merayakan: ulang tahun Googol yang ke-65, 1 dengan 100 nol.
Alasan penolakan: Terlalu norak.




Seharusnya merayakan: Ini adalah salah satu dari dua konsep untuk menghormati MC Escher.
Alasan penolakan: Terlalu mengerikan.




Seharusnya merayakan: Dua dekade gambar JPEG algoritma kompresi.
Alasan penolakan: Kompresi terlalu merugikan.
sumber

10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan

Posted: 28 Jun 2012 05:09 AM PDT

INFO UNIK | MISTERI - 10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan - Manusia mempunyai sejarah panjang dan berliku, begitu banyaknya kejadian - kejadian aneh yang tak bisa dijelaskan secara ilmiah pernah terjadi dan dicatat dalam sejarah.
Para ahli sejarah, arkeolog, dan ilmuwan lain yang kompeten berkaitan dengan bidang ini, bagaimanapun masih terus menggali, mencari, mempelajari dan menyimpulkan, sehingga semuanya bisa lebih jelas bagi kita untuk diketahui dan mungkin dipelajari.
Namun ada kalanya sebuah peristiwa penting dalam sejarah masih terus menjadi misteri yang tidak bisa diungkapkan, dijelaskan bahkan dipecahkan.
Daftar 10 misteri ini membuat banyak orang masih bertanya - tanya, dan mungkin karena lelah sebagian besar dari kita melupakannya..

10. Rongorongo



Meskipun banyak orang yang tahu tentang Moai di Easter Island, namun tidak banyak yang tahu tentang misteri lainnya berkaitan dengan Easter Island. 'Rongorongo' adalah bahasa tulisan yang sulit dibaca dari para penduduk awal di daerah tersebut. Rongorongo dianggap misterius karena tidak ada tetangga kaum oceania yang menggunakan bahasa tulisan. Bahasa ini muncul di sekitar tahun 1700an, meskipun sayangnya hilang setelah para penjajah Eropa awal melarangnya disebabkan oleh kaitan-kaitannya dengan akar pagan para penduduk asli di sana.

9. Helike Kota yang Hilang



Pada akhir abad kedua Masehi, penulis Yunani, Pausanias menulis sebuah cerita tentang bagaimana (4-500 tahun sebelumnya?) di satu malam ketika gempa kuat menghancurkan kota besar Helike, dengan Tsunami yang menyapu habis apapun yang ada di kota besar yang pernah maju tersebut. Kota tersebut, ibu kota dari Achaean League, adalah pusat ibadah yang dibaktikan kepada dewa kuno Poseidon, dewa laut. Tidak ada jejak masyarakat legenda yang disebutkan diluar tulisan-tulisan Yunani kuno sampai tahun 1861, ketika seorang arkeolog menemukan uang yang dianggap berasal dari Helike – sebuah koin perunggu dengan kepala Poseidon. Pada tahun 2001, sepasang arkeolog berusaha menemukan reruntuhan Helike di bawah lumpur dan kerikil-kerikil pesisir tersebut, dan saat ini sedang menggabungkan bangkit dan kejatuhan mendadak dari apa yang telah menjadi Atlantis "sebenarnya."

8. Mayat Berlumpur



Misteri ini bahkan bisa menjadi sebuah masalah bagi para penyelidik legenda dari CSI dan semacamnya! Mayat-mayat berlumpur ini adalah ratusan mayat kuno yang ditemukan terkubur di sekitar rawa-rawa utara dan lahan-lahan basah di Eropa Utara. Beberapa mayat ini memiliki tanda penyiksaan dan "kesenangan" abad pertengahan lainnya, yang membuat beberapa peneliti berpendapat bahwa korban-korban yang tidak beruntung ini adalah hasil dari pengorbanan ritual.

7. Runtuhnya Kaum Minoan



Kaum Minoan terkenal karena legenda Theseus dan Minotaur, namun faktanya kaum ini merupakan warisan dari peradaban yang pernah besar dan lebih menarik. Meskipun banyak sejarahwan berkonsentrasi pada kejatuhan Kerajaan Roma, runtuhnya kaum Minoan, yang menduduki pulau Crete, adalah sebuah misteri yang sama jika tidak lebih besar. Tiga setengah tahun lalu, pulau tersebut digoncang oleh sebuah ledakan vulkanik besar di Pulau sebelahnya Thera. Para arkeolog menemukan buku-buku catatan yang menunjukkan bahwa kaum Minoan tetap bertahan selama 50 tahun setelah ledakan tersebut, sebelum akhirnya mereka benar-benar menghilang. Teori-teori tentang apa yang mengakhiri mereka telah berkembang mulai dari debu vulkanik yang menutupi pulau tersebut dan menghancurkan semua hasil panennya sampai ke masyarakat lemah yang akhirnya tersingkirkan oleh serbuan para kaum Yunani.

6. Batu Carnac



Setiap orang pernah mendengar tentang Stonehenge, namun hanya sedikit yang mengetahui Batu Carnac. 3000 batu megalitik ini tersusun dalam barisan yang sempurna sepanjang 12 kilometer di pesisir Brittany di Barat Laut Perancis. Mitologi di sekitar batu-batu tersebut menunjukkan bahwa tiap batu adalah tentara Roma yang diubah menjadi batu oleh Merlin Sang Penyihir. Usaha-usaha penjelasan ilmiah menunjukkan bahwa batu-batu tersebut bisa jadi merupakan alat deteksi gempa yang rumit. Identitas kaum Neolithic yang membangunnya tidaklah diketahui.(**)

5. Robin Hood



Semua orang pasti mengenal tokoh sahabat rakyat jelata ini. Namun kebenaran dari pria pemanah tampan ini masih berupa misteri. Pencarian sejarah perambok legendaris ini telah membesarkan sejumlah nama yang mirip dengannya. Salah satunya adalah seorang buronan Yorkshire bernama Rober Hod, yang juga dikenal sebagai Hobbehod atau Robert Hood dari Wakefield. Pencarian tersebut menjadi semakin rumit seiring nama Robin Hood menjadi istilah umum bagi seseorang yang berada di luar perlindungan hukum. Ketika literatur mulai menambahkan karakter-karakter baru kepada dongeng tersebut seperti Prince John dan Richard the Lionheart, jejak tersebut semakin kabur. Sampai sekarang, tak seorang pun tahu siapakah sebenarnya tokoh kriminal ini.

4. Pasukan Romawi yang Hilang



Setelah pasukan Parthia mengalahkan tentara Jendral Romawi Crassus, legenda mengatakan bahwa sekumpulan kecil Tahanan Perang tersebut berkelana melewati padang pasir dan akhirnya digulung oleh tentara militer Han 17 tahun kemudian. Sejarawan Cina abad pertama, Ban Gu, menulis sebuah hikayat tentang konfrontasi dengan satu kumpulan pasukan aneh sekitar seratus personil yang berperang dalam "formasi unik berskala-ikan" untuk pasukan Romawi. Seorang sejarawan Oxford yang membandingkan catatan-catatan kuno mengklaim bahwa pasukan romawi yang hilang tersebut menemukan kota kecil dekat padang pasir Gobi bernama Liqian, yang di dalam bahasa Cina berarti Roma. Tes DNA sedang dilakukan untuk menjawab klaim tersebut dan semoga dapat menjelaskan beberapa tentara bermata hijau, berrambut pirang, dan menggemari perkelahian melawan banteng tersebut.

3. Naskah Voynich



Naskah Voynich yang misterius diduga telah ditulis di ke-15 atau abad ke-16. Penulis, script, dan bahasa naskah tetap tidak diketahui.
Yang tercatat di atas keberadaan, yang Voynich naskah telah menjadi objek studi intensif oleh banyak profesional dan amatir kriptografer, termasuk beberapa top Amerika dan Inggris codebreakers Perang Dunia II ketenaran (yang semuanya gagal mendekripsi bagian apapun dalam teks). String ini kegagalan telah mengubah naskah Voynich menjadi subjek terkenal kriptologi sejarah, tetapi juga diberi bobot teori bahwa buku ini hanya tipuan yang rumit-urutan yang bermakna simbol sewenang-wenang.
Buku ini diberi nama setelah Polandia-buku Amerika dealer Wilfrid M. Voynich, yang mendapatkannya pada tahun 1912. Saat ini Voynich naskah disimpan dalam Buku Langka Beinecke dan Manuskrip Perpustakaan Universitas Yale sebagai item "MS 408". Edisi faksimili pertama diterbitkan pada tahun 2005
Kesan keseluruhan yang diberikan oleh lembaran-lembaran naskah tersebut menunjukkan bahwa isinya menyangkut farmakope atau membahas topik-topik di dalam pengobatan abad pertengahan atau modern awal. Namun, perincian ilustrasi yang membingungkan tersebut telah memunculkan berbagai teori tentang asal-usul buku tersebut, isi dari tulisan tersebut, dan tujuan naskah itu dibuat. Dokumen tersebut mengandung ilustrasi-ilustrasi yang menunjukkan bahwa buku tersebut memiliki enam bagian: Herbal, Astronomis, Biologis, Kosmologis, Farmasi, dan resep-resep.

2. Mumi Orang Eropa Di Cina



Sebuah penemuan menakjubkan mumi-mumi berusia 2000 tahun di lembah sungai Tarim Cina Barat terjadi pada awal tahun 90an. Namun yang lebih menakjubkan dibanding penemuan itu sendiri adalah fakta yang mencengangkan bahwa mumi-mumi tersebut berambut pirang dan berhidung panjang. Pada tahun 1993, Victor Mayer seorang profesor universitas mengumpulkan DNA dari mumi-mumi tersebut dan tes-tes yang dilakukannya membuktikan bahwa mayat-mayat tersebut memiliki genetik orang Eropa. Tulisan-tulisan Cina kuno dari milenium pertama SM menyebutkan kelompok-kelompok kaukasus yang berasal dari daerah timur-jauh yang disebut sebagai kaum Bai, Yeuzhi, dan Tocharian. Meskipun begitu, tak satu pun yang benar-benar menyingkapkan bagaimana atau mengapa orang-orang ini berakhir di Cina.

1. Hilangnya Peradaban Lembah Hindus



Kaum Lembah Hindus kuno, peradaban India tertua dan terkenal memiliki sebuah kebudayaan yang merentang dari India Barat sampai Afganistan dan memiliki sekumpulan rakyat sekitar 5 juta orang. Le—peradaban tertua India—merupakan sebuah kelompok yang tampak sehat dan mengesankan di zaman perunggu. Keruntuhan mereka yang mengherankan dan mendadak tersebut menyamai keruntuhan kaum Maya. Kaum Lembah Hindus ini adalah sebuah kebudayaan yang maju secara higienis dengan sistem pembuangan air canggih, dan tempat-tempat mandi yang dibandung secara amat bersih. Sampai saat ini tidak ada keterangan arkeologis tentang tentara, perbudakan, konflik, atau aspek-aspek lain dari masyarakat kuno. Tak seorang pun tahu kemana peradaban ini pergi.
sumber

10 Perbuatan Buruk Thomas Alfa Edison Kepada Nikola Tesla

Posted: 28 Jun 2012 04:43 AM PDT

INFO UNIK | SEJARAH - 10 Perbuatan Buruk Thomas Alfa Edison Kepada Nikola Tesla - Thomas Alfa Edison memiliki lebih dari seribu paten atas namanya. Beberapa dari penemuan-penemuan itu berdasarkan ide-idenya sendiri. Tapi yang lebih sering , dia bekerja dari hasil temuan inovator / penemu besar lain , dan dia mulai bermain-main/ mengutak atiknya sampai temuan itu bisa dikomersilkan (menghasilkan uang).

Dia sering dipuji karena telah menemukan sejumlah peralatan rumah tangga yang mungkin kita anggap biasa, tapi tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari.
Tapi seharusnya tanda jasa / penghormatan / kredit sebenarnya layak diberikan kepada para ilmuwan dan penemu jenius yang bekerja untuk dia, untuk membuatnya kaya .
Salah satu Inventor / inovator / Penemu jenius itu adalah Nikola Tesla, yang mempunyai perjalanan karir sangat singkat, dan yang sering tidak diakui kecemerlangannya dan di bawah bayang-bayang penghormatan orang atas Edison.

Berikut adalah sepuluh cara dimana Edison berlaku brengsek kepada Tesla.

10. Kurang ajar



Menjelang akhir hidup Edison, dia mengatakan dia berharap dia bisa menghormati Tesla dan karyanya lebih dari sebelumnya.
Sayang sekali, pada saat itu kerusakan telah dilakukan: Tesla meninggal saat bangkrut dalam keadaan miskin dan kesepian, sementara Edison meninggal saat kaya dan dengan ketenaran.
Saat mereka bekerja bersama, Edison sering menyebut ide Tesla "tidak praktis" atau sering mengejeknya (karena sebenarnya Edison tahu akan tersaingi oleh penemuan Tesla).
Tampaknya Edison tahu bahwa dia punya pikiran muda brilian di bawah kuasanya saat Tesla datang ke Amerika untuk bekerja untuknya.(Pada saat itu dia sudah memiliki beberapa paten , untuk perangkat yang dioperasikan dengan memutar medan magnet.)


9. Didorong oleh Keserakahan



Tesla pernah mengkritik Edison dengan mengatakan dalam wawancara New York Times, "Dia mempunyai suatu penghinaan untuk pembelajaran buku dan pengetahuan matematika, percaya dirinya sepenuhnya berasal dari naluri penemunya dan kebutuhan orang Amerika praktis."
Sedangkan Tesla adalah seorang insinyur berapi-api yang tampaknya sama sekali terpesona dengan aspek teknis dari pekerjaannya.
Dia memiliki memori fotografi, bisa menghafal seluruh buku, dan digunakan dalam kejeniusannya untuk mencari solusi sebuah masalah, atau memvisualisasikan skema rinci perangkat yang akan dia ciptakan.
Edison bersikeras untuk mengembangkan(atau mereplikasi penemuan dan paten)dari perangkat yang memiliki beberapa kegunaan praktis (sesuatu yang bisa menghasilkan uang),dan dia tidak benar-benar melakukan itu untuk mengembangkan ilmu pengetahuan murni.


8. Mengejek Cara Berfikir Tesla



Dia tidak hanya menyebut beberapa ide brilian Tesla tidak praktis, atau mematikan potensi penemuan Tesla yang brilian, dia benar-benar tidak menghargai pemikiran Tesla. Tesla, yang bekerja hingga larut malam, sampai kematiannya pada 86, adalah seorang eksentrik dan sering terobsesi karyanya.
Sementara Edison, adalah seorang yang lebih terlibat dalam kehidupan sosial (dia punya istri berusia 16-tahun, jika itu dianggap sebagai bukti), dan tidak menganggak kata-kata Tesla dengan serius.


7. Merampas Kredit dari Penemuan Fluoroskop



Fluoroskop - sebuah perangkat untuk menghasilkan gambar sinar-X - adalah sesuatu yang telah dikerjakan sebelum Edison berkecimpung di dalamnya. Dalam proses tersebut, Edison berhasil membuat asistennya menderita terminal kanker (dimana lengannya harus diamputasi sebelum dia akhirnya meninggal), dan dia hampir membuat buta dirinya. Tapi dia yakin patennya adalah berkat kerja kerasnya.


6. Edison Tidak Mau Membayar



Edison Tidak jadi membayar Tesla $ 50.000 untuk memperbaiki nya motor DC - yang dikerjakan Tesla dengan sangat mudah. Dia berhasil mengubah sebuah perangkat yang tidak efisien menjadi sesuatu yang sangat efisien yang membuat Edison lebih menghemat uang
Dia sering mengatakan Tesla gagal "memahami arti Amerika humor" (Tesla adalah seorang imigran Serbia). Lainnya seperti dia gagal menyadari betapa pelitnya Edison.
Edison menawarkan untuk menaikkan gajinya dari $ 18 seminggu menjadi $ 25.Namun Tesla mengundurkan diri. Setelah itu dia akhirnya menggali parit, sebelum memulai perusahaan sendiri dan menerima investasi untuk melakukan beberapa eksperimennya sendiri.


5. Penghargaan yang Bodoh



Edison memiliki Medali yang Dinamakan atas namanya, Yang seharusnya penghormatan itu untuk Tesla.Medali Edison disajikan setiap tahun oleh sebuah kelompok yang disebut IEEE, atau "Institute of Electrical Engineers" (sekelompok teman Edison).
Ini adalah tamparan langsung di wajah dunia pengetahuan bahwa nama Edison yang diarak dijadikan penghargaan di suatu bidang (dimana bidang itu sama sekali bukan keahlian Edison ) Sementara Tesla adalah contoh yang luar biasa bersinar dalam disiplin ilmu tersebut.
Sebuah tamparan besar itu terjadi telak ketika Tesla dianugerahi Medali tersebut tahun 1916.


4. Teknologi Radar Awal Ditertawakan



Jika Edison tidak menganggap salah satu inovasi yang paling penting dari Tesla yaitu tehnologi berbasis gelombang radio menjadi "tidak bisa diterapkan" kembali ke jaman Perang Dunia I, ketika dia pertama kali mengajukan rencana sehingga tak terhitung nyawa bisa diselamatkan karena memiliki keuntungan dengan bisa mendeteksi kapal selam musuh. dan Tentu saja ide ini diaktualisasikan hingga satu dekade kemudian.


3. Berperang melawan AC Power Ciptaan Tesla



Sederhananya Edison (dengan beberapa petarung mogul lain dipihaknya) tidak ingin melihat tehnologi Arus Listrik AC berhasil, karena akan menjadi ancaman (fiskal) untuk kelangsungan hidup aliran Direct Current (DC) (yang telah dikembangkan Tesla sebelumnya di bawah kendali Edison).
Pertempuran publik yang sengit terjadi,antara edison dengan Perusahaan Westinghouse pihak Tesla). Edison berusaha menggunakan taktik menakut-nakuti untuk meyakinkan pihak aliran AC publik tidak aman.
Untuk "membuktikan" ini "Bahkan," dia memiliki sejumlah hewan untuk disetrum listrik, termasuk gajah sirkus (yang akan dihukum mati karena membunuh beberapa orang).
Pada akhirnya, Tesla memenangkan "Perang Arus Listrik", karena dia memang memiliki mekanisme daya yang lebih baik.


2. Edison Membunuh seorang manusia untuk Membuktikan Tesla Salah



Edison dikenal karena taktik intimidasi nya (misalnya dia sering menyewa sekelompok preman untuk menghancurkan teknologi dan untuk memastikan dia mendapat bayaran dari patennya), tetapi itu bisa jadi seburuk saat dia melakukan kampanye melawan Tesla, dia melangkah lebih jauh untuk menciptakan kursi listrik, menggunakan listrik AC temuan tesla untuk mengeksekusi msti.
Acara Hukuman mati menggunakan Kursi Listrik Pertama kali tersebut menjadi sangat mengerikan dan berantakan. George Westinghouse seperti dikutip media mengatakan, "Mereka akan melakukan lebih baik dengan menggunakan kapak (hukuman mati)." Jadi eksekusi pertama oleh kursi listrik terjadi hanya untuk membuktikan Tesla salah (dan melestarikan saham keuangan Edison).


1. Edison Tidak Berbagi dengan Kekayaannya



Edison adalah orang kaya, dan selalu menemukan cara baru untuk menjasi lebih kaya. Itu berarti bergegas membawa tambang minyak dan perangkat yang tidak orisinil temuannya ke kantor paten untuk mengamankan royaltinya.
Sementara Tesla sebagian besar adalah satu orang teknologi synthesizer, Edison memiliki gedung yang penuh dengan insinyur brilian dan ilmuwan yang melakukan semua perintahnya, sementara dia mengambil bagian terbesar dari pendapatan untuk dirinya sendiri. Tesla kebetulan pernah menjadi salah yang diperas pemikiran dan hasil karyanya oleh Edison.
sumber

Mengapa Lantai Masjidil Haram Tidak Terasa Panas?

Posted: 28 Jun 2012 04:12 AM PDT

INFO UNIK | TAHUKAH KAMU - Mengapa Lantai Masjidil Haram Tidak Terasa Panas?

detail berita

Melakukan thawaf (memutari Kakbah) di malam dan siang hari memang berbeda. Jika malam hari, cuaca cukup sejuk. Karenanya, orang sekitar Mekkah jika ingin melakukan umrah biasanya dilakukan pada malam hari.

Begitu juga dengan warga di sekitar Kota Mekkah seperti Jeddah. Warga di kota yang berlokasi sekira satu jam perjalanan dari Mekkah ini, biasanya berangkat pada sore hari agar bisa salat Magrib berjamaah sekaligus melakukan umrah.

"Kebiasaan orang di sini begitu. Agak aneh kalau berangkat ke Mekkah untuk umrah pada pagi hari," ucap guide MCH Jeddah, Sahe, yang sudah tinggal 23 tahun di Arab Saudi.

Memang suhu di Mekkah belakangan ini cukup panas berkisar antara 40-42 derajat celsius. Bandingkan dengan Jakarta yang puncak panasnya berada di kisaran 37 derajat celcius. Puncak panas biasanya terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat. Setelah itu, terus menurun hingga malam hari.

Kru okezone sudah merasakan thawaf di malam dan siang hari. Memang kondisinya sangat jauh berbeda. Jika malam hari, melakukan thawaf tidak terlalu menguras tenaga.

Berbeda halnya jika thawaf dilakukan siang hari. Keringat sudah pasti bercucuran karena panas matahari yang menyengat.

Meski demikian yang unik, meski mengelilingi Kakbah tanpa alas kaki, namun telapak tidak terasa panas sama sekali. Padahal tempat thawaf merupakan ruang terbuka, panas matahari langsung menerpa lantai marmer.

Ini berberda dengan lantai di jalan hendak keluar dari pintu Marwah. Saat berjalan, telapak kaki berasa sangat panas bak berjalan di atas bara api. Kami berjinjit dan berlari kecil untuk menghindari panas tersebut.

Lalu kenapa di lantai tempat thawaf dan di luar masjidil haram berbeda 180 derajat. Ini menimbulkan rasa penasaran. Salah satu ummal (cleaning service) di Masjidil Haram, Udin (40), mengatakan di bawah Kakbah dan tempat thawaf memang dipasang air conditioner agar telapak kaki peziarah tidak melepuh, kepanasan.

Setelah membaca buku Sami bin Abdullah al Maghlouthm 'Atlas Haji dan Umrah' dan sumber lainnya, barulah terungkap. Awalnya, tempat thawaf tidak berubin marmer seperti saat ini. Dulu hanyalah hamparan pasir lapang. Barulah pada masa Abdullah Ibnu Zubair. Ubinnya saat itu bergaris lima meter dari Kakbah, hingga 1375 Hijriyah atau 1954 M di masa Raja Abdul Azis sumbangan marmer terus berdatangan. Kini lantai marmer untuk thawaf terbuat dari marmer kualitas terbaik yang mampu menahan teriknya panas matahari.

Awalnya lokasi thawaf tidak seluas sekarang, terdapat bangunan di atas Maqam Ibrahim dan juga gerbang pintu masuk sumur Zamzam.

Pada masa Raja Faisal renovasi dilakukan melanjutkan periode Raja Saud, di antaranya adalah pembongkaran bangunan di atas Maqam Ibrahim, sehingga lokasi untuk thawaf lebih lebar dari sebelumnya.

Pada masa Raja Khalid, perluasan halaman untuk thawaf kembali diperlebar. Gerbang menuju sumur zamzam dipindahkan ke dekat serambi masjid sebelah timur. Karena itulah area thawaf menjadi lebih luas dari 3.298 meter menjadi 8.500 meter, seluruh bagian Masjidil Haram lama menjadi tempat thawaf.

Kemudian, renovasi dilanjutkan pada masa Raja Fahd. Dibangunlah ruang bawah tanah. Tak hanya itu, lantai bawah tanah juga dilengkapi dengan pengatur udara AC. Pusat mesinnya dibangun di kawasan Ajyad. Air dingin dialirkan di lantai bawah tanah berasal dari tempat yang sama.

Jadi wajar saja, jika lantai yang dipakai untuk tempat thawaf tidak berasa panas sekalipun suhu udara sangat panas. Ini adalah bentuk pelayanan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terhadap jamaah yang setiap tahun harus meninggalkan sanak keluarga di negara mereka demi melaksanakan Rukun Islam ke-5.
sumber

10 Buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

Posted: 28 Jun 2012 03:41 AM PDT

INFO UNIK - Inilah 10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia - Berikut ini adalah buku yang pernah menggemparkan dunia, menciptakan kematian di mana-mana, dan menciptakan rezim pemerintahan yang berperangai iblis. Inilah buku-buku yang lebih baik tidak pernah ditulis.

"Buku adalah salah satu sumber kekuatan terbesar. Akan tetapi, berkali-kali terjadi di dalam pusaran sejarah bahwa buku ditulis secara tidak benar alias menyesatkan. Dalam beberapa kasus, buku-buku tersebut telah mengakibatkan kematian dan kehancuran berskala luas serta menciptakan rezim yang berkarakter ikblis."

Berikut ini adalah daftar buku-buku yang telah membuat kehancuran di dunia dan mengakibatkan kematian yang tak terhitung jumlahnya. Buku-buku yang seharusnya tidak ditulis dan tidak dibaca.


Malleus Maleficarum

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

Malleus Maleficarum adalah bahasa latin dari "The Hammer of Witches" - buku yg ditulis oleh dua orang pendeta Jerman Sprenger dan Kramer di tahun 1487. Buku ini - yg berisi 3 bagian ttg kenyataan witchcraft (ilmu sihir oleh wanita), deteksi nya dan hukumannya - dianggap sebagai 'buku pegangan' untuk menguber para tukang sihir / witches di jaman inkuisisi Katolik roma abad 15 - 17. Puluhan ribu korban, kebanyakan wanita2 miskin yg dituduh witches.


Coming of Age in Samoa

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

buku ini mengejutkan banyak orang Barat ketika pertama kali terbit pada 1928. Banyak pembaca Amerika terkejut oleh pengamatannya bahaw kaum perempuan muda Samoa menunda pernikahan selama bertahun-tahun sementara pada saat yang sama menikmati hubungan seksual, namun akhirnya menikah, menetap dan berhasil mengasuh anak-anaknya sendiri.


The Prince


10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

Il Principe (Sang Penguasa) adalah sebuah risalat politik oleh seorang pegawai negeri dan teoretikus politik Firenze Niccolò Machiavelli. Aslinya berjudul De Principatibus (Tentang Kekuasaan), ditulis pada 1513,[1] namun baru diterbitkan pada 1532, lima tahun setelah kematian Machiavelli.

Tulisan ini adalah sebuah studi klasik tentang kekuasaan – bagaimana memperolehnya, memperluas, dan menggunakannya dengan hasil yang maksimal. Tulisan ini sebenarnya tidak mewakili karya-karyanya selama masa hidupnya, namun karya inilah yang paling diingat, dan yang menyebabkan lahirnya istilah "Machiavellis" yang digunakan secara luas sebagai istilah pejoratif.


Mein Kampf

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

Mein Kampf (Jerman "Perjuanganku") ialah buku karya Adolf Hitler. Buku ini ditulis Hitler saat berada dalam penjara (setelah putsch yang gagal, pada 1923). Dalam buku ini, ia menggambarkan (berbicara tentang) pandangannya atas Jerman masa depan.

Ia juga menggambarkan rencana masa depannya untuk bangsa Yahudi. Saat ia naik ke puncak kekuasaan, pada 1933, ia mewujudkan beberapa isi buku itu, berakibat dalam Holocaust. Buku ini tersedia bebas di kantor-kantor sipil selama masa pemerintahan Nazi di Jerman.

Setelah PD II, buku ini dianggap ilegal untuk dijual di Jerman dan Austria


The Pivot of Civilization

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

"Buku ini berisikan tentang genetika"

Margaret Sanger adalah ibu kontrasepsi modern dan pendiri Planned Parenthood. Pada tahun 1922 bukunya, The Pivot of Civilization, ia dijelaskan teori nya eugenika (kontrol dari ras manusia dengan pembiakan selektif) dan kemurnian ras (3 tahun sebelum Hitler melakukan hal yang sama dalam Mein Kampf). Dasar dukungannya terhadap kontrasepsi sama sekali karena keyakinannya bahwa manusia inferior harus dibunuh untuk mengaktifkan ras unggul untuk muncul di waktu yang baru.

Margaret tidak hanya menghibur ide-ide yang populer waktu itu - ia adalah juara. Dalam bukunya dia mengatakan: "masalah yang paling mendesak hari ini adalah bagaimana untuk membatasi dan mencegah kesuburan-alih cacat mental dan fisik". masyarakat jika terus puas untuk mendorong kesempatan dan kacau yang mengakibatkan dari sentimentalisme kebodohan, kejam "KB. itu, dalam benaknya," metode terbesar dan paling benar-benar eugenic. Planned Parenthood telah mencoba sesuatu yang sulit untuk menjauhkan diri dari pendiri mereka.


Democracy and Education

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

"Buku ini berisikan bahwa pendidikan bukan tentang fakta-fakta dunia melainkan bisa berubah-ubah"

Dalam Demokrasi dan Pendidikan, Dewey meremehkan pendidikan yang berfokus pada pengembangan karakter tradisional anak-anak endowing dengan pengetahuan keras, dan mendorong pengajaran berpikir "keterampilan" bukan pendidikan.

Pandangan-pandangannya mempunyai pengaruh yang besar di Amerika pendidikan-khususnya di sekolah umum. Buku ini dapat dianggap sebagai manifesto pendidikan anti-klasik. Dan konsekuensinya? Sebuah generasi muda dengan pendidikan rendah yang tidak memiliki pendirian dalam fakta-fakta yang solid dan pengetahuan. Dewey adalah salah satu dari tiga pendiri sekolah filsafat Pragmatisme - sebuah sekolah pemikiran yang menyatakan bahwa "kebenaran" dibuat dan bisa berubah. Kurikulum di Selandia Baru merupakan salah satu yang sangat menyenangkan Dewey karena sebagian besar didasarkan pada prinsip-prinsipnya.


Baby and Childcare

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

"Menyebabkan kematian bayi dikarenakan nasehat yang salah sang penulis"

Para ilmuwan akhirnya menemukan bahwa nasihat Spock sebenarnya menyebabkan kematian dikarenakan lemas. Perkiraan jumlah kematian yang disebabkan oleh saran yang buruk adalah sebagai sebanyak 50.000. Spock juga menganjurkan suatu metode penuh kegembiraan anak yang pindah dari metode berbasis disiplin. Sebelumnya orang tua, para ahli mengatakan bahwa bayi perlu belajar untuk tidur dengan jadwal teratur, dan yang memilih mereka dan memegang setiap kali mereka menangis hanya akan mengajar mereka menangis lebih banyak dan tidak tidur sepanjang malam. Spock malah mengajarkan sebaliknya.


The Protocols of the Elders of Zion

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

"Buku propaganda yang dirancang untuk menghasut kebencian rasial"

The Protocols of the Elders of Zion adalah sebuah buklet yang dimaksudkan untuk menjelaskan plot oleh dunia Yahudi dan Masonry untuk mengambil alih dunia. Terlepas dari kenyataan bahwa buku kecil ini adalah tipuan, itu tersebar luas dan jauh dan diyakini oleh sebagian besar orang Eropa untuk menjadi kenyataan. Banyak orang saat itu menganggap hal itu akan terjadi.

Ini sangat penting untuk upaya Hitler anti-Yahudi di Jerman dan digunakan setelah Revolusi Rusia untuk memperbuat kebencian dan kekerasan terhadap Yahudi. Buku kecil ini terus dipublikasikan dan disebarluaskan di banyak negara Timur Tengah yang merupakan musuh politik Israel.


The Manifesto of the Communist Party

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

Buku ini mungkin memenangkan penghargaan untuk buku yang paling berbahaya yang pernah ditulis di dunia.

Buku ini telah menginspirasi beberapa rezim paling brutal dalam sejarah manusia. Terlepas dari apakah ada suatu negara Marxis sejati, buku ini telah memberikan inspirasi begitu banyak tindakan kejahatan yang tidak bisa ditinggalkan dari daftar sifat ini. Beberapa prinsip yang ditemukan dalam manifesto adalah penghapusan kepemilikan pribadi atas tanah, penyitaan milik emigran, pajak yang berat, dan penghapusan warisan


Darwin's Black Box

10 buku yang Paling Banyak Sebabkan Kematian di Dunia

"Buku ini berisi serangan fundamentalis bahan bakar pada Ilmu"

Dengan berargumen terhadap aspek teori Darwin, buku ini telah memberikan bahan bakar kepada fundamentalis yang berpendapat bahwa penafsiran literal dari Kitab Kejadian adalah cara yang hanya mungkin di mana bumi diciptakan.

Meskipun banyak sanggahan dari komunitas ilmiah, fundamentalis masih banyak menggunakan ini sebagai "sumber" untuk bukti bahwa evolusi tidak benar. Buku ini sendiri tidak rekan ditinjau sebagai Behe diklaim di bawah sumpah, dan komunitas Sains telah besar menolaknya. Perlu dicatat bahwa Behe sendiri tidak fundamentalis dan tidak percaya pada interpretasi literal dari Alkitab.
sumber

Penalti "Panenka" Andrea Pirlo Dan Sejarahnya

Posted: 27 Jun 2012 11:26 PM PDT

INFO UNIK | SEJARAH | TOKOH - Penalti "Panenka" Andrea Pirlo Dan Sejarahnya


Andrea Pirlo



Predikat gelandang kelas dunia dan elegan layak disematkan pada diri Andrea Pirlo. Gelandang yang sekarang bermain untuk Juventus memperlihatkan pengalaman dan kematangannya dalam mengeksekusi penalti. Dengan terinspirasi gaya penalti Antonin Panenka pada final Piala Eropa 1976 antara Cekoslowakia vs Jerman, Andrea Pirlo melakukan hal yang sama. Andrea Pirlo dengan tenang melakukan teknik menendang penalti sama persis yang dilakukan Antonin Panenka. Bola disepak sedikit dicongkel (chip) tanpa menggunakan tenaga terlampau banyak. Hasilnya, Joe Hart tertipu karena sudah bergerak ke arah kanan terlebih dahulu. Gaya Antonin Panenka ini berhasil membawa Cekoslowakia juara PIala Eropa 1976 dan Italia lolos ke semifinal Piala Eropa 2012.


Profil Andrea Pirlo

Full name: Andrea Pirlo
Date of birth: 19 May 1979 (age 33)
Place of birth: Flero, Lombardy, Italy
Height: 1.77 m (5 ft 9 1⁄2 in)
Playing position:Midfielder

Club information
Current club: Juventus
Number: 21

Youth career
1994–1995: Brescia

Senior career
Years Team
1995–1998 Brescia
1998–2001 Internazionale
1999–2000 → Reggina (loan)
2001 → Brescia (loan)
2001–2011 Milan
2011– Juventus

National team
1998–2002 Italy U-21
2000–2004 Olympic Italy
2002– Italy


Momen "Panenka" Andrea Pirlo:














Video Andrea "Panenka" Pirlo





Sejarah Shot Penalty Panenka

Pirlo bukanlah satu-satunya pemain yang mengambil penalti dengan cara mencungkil bola. Punggawa Republik Ceska (dahulu bernama Cekoslovakia), Antonin Panenka, tercatat sebagai pemain pertama yang mengeksekusi penalti dengan gaya tersebut.
Panenka menunjukkannya di final Euro 1976. Saat itu Cekoslovakia harus menjalani adu penalti lantaran bermain imbang dengan Jerman Barat. Panenka, yang ditunjuk sebagai algojo kelima, men-chip bola ke gawang Sepp Maier. Gol itu menjadikan Ceska unggul 5-3 sekaligus memastikan trofi juara. "Setiap selesai berlatih, saya selalu bermain adu penalti dengan kiper kami. Yang menang akan mendapat sebatang coklat atau segelas bir," kenang Panenka.

Profil Antonin Panenka

Full name: Antonín Panenka
Date of birth: 2 December 1948 (age 63)
Place of birth: Prague, Czechoslovakia
Height: 1.78 m (5 ft 10 in)
Playing position:Midfielder

Youth career
1958–1967 Bohemians Praha

Senior career
Years Team
1967–1981 Bohemians Praha
1981–1985 Rapid Vienna
1985–1987 VSE St. Pölten
1987–1989 SK Slovan Wien

National team
1973–1982 Czechoslovakia








Video Antonin "Penalty" Panenka



sumber

4 Pemain Kunci Dari Tim yang Lolos ke Semifinal

Posted: 27 Jun 2012 10:58 PM PDT

INFO UNIK - 4 Pemain Kunci Dari Tim yang Lolos ke Semifinal



EURO 2012 sudah memasuki babak semi final. Empat negara akan memperebutkan tempat di final. Semi final pertama akan mempertemukan antara Portugal kontra juara bertahan Spanyol.

Sedangkan semi final kedua mempertemukan negara spesialis turnamen dan juga finalis 2008 Jerman melawan negara yang liga mereka kembali terlibat oleh skandal pengaturan skor, Italia.

Pertandingan di antara keempatnya tentu akan menjadi pertandingan yang menarik mengingat masing-masing tim mempunyai pemain andalan yang bisa merepotkan lawan. Berikut nama keempat pemain tersebut:


1. Mesut Oezil (Jerman)



Tak bisa dipungkiri lagi jika Oezil merupakan salah satu pemain andalan pelatih Joachim Loew. Di Piala Eropa 2012, visi permainan Oezil di lapangan menjadi faktor kunci utama Die Mannschaft.

Kemampuannya untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya sangat luar biasa, tercatat ia sudah membukukan 3 assist selama Piala Eropa, hasil ini sama dengan jumlah yang didapat David Silva, Andrey Arshavin dan Steven Gerrard. Berbeda dengan Arshavin dan Gerrard yang sudah tersingkir, Oezil kemungkinan besar masih bisa menambah koleksi assist kala jumpa Italia.

Di semi final nanti, Gli Azzuri tentunya harus mencari cara untuk meredam pergerakan pemain yang sejauh ini didaulat menjadi pemain terbaik Der Panzer di Piala Eropa 2012.


2. Cristiano Ronaldo (Portugal)



Datang ke Piala Eropa 2012 dengan status salah satu pemain terbaik Eropa dan Dunia, CR7 diharapkan bisa membawa Portugal meraih gelar tertinggi mereka di Eropa. Hasilnya, pemain Real Madrid ini sempat tampil mengecewakan di dua laga awal Portugal di penyisihan grup.

Namun akhirnya ia membuktikan jika dirinya pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Di laga penentu kontra Belanda, CR7 mampu melesakkan dua gol dan membawa Seleccao Das Quinas ke perempat final melawan Republik Ceko.

Lagi-lagi di perempat final ia menjadi penentu kemenangan Portugal dengan gol sundulannya di menit 79 dan membawa mereka ke semi final melawan juara bertahan Spanyol. CR7 juga berpeluang menjadi topskorer, saat ini ia mengantongi tiga gol, sama dengan perolehan gol yang didapat penyerang Jerman Mario Gomez.


3. Andrea Pirlo (Italia)



Penalti chip Pirlo ke gawang Inggris di perempat final ketika pertandingan memasuki adu penalti sepertinya akan menjadi bagian sejarah dari perhelatan Piala Eropa 2012. Maklum saja, itu merupakan pertama kalinya ia melakukan penalti yang dikenal sebagai penalti "Panenka".

Ketika ditanya mengenai hal tersebut, Pirlo dengan tenang mengatakan jika itu dilakukannya untuk meruntuhkan mental para pemain Inggris. Apa yang dilakukannya berhasil, dua algojo Inggris, Ashley Young dan Ashley Cole gagal melaksanakan tugasnya. Italia pun lolos ke semi final melawan Jerman yang merupakan ulangan semi final Piala Dunia 2006.


4. Xavi (Spanyol)



Bersama Iniesta, Xavi merupakan pemain yang berperan besar bagi Spanyol di Piala Eropa 2012. Kombinasi di antara keduanya kerap menyulitkan lawan-lawan mereka. Saat menghadapi Prancis, Xavi bermain sempurna sebagai penyambung lini belakang dan tengah Spanyol.

Pemain berusia 32 tahun ini juga mencatatkan rekor passing terbanyak di Kejuaraan Eropa ketika La Furia Roja mengalahkan Republik Irlandia 4-0. Dari 133 passing yang dilakukannya sepanjang pertandingan, total 114 passing sukses dilakukan pemain Barcelona itu.
source

Inilah 10 fakta menarik Olga Syahputra

Posted: 27 Jun 2012 08:39 PM PDT

FAKTA UNIK - 10 fakta menarik Olga Syahputra


10 fakta menarik tentangnya. Let's check it out!

  1. Sebelum menjadi tenar seperti sekarang ini, Olga pernah tinggal di sebuah rumah susun sederhana.
  2. Awal karirnya cukup penuh perjuangan. Saat dia ditawari bermain dalam film Lenong Bocah, dia harus masuk Sanggar Ananda terlebih dahulu. Karena tak punya uang, Olga pun akhirnya menjual kulkas untuk biaya pendaftarannya.
  3. Olga pernah menjadi asisten penyanyi senior, Rita Sugiharto.
  4. Sepanjang perjalanan karirnya, Olga sempat beberapa kali mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia karena candaannya yang berlebihan dan menyinggung beberapa pihak.
  5. Kejadian buruk yang menimpa di masa lalu memang kerap jadi trauma tersendiri. Olga mengaku takut pada sabit, golok, dan benda-benda tajam lainnya. Pasalnya, jarinya pernah dijahit karena terkena benda tajam.
  6. Tau kan apa yang paling ditakuti oleh Olga? Dia sangat takut pada pocong!
  7. Olga merasa ada yang kurang pada makanannya jika tidak ada kerupuk. Dia sangat suka makan dengan kerupuk.
  8. Olga yang dikabarkan dekat dengan Jessica Iskandar pun disebut-sebut sebagai pemicu semangat Jessica untuk mendalami Islam dan menjadi mualaf.
  9. Olga pernah membuat marah personil band Five Minutes, karena candaanya yang dinilai berlebihan membuat band itu merasa direndahkan dan dipermalukan. Olga pun mengadakan pertemuan, dan meminta maaf secara langsung pada mereka.
  10. Cowok yang suka tampil dengan kaos v neck ini tidak pernah lupa pakai jam tangannya saat perform.

Demikian 10 fakta menarik tentang Olga Syahputra
sumber

Wah,, Pria ini Akan Sebarkan Ajaran UFO

Posted: 27 Jun 2012 08:30 PM PDT

INFO UNIK - Wah,, Pria ini Akan Sebarkan Ajaran UFO - Pria asal San Diego ini telah berhasil mengabadikan apa yang diyakininya sebagai pesawat alien pada 21 tahun yang lalu. Ia yakin UFO kunjungi bumi tahun depan untuk selamatkan manusia.

agama pemuja UFO

Mike Orrell (54) mengaku mengambil gambar langit Highway 78 di taman peringatan Inaja di California 21 tahun lalu. Kemudian seperti dilaporkan San Diego Union-Tribune, ia menyadari adanya tiga titik merah di pojok gambar yang ia ambil.

Foto hasil jepretan Orrel ini pun langsung menjadi bagian pameran ?Sains Alien? di Air & Space Museum di San Diego. Pria paruh baya ini mengatakan, riset yang ia lakukan sejak pengambilan gambar itu membawanya memyakini ketiga titik merah tersebut adalah pesawat alien.

Selain itu, ia mengaku meyakini alien akan kembali ke bumi tahun depan untuk menyelamatkan manusia dari bencana dahsyat. Orrel sendiri meyakini mendapat ?hadiah? luar biasa yang ingin ia bagi dengan orang lain.

?Saya yakin saya terpilih menyebarkan ajaran UFO dan hal itulah yang akan saya lakukan, ? ujarnya. Mantan presiden San Diego Association of Rational Inquiry Keith Taylor menjelaskan adanya penjelasan sederhana mengenai keyakinan UFO yang sedang populer ini.

?Keyakinan ini merupakan manifestasi kebodohan yang disengaja. Budaya kita telah berkembang ke titik dimana kita memilih meyakini apa yang ingin kita yakini,? tutupnya.

Sungguh ajaran yang aneh dan terkesan sesat sobat...
sumber

Hot!! Air Liur Cewek Perawan ini di Jual

Posted: 27 Jun 2012 08:21 PM PDT

UNIK DAN ANEH - Hot!! Air Liur Cewe Perawan ini di Jual - Menurut laporan Hunan Online, Penjual tersebut mengklaim bahwa air liur ini bisa digunakan sebagai "obat kuat" dan dihargai £ 2 perbotol kecil.

jual obat kuat

Dalam botol tersebut juga tersedia gambar gadis remaja yang berumur 18 tahunan, Namun pihak taobao.com telah menghapus gambar tersebut setelah menerima puluhan protes tentang produk tersebut.

Penjual eceran yang mengatas namakan Zhou, menyatakan bahwa dia hanya tertarik dengan ide ini. Dan kenyataan sampai saat ini dia gagal untuk menjual satu botol tersebut.

Air liur tersebut dikumpulkan dari remaja gadis yang berumur 18 tahun ketika mereka tidur, dan pembeli dapat membayar nanti setelah teruji kebenaran dan keaslian produk tersebut.

Benar-benar unik dan aneh kan sobat?
sumber

13 Mesin Terbesar Yang Pernah Dibuat Manusia

Posted: 27 Jun 2012 08:06 PM PDT

UNIK DAN ANEH | TEKNOLOGI - 13 Mesin Terbesar Yang Pernah Dibuat Manusia


1. Liebherr T 282B
adalah dumptruck terbesar yang dirancang tahun 2004 oleh produsen Jerman. Truk seberat 203 Ton ini dapat mengangkut sekitar 365 ton, dan menghasilkan tenaga sekitar 3650 Tenaga Kuda.

Features:
Weight: empty - 203 tons; maximum capacity - 365 tons; maximum operating weight - 592 tons
Length: 14.5 m long
Height: 7.4 m tall
Wheelbase: 6.6 m
Top Speed: 40 mph or 65 kph
Costs: US$3.5 M atau sekitar Rp.32,8 triliun..ada juragan yg mau beli.?






2. Bagger 288: Mesin Pengeruk terbesar Didunia
Mesin ini adalah mesin penggali terbesar di dunia. Excavator Berroda bernama Bagger 288 dibangun oleh perusahaan Krupp Jerman. Mesin seberat 13.500 Ton ini terdiri dari 2 bagian, yaitu "bucket-wheeler excavator" sebagai alat penggalinya dan Crawler-Transporter sebagai kendaraan penopang yang memungkinkan alat tersebut bergerak.
Tinggi=95 m, Panjang= 215 m





Dan inilah versinya dalam film Ghost Rider 2




3. Crawler-Transporter
Crawler-Transporter adalah alat pengangkut terbesar kedua. Digunakan untuk mengangkut roket Saturn V, Saturn IB, Apollo Soyuz,dll. Alat Ini dirancang oleh Bucyrus International dan diangun oleh Marion Power shovel Co. Dengan biaya USD 14 Juta. Pd saat dibngun, mesin ini mrupakan kendaraan pengangkut terbesar, namun kini kalah oleh Bagger 288.
info:
Height: 20 ft or 6.1 m to 26 ft or 7.9 m
Length: 131 ft or 40 m
Width: 114 ft or 35 m
Weight: 2400 tons 2,700 short tons or 2,400,000 kg; 5,400,000 lb








4. Bagger 293/TAKRAF RB293: Mesin Terbesar dalam Sejarah Manusia
Seperti Bagger 288, Bagger 293 ini adalah Excavator terbesar yang dibuat oleh perusahaan jerman, TARKAF Industry. Mesin ini memegang rekor sebagai mesin terbesar dan terberat di bumi dan digunakan di tambang batubara di Victoria, Australia
Features:
Height: over 94.5 meters or 310 feet tall
Length: over 220 meters or 722 feet long,
Weight: over 14,196 tons or 31.3 million lbs
Operation: membutuhka lebih dari 5 orang untuk beroperasi
Others: Bucket nya mempunyai diameter 70M, dengan 20 bucket yang masing – masng dapat mengangkut 20 kubik. Mesin ini dapat memindahkan sekitar 240.000 m kubik material tiap harinya.








5. Overburden Conveyor Bridge F60
Merupakan mesin Terbesar yang dapat Bergerak Bebas.Sesuai dengan namanya,fungsi alat ini sebagai jembatan. Alat ini di nonaktifkan setelah 13 bulan beroperasi karena alasan Sumber Energi dan Politik. Ketinggian alat ini mencapai 60meter [F60] dan panjang sekitar 502 Meter.
Features:
Length: 502 m long
Width: 240 m wide
Height: 80 m tall
Weight: 13,600 metric tons






6. Large Hadron Collider: Mesin Akselerator Partikel Terbesar di Dunia
Large Hadron Collider adalah kompleks pemercepat partikel berenergi tinggi yang terbesar di dunia.Proyek ini dimulai sejak tahun 1995, dan merupakan proyekterbesar yang pernah dilakukan oleh Manusia, dengan menggunakan peralatan paling rumit di dunia, serta memakan biaya lebih dari USD 10 Miliar dengan waktu penyelesaian lebih dari 14 tahun. Terletak 91 meter dibawah perbatasan Franco-Swiss dekat Geneva, Switzerland, mesin yg berbentuk terowongan +/- 27 kilometer ini dibangun oleh 10ribu ilmuwan dan insinyur, dari lebih 100 negara, serta didukung oleh ratusan universitas dan laboratorium







kabarnya gan, proyek ini bisa picu kiamat tapi kan cuma kabar doang, yg tau hanya Allah SWT



7. BHC SR-N4 Mk-3: Hovercraft Non Militer Terbesar
BHC SR-N4 adalah Hovercraft terbesar yang ditujukan untuk mengangkut 418 Penumpang dan 60 Mobil. Desainnya adalah sepanjan 40 meter (131 kaki), berat 190 ton (193 t), mampu melaju hingga 83 knot (154 km / jam). Hovercraft ini dibangun oleh British hovercraft Corporation pada 1966








8. Typhoon: Kapal Selam Terbesar yang Pernah Dibuat
Typhoon adalah sebuah kapal selam pengangkut rudal terbesar yang pernah dibuat. Kapal Selam ini menggunakan tenaga nuklir dan dioperasikan oleh angkaan Laut Sovyet pada 1980an. Dengan berat maksimum 26000 Ton."Typhoon" ini adalah kapal selam dengan panjang lebih dari 170 meter, lebar 23 meter, dan berat sekitar 24 ribu ton. Kecepatan dipermukaan air 41,15 km per jam, dalem aer +/- 50km/h.








9. Emma Maersk
Emma Maersk adalah kapal kontainer terpanjang yang pernah dibangun di dunia. dan pada 2008 itu adalah kapal terpanjang di pernah digunakan. Kapal ini dapat membawa sekitar 11.000 unit atau sekitar 1.400 [masing – masing sepanjang 20 kaki] kontainer, Jauh lebih banyak dari kapal lain yang pernah ada.








10. Knock Nevi's: Super Tanker Terbesar dan terpanjang yang Pernah Dibuat
Ini adalah super tanker terbesar. Biar Pict yang biacara
Features:
Length: 458.45 m or 1,504 ft long
Width: 69 m wide
Height: 30 m tall
Weight: 564,763 tons









Dan inilah perbandingan dengan raksasa yang lain






11. Blue Marlin, kapal angkut super besar di dunia.
Blue Marlin merupakan kapal angkut luar biasa, kapal ini mampu mengangkut 22 kapal yang masing masing memiliki bobot 3000 ton. Kapal ini sendiri memiliki ukuran panjang 217 meter dan tingginya 42 meter dan deknya sangat uas dua kali lipat lapangan sepak bola bayangkan sediri saja seberapa besar kapal Blue Marlin ini.








12. Airbus A380: Pesawat Penumpang Terbesar
Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S. adalah sebuah pesawat dua tingkat, dengan empat mesin yang mampu memuat 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas.Pesawat ini juga merupakan pesawat komersial (pesawat penumpang) terbesar yang pernah dibuat (dijuluki Superjumbo).








13. Antonov An 225: Pesawat Terbesar dan Terberat di Dunia
Antonov An-225 Mriya merupakan pesawat terbesar kedua didunia yang dibuat oleh Perusahaan Antonov.Dulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T. Namun seiring dengan bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan proyek Buran yang tidak dilanjutkan lagi tahun 1993 pesawat ini terpaksa tidak beroperasi (tidak tampak) selama hampir 8 th. Pada tahun 2001, pesawat ini kembali dioperasikan dengan menjadi pengangkut berat yang bernomor penerbangan UR-82060 (yang sebelumnya СССР-82060) sampai sekarang









Sekian artikel dari Artikel Zamrud Hijau, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua
sumber

Inilah 10 Penyakit yang Paling Memalukan

Posted: 27 Jun 2012 06:51 PM PDT

INFO UNIK | KESEHATAN - Inilah Sepuluh Penyakit yang Paling Memalukan
1. Keringat yang Berlebihan


Inilah 10 Penyakit yang Memalukan


Tingkat malunya termasuk sedang, karena bisa berhubungan dengan bau badan dan enggan untuk mencari bantuan. Penyebabya bisa karena kelenjar keringat yang produksinya berlebih, stres atau tiroid yang terlalu aktif.

Untuk mengatasinya bisa dengan latihan relaksasi untuk mengontrol ketegangan atau menggunakan deodoran dengan antiperspirant yang kuat. Tak ada salahnya untuk menghubungi dokter dan melakukan tes darah untuk mengetahui ada masalah tiroid atau tidak..

2. Wasir

Inilah 10 Penyakit yang Memalukan

Tingkat malunya sedang, karena bisa membuat seseorang tak nyaman untuk beraktivitas. Penyebabnya karena adanya pelebaran pembuluh darah vena di anus atau dubur. Penyakit ini biasanya menimbulkan rasa gatal, nyeri dan tak nyaman ketika sedang duduk. Jika masih awal bisa diatasi dengan beberapa gerakan latihan, olahraga atau banyak makan sayuran, tapi jika sudah parah harus dilakukan operasi.

3. Bau Kaki


Inilah 10 Penyakit yang Memalukan


Tingkat malunya tinggi, karena berhubungan dengan kebiasaan pribadi yang jorok. Penyebabnya bisa kombinasi antara kaki berkeringat dengan kurangnya menjaga kebersihan, penggunaan sepatu yang tidak tepat atau adanya infeksi. Cara mengatasinya dengan mengganti kaus kaki setiap harinya, rajin membersihkan kaki serta mencuci sepatu secara teratur.

4. Rambut berlebih pada perempuan


Inilah 10 Penyakit yang Memalukan


Tingkat malunya sangat tinggi, karena takut dicap mirip laki-laki. Penyebab tumbuhnya rambut yang tidak diinginkan ini seringkali karena faktor keturunan, penyakit yang ada ditubuhnya atau efek samping dari suatu obat.

Cara mengatasinya bisa dengan melakukan waxing, mencukur, menggunakan krim perontok rambut, perawatan laser atau elektrolisa. Jika masalah ini disebabkan oleh faktor hormonal, maka tak ada salahnya jika meminta bantuan medis.

5. Payudara pada laki-laki (gynecomastia)


Inilah 10 Penyakit yang Memalukan


Tingkat malunya tinggi, karena hal ini biasanya terjadi pada kaum perempuan. Penyebab tumbuhnya payudara pada laki-laki adalah karena adanya gangguan pada hormon testosteron dan estrogen. Gangguan ini menyebabkan puting menjadi sakit, payudara membengkak atau keduanya. Pada beberapa kasus bisa hilang dengan sendirinya, tapi ada juga yang menjadi permanen dan memerlukan bantuan medis.

6. Disfungsi ereksi


Inilah 10 Penyakit yang Memalukan


Saat ini tingkat malunya sudah lebih rendah dari sebelumnya. Kemungkinan penyebabnya adalah masalah sirkulasi, depresi, diabetes, konsumsi alkohol, efek samping obat atau masalah psikoseksual. Tapi biasanya tidak ditemukan penyebab yang spesifik.

Jika ingin mengatasinya sendiri cobalah untuk mengurangi alkohol, berhenti merokok, olahraga teratur serta menghindari penggunaan viagra yang dijual bebas. Jika tidak ada kemajuan, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan ahlinya agar diketahui penyebabnya.

7. Mendengkur


Inilah 10 Penyakit yang Memalukan


Masalah kesehatan ini memiliki tingkat malu yang tinggi, serta seringkali membuat seseorang menjadi kurang tidur. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti adanya kelainan pada anatomi rahang dan tenggorokan, karena tidur terlentang atau bisa juga akibat adanya polip di hidung.

Masalah ini bisa jadi salah satu gejala awal dari gangguan pernapasan di malam hari. Sebaiknya konsultasikan denga dokter jika hal ini terus berlangsung dan sudah sangat mengganggu waktu tidur.

8. Kebotakan pada laki-laki


Inilah 10 Penyakit yang Memalukan


ingkat malunya tinggi, karena bisa menurunkan kepercayaan diri. Penyebabnya kemungkinan karena faktor genetik atau usia yang semakin bertambah.

Cara mengatasinya bisa dengan menggunakan obat penumbuh rambut, tapi cara ini tidak efektif untuk semua orang. Jika kebotakan dialami sat masih muda, sebaiknya meminta bantuan dokter untuk mengatasinya seperti pemberian obat seperti minoxidil.

9. Anus yang gatal

Inilah 10 Penyakit yang Memalukan

Tingkat malunya tinggi, karena bisa membuat seseorang menjadi canggung dan menurunkan kepercayan dirinya. Gatal yang awalnya hanya biasa saja, tapi jika tidak ditangani akan semakin memburuk. Terkadang hal ini disebabkan oleh adanya infeksi atau masalah kulit seperti eksim. Cobalah untuk menjalani pola hidup yang bersih.

Jika langkah-langkah kebersihan tidak membantu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apa penyebabnya dan memberikan resep krim yang efektif dan tidak berbahaya.

10.Bau Mulut


Inilah 10 Penyakit yang Memalukan


Tingkat malunya tinggi, karena bisa berhubungan dengan kepercayaan diri. Penyebabnya bisa karena adanya lubang di gigi, sisa makanan yang tertinggal, karang gigi atau bisa juga karena adanya suatu penyakit di tubuh. Cara mengatasinya bisa dengan gosok gigi secara teratur, menggunakan cairan pembersih mulut atau rajin membersihkan gigi ke ahlinya.
sumber

Hah! Pencetus Fokker Ternyata Kelahiran Blitar

Posted: 27 Jun 2012 06:34 PM PDT

INFO UNIK - Hah! Pencetus Fokker Ternyata Kelahiran Blitar



TNI AU punya sejarah kelabu dengan pesawat Fokker. Dalam tiga tahun dua pesawat Fokker milik TNI AU jatuh di dekat dua landasan Angkatan Udara (Lanud) yang berbeda. Di tahun 2009, Fokker milik TNI-AU jatuh dekat Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Kemudian pada sekitar pukul 14.40, Kamis 21 Juni 2012, Fokker-27 milik TNI AU mengalami nasib serupa dan menerjang kompleks permukiman di area Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Fokker termasuk merek pesawat yang sempat mengemuka di dunia. Pabrikan pesawat asal Belanda ini menjual banyak produknya ke berbagai negara. Indonesia punya hubungan khusus dengan Fokker setidaknya dalam dua hal. Pertama, Indonesia menjadi pasar besar (pengguna Fokker terbanyak) setelah Belanda. Yang kedua, pencetus Fokker ternyata lahir di Indonesia.

Menurut catatan flyfokker.com, penemu pesawat tersebut, Anthony HG Fokker lahir di Blitar, Jawa Timur pada 6 April 1890. Kedua orang tuanya adalah pegawai perkebunan Pemerintah Hindia Belanda yang saat itu menjajah Indonesia.

Sekitar 20 tahun setelah kelahirannya, Fokker sudah bisa membuat pesawat terbang. Tahun 1910, dia membuat pesawat terbang bernama The Spider. Dua tahun kemudian, Fokker mendirikan Fokker Aeroplanbau di Johanneshal, Berlin, Jerman. Di sini dia terus mengembangkan pesawat untuk kepentingan tempur.

Kesuksesannya di Berlin membuat pemerintah Belanda memanggilnya pulang. Tahun 1919, tepatnya taggal 21 Juli, dia mendirikan pabrik pesawat di Belanda. Dua perang dunia menjadi momentum penting bagi perkembangan pabrikan pesawat yang satu ini. Di antara kedua perang tersebut, Fokker memiliki satu pabrik di Amsterdam dan tiga pabrik di Amerika Serikat (AS).

Di masa itu, F.VIII-3m dengan tiga mesin, menjadi salah satu produk andalan Fokker yang diproduksi hingga 230 unit. Di tahun 1920, Fokker mengembangkan F.II sebagai salah satu perintis pesawat sipil untuk kepentingan transportasi. Empat tahun kemudian, lahir F.VII yang digunakan oleh masakapai Belanda KLM, sebagai pesawat perdananya untuk melayani penerbangan internasional.

Saat Perang Dunia II, pabrik Fokker di Amsterdam hancur. Begitu perang berakhir, tahun 1951 Fokker membangun pabrik di Schipol. Tahun 1955 menjadi tahun kelahiran Foker 27 (F27), sebagai pesawat turboprop tersukses di kelasnya. Fokker berhasil menjual F27 sebanyak 786 unit. Setelah F27 kemudian lahir banyak fersi Fokker lain yang meraih sukses di dunia penerbangan.

Namun akibat salah kelola, manajamen Fokker terguncang. Pada tahun 1996, industri pesawat ini mengalami titik balik. Di tahun itulah Fokker mendeklarasikan dirinya bangkrut dan tutup. Meski produksinya tutup, Fokker tetap menjalankan layanan purnajualnya untuk para konsumen.
sumber

Kepribadian Orang Berdasarkan Game yang Sering Dimainkan

Posted: 27 Jun 2012 06:25 PM PDT

INFO UNIK - Kepribadian Orang Berdasarkan Game yang Sering Dimainkan



Kamu pasti sering main game dong ya? Atau paling gak pernah deh. Kalo gak pernah berarti kamu gak asik anaknya atau emang kuno aja cara berpikirnya. Karena game adalah salah satu pemicu perkembangan teknologi, jadi kalau kamu berpikir main game itu buang buang waktu… Ya gapapa sih, mungkin kamu anaknya waktu kecil emang lebih suka nyari ncu di got. Itu pilihan hidup. Anyway, kita cuma pengen ngasih tau aja kalo ada hubungannya antara game yang sering kamu mainkan dengan komposisi kepribadian kamu. Karena pada dasarnya game adalah pelarian dari dunia nyata untuk mengembangkan keinginan dan imajinasi mereka yang mungkin kurang atau sama sekali tidak terpenuhi dalam kehidupan sehari hari. Berikut ini adalah tipe kepribadian orang berdasarkan game yang sering dimainkan.


Winning Eleven / FIFA



Selain tentu saja kamu anaknya sporty atau paling gak suka nonton bola dan acara olahraga. Tapi belum tentu juga kalo jago main WE/FIFA terus juga jago di lapangan hijau, biasanya sih kebalikannya. Sering memainkan game ini bersama teman teman juga mengindikasikan kamu anaknya gampang bersosialisasi. Karena game ini harus main rame rame sambil teriak teriak dan pake taruhan. Kalau kamu asik diajak main WE/FIFA berarti kamu asik diajak hang out. Tapi kalo kamu terlalu serius berkompetisi di game ini dan bisa pundung kalo kalah, berarti ini bukan game yang sesuai sama kamu. Mungkin kamu lebih cocok main..


Counter Strike



Meskipun kamu juga bisa main CS bareng temen-temen kamu, tapi disini kamu harus lebih fokus dan agak susah untuk sambil ngomongin cewe yang lagi kamu gebet atau fluktuasi harga saham. Bleh. Jadi kamu kamu yang suka main game ini adalah tipe kompetitif yang serius dan fokus.


Grand Theft Auto



Ini untuk jiwa-jiwa petualang dan pemberontak. Asik. Karena disini kamu bisa secara harfiah melakukan apa aja; berantem, ngerampok, mukulin nenek-nenek di jalan. Kamu senang dengan kebebasan yang ditawarkan oleh game ini. Kenapa sih? Di dunia nyata pacar sama mama posesif ya?


Final Fantasy



Kamu pasti punya secuil harapan untuk bisa menjadi pahlawan yang menyelamatkan dunia. Kalau kamu begitu terobsesi dengan game ini bahkan sampai berburu items untuk membuat karakter yang kamu pilih semakin jago dan naik level. Kamu adalah orang yang gigih dan ambisius karena tipe permainan ini adalah yang menempa diri melalui level terendah sampai ke paling tinggi. Ah seandainya kamu juga segigih itu dalam kehidupan nyata mungkin kamu udah jadi presiden.


The Sims



Yang tergila gila dengan permainan ini biasanya sih adalah orang orang yang mempunyai proyeksi hidup yang sempurna. Emang sih isinya cuma tentang kehidupan sehari-hari. Tapi itulah penggambaran kamu mengenai bagaimana seharusnya hidup kamu terjadi. Seorang perfeksionis yang mungkin aja banyak kecewa sama kehidupan sehari harinya yang ga seperti kamu harapkan karena harus kompromi dengan orang lain dan takdir. Tsk. Kasian.
Begitulah kira-kira. Hidup emang ga selalu seperti yang kita harapkan ya. Tapi itulah gunanya main game, jadi kamu bisa rehat sejenak dan menjelmakan imajinasi dan harapan kamu jadi nyata. Tsaelah.
sumber

Inilah 5 Programmer Wanita Paling Seksi

Posted: 27 Jun 2012 06:15 PM PDT

INFO UNIK - 5 Programmer Wanita Paling Seksi



Jakarta - Programmer komputer barangkali identik dengan kaum lelaki yang dicitrakan dengan penampilan layaknya para geek. Namun ada juga para programmer top kaum hawa yang ditunjang dengan penampilan menarik.

Ya, selain gemar menghabiskan banyak waktunya untuk coding, para wanita ini berparas ayu. Mereka juga senang tampil, tidak seperti stereotipe programmer yang mungkin cenderung pemalu.

Berikut beberapa programmer wanita dengan kemampuan mumpuni dan berpenampilan seksi yang dikutip detikINET dari Business Insider, Senin (18/6/2012).

Inilah dia Cekibrot :

1. Leah Culver



Leah Culver lulus dari jurusan ilmu komputer University of Minnesota pada tahun 2006. Programmer berparas cantik yang baru berusia 29 tahun ini cukup berpengaruh dan pernah masuk di dalam daftar Most Influential Women in Web 2.0 dari majalah teknologi Fast Company.

Pada tahun 2007, dia menjadi pendiri dan developer utama situs mikroblogging bernama Pownce yang kemudian diakuisisi oleh perusahaan bernama Six Apart. Lalu, mendirikan lagi sebuah layanan online bernama Convore yang berfokus pada chatting real time.

2. Corrine Yu



Wanita berdarah China ini punya jabatan penting di salah satu vendor software di dunia, Microsoft. Yu adalah Principal Engine Architecht di Halo, salah satu video game paling populer di Xbox. Dia terlibat dalam pengembangan fitur baru di versi terbaru game Halo.

Yu adalah wanita pertama yang menjabat sebagai Technical Lead di Microsoft Game Studios dan termasuk pendiri Microsoft's Direct 3D Advisory Board. Pada tahun 2010, dia termasuk dalam daftar 10 wanita paling berpengaruh di dunia game oleh media teknologi Kotaku.

3. Sara Haider



Sara telah dua tahun bekerja di Twitter dalam bidang pengembangan software. Akhir-akhir ini, Sarah bertanggungjawab dalam pengembangan aplikasi Twitter for Android. Sebelumnya, perempuan berdarah Pakistan ini juga pernah magang di Google.

Latar belakang pendidikannya memang kental dengan dunia pemrograman. Sara yang berkebangsaan Kanada ini lulus dari University of Waterloo dengan jurusan Software Engineering and Cognitive Science.

4. Jade Raymond



Paras Jade Raymond memang rupawan. Dia kabarnya adalah wanita blasteran Australia, China, dan Kanada. Siapa sangka Jade yang berusia 36 tahun ini adalah Managing Director di perusahaan game tenar Ubisoft.

Wanita asal Kanada ini menjadi produser game populer semacam The Sims Online sampai Assasin's Creed. Penampilannya yang menawan membuatnya memiliki banyak fans. Jade lulus dari McGill University jurusan ilmu komputer. Dia pernah bekerja di Sony sebelum ke Ubisoft.

5. Sara Chipps



Sara dikenal sebagai programmer wanita yang ingin mengajak kaum perempuan untuk terjun ke dunia teknologi. Dia pun mendirikan perusahaan dan website bernama Girl Develop It yang bertujuan mendorong dan memberi ilmu pada wanita berkecimpung di dunia programmer.

Sara menilai para perempuan tidak perlu ragu untuk berkecimpung di dunia teknologi informasi. Dia cukup menyayangkan karena menurutnya, mayoritas atau sekitar 91% developer adalah kaum adam.
sumber

Waw! Delapan Website Paling Tua di Dunia

Posted: 27 Jun 2012 06:06 PM PDT

INFO UNIK - Waw! Delapan Website Paling Tua di Dunia

Babak baru teknologi jaringan komputer dimulai pada era 1980-an dengan implementasi TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) oleh ARPANET yang melahirkan internet. Hal ini membawa dampak besar dengan kemunculan miliaran website saat ini. Berikut adalah delapanwebsite tertua di dunia sejak hadirnya teknologi internet seperti dilansir Allthemost.com dan tercatat di Iwhois.com.

1. Symbolics.com



Domain ini pertama kali didaftarkan pada 15 Maret 1985, tak berapa lama setelah implementasi TCP/IP. Saat ini website tersebut sudah titak berfungsi lagi, meski di halaman muka website masih tersirat kemungkinan website ini aktif lagi. Website ini awalnya digunakan oleh perusahaan manufaktur computer Symbolics Inc.

2. BBN.com



Domain milik perusahaan jasa riset dan teknologi ini pertama kali terdaftar pada 24 april 1985. Perusahaan tersebut kini bernama Raytheon BBN Technologies yang bermarkas di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

3. Think.com



Jika dibuka saat ini, domain tersebut akan mengarahkan ke alamat lain, Thinkquest.org. Think.comyang didaftarkan pertama kali pada 24 Mei 1985 merupakan salah satu proyek yayasan pendidikan Oracle Think Quest. Website tersebut menjadi 'etalase' produk dan media informasi Thinking Machines Corporation, produsen super komputer yang didirikan pada 1982.

4. MCC.com



Awalnya website ini menyediakan layanan karir dan pendidikan. Domain MCC.com pertama kali didaftarkan pada 11 Juli 1985.

5. DEC.com



Website ini milik Digital Equipment Corporation, salah satu perusahaan milik Hewlett Packard. Terdaftar sejak 30 September 1985. Perusahaan ini sempat menjadi vendor terkemuka perlengkapan dan software komputer di era 1960-an sampai 1990-an.

6. Northrop.com



Domain ini didaftarkan pada 7 November 1985. Saat ini alamat tersebut akan mengarahkan pengunjung ke Northropgrumman.com. Perusahaan ini menyediakan jasa keamanan dan inovasi produk pada produksi pesawat terbang, perangkat elektronik termasuk teknologi komputer.

7. Xerox.com



Xerox pertama kali mendaftarkan domain tersebut pada 9 Januari 1986. Website tersebut menjadi andalah perusahaan manajemen dokumen tersebut. Xerox adalah salah satu pemain besar dalam produksi mesin fotokopi, digital printing, dan produk dokumen lainnya.

8.SRI.com



Terdaftar sejak 18 Januari 1986, alamat SRI.com merupakan website organisasi R&D independen nirlaba yang dibentuk di Stanford Research Institute di Menlo Park, California, Amerika Serikat.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar