Selasa, 25 September 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Wow,, Seniman Jerman Susun 322 Kulkas Tua Jadi Iglo Raksasa

Posted: 25 Sep 2012 08:38 AM PDT

Seniman Jerman susun 322 kulkas tua jadi iglo raksasa


© Morritz Bappert

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Ralf ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemborosan energi saat ini. Untuk itu, ia juga mendirikan sebuah meteran listrik raksasa di dekat iglo. Alat itu akan menunjukkan berapa banyak energi listrik yang dihabiskan oleh 322 kulkas tua, sebagaimana dilansir Odditycentral.com, (9/11).


© Morritz Bappert

Menurut studi terbaru, Jerman bisa menghemat sampai 40% dari energi, jika semua warga menggunakan listrik lebih efisien setiap hari. Iglo buatan Ralf bahkan disponsori oleh penyedia energi di Jerman dan dipamerkan di Gänsemarkt, Hamburg.


© Morritz Bappert

Instalasi aneh ini mempunyai tinggi 5,6 meter dan diameter 11 meter. Untuk menggabungkan 322 kulkas tua, Ralf juga menghabiskan 1.718 meter kawat lho.

Tak hanya sampai di situ. Para pengunjung juga dibuat terpesona dengan berbagai instalasi lampu warna-warni yang berkilauan di dalam iglo. Sungguh menakjubkan!

sumber

Gedung Bioskop Terbelah jadi Dua saat Putar Film ‘Innocence Of Muslims’?

Posted: 25 Sep 2012 08:27 AM PDT

gedung-bioskop-terbelah-jadi-dua-saat-putar-film-i

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Hai teman-teman semua. Malam ini Artikel Zamrud Hijau akan mengulas sebuah berita yang cukup heboh di kancah dunia saat ini. Setelah beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan munculnya sebuah film yang menghina Nabi kita Muhammad SAW yang berjudul "Innocence of Muslims" yang kontroversial itu. Kali ini muncul lagi sebuah berita yang heboh yaitu tentang Sebuah Gedung Bioskop yang Terbelah Menjadi Dua Ketika Sedang Memutar Film Innocence of Muslims tersebut. Saya pun kaget mendengar berita tersebut. Saya hampir percaya dan setelah saya pikir-pikir akhirnya saya mencoba menelusuri sumber-sumber yang lain. Dan inilah hasilnya.


Tau apa hasilnya? walau ada beberapa blog yang menulis berita itu tapi rasanya belum valid karena sumber-sumber berita utama luar negeri juga tidak ada pemberitaan seputar gedung bioskop yang terbelah saat memutar film itu. Dari pencarian tadi malam akhirnya ada juga yang malah memberitakan kejadian sebaliknya alias gedung bioskop yang terbelah dua saat memutar film 'Innocence Of Muslims' itu Hoax.


Gambar yang disebar adalah sebuah bangunan yang terbelah akibat gempa bumi berkekuatan 7,1 skala richter di Cile Tengah, sekitar 600km di barat daya ibukota Santiago, dimana kejadiannya pada 2 Januari 2011. Berita tersebut dilansir oleh bbc.co.uk. Semoga berita bohong seperti ini tidak diteruskan lagi.


Lalu apa tujuan penyebaran hoax itu?


Jadi siapapun pembuat berita ini, jadilah penulis atau blogger yang baik. Jangan hanya ingin situs atau blognya terkenal lalu membuat berita bohong, apalagi sampai membuat berita hoax yang menyebutkan seseorang artis meninggal. Terus bagaimana supaya gak ketipu sama yang namanya hoax!? Kalau senang IT, maka gampang chek dan rechek, sehingga mendapat kebenaran.


Tapi bagaimana dengan mereka yang jauh dari IT, ini yang bahaya, karena akan percaya pada kebohongan-kebohongan yang dilemparkan orang penebar hoax. Kan bisa bertanya...Jadi pikirkanlah kemungkinan akan ada orang yang dirugikan karena hoax yang anda teruskan.

sumber

Ramalan Zodiak Minggu ini 24 September - 30 September 2012

Posted: 25 Sep 2012 08:07 AM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Hai apa kabar teman-teman semua, bagaimana kabar kalian hari ini? Pasti baik-baik saja bukan? Nah kali ini Artikel Zamrud Hijau akan memberikan ulasan tentang Ramalan Zodiak Minggu ini 24 - 30 September 2012. Nah daripada berlama-lama yuk langsung saja kita simak bersama ulasan Ramalannya.



Capricorn (21 Desember – 19 Januari)
Kesehatan: Jangan sering keluar malam dan berhura-hura. Perhatikan tubuh kamu yang juga perlu istirahat.
Keuangan: Banyak rencana yang akhirnya akan membebani keuangan kamu.
Asmara: Hari ini memang membingungkan, tapi percayalah pasti ada jalan keluarnya.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)
Kesehatan: kurangi kegiatan dan perbanyak istirahat, karena bisa menyebabkan kamu jatuh sakit.
Keuangan: Sebuah hambatan berhasil dilewati sehingga keuangan akan stabil kembali.
Asmara: Tetaplah mengalah agar masalah tidak semakin rumit, dan sadarlah bila si dia marah-marah, anggaplah bahwa kamu tempat curahan hatinya, jadi maklumlah.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)
Kesehatan: Usahakan tidur teratur dan cukup.
Keuangan: Pemasukan meningkat tetapi pengeluaran juga meningkat.
Asmara: Enjoy saja dengan segala persoalan yang ada, buat apa dipikir secara mendalam, karena itu hanya akan mengganggu ketenangan hubungan percintaan kamu saja..

Aries (21 Maret – 20 April)
Kesehatan: Kondisi badan cukup menunjang segala aktivitas kamu yang cukup berat dihari ini.
Keuangan: Kurangi pengeluaran dan amati peningkatan rekening bank kamu.
Asmara: Masalah dimasa lalu tidak ada gunanya kamu ungkit-ungkit lagi, itu hanya akan merusak suasana yang sudah mulai membaik.

Taurus (21 April – 20 Mei)
Kesehatan: Kondisi badan tampak semakin segar dan pikiran selalu jernih.
Keuangan: Jangan beri pinjaman kepada siapa saja jika tidak ingin uang kamu tidak kembali dikemudian hari.
Asmara: Jangan mengungkit-ungkit masa lalu, semua itu tidak ada gunanya malah membuka luka lama saja.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)
Kesehatan: Jangan punya pikiran yang bukan-bukan, usahakan untuk tetap berpikiran tenang dan rileks.
Keuangan: Ada rongrongan dari pihak keluarga yang cukup menguras keuangan kamu.
Asmara: Cari perhatian itu memang wajar, tapi kalau kelewatan bisa sebel yang melihatnya.

Cancer (21 Juni- 20 Juli)
Kesehatan: Masih perlu kesabaran untuk menjaga kondisi badan kamu agar bisa semakin fit saja.
Keuangan: Bisnis lancar dan pemasukan tentu saja juga lancar. Hanya saja pengeluaran yang sulit untuk dimanage dengan benar.
Asmara: Segalanya terasa begitu menyenangkan walaupun bisa dibilang makan nggak makan asal ngumpul.

Leo (21 Juli-21 Agustus)
Kesehatan: Tidak ada salahnya kamu mengkonsumsi suplemen yang biasa kamu minum selama tidak melebihi takaran yang ada.
Keuangan: Pengeluaran tampak sulit dikendalikan sehingga banyak kebutuhan penting yang terabaikan.
Asmara: Harapan masa depan yang penuh dengan keindahan dan mulia ini, sebaiknya tetap dijaga, jangan sampai dirusak oleh kesenangan sesaat saja.

Virgo (22 Agustus – 22 September)
Kesehatan: Perut terkadang sering mulas dan cukup mengganggu, maka dari itu hindari makanan terlalu pedas dulu karena percernaan kamu belum sehat benar.
Keuangan: Ada saja yang mengganggu keuangan kamu, sehingga sangatlah wajar jika angan-angan kamu masih dalam bayangan dan belum terealisasi.
Asmara: Jangan murung setiap bertemu dengannya, cobalah bersikap lebih ceria dan menyenangkan hatinya sehingga suasana tetap terasa indah dan menyenangkan.

Libra (23 September – 22 Oktober)
Kesehatan: Tidak ada masalah karena segalanya baik-baik saja. Tak perlu takut untuk makan makanan diluar hanya saja carilah yang higienis sehingga kesehatan tetap bisa terjaga.
Keuangan: Bisnis terus melaju tanpa gangguan, sehingga income terus mengalir bak tiada henti.
Asmara: Cukup tenang dan cekcok mulut sudah tidak begitu sering terdengar.

Scorpio (23 Oktober – 22 November)
Kesehatan: Atur waktu seefisien mungkin, sehingga dalam bekerja tidak sampai lupa dengan waktu istirahat.
Keuangan: Janganlah lupa diri dengan membelanjakan uang tanpa dipikir dengan matang sehingga pemborosan dapat ditekan.
Asmara: Masih penuh dengan kegembiraan, canda ria dan gelak tawa terus mengiringi percintaan kamu dihari ini.

Sagitarius (23 November – 20 Desember)
Kesehatan: Jaga amarah kamu, apalagi kalau hanya karena masalah sepele sebaiknya bisa disikapi sesuai proporsi yang ada.
Keuangan: Jangan sampai lepas kontrol.
Asmara: Tampak indah dan romantis, pertahankan suasana yang baik ini dengan berpikiran sesederhana mungkin.

Nah sekian ulasan tentang Ramalan Zodiak Minggu Ini 24 - 30 September 2012. Semoga bermanfaat untuk memberikan motivasi teman-teman semua dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Fakta, Hampir 20 Persen Wanita di Amerika Pernah di Perkosa

Posted: 25 Sep 2012 07:46 AM PDT


ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Hampir 20 persen wanita di Amerika Serikat diperkosa atau mengalami percobaan perkosaan dalam hidup mereka. Sebuah studi oleh Centers for Disease Control juga mengungkapkan, 25 persen wanita telah diserang oleh pasangan atau suami mereka.

Temuan itu merupakan bagian dari hasil sebuah studi nasional yang mensurvei kekerasan seksual oleh mitra dekat terhadap pria dan wanita.


Lebih dari 24 orang dalam semenit melaporkan pemerkosaan, kekerasan, atau pengintaian. Ini merupakan angka dari 12 juta pelanggaran yang dilaporkan.


Para ahli di Centers for Disease Control (CDC) menyebut hasil survei itu mengejutkan. Di antara hasil lainnya adalah lebih dari satu juta wanita dilaporkan diperkosa dalam 12 bulan sebelum survei, serta lebih dari enam juta perempuan dan laki-laki menjadi korban pengintaian.


"Orang yang mengalami kekerasan seksual, diintai, atau mengalami kekerasan dari pasangan intim mereka sering menghadapi efeknya sepanjang hidup mereka," kata Dr Linda Degutis, Direktur CDC.


Sekitar 80 persen dari korban perkosaan di usia muda mengalami siksaan sebelum usia 25. "Sementara 35 persen perempuan yang diperkosa sebelum mereka berusia 18 juga mengalami perkosaan saat dewasa," tambah Dr Degutis.


Di antara efek yang diukur dalam penelitian itu, kata Dr Degutis, adalah kekhawatiran yang meningkat terhadap keamanan dan insiden stres pascatrauma di antara para korban.


Kondisi klinis seperti asma, sindrom iritasi usus, diabetes, sering sakit kepala, nyeri kronis dan sulit tidur juga lebih cenderung dialami wanita yang diperkosa.


Selain itu, diperkirakan satu dari tujuh pria telah diperkosa atau mengalami suatu percobaan perkosaan dalam hidup mereka, menurut studi ini.


Seperti yang dilansir tempo. Hampir 53 persen korban laki-laki mengalami beberapa bentuk kekerasan dari pasangan intim untuk pertama kali sebelum usia 25, sekitar 25 persen korban perkosaan laki-laki pertama kali diperkosa ketika mereka berumur 10 tahun atau lebih muda, demikian menurut temuan itu.

sumber

Uniknya Buah Loofah yang Mirip Payudara Wanita,, WoW

Posted: 25 Sep 2012 12:05 AM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Ada buah unik bernama Loofah yang sangat mirip sekali dengan payudara wanita di Vietnam.
Buah unik ini berwarna merah muda dengan ukuran yang panjang dengan bagian bawahnya agak membesar yang unik dari buah Loofah ini adalah memiliki puting seperti puting wanita, jika diperhatikan buah Loofah ini sangat mirip sekali dengan payudara wanita penasaran seperti apa buah ini lihat foto fotonya dibawah ini.


buah Loofah

buah Loofah

buah Loofah

Buah Mirip Payudara



Bagaimana menurut teman-teman semua? Mirip kan sama bentuk puting susunya wanita?

sumber

Inilah 5 Daerah Perbatasan Paling Berbahaya di Dunia

Posted: 24 Sep 2012 11:57 PM PDT

Daerah Perbatasan

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Perbatasan merupakan daerah batas antara dua negar bagi dua negara yang tidak ada konflik mungkin daerah perbatasan bukan merupakan daerah yang berbahaya untuk di kunjungi namun bagi negara negara yang bertikai maka daerah perbatasan merupakan daerah yang paling rawan akan konflik sehinga menjadi wilayah yang sangat berbahaya. Nah berikut ini ada beberapa daerah perbatasan paling berbahaya di dunia seperti dikutip dari detik.com.

1. Korea Utara-Korea Selatan



Dua negara Korea ini sudah sangat lama bersitegang. Wilayah perbatasan pun terletak di tengah-tengah dataran Korea, namanya Korean Demilitarized Zone (DMZ). Wilayah ini membentang sepanjang 250 km dengan lebar 4 km.

DMZ adalah perbatasan yang paling termiliterisasi di dunia. Inilah tempat Anda melihat banyak tank baja dan ranjau darat. Tentara yang membawa senapan sudah tak asing lagi tampaknya.
Namun selain itu, DMZ juga merupakan wilayah konservasi. Beberapa jenis fauna seperti Amur Leopard dan Bangau Mahkota Merah juga ada di sini.

2. Meksiko-AS



Sejak pihak militer ikut andil di kawasan ini, perbatasan Meksiko-AS sudah terkenal sebagai lokasi Drug War. Perang ini dilakukan oleh kartel penjual obat-obatan terlarang untuk mempertahankan batas regional. Bahkan konflik tersebut masih berlangsung hingga sekarang.
Hal itu bukanlah satu-satunya alasan perbatasan ini berbahaya. Lanskap gurun di sekitarnya telah membunuh ratusan orang karena kehausan.

3. Pakistan-India



Pakistan dan India punya ketidaksukaan satu sama lain. Oleh karena itulah, perbatasan antara dua negara ini terutama daerah Kashmir menjadi bahaya untuk turis. Namun lucunya, terdapat upacara penutupan gerbang perbatasan antara kedua negara ini yang sering menjadi daya tarik wisatawan.

4. Bangladesh-India



Beberapa bagian perbatasan antara India dan Bangladesh adalah kawasan hutan yang lebat. Namun, bahaya tak hanya datang dari lanskap alamnya saja. Ada peraturan yang ditetapkan oleh petugas perbatasan India (Border Security Force/ BSF) yang disebut-sebut sebagai "shoot-to-kill".
Selama 10 tahun terakhir, BSF telah membunuh hampir 1.000 orang Bangladesh. Perbatasan ini menjadi "ladang pembunuhan" terbesar di Asia Selatan.

5. Kolombia-Ekuador



Perbatasan Negara Kolombia dan Ekuador bukan berbahaya karena adanya campur tangan militer. Adalah pemberontak FARC, kelompok separatis yang melakukan perdagangan obat-obatan terlarang. Mereka mengambil alih wilayah perbatasan, mereka pula yang pegang senjata.

sumber

Keunikan Phumdi, Danau Terapung Langka dari India

Posted: 24 Sep 2012 07:08 PM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Danau Loktak di Provinsi Manipur, India, tak seperti danau lain. Di dalamnya terdapat gugusan pulau mungil berbentuk cincin. Pulau-pulau ini berubah bentuk sesuai musim, dan bergerak ke berbagai arah tergantung angin.



Ada sesuatu yang unik dari Danau Loktak, danau terbesar di sebelah timur laut India. Hampir dua pertiga permukaan danau ini diisi pulau-pulau mungil berbentuk bundar. Masyarakat India menyebutnya Phumdi, yang jadi rumah bagi berbagai spesies hewan.

Phumdi tak seperti pulau mungil yang ada di danau lain. Gugusan pulau ini boleh disebut nomaden, karena bisa bergerak ke berbagai arah di danau ini. Ukurannya juga berubah sesuai musim!

Kalau dilihat dari atas, Phumdi tampak seperti cincin. Bagian tengah danau ini memiliki permukaan lebih dalam dari bagian pinggir.



Saat musim kering dan air danau surut, akar-akar tanaman di Phumdi menggapai dasar danauu ntuk menyerap nutrisi. Saat musim hujan dan air meluap, akar itu terputus sehingga Phumdi pun kembali mengapung.

Walaupun bersifat nomaden, bukan berarti Phumdi tak dihuni manusia. Namanya Khangpoks, Phumdi terbesar di Danau Loktak yang dihuni oleh sekitar 4.000 orang. Ada pondok-pondok mungil yang membuatnya mirip seperti pemukiman di Danau Titicaca, Peru.



Seperti dilansir dari situs CN Traveler, Phumdi di Danau Loktak adalah satu-satunya Taman Nasional terapung di dunia. Keberadaan Phumdi juga menguntungkan bagi upaya konservasi spesies rusa langka (warga lokal menyebutnya Sangai) yang hanya hidup di sekitar danau tersebut.



Sayangnya, saat ini Phumdi juga termasuk hampir punah. Proyek hidroelektrik di Danau Loktak menaikkan permukaan air danau. Akar-akar tanaman pun tak bisa mencapai dasar danau.

Bagian pinggir Phumdi pun semakin menipis tiap tahun. Oleh karena itu, wisatawan yang berkunjung ke Danau Loktak harus menjaga lingkungan dan ekosistem di tempat tersebut.

sumber

Inilah 5 Alasan Mengapa Kita Harus Bangga dengan Bahasa Indonesia

Posted: 24 Sep 2012 06:58 PM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Inilah 5 Alasan Mengapa Kita Harus Bangga dengan Bahasa Indonesia - Bahasa Indonesia adalah bahasanya warga Negara Indonesia. Karena itu wajib hukumnya bagi warga Negara Indonesia untuk merawat dan melestarikannya. Tidak hanya dipakai dalam menyusun naskah pidato atau naskah undang-undang saja namun seharusnya bahasa Indonesia dipakai dalam segala hal oleh seluruh masyarakat Indonesia.




Dewasa ini, bahasa Indonesia mulai ditinggalkan si empunya. Maraknya bahasa gaul atau bahasa modern yang kini menyebar luas di kalangan pemuda-pemudi Indonesia tampaknya telah menggeser kedudukan bahasa Indonesia di mata mereka. Kini mereka tidak lagi bersemangat untuk mempelajari bahasa nasional kita seperti halnya semangat pemuda sebelum kemerdekaan. Dahulu, pemuda-dan pemudi Indonesia begitu kerasnya berjuang mempersatukan Indonesia hingga pada akhirnya tercetuslah sumpah yang sangat terkenal yakni sumpah pemuda. Isi sumpah tersebut di antaranya adalah seluruh pemuda Indonesia bersumpah untuk menjunjung suatu bahasa yang akan mempersatukan bangsa Indonesia, bahasa yang akan menjadi bahasa seluruh warga Negara Indonesia, bahasa Indonesia.
Oleh karena itu, saya akan mencoba untuk memberikan motivasi dan alasan bagi seluruh warga Indonesia untuk kembali mencintai dan bangga akan bahasa Indonesia. Motivasi dan alasan tersebut ada lima yakni:


1. Bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu.
Fakta sejarah mengatakan jika bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu Riau. yang mana menurut Jan Huygen Van linschoten dalam bukunya Itinerario disebutkan bahwa bahasa Melayu terkenal sebagai bahasa yang paling sopan dan paling pas di kawasan timur. Maka dari itu, meski bahasa Indonesia kini sudah berbeda dari bahasa melayu dulu, namun kita harus bangga karena bahasa kita dahulu adalah bahasa mulia dan hingga kini masih merupakan bahasa yang mulia serta selayaknya kita jaga dan tingkatkan kemuliaannya dengan merawat dan melestarikannya


2. Bahasa Indonesia adalah bahasa yang mudah.
Bahasa Indonesia adalah bahasa yang berbeda dari bahasa lain di dunia. Bahasa Indonesia adalah bahasa yang mudah karena bahasa ini tidak memiliki tingkatan kata atau pun kalimat. Maksudnya walau pun kejadian tersebut terjadi kemarin, sekarang atau pun besok, kata yang dipergunakan tetap sama.
Contoh:
Kemarin : Ayah membeli jeruk kemarin sore
Sekarang: Ayah membeli jeruk saat ini.
Bandingkan dengan bahasa Inggris berikut dan lihat tulisan yang bercetak tebal,
Kemarin : Yesterday my father bought some oranges.
Sekarang: My father buy some oranges.
Selain itu jumlah benda pun tak mempengaruhi kata yang diterangkan.
Contoh :
satu apel --> an apple
dua apel --> two apples


3. Bahasa Indonesia adalah bahasa yang unik.
Meski bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu namun bahasa Indonesia kini telah berbeda dari bahasa Melayu, baik dari susunan kata atau fungsi kata. Contohnya adalah pada kasus Manohara yang tengah hangat akhir-akhir ini. Jika Anda simak dialog antara warga Negara Indonesia dengan warga Negara Malaysia di televisi, maka akan Anda temukan beberapa penggunaan kata yang berbeda seperti kata 'boleh', 'bisa' dan sebagainya. Dengan kata lain, bahasa Indonesia adalah bahasa yang hanya ada satu-satunya di dunia. Satu-satunya bahasa yang menjadi identitas warga Negara Indonesia.


4. Bahasa Indonesia adalah bahasa yang sangat kaya.
Pada mulanya bahasa Indonesia adalah bahasa Melayu dan bahasa Melayu pada mulanya adalah bahasa pasar. Bahasa pasar tercipta dari gabungan bahasa-bahasa pedagang dari seluruh penjuru dunia yang dulu singgah di Melayu. Kemudian bahasa tersebut berkembang pesat kosa katanya dan pada akhirnya terbentuk bahasa yang paling terkenal dari wilayah timur yaitu bahasa Melayu.
Oleh bangsa Indonesia, bahasa melayu kemudian dijadikan pondasi awal untuk membentuk bahasa baru dengan proses yang tidak sebentar. Proses tersebut di antaranya adalah penambahan kosakata baru baik diserap dari bahasa asing maupun dari bahasa daerah. Hingga pada akhirnya ejaannya disempurnakan. Namun proses penyerapan kata tidak terputus hingga sekarang ini.
Karena pada awalnya bahasa Indonesia adalah bentukan dari bahasa pedagang dari seluruh penjuru dunia, maka bahasa Indonesia memiliki ribuan kata yang diserap dari bahasa beberapa bangsa di dunia. Proses tersebut menjadikan bahasa Indonesia menjadi bahasa yang kaya.


5. Bahasa Indonesia mulai dipelajari bangsa lain.
Bahasa Indonesia ternyata tidak hanya dipelajari oleh bangsa Indonesia saja. Bahasa Indonesia sendiri kini tengah dipelajari oleh warga Negara di Australia. Alasan warga Negara Australia mempelajari bahasa Indonesia adalah karena mereka tertarik dengan budaya bangsa Indonesia dan ingin memperdalam pengetahuan akan Indoensia dengan mempelajari bahasa Indonesia. Sungguh membanggakan, bahasa kita ternyata dikagumi bangsa selain bangsa Indonesia. Dengan begini bukan mustahil jika bahasa Indonesia kelak mampu menjadi bahasa Internasional menggantikan bahasa Inggris.


Sekarang tugas kita selanjutnya adalah mempertahankan, merawat serta melestarikan bahasa kita agar tidak hilang ditelan zaman.

sumber

Inilah 15 Alasan Mengapa Malaysia Membenci Indonesia

Posted: 24 Sep 2012 06:52 PM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Alasan Mengapa Malaysia Membenci Indonesia - Mungkin Anda sering bertanya-tanya mengapa sih Malaysia Benci Banget terhadap Indonesia sampai" suka sekali mengklaim Budaya Indonesia..? Dan berikut adalah Alasan Mengapa Malaysia Membenci Indonesia :


1. Indonesia jauh lebih besar wilayah dan penduduknya dibanding Malaysia.

2. Pasukan Tempur Indonesia jauh lebih hebat dan disegani di dunia dibanding Malaysia

3. Indonesia merebut kemerdekaan dengan berperang melawan penjajah. Malaysia hanya mengemis meminta kemerdekaan dari Inggris

4. Indonesia adalah negara merdeka, bukan negara boneka Inggris dan Amerika seperti halnya Malaysia yang menuruti segala perintah Inggris dan Amerika seperti anjing peliharaan

5. Budaya asli Indonesia begitu banyak dan beragam, tidak seperti Malaysia yang tidak punya budaya sama sekali dan hanya bisa mencuri budaya bangsa lain

6. Indonesia mempunyai Sumber Daya Alam yang jauh lebih banyak dari Malaysia. Bahkan lambang negara Malaysia memakai gambar Harimau Sumatra ( Indonesia )

7. Indonesia mempunyai Bali, tujuan wisata nomor satu dunia. Malaysia iri dan ingin mencuri Tari Pendet Bali

8. Indonesia adalah negara muslim terbanyak di seluruh dunia.

9. Indonesia termasuk G20, dan Malaysia jauh di belakang.

10. Malaysia tidak bisa membuat baju tentara sendiri sehingga harus memesan dari PT.Sritex Indonesia.

11. Bahasa Indonesia jauh lebih indah,maju dan rapih daripada Bahasa Melayu Malaysia yg belum berevolusi

12. Wanita Indonesia jauh lebih cantik daripada wanita Malaysia sehingga pria Malaysia lebih memilih wanita Indonesia. Contohnya adalah Manohara dan Bunga Citra Lestari

13. Dunia musik Indonesia jauh lebih keren dan bermutu daripada musik melayu Malaysia,sehingga artis musik Indonesia sangat terkenal di Malaysia (tdk usah di sebutkan siapa saja dh pd tau kok)

14. Candi Borobudur dan Pulau Komodo adalah salah satu 7 Keajaiban Dunia,Malaysia tidak punya keajaiban dunia dan bahkan membuat Menara Petronas dengan meniru desain Candi Prambanan

15. Dan inilah alasan paling konyol Malaysia membenci Indonesia, karena bendera Indonesia jauh lebih sederhana daripada bendera Malaysia yang sangat mirip dengan bendera Amerika

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar