Minggu, 03 Juni 2012

infoinfo unik

infoinfo unik


Wow Unik - Lampu Ini Bisa Menyala dengan Darah

Posted: 03 Jun 2012 12:34 AM PDT

VIDEO: Lampu Ini Bisa Menyala dengan Darah
Lampu berwarna biru ini bisa menyala cukup terang di tempat gelap. Tapi siapa sangka, jika sinar di lampu itu berasal dari darah manusia. Penasaran?

Lampu ini dirancang khusus Mike Thompson dari Amerika Serikat. Bagian atas lampu dibuat khusus agar pecah yang sisi tajamnya bisa digunakan untuk melukai diri Anda dan meneteskan darah ke dalam lampu untuk memicu reaksi kimia.

Lampu yang hanya bisa sekali pakai ini, dibuat Thompson untuk membuat orang berpikir dua kali dalam hal penggunanan energi. Dirinya ingin menyampaikan pesan, kehilangan darah dapat membuat manusia sekarat, begitu juga jika terlalu banyak menggunakan energi yang bisa membahayakan lingkungan.

Ia menambahkan rata-rata orang Amerika menggunakan 3383 kw/jam energi tiap tahunnya. "Bagaimana jika listrik ini senilai individu?" kata Thompson dilansir harian Daily Mail.

Berikut adalah sebuah Video yang akan menampilkan Sebuah Lampu Yang Bisa Menyala dengan Darah




Sumber
Video paling unik dari lampu yang bisa menyala hanya dengan menggunakan setetes darah segar dari manusia
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Bakteri Ganas Pemangsa Daging Manusia

Posted: 03 Jun 2012 12:26 AM PDT

Wow ada Bakteri Ganas Pemangsa Daging Manusia
Siang itu hari pertama bulan Mei. Aimee Copeland tengah menikmati libur musim panas. Bersama sejumlah kawan. Mereka menjajal flying fox buatan sendiri. Meluncur memacu andrenalin melewati sungai Little Tallapoosa. Hari itu mereka gembira ria.

Tapi petaka datang lewat penopang tubuh. Aimee lepas kendali, lalu terlempar ke tepian sungai. Luka menganga di betis kiri. Kawan-kawannya mengotong dia ke unit gawat darurat di rumah sakit terdekat. Liburan tahun 2012 ini berujung suram. Dia menerima 22 jahitan guna menghentikan rembesan darah. Sesudah itu dia pulang ke rumah.

Sehari berselang. Mahasiswi program master di West Georgia University itu ditimpa sakit luar biasa di sekitar area jahitan. Dia terpaksa masuk lagi ke unit gawat darurat dan pulang mengantongi obat pereda sakit Motrin dan Tylenol.

Tapi dua obat itu sama sekali tidak mempan. Bukannya mengering, luka malah kian membesar. Area sekitar luka membengkak dengan ruam-ruam yang perih. Bersama rasa sakit tak terperikan itu, ia masuk lagi ke unit gawat darurat. Ini yang ketiga.

Dokter yang memeriksa terkejut melihat luka yang kian membesar itu. Sang dokter lalu memintanya melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Ini scanning untuk melihat efek luka terhadap jaringan tubuh, organ, dan juga tulang.

Masuk hari keempat. Luka itu semakin menyiksa. Tubuh gadis 24 tahun ini lunglai membaca hasil diagnosis. Mengarah pada infeksi bakteri pemakan daging. Bahasa medisnya necrotizing fasciitis. Dan si bakteri itu ganas merangsek. Menyusup masuk ke pori-pori daging lalu melumatnya.

Nyawa Aimee terancam. Maut itu sudah menyusup masuk sampai ke paha dan pinggul. Daging di paha rusak digerogot bakteri itu. Dokter sekuat tenaga membantu. Upaya darurat yang bisa dilakukan adalah mengangkat semua jaringan luka. Tapi tak mampu menghentikan laju sang bakteri.

Dokter di situ menyerah. Lalu menerbangkan Aimee ke JMS Burn Center Augusta, sebuah rumah sakit yang memiliki unit perawatan infeksi paling canggih di Georgia.

Gadis itu seperti bertarung dengan banyak musuh. Mengejar waktu dan menahan laju rangsek si bakteri ke organ tubuh penting. Jika sampai paru-paru atau jantung, selesailah sudah. Sampai di Agusta, Aimee kritis. Nafas satu-dua.

Keganasan bakteri telah membunuh sejumlah jaringan tubuhnya. Para dokter di situ berkutat dengan bakteri itu. Membawa sampelnya ke laboratorium lalu melakukan analisa. Tidak ada jalan lain. Bakteri rakus ini menggiring para dokter itu ke satu sudut: amputasi.

Kaki kiri Aimee harus dipotong hingga batas pangkal paha. Bukan itu saja. Sedikit jaringan diperut harus dibuang, sebab bakteri sudah membajak di situ. Keluarga menunggu cemas di luar ruangan operasi.

"Operasi itu berjalan lancar, tapi dokter mengatakan harapan hidup Aimee sangat tipis. Hanya doa yang bisa menyelamatkannya," kata sang ayah, Andy Copeland, dalam blognya aimeecopeland.com.

Kekuatan doa dan upaya para dokter itu tidak sia-sia. Aimee mampu melewati fase kritis pertama.

Kesadarannya perlahan pulih. Meski belum bisa bergerak dan bersuara, dia sudah bisa tersenyum. Sudah bisa berkomunikasi dengan mengerakkan bibir.

Dua pekan semenjak amputasi itu, kondisi Aimee belum juga stabil. Jemari tangan dan kaki kanan Aimee mulai memperlihatkan ruam yang sangat buruk. Menandakan tak ada aliran darah di sana. Potensi infeksi semakin nyata di area tersebut.

Andy pasrah ketika dokter kembali merekomendasikan amputasi. "Lakukan apa saja untuk memberi kesempatan terbaik yang bisa menyelamatkan hidup Aimee," kata ayah dua putri itu. Dan bukan cuma Aimee yang berjuang tapi juga kakak dan ayah-ibunya.

Sang ayah berjuang menata emosi, menahan air mata dan rasa perih ketika menyampaikan kabar buruk kepada putri bungsunya itu soal amputasi kedua. Bersama istrinya, Donna Copeland, dan putri sulungnya, Paige Copeland, Andy segera mengunjungi kamar Aimee sesudah mendengar rekomendasi dokter.

Sang ayah membuka obrolan dengan bercanda. Canda dan saling menguatkan sekitar 30 menit. Lalu sang ayah menggenggam tangan Aimee. Mendekatkan ke wajahnya. Lalu berkata, "Aimee, tangan ini tidak sehat, dan bisa menghambat penyembuhan." Suasana kamar itu senyap. Berdebar mereka menunggu jawaban si bungsu.

Aimee mengangguk.

"Aimee, aku tidak ingin sesuatu terjadi padamu. Pikiranmu masih sangat sehat, jantungmu baik dan semangatmu menyala. Dokter ingin mengamputasi tangan dan kakimu hari ini untuk memastikan kesempatan terbaik bertahan hidup," kata sang ayah dengan suara tercekat.

Aimee mengangguk lagi.

Sang kakak ikut memompa semangat. Dia bercerita tentang tangan dan kaki palsu yang memungkinkan pasien amputasi bisa beraktivitas normal. Mendengar cerita itu Aimee tersenyum. Sejenak dia menatap keluarganya. Lalu sembari senyum menjawab pelan, "Segera lakukan!" Ruang rawat itu tersapu haru.

Melangkah keluar dari situ, sang ayah tak lagi bisa menahan lelehan air mata. Menangis bukan saja karena putrinya akan kehilangan tangan dan kaki. Tapi juga menangis karena selama 53 tahun dalam hidupnya belum pernah melihat ketegaran sebesar itu. Dan itu putri kandungnya sendiri. Yang amat disayangi.

Asal Mulanya Luka Sepele
Necrotizing fasciitis. Bakteri ganas itu bukan hanya menenggelamkan Aimee Copeland ke titik nadir, tapi juga sejumlah warga di Georgia. Ketika Aimee berjuang mempertahankan nafas, di tempat lain tiga warga Georgia Paul Bales, Bobby Vaughn, dan Lana Kuykendall bertahan hidup dengan alat bantu pernafasan.

Dan semuanya bermula dari luka sepele.

Hari pertama bulan Mei, Paul Bales mengalami luka di kaki saat tengah membangun dermaga di danau Sinclair, dekat Milledgeville, Georgia. Tak merasa ada yang kritis, kakek 67 tahun itu hanya membalut lukanya dengan perban. Sesudah itu seperti hari yang sudah-sudah. Aktivitas seperti biasa. Dan pergi main golf.

Petaka itu mulai dirasakan hari keempat. "Luka itu tiba-tiba membengkak empat hari kemudian," kata Mike Bales, anak laki-laki Paul. Di usia senjanya kakek Paul terpaksa kehilangan kaki kiri.

Bobby Vaughn mungkin lebih beruntung. Meski tim bedah harus mengangkat jaringan mati di pangkal paha seberat hampir satu kilogram, serangan bakteri pemakan daging itu tak sampai membuat anggota tubuhnya diamputasi. Bakteri ganas itu menyusup ke tubuh pria 33 tahun lewat luka kecil di paha. Tergores mesin pemotong rumput di Cartersville, Georgia.

Lain lagi cerita Lana Kuykendall. Wanita 36 tahun itu baru saja bersuka cita. Melahirkan bayi kembar. Tapi beberapa jam setelah meninggalkan sebuah rumah sakit bersalin di Atlanta, Georgia, dia menyadari ada kenyerian dalam memar kecil di kakinya.

Memar itu membesar cepat. Bertambah lebar dalam hitungan jam. Si memar kecil yang kian meraksasa itu memaksanya kembali ke rumah sakit. Melewati tujuh kali operasi, kondisinya kini masih kritis.

Empat kasus dalam waktu hampir bersamaan itu sontak membuat panik warga Georgia. Mereka takut dengan wabah bakteri pemakan daging manusia. Orang-orang lalu menghindari lokasi di mana para korban terinfeksi.

Bukan hanya warga Georgia, penyakit ini kemudian membetot perhatian warga Amerika Serikat, pemerintah dan para ahli bakteri dari seluruh dunia. Sepanjang pekan lalu, para ahli kesehatan di negeri Barrack Obama itu sibuk menelisik bakteri ganas ini. Dan berusaha keras meredam penyebaran.

Dan ternyata bakteri itu sudah pernah mengamuk di masa lalu. Bukan hanya di Amerika Serikat. Menyebar di Kanada hingga Belanda di Benua Eropa. Korbannya juga sudah banyak Sejumlah tokoh dunia bahkan pernah dimangsa.

Tahun 1994, Perdana Menteri Quebec, Kanada, Lucien Bouchard, kakinya digerogoti bakteri ini. Kaki sang perdana menteri itu terpaksa diamputasi. Kasusnya disebut sebagai yang pertama terekam media.

Mantan Perdana Menteri Belanda, Peter Balkenende, juga digerogoti bakteri serupa pada 2004. Beruntung, penanganan cepat menyembuhkannya, tanpa harus masuk kamar operasi. Tanpa harus amputasi.

Pada 2005, necrotizin fasciitis bahkan merenggut nyawa Alexandru Marin, profesor peneliti di MIT Boston University dan Harvard University. Setahun kemudian, David Walton, seorang pakar ekonomi asal Inggris juga kehilangan nyawa, hanya dalam tempo 24 jam setelah tubuhnya diketahui digerogoti bakteri ganas itu.

Necrotizin fasciitis merupakan infeksi bakteri. Biasa menyerang lewat luka atau goresan di kulit. Si bakteri itu tidak hanya merusak sel-sel kulit, otot, serta lapisan lemak, tapi berpotensi mematikan jaringan tubuh.

Gejala awal tak terlalu menyolok. Kulit membengkak, ruam atau memar. Berkeringat, badan menggigil, demam, dan mual. Namun, dalam hitungan hari, bahkan jam, penyakit ini bisa memicu kegagalan fungsi organ. Dari situlah kematian bisa menjemput.

Menurut WebMD, necrotizin fasciitis tergolong penyakit langka yang sangat ganas. Meski hampir semua korban segar bugar, sehat walafiat sebelum terinfeksi, tapi sekitar 25 persen di antaranya kehilangan nyawa dalam waktu yang sangat singkat.

Ada beragam bakteri yang memicu infeksi ini. Salah satunya Aeromonas hydrophila. Si Aeromonas itulah yang terdeteksi di tubuh Aimee. Meski hidup di lingkungan bebas, bakteri ini tak otomatis bisa menulari orang sekeliling. Kasus yang terjadi masih langka.

Dr. William Schaffner, Kepala Departemen Pencegahan Penyakit di Vanderbilt University Medical Center, mengatakan, jumlahnya yang terdata sekitar 250 kasus di seluruh Amerika Serikat.

Dari kasus yang terdata, 70 persen korban umumnya memiliki salah kondisi berikut: luka terbuka, daya tahan tubuh lemah, dan gangguan sistem kesehatan kronis seperti diabetes, kanker, gangguan liver, dan penyakit ginjal.

Dr Buddy Creech, asisten profesor penyakit menular pediatrik di Vanderbilt University, mengingatkan bahwa bakteri ini bersifat virulen. Memiliki kemampuan luar biasa menghancurkan jaringan di sekelilingnya. "Saat masuk ke jaringan dalam, kerusakan biasanya akan sangat sulit dikendalikan."

Lantaran susah ditaklukkan, penangganan cepat sangat menentukan selamat tidaknya korban. Selain pemberian obat antibiotik dosis tinggi, operasi pengangkatan jaringan terinfeksi biasanya menjadi pilihan. Menghindari penyebaran. Amputasi juga harus segera dilakukan jika bakteri menyebar melalui tangan dan kaki.

"Semakin cepat penanganan, semakin besar kemungkinan Anda sembuh dan terhindar komplikasi serius, seperti amputasi anggota tubuh atau kematian," kata Creech.

Aimee mungkin terlambat ditangani. Bolak-balik ke ruang gawat darurat, luka itu dianggap biasa. Bahkan oleh para dokter yang merawat. Gadis cantik ini harus kehilangan seluruh kaki kiri. Pergelangan kaki kanan. Dua pergelangan tangan, dan sebagian jaringan di perut.

Selain kerja keras para dokter di ruang operasi, ketegaran membuat semangat hidupnya terus menggelora. Kini dia perlahan pulih. Sudah bisa duduk. Bicara. Bahkan bercanda dengan gelak tawa.





Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia

Posted: 03 Jun 2012 12:13 AM PDT

1. Rungrado May Day Stadium

Rungrado May Day Stadion,adalah sebuah stadion multi-fungsi di Pyongyang, Korea Utara, selesai pada tanggal 1 Mei 1989. Stadion ini dapat menampung 150.000, yang merupakan kapasitas stadion terbesar di dunia dantermasuk 12 tempat olahraga 12 terbesar di dunia. Selain di gunakan untuk  acara olahraga, Stadion ini juga di gunakan untuksebagai tempat pertunjukan besar dan acara merayakan Kim Il-sung .

2. Salt Lake Stadium

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar di jagad raya
Salt Lake Stadium adalah stadion multi-fungsi di Bidhannagar, Kalkuta,yang adalah stadion. terbesar kedua sebagai stadion non-balap mobil  di dunia dan yang terbesar di sub-benua India. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola dan atletik. Stadion ini dibangun pada tahun 1984 dan memegang dengan kapasitas 120.000  orang

3. Michigan Stadium

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Michigan Stadium, dijuluki "The Big House," adalah stadion sepak bola untuk University of Michigan di Ann Arbor, Michigan. Michigan Stadion dibangun pada tahun 1927 dengan biaya sebesar $ 950.000 dan memiliki kapasitas asli  72.000.  Michigan Stadium adalah stadion terbesar di Amerika Serikat dengan kapasitas resmi dari 109.901.

4. Beaver Stadium

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Beaver Stadion adalah sebuah  stadion outdoor untuk olahraga football di University Park, Pennsylvania, Amerika Serikat, di kampus The Pennsylvania State University. yang merupakan home base  Penn State Nittany Lions dari Konferensi Sepuluh Besar. Stadion ini dinamai James A. Beaver, seorang mantan gubernur Pennsylvania (1887-1891) dan presiden dewan universitas pengawas. Beaver Stadion memiliki kapasitas tempat duduk resmi 106.572, sehingga saat ini stadion terbesar kedua di belahan bumi Barat dan terbesar keempat di dunia. Beaver Stadion dikenal luas sebagai salah satu tempat yang paling sulit karena menentang tim atletik di perguruan tinggi. Pada tahun 2008, Beaver Stadion diakui sebagai stadion terbaik di negeri ini untuk tahun kedua berturut-turut.

5. Estadio Azteca

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Estadio Azteca adalah sebuah stadion di Santa Ursula, Mexico City, Meksiko. Stadion ini adalah rumah resmi dari tim nasional sepak bola Meksiko dan tim Meksiko Klub América. Stadion ini merupakan tempat pertandingan  sepakbola di tahun 1968 pada Olimpiade Musim Panas. Dengan kapasitas 105.064, itu adalah stadion terbesar di Amerika Latin, terbesar kelima di dunia dan stadion sepak bola-spesifik terbesar di dunia

6. Neyland Stadium

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
.
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia

Neyland Stadion adalah sebuah stadion olahraga di Knoxville, Tennessee, Amerika Serikat. yang berfungsi sebagai rumah dari tim football Sukarelawan Tennessee, tetapi juga digunakan untuk menjadi tuan rumah konvensi besar dan telah menjadi sebuah situs untuk game NFL . Kapasitas resmi stadion adalah 102.455. Dibangun pada tahun 1921, stadion ini telah mengalami 16 proyek ekspansi, pada satu titik mencapai kapasitas 104.079 sebelum sedikit berkurang oleh perubahan dalam dekade berikutnya . Neyland Stadion merupakan yang terbesar ketiga selain stadion non-balap  di Amerika Serikat,

7. Ohio Stadium

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Ohio Stadium adalah rumah dari tim sepak bola Ohio State Buckeyes dan terletak di kampus The Ohio State University di Columbus, Ohio. Stadion ini telah ditambahkan ke dalam Daftar Nasional Tempat Bersejarah oleh National Park Service pada tanggal 22 Maret 1974. Dengan kapasitas 102.329, maka stadion ini adalah terbesar keempat  sebagai stadion sepak bola di Amerika Serikat dan terbesar ketujuh non-balap stadion di dunia. Yang populer dikenal sebagai "The Horseshoe"  atau Si tapal Kuda karena ujung yang terbuka di bagian selatan.

8.  Darrell K. Royal-Texas Memorial Stadium

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Darrell K Royal - Texas Memorial Stadium, terletak di Austin, Texas, telah menjadi rumah bagi Universitas Texas di Austin tim sepak bola football Longhorns sejak 1924. Stadion ini kapasitas tempat duduk resmi nya 100.119 yang membuat stadion sepakbola tempat-satunya terbesar dengan kapasitas tempat duduk di negara bagian Texas, yang terbesar dalam Konferensi 12 Besar, stadion terbesar keenam di NCAA dan Amerika Serikat, dan yang terbesar kesembilan non-balap stadion di dunia.

9.  Melbourne Cricket Ground

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
The Melbourne Cricket Ground (MCG) adalah sebuah stadion olahraga Australia yang terletak di Yarra Park, Melbourne dan merupakan rumah bagi Cricket Club Melbourne. Stadion ini adalah kesepuluh terbesar di dunia, yang terbesar di Australia, stadion terbesar untuk bermain kriket, dan memegang rekor dunia untuk menara cahaya tertinggi di setiap tempat olahraga. Sampai tahun 1970, ada lebih dari 120.000 orang kadang dijejalkan ke tempat tersebut -  pernah mencapai rekor 130.000 orang untuk sebuah acara Billy Graham  pada tahun 1959, diikuti oleh 121.696 orang untuk Grand 1970 VFL Final. Grandstand pengembangan ulang dan kesehatan kerja hukum keselamatan  telah membatasi kapasitas tempat duduk maksimum menjadi sekitar 95.000 dengan kapasitas 5000 ruang berdiri tambahan, sehingga total kapasitas menjadi lebih dari 100.000.

10.  The Azadi Stadium

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
.
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Stadion Azadi adalah stadion nasional Iran dan terbesar di negara ini. Stadion Azadi resmi memiliki kapasitas 100.000 orang dan dibangun untuk menjadi tuan rumah Asian Games 1974. Stadion ini merupakan bagian dari Complex Olahraga Azadi yang jauh lebih besar , dan dikelilingi oleh sungai dayung, lapangan sepak bola pelatihan, sebuah kompleks angkat besi, renang dan fasilitas dalam ruangan voli dan futsal pengadilan, di antara fasilitas lainnya. Stadion Azadi adalah yang terbesar kelima asosiasi sepakbola stadion di dunia, keempat di Asia dan pertama di Asia Barat. 

11.  Camp Nou

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Nou Camp adalah stadion sepak bola di Barcelona, ​​Spanyol yang telah menjadi home base  dari  Barcelona sejak 1957. Nou Camp memilik  98.787 kursi , dikurangi menjadi 96.336 dalam pertandingan yang diselenggarakan oleh UEFA, sehingga menjadi  stadion terbesar di Eropa dan terbesar ke-11 di dunia dalam hal kapasitas. Nou Camp telah menyelenggarakan berbagai pertandingan internasional, termasuk dua final Liga Champions UEFA dan kompetisi sepak bola di Olimpiade musim panas 1992 .

12. FNB Stadium

Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia
Inilah 12 Stadion Olahraga terbesar diDunia

 Soccer City, yang dikenal sebagai Stadion FNB untuk tujuan komersial, adalah sebuah stadion yang terletak di Nasrec, daerah Soweto Johannesburg, Afrika Selatan.yang  terletak di sebelah markas Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan (SAFA House) di mana baik kantor FIFA dan Komite Penyelenggara Lokal untuk Piala Dunia FIFA 2010 diberi tempat tinggal. Dirancang sebagai stadion sepak bola utama asosiasi untuk Piala Dunia, Stadion FNB menjadi stadion terbesar di Afrika dengan kapasitas 94.736. Namun kapasitas maksimum selama Piala Dunia FIFA 2010 adalah 84.490 tempat duduk karena dicadangkan untuk pers dan VIP lainnya. Stadion ini juga dikenal dengan julukan "The Calabash" karena kemiripannya dengan panci Afrika atau labu.

Sumber

Baca juga
INILAH STADION STADION EURO 2012
Aneh Unik Konyol Lucu Ajaib Fakta dan Nyata: INILAH STADION STADION EURO 2012 - Semua yang ada di Alam Semesta yang Aneh, Unik, Konyol, Lucu, ...
Kota & Stadion Penyelenggara Euro 2012 - Goal.com
Selamat datang di Polandia dan Ukraina. Inilah panduan kota dan stadion penyelenggara Piala Eropa 2012.
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Informasi Lowongan Kerja Bank BTN Juni 2012

Posted: 03 Jun 2012 12:05 AM PDT

Informasi Lowongan Kerja (LOKER) Bank BTN Juni 2012 Terbaru

PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan mengisi 3 posisi karir.
Berikut ini adalah daftar lowongan dari PT. Bank Tabungan Negara (Persero):

Supporting Staff
Syarat-syarat:
Usia maksimum 24 tahun (belum berulang tahun ke-25 per tanggal 01 Juni 2012)
Pendidikan D3 semua jurusan, IPK. Min 2,75 (skala 4,00)
Lowongan kerja bank juni 2012
Jurusan:  Semua Jurusan
Jenjang:  Minimal Diploma

Officer Development Program
Syarat-syarat:
WNI : Pria/Wanita, usia max. 27 tahun per tanggal 01 Juni 2012
Pendidikan S1/S2 dari PTN/PTS terkemuka dan memiliki reputasi baik, diutamakan dari jurusan :
Ekonomi (Perbankan, Akuntansi dan Studi Pembangunan)
Hukum (Perdata dan Pidana)
Ilmu Komputer / Manajemen Informatika / Teknik Informatika
Teknik (Sipil, Arsitektur, Elektro, Industri dan Pertanian)
Psikologi
Statistika
Kehumasan (Public Relation)
IPK min.3.00 (skala 4.00)
Diutamakan memiliki sertifikat TOEFL dengan skor min.500
Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun terhitung sejak diangkat sebagai calon pegawai Bank BTN

Jurusan:  Psikologi, Statistika, Ilmu Hubungan Masyarakat
Jenjang:  Minimal Sarjana/S1


General Banking Staff
Syarat-syarat:
WNI : Pria / Wanita, usia max.25 tahun per tanggal 01 Juni 2012
Pendidikan S1, diutamakan dari jurusan :
Ekonomi (Perbankan, Akuntansi dan Studi Pembangunan)
Hukum (Perdata dan Pidana)
Ilmu Komputer / Manajemen Informatika / Teknik Informatika
Teknik (Sipil, Arsitektur, Elektro, Industri dan Pertanian)
Psikologi
Statistika
Kehumasan (Public Relation)
IPK min 3.00 (Skala 4.00)
Bersedia menjalani ikatan dinas selama 3 tahun terhitung sejak diangkat sebagai calon pegawai Bank BTN.

Jurusan:  Hukum, Psikologi, Statistika, Ekonomi, Ilmu Hubungan Masyarakat, Ilmu Komputer, Teknik
Jenjang:  Minimal Sarjana/S1

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini
Sumber
Lowongan Kerja Bank BNI Syariah - BRI Juni 2012 >> Informasi Terbaru
Lowongan Kerja Bank BNI Syariah Juni 2012 - Informasi Terbaru 2012 Ada kabar baik dari Bank BNI S... Lowongan Kerja Bank BNI Syariah ...
Info Bursa Kerja Lowongan BUMN CPNS BANK Juni 2012
Lowongan kerja terbaru Juni 2012. Info Resmi Lowongan Kerja Bank Terbaru,Lowongan kerja CPNS BUMN,lowongan kerja Juni 2012,lowongan Bank ...
Lowongan Kerja Bank BII Mei - Juni 2012 - Lowongan Kerja Terbaru ...
Bank BII has become the Indonesian major local business oriented banking corporations. The Bank set up within 1959 and the headquarter ...
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Inilah Asal Muasal Short Message Service (SMS)

Posted: 03 Jun 2012 12:00 AM PDT

Short Text Message/Short Message Service atau yang sering disebut dengan istilah SMS merupakan sebuah layanan yang merupakan cara cepat untuk berkirim pesan singkat di era tahun 2000-an Layanan ini begitu populer untuk mengirim pesan dan kabar secara efektif. Mungkin Kita seringkali menggunakan layanan ini ketika menanyakan tentang keadaan teman, izin gak masuk sekolah dan kerja, iseng-iseng menghabiskan waktu, bahkan hingga gombal-gombalan sama pacar sendiri. Tapi, teman-teman belum tau kan, asal muasal SMS itu dari mana? yuk simak sejarah berikut ini:
Asal muasal SMS
Para ahli telah mendiskusikan tentang kemungkinan mengirim pesan teks lewat telepon seluler sejak tahun 1980-an. Kemudian di awal tahun 1985, dalam sebuah diskusi yang dipimpin seorang ahli bernama J Audestad memutuskan untuk menjadikan layanan pengiriman pesan teks atau SMS ini menjadi salah satu fasilitas telepon seluler yang menggunakan sistem GSM.
Kemudian pada 3 Desember 1992, SMS pertama di dunia dikirimkan menggunakan jaringan GSM milik operator telepon bernama Vodafone. SMS pertama ini dikirimkan oleh seorang ahli bernama Neil Papwort kepada Richard Jarvis menggunakan komputer. Isi teks yang pertama dikirim itu berbunyi 'Merry Christmas' (Selamat Natal).
penemu atau penggagas pesan singkat SMS
Sedangkan SMS yang pertama kali dikirim menggunakan telepon seluler berbasis jaringan GSM diklaim dilakukan oleh mahasiswa teknik di Nokia (produsen perangkat telepon seluler), bernama Riku Pihkonen. Secara komersial, SMS pertama kali diluncurkan di Los Angeles oleh perusahaan bernama Logica pada bulan Juni 1993. Bisnis serupa kemudian juga dijalankan oleh perusahaan bernama Telenor di Norwegia dan BT Cellnet di Inggris pada tahun yang sama.
Saat pertama dikembangkan, penggunaan SMS belum memasyarakat seperti sekarang. Waktu itu, rata-rata pengguna telepon GSM hanya mengirimkan 0,4 SMS per bulan. Ini terjadi karena fasilitas untuk mengirim SMS waktu itu masih sangat terbatas.
Tapi dalam perkembangannya, SMS kemudian menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Secara mengejutkan perkembangan penggunaan SMS terjadi tahun 2000. Waktu itu, setiap pengguna telepon seluler GSM mengirim 35 SMS setiap bulan. Di tahun 2006, keuntungan yang diraih oleh semua operator GSM di seluruh dunia dari bisnis SMS mencapai 60 miliar dolar Amerika. Harga rata-rata pengiriman SMS di dunia 0,11 dolar Amerika.
Di Indonesia, sekarang penggunaan SMS juga telah mengubah banyak cara hidup manusia. Ucapan selamat ulang tahun, selamat tahun baru, minal aidhin wal faizin, dan sebagainya, tak lagi selalu disampaikan lewat selembar kartu, tapi lewat SMS. Undangan perkawinan, undangan rapat, undangan selamatan, juga lebih banyak disampaikan lewat SMS.

Sumber
Free SMS Gratis Indonesia
Kirim SMS gratis ke semua operator. Silakan masukkan nomer HP penerima dan pesan yang diinginkan. Silakan gunakan hanya huruf normal (alphabet) dalam ...
Kirim SMS Gratis ke Semua Operator Lewat Internet - Home ...
Kirim SMS gratis ke semua operator GSM, CDMA se-Indonesia tanpa bayar lewat internet.
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar