Senin, 24 September 2012

INFO UNIK DAN MENARIK

INFO UNIK DAN MENARIK


Beginilah Warna Cinta

Posted: 24 Sep 2012 09:24 AM PDT


Apa yang terbayang saat melihat kedua orang tua 'berantem' mempertahankan pendapatnya masing-masing? Kesal, takut, atau ogah ikut campur. Itu pula yang terkadang saya alami saat melihat mereka beradu pendapat. Ibu bersikukuh dengan pendapatnya, dan bapak bersikeras dengan pemikirannya. Sebagaimana pasangan lainnya, dalam beberapa hal mereka punya kesamaan-kesamaan, dan dalam beberapa hal lainnya mereka pun punya perbedaan. Cara mendidik anak, cara membuat keputusan, dan lain-lain.

Saat saya masih SD, ibu pernah mengatakan "Kamu harus selalu siap apabila sewaktu-waktu guru di sekolah tiba-tiba mengadakan ulangan!" Namun seketika itu pula bapak menimpal, "Nggak bisa begitu! Nggak baik kalau mendadak begitu. Harus ada pemberitahuan lebih dulu sebelumnya." Saya yang bengong melihat mereka berdua adu pendapat, akhirnya hanya bisa pasrah. Tanpa mengerti mengapa mereka bisa sampai demikian.
Beberapa tahun kemudian, barulah saya memahami kira-kira apa yang mereka maksudkan dari pendapatnya itu. Ibu bilang bahwa saya harus siap apabila sewaktu-waktu ibu guru memberikan ulangan dadakan, itu karena beliau menginginkan agar saya selalu siap menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi. Sedangkan bapak yang bilang bahwa tidak bisa serba mendadak, itu dikarenakan pengalamannya dalam berorganisasi. Bapak menginginkan anaknya pandai-pandai membuat rencana sebelum bertindak, terlebih lagi bagi seorang anak laki-laki yang kelak akan memimpin. Itulah yang hendak diajarkan oleh ibu, dan itulah yang hendak diajarkan oleh bapak.
Saat anak sedang sakit, tentunya yang paling diharapkan oleh anak adalah keberadaan kedua orang tua di dekatnya. Itu pula yang dulu saya rasakan saat pertama kali masuk dan dirawat di rumah sakit. Namun yang ada justru tidak demikian adanya. Terkadang hanya ada bapak, atau hanya ibu yang menemani. Namun demikianlah adanya, dan bahkan mungkin selalu demikian.

Selama ini saya hanya mengetahui bahwa biasanya hanya salah satu saja dari mereka yang ada untuk menemani. Sebatas itu, tanpa mengetahui apa yang dilakukan oleh ibu atau bapak saat mereka pergi tanpa ada untuk menemani. Saat bapak ada untuk menemani, ibu pergi. Beberapa saat kemudian, ibu datang membawakan makanan kesukaan anaknya. Lain halnya saat ibu yang ada untuk menemani, dan bapak yang pergi. Saat bapak datang, beliau tidak membawa apa-apa. Bahkan sampai saatnya untuk pulang pun, bapak tidak membawakan oleh-oleh. Sekedar tahu bahwa saya sudah bisa dibawa ke rumah, dan bapak datang untuk menjemput lalu mengantarkan saya pulang.
Hanya itu. Kalaupun ada kabar baik, mungkin selama ini saya yang memang tak pernah menyadarinya. Memang tak ada oleh-oleh yang bapak bawa, beliau hanya memastikan bahwa saya akan diantar hingga ke rumah. "Yang penting, sekarang Kamu udah bisa pulang. Itu aja!" Begitulah kata beliau, tanpa bercerita tentang apa yang terjadi di luar ruangan. Saya hanya tahu bahwa biaya berobat inap sudah lunas. Begitulah bapak, beliau tak bercerita tentang berapa biaya berobat, dan apa yang dia lakukan untuk bisa melunasi biaya rumah sakit. Mungkin selama ini beliau jarang menemani anaknya karena sedang berusaha mengumpulkan uang untuk biaya pengobatan. Yah, entah apapun itu, tampaknya itu adalah rahasia seorang bapak.
Beranjak SMP, bapak jadi lebih pendiam, sedangkan ibu tetap cerewet banyak aturan. Ibu semakin banyak memberikan tuntutan dan keharusan, sedangkan bapak semakin memberikan kebebasan. Bahkan kadang bapak memberikan uang jajan lebih. Begitu pula saat SMA, bapak tak pernah ikut campur saat saya hendak memilih jurusan IPA atau IPS. Beliau hanya bertanya "Mau masuk apa? IPA atau IPS?" tanpa berkomentar apapun saat saya menjawabnya "Mau ke IPA." Berbeda dengan ibu yang banyak bicara soal pemilihan jurusan. Buat ibu, yang paling penting adalah nantinya kuliah di jurusan Akuntansi, karena itu akan memudahkan untuk mencari kerja. Maklum, ibu bekerja di sebuah kantor akuntan, jadi sejelek-jeleknya kuliah saya (kalau saya kuliah di jurusan Akuntansi), ibu setidaknya ibu bisa membantu untuk membawa saya bekerja di kantornya.

Tibalah saat pemilihan jurusan di SPMB (2004). Ibu bersikukuh agar saya mau mengambil kuliah jurusan Akuntansi. Mungkin beliau takut nanti anaknya ini akan kesulitan mencari pekerjaan. Berbanding terbalik dengan bapak yang diam-diam saja tanpa banyak berkomentar. Hampir tiap hari ibu membahas pemilihan jurusan, sedangkan bapak hanya sekali mendatangi untuk membicarakan tentang pemilihan jurusan. Beliau duduk di kursi belajar yang ada di kamar sembari menatap saya yang terduduk di kasur.
"Jadinya pilih jurusan apa?"
"Yang pilihan pertamanya Farmasi ITB, keduanya Psikologi UPI, Pak…"
"Beneran?"
"Iya, Pak. Insya Allah."
"Ya udah. Bapak mah nggak akan maksa buat milih jurusan apa-apa. Yang penting mah Kamu serius, bener-bener, ama komitmen ama pilihan. Bertanggung jawab ama keputusan…"
Bapak pun beranjak dari kamar, dan tak ada lagi obrolan tentang itu dengan beliau. Begitulah bapak. Bila ibu ketakutan saya akan susah dapat pekerjaan bila setelah lulus kuliah nanti, bapak lebih menginginkan saya untuk bisa membuat keputusan sendiri, berani menentukan, berkomitmen, bertanggung jawab, bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan hidup, dan mau menanggung resiko. Itulah kenapa bapak lebih memilih untuk tak banyak berkomentar dan memberikan kebebasan pada anaknya. Bagi bapak, yang penting adalah mau bertanggung jawab dan menerima resiko.
Begitulah ibu dan bapak. Ibu punya pendapat sendiri untuk anaknya, bapak pun punya pandangan sendiri tentang anaknya. Ibu punya cara tersendiri dalam mencintai anaknya, begitu pula bapak yang punya cara tersendiri dalam mencintai anaknya. Ada 'warna' yang berbeda dalam mencintai anak-anaknya.
Selama puluhan tahun ini, begitulah ibu dan bapak. Ibu mencintai dengan caranya sendiri, bapak pun mencintai dengan caranya sendiri. Kakak punya cara tersendiri dalam mencintai, adik pun punya cara tersendiri dalam mencintai. Teman dan sahabat punya cara tersendiri dalam mencintai, orang lain pun punya cara tersendiri. Cinta punya banyak warna, sebagaimana kita punya cara tersendiri dalam mencintai.

From this note with love.

Cerita Motivasi Dari Seekor Tikus

Posted: 24 Sep 2012 09:23 AM PDT


Sepasang suami dan istri petani pulang kerumah setelah berbelanja. Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikus memperhatikan dengan seksama sambil menggumam.

"Hmmm...makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar??"

Ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah Perangkap Tikus. Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan berteriak

"Ada Perangkap Tikus di rumah!!! Di rumah sekarang ada perangkap tikus!!"

Ia mendatangi ayam dan berteriak
"Ada perangkap tikus"

Sang Ayam berkata
"Tuan Tikus..., Aku turut bersedih, tapi itu tidak berpengaruh terhadap diriku"

Sang Tikus lalu pergi menemui seekor Kambing sambil berteriak. Lalu sang Kambing pun berkata
"Aku turut bersimpati.. . tapi maaf, tidak ada yang bisa aku lakukan"

Tikus lalu menemui Sapi. Ia mendapat jawaban sama.
"Maafkan aku. Tapi perangkap tikus tidak berbahaya buat aku sama sekali"

Ia lalu lari ke hutan dan bertemu Ular. Sang ular berkata
"Ahhh...Perangkap Tikus yang kecil tidak akan mencelakai aku"

Akhirnya Sang Tikus kembali kerumah dengan pasrah mengetahui kalau ia akan menghadapi bahaya sendiri.

Suatu malam, pemilik rumah terbangun mendengar suara keras perangkap tikusnya yang berbunyi. Menandakan perangkapnya telah memakan korban.

Namun ketika melihat perangkap tikusnya, seekor ular berbisa telah terjebak di sana. Ekor ular yang terjepit membuatnya semakin ganas dan menyerang istri si Petani. Walaupun sang Suami berhasil membunuh ular tersebut, namun sang istri sempat tergigit dan teracuni oleh bisa ular tersebut.

Setelah beberapa hari di rumah sakit, sang istri sudah diperbolehkan pulang. Namun selang beberapa hari kemudian demam tinggi yang tak turun-turun juga. Atas saran kerabatnya, ia membuatkan isterinya sup ayam untuk menurunkan demamnya.

Semakin hari bukannya semakin sembuh, justru semakin tinggi demam isterinya. Seorang teman menyarankan untuk makan hati kambing. Ia lalu menyembelih kambingnya untuk diambil hatinya.

Masih! Istrinya tidak sembuh-sembuh dan akhirnya meninggal dunia.

Banyak sekali orang datang pada saat pemakaman. Sehingga ia harus menyembelih sapinya untuk memberi makan orang-orang yang melayat.

Dari kejauhan sang Tikus menatap dengan penuh kesedihan. Beberapa hari kemudian ia melihat Perangkap Tikus tersebut sudah tidak digunakan lagi di rumah itu.

Nilai-nilai yang bisa kita ambil dari kisah di atas, suatu ketika Anda mendengar seseorang sedang dalam kesulitan atau masalah dan Anda mengira itu bukan urusan Anda, maka pikirkanlah sekali lagi.

Lihatlah Kurus Bukan Tubuh Wanita Yang Seksi

Posted: 24 Sep 2012 09:20 AM PDT


Bentuk ideal tubuh wanita identik dengan tubuh yang langsing. Tetapi tidak semua orang beranggapan demikian. Beberapa negara memiliki konsep berbeda dalam mendefinisikan tubuh wanita yang sempurna.

Berikut lima negara yang memiliki konsep tersendiri tubuh ideal wanita, seperti dilansir dariCare2.com:

1. SpanyolPemerintah Spanyol baru-baru ini mengukur tubuh lebih dari 10 ribu wanita untuk membantu membuat pedoman baru industri pakaian. Pemerintah berusaha untuk mempromosikan citra tubuh yang sehat dan mengkalibrasi ulang ukuran saat ini, berdasar ukuran awal 1975. Hasil studi menyimpulkan bahwa wanita Spanyol terdiri dari tiga bentuk dasar yaitu jam pasir, pir, dan barel.

2. PrancisModel-model di Prancis banyak yang memiliki tubuh sangat kurus. Hal ini demi menjawab kebutuhan industri mode. Tetapi parlemen Perancis sedang menyusun rencana undang-undang dengan sanksi berupa pungutan denda dan hukuman penjara bagi orang-orang yang mendorong orang lain untuk kurus secara ekstrim.

3. TongaKelebihan berat badan adalah sebuah simbol status di Tonga (sebuah negara kepulauan di Pasifik Selatan). Lebih dari 90 persen orang-orang yang tinggal di negara tersebut kelebihan berat badan. Tonga juga mengiklankan negaranya sebagai tempat di mana wisatawan yang datang bisa merasa langsing.

4. NigeriaPara kaum kaya di Nigeria, terkadang mendatangi sebuah area yang disebut 'kamar gemuk'. Dari laporan BBC, dideskripsikan kalau 'kamar gemuk' tersebut terletak di kota Calabar. Di tempat tersebut, para orang kaya hanya melakukan aktivitas tidur, makan dan bersantai-santai.

5. MauritaniaDi Mauritania ada tradisi memaksa para gadis muda untuk banyak makan. Itu agar tubuh mereka menggemuk sehingga banyak pria yang tertarik untuk memperistri. Meskipun tradisi ini banyak dikecam dan mulai berkurang, menurut laporan BBC masih ada sekitar 11 persen gadis muda yang dipaksa melakukan hal ini demi mendapatkan suami.

Sumber: http://www.menjelma.com

Beberapa Sifat Cewek yang Dirindukan Cowok

Posted: 24 Sep 2012 09:14 AM PDT


Beberapa Sifat Cewek yang Dirindukan Cowok - 
1. Lemah-lembut
Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepana teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.
2. Hemat
Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?
3. Perhatian
"Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?" ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?
4. Penyabar
Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.
5. Sederhana
Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.
6. Jaga kecantikan
Tidak berarti Cewek itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu Cewek tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah "make-up" yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.
7. Dewasa dan bijaksana
Cowok suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuh bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.
8. Taat beragama
Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si Cewek akan taat terhadap kamu. Bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si Cewek untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si Cewek juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.
9. Keibuan
Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.
10. Tabah menderita dan mau bekerja keras
Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

Ternyata Konsumsi Kacang Untuk Jantung Sehat

Posted: 24 Sep 2012 08:58 AM PDT


Kacang bukan hanya teman menonton bola. Banyak pakar kesehatan meyebut kacang sebagai makanan super. Kacang mengandung asam lemak tak jenuh dan berbagai nutrisi yang penting untuk kesehatan jantung. Makanan ini termasuk dalam santapan lezat yang sehat.
Jenis kacang apa yang dikonsumsi sebenarnya tak terlalu penting, meski kandungan nutrisi dan lemak pada kacang berbeda-beda tergantung jenisnya. Kacang kenari, almond, kacang hijau, kacang kulit, dan sebagainya, punya nutrisi komplit pada setiap butirnya.

Berbagai penelitian menunjukkan orang yang rutin makan kacang-kacangan memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang rendah dalam darah. Kadar LDL yang tinggi menyumbang risiko tinggi pada penyakit jantung. Oleh karena itu, kemampuan kacang untuk menurunkan LDL sangat menguntungkan.

Selain mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah yang bisa memicu serangan jantung fatal, kacang juga meningkatkan kesehatan pembuluh arteri.

Kendati ada berbagai ragam dan jenis kacang, namun para ahli sepakat kacang pada dasarnya mengandung tiga kandungan yang penting untuk jantung berikut ini:

* Asam Lemak Tak Jenuh
Kandungan lemak baik dalam kacang, baik asam lemak monounsaturated dan polyunsaturated mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.

* Asam Lemak Omega-3
Kebanyakan kacang kaya akan asam lemak omega-3 yang efektif mencegah berbagai penyakit jantung. Selain pada kacang, omega-3 juga bisa kita dapatkan pada ikan. ©
* L-arginine
Kacang juga kaya l-arginine, senyawa yang membantu kesehatan dinding pembuluh darah dengan membuatnya lebih fleksibel dan tak gampang tersumbat.

* Serat
Seluruh jenis kacang-kacangan mengandung serat yang berguna untuk menurunkan kolesterol. Serat juga akan membuat kita lebih mudah merasa kenyang sehingga kita tak akan makan berlebihan.

* Vitamin E
Meski belum terlalu jelas namun para ahli menduga vitamin ini membantu perkembangan plak di arteri yang bisa menimbulkan penyempitan yang berujung pada rasa sakit di bagian dada atau serangan jantung.

* Sterol Tumbuhan
Sterol tumbuhan (plant sterol) adalah senyawa organik yang efektif menurunkan kolesterol. Biasanya senyawa ini ditambahkan pada berbagai produk seperti margarin untuk menambahkan manfaat kesehatan.


Sumber: http://terpelik.blogspot.com/

Siswi SMK Dikeluarkan Sekolah Karena Status Facebook

Posted: 24 Sep 2012 08:42 AM PDT


Dikeluarkan dari sekolah gara-gara status Facebook kembali terjadi, kali ini yang menjadi korban adalah Fresta seorang siswi sebuah SMK di Bogor, Fresta dan dua orang temannya di keluarkan dari sekolahnya karena update status tentang korupsi yang terjadi di sekolahnya.
Seperti yang kami kutip dari Metrotvnews alasan pihak sekolah memutuskan untuk mengeluarkan tiga siswinya tersebut karena di nilai telah merusak citra sekolah. Orang tua siswa merasa tindakan pihak sekolah ini tidak adil. Setelah hampir sebulan anak mereka tidak bersekolah akhirnya orang tua siswa mengadukan kejadian ini ke DPRD Kota Bogor.
Ternyata bukan hanya Fresta dan dua orang temannya saja yang mengalami kejadian  ini, masih ada lima orang siswa lain yang juga mengadukan nasibnya dikeluarkan dari sekolah karena ketidakdisiplinan.
Namun sekarang Fresta dan dua orang temannya bisa merasa lega, karena setelah pertemuan dengan anggota DRPD, akhirnya mereka bertiga diterima lagi oleh pihak sekolah dengan syarat tidak mengulangi perbuatannya tersebut.
Bagaimana dengan sekolah Anda? Apakah kasus dikeluarkan dari sekolah gara-gara status Facebook pernah terjadi juga? Sebaiknya hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua, agar lebih bijak lagi dalam menggunakan Facebook.

sumber

Anda seorang playboy, waspadalah

Posted: 24 Sep 2012 08:38 AM PDT


SEORANG playboy akan mati-matian memberi kesan hebat saat kencan pertama. Tujuannya, agar bisa membuat kaum hawa terpincut pesonanya. Apakah kehebatan yang ditampilkan itu jujur atau palsu, itu urusan nanti, yang penting rencana jangka pendek terpenuhi.

Namun jangan senang dulu, jika Anda seorang playboy, waspadalah! Pasalnya, Anda mungkin akan meninggal lebih awal. Begitu kata para peneliti.


Sebuah studi baru yang dipimpin oleh University of New South Wales mengklaim, bahwa pria yang terfokus mengejar beberapa wanita biasanya pertumbuhannya terhambat dan meninggal muda. Pasalnya, mereka dapat mengabaikan kebutuhan utama seperti makan.

Temuan itu menunjukkan, bahwa pergaulan laki-laki tidak lebih umum, walaupun memiliki potensi keuntungan berevolusi karena hal itu mengikuti keterbatasan alam. Demikian laporan Journal of Evolutionary Biology yang dinukil dari Times of India.

Kepala peneliti Alex Jordan mengatakan, "Mungkin ini cara alam menceritakan laki-laki yang akan lebih setia kepada pasangan seksual mereka. Kami bertanya-tanya mengapa dunia bukanlah tempat yang lebih kacau."

"Untuk pria, terutama yang telah menikah dengan sejumlah wanita memiliki keberhasilan bereproduksi dengan hebat, sehingga Anda akan berpikir bahwa aturan tersebut harus lebih baik. Bahkan, penelitian kami menunjukkan bahwa laki-laki membayar biaya yang signifikan terhadap pergaulan yang menempatkan batasan jumlah pasangan seksual mereka sepanjang masa hidupnya."

Untuk penelitian ini, para peneliti melakukan uji coba perilaku ikan-ikan tropis, serta memeriksa biaya reproduksi pria seumur hidupnya. Ini menjadi studi pertama yang melibatkan hewan vertebrata.

Pria dari banyak spesies meningkatkan upaya reproduksi mereka dengan teman-teman asing, sehingga menjadi sebuah fenomena yang dikenal sebagai efek Coolidge.

Ketika ikan jantan secara teratur dipasok dengan ikan perempuan asing yang baru sepanjang hidup mereka, mereka menghabiskan waktu lebih sedikit mencari makanan dan lebih banyak waktu mengejar betina. Pria yang hidup dengan perempuan asing juga tumbuh lebih lambat dan untuk mereka yang telah dewasa memiliki ukuran yang lebih kecil, dan cenderung lebih cepat meninggal.

Sebaliknya, laki-laki yang hidup dengan satu pasangan biasanya makan secara teratur, tumbuh terus, dan hidup lebih lama.

"Biaya besar untuk individu yang terlibat pergaulan bebas mengungkapkan pembatasan alam pada perilaku kacau, yang belum terdeskripsikan dalam vertebrata. Mungkin mereka yang menginginkan keberadaan yang lebih kacau akan melihat ini sebagai peringatan," papar Jordan.

"Kondisi itu memberitahu kita secara ilmiah bahwa evolusi pergaulan ekstrem tampaknya akan dibatasi oleh biaya fisiologis yang terlibat, meskipun pergaulan memiliki kelebihan, tapi mungkin terlalu hebat untuk jangka panjang," tutup Jordan.

Sumber: http://nyatadananeh.blogspot.com/

Benarkah Air Mata Bisa Membunuh Sekitar 90-95 Persen Bakteri

Posted: 24 Sep 2012 08:28 AM PDT


Bagi banyak orang air mata adalah pertanda emosi yang kuat tapi bisa juga sebagai pelumas agar mata tak kering. Air mata memberikan isyarat apakah kondisinya baik atau pertanda suatu penyakit. Air mata adalah kelenjar yang diproduksi oleh proses lakrimasi untuk membersihkan mata. Airmata mengandung Lyzosime yang dapat membunuh berbagai macam mikroba. Cairan lyzosime ini dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.

Seperti diberitakan dari body sign, para ilmuwan baru-baru ini menemukan air mata emosional sebenarnya mengandung lebih banyak protein dan hormon-hormon tertentu yang berkaitan dengan emosi dari pada air mata yang umumnya membasahi mata.

Air mata terbuat dari tiga lapisan yakni, lapisan lendir yang lengket dan membantu melindungi kornea. Lapisan berair yang melembabkan dan memelihara mata. Lapisan berminyak yang membantu memperlambat epavorasinya.

Pada sebagian orang, air mata tidak tersedia dalam jumlah yang cukup untuk menjaga agar mata tetap lembab dan nyaman.

Jika air mata tidak cukup, akan memberikan isyarat seperti mata panas, nyeri, berlendir, dan mudah teriritasi. Mata yang berair terus menandakan defisiensi vitamin B2 (riboflavin). Vitamin B2 penting bagi kesehatan mata dan kulit.

Mata berair juga bisa menjadi tanda adanya rosacea kondisi yang menyebabkan mata dan kulit berubah merah. Mata berair juga menandakan kondisi-kondisi yang lebih serius semacam pembuluh air mata yang terhalang, polip hidung atau penyakit graves (mata menonjol).

Pada beberapa kasus ekstrim, bahkan seseorang sama sekali tidak mengeluarkan air mata karena tidak boleh menangis yang disebut Reflex Anoxic Seizure.

Reflex Anoxic Seizure biasanya terjadi karena terhambatnya pasokan darah ke otak. Jika si penderita sampai menangis bisa menyebabkan jantung berhenti berdetak atau secara dramatis melambat.

Seperti diberitakan Beliefnet, air mata ternyata bisa jadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Air mata membantu penglihatan, membunuh bakteri, meningkatkan mood, mengeluarkan racun, mengurangi stres, melegakan perasaan.

Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Rasanya aneh kalau seseorang tidak pernah mengeluarkan air mata. Kebanyakan orang mengidentikkan air mata dengan menangis padahal belum tentu orang yang mengeluarkan air mata itu menangis atau lemah. Bisa saja seseorang mengeluarkan air mata karena dia sedang mengiris bawang atau matanya terkena debu. Dan kadangkala air mata pun keluar jika seseorang sedang merasa kesal, bahagia, dan berbagai faktor lainnya.

Sumber: http://panduanjalan.blogspot.com/

Waspadalah! Keasikan Facebookan Bisa Terasingkan

Posted: 24 Sep 2012 08:14 AM PDT


Para pemakai Facebook harus selalu waspada. Karena, jika terlalu larut dengan situs pertemanan di dunia maya itu, seseorang bisa terasing dari lingkungannya dan berdampak negatif bagi dirinya dan orang lain
Hal itu dibahas dalam Diskusi 'Dampak Teknolog Informasi Bagi Remaja' yang digelar dalam rangka peringatan satu tahun Rumah Baca Pintar (RBP) di Dukuh Kranji, Kedungwuni Timur, Kabupaten Pekalongan.
Direktur Utama PT Technosoft Jakarta, Yoga Rifai Hamzah yang jadi pembicara mengatakan,Facebook seperti halnya jejaring sosial dan situs lainnya sebenarnya punya banyak manfaat. Namun, jika tidak ada pemahaman yang baik justru bisa membuat kabur pencarian identitas dan jati diri para remaja.

Dia mencontohkan, dengan hasil penelitiannya dengan berbagai status yang ditulis oleh para pengguna Facebook, khususnya warga Pekalongan. Sebagian besar status Facebook menggambarkan identitas dari penggunanya. Namun, jika diteliti sebagian besar menggambarkan ketidakjelasan tujuan dalam memanfaatkan Facebook.
"Ada status yang sok romantis,sok filosofis, misterius ada juga yang 'alay' dan lebay yang berlebih-lebihan. Namun, ujung-ujungnya tidak jelas," tutur Praktisi Bidang Teknologi Informasi yang juga pengelola RBP itu.
Ada juga remaja yang tak bisa lepas dari Facebook. Kapan saja, dan dimana selalu menulis status tanpa tahu penting atau tidaknya tulisan yang dipublikasikan. "Lama-lama dia tidak akan peduli dan terasing dari lingkungannya. Ada di jejaring sosial tapi terasing dari lingkungan sosia di dunia nyata," paparnya.
( Muhammad Burhan /CN27 )

Beberapa Status Facebook yang Bisa Membuat Anda Dipecat

Posted: 24 Sep 2012 08:13 AM PDT


Sebaiknya Anda berhati-hati saat ingin menulis status di wall Facebook Anda, Sebab, jika lalai atau lupa diri, bisa saja Anda yang kehilangan pekerjaan. Berikut adalah enam status di Facebook yang memicu pemecatan, berdasarkan survei grup bernama "Fired because of Facebook":


1. Komentar negatif tentang perusahaan tempat Anda bekerja

Banyak anggota Facebook merasa perlu memberitahukan teman atau keluarga soal buruknya pekerjaan dan perusahaan tempat mereka bekerja.
Ini sebaiknya tidak dilakukan karena apapun yang ter-posting di Facebook, bisa dengan mudah menyebar ke mana-mana sekalipun Anda telah mengatur setting privasi akun Anda  sedemikian rupa agar hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membacanya.
2. Menyembunyikan identitas asli Anda dan berpura-pura menjadi orang lain.

Tentu saja buruk sekali berpura-pura menjadi orang lain. Saran terbaik hanyalah berlaku jujurlah dengan menjadi diri sendiri, demi menghindari kesalahpahaman.
3. Membicarakan suatu hal yang menjadi Rahasia Perusahaan

Sebagai contoh, Anda tahu desas-desus bahwa perusahaan tengah membahas beberapa rekan Anda untuk diberhentikan dari pekerjaan. Sebaiknya Anda diam dan jangan membeberkannya di Facebook. 
4. Membela bos habis-habisan dalam perseteruan online

Ini karena meski Anda berpikir tidak masalah dengan semua yang dikatakan, namun sejatinya Anda bukanlah seorang public relation profesional. Dengan demikian, apa yang Anda posting bisa jadi salah dan merusak citra perusahaan.
5. Mem-posting gambar tak pantas

Tak hanya kata-kata dalam postingan status, postingan status di Facebook pun bisa mendatangkan bencana untuk karir Anda. Tak percaya? Contohnya seorang anggota tim cheerleader bernama Caitlyn Davis, dipecat dari tim hanya karena foto profil dalam akun Facebooknya tengah mengacungkan jari tengah. 
6. Bercerita terlalu banyak soal kehidupan pribadi hingga kegiatan rekreasi

Sebaiknya, Anda memilah apa yang ingin diceritakan. Tak perlu terlalu mengumbar cerita dalam kehidupan dan aktivitas pribadi Anda di Facebook. Karena hal ini barangkali bisa mempengaruhi citra Anda di perusahaan.
Semoga 6 hal diatas bisa Anda hindari sebelum terjadi sesuatu yang bisa membuat Anda memyesal dikemudian hari hanya karena Status Facebook :)

Pria Yang Mengambil Keperawanan Kim Kardashian

Posted: 24 Sep 2012 08:12 AM PDT


Dalam sebuah acara interview beberapa saat lalu, artis reality show Kim Kardashian bercerita bahwa ia mulai mengenal pil KB pada usia 14 tahun. Dan rupanya itulah saat dimana Kim kehilangan keperawanannya. Keluarga yang tak terlalu harmonis menyebabkan Kim kehilangan 'harta' wanitanya pada usia yang sangat muda.

Lalu publik pun penasaran, siapakah pria yang 'beruntung' bisa mengambil keperawanan Kim? Jawabannya ternyata ialah Tito Joe Jackson, yang masih merupakan keponakan dari King of Pop, Michael Jackson. Keduanya memang pernah memiliki hubungan spesial, ketika Kim masih sangat muda.




Percaya Gak ! Nenenk Nenek Tuntut Apple 9 Miliar

Posted: 24 Sep 2012 08:03 AM PDT


Apple kembali menghadapi tuntutan. Kali ini bukan perusahaan besar yang menyeret vendor itu ke meja hijau. Melainkan seorang nenek yang usianya sudah menginjak 83 tahun.

Adalah Evely Paswall yang berani menuntut perusahaan sebesar Apple dengan jumlah nominal hingga USD 1 juta atau sekitar Rp 9 miliar. Alasannya? Karena Nenek Paswall harus mengalami patah hidung saat masuk ke dinding kaca di Apple Store yang terletak di Long Island, Amerika Serikat.

Pintu kaca yang berkesan futuristik di toko Apple itu sebenarnya bukan kali ini saja memakan korban. Dua orang sebelumnya juga mengalami hal serupa. Apple sendiri sudah memperingatkan akan bahaya di pintunya itu dengan menempelkan sebuah stiker peringatan. Sayangnya itu belum berhasil.

"Klien saya mempunyai penglihatan yang baik dan tidak ada masalah. Dia mengaku tidak melihat tanda peringatan apapun di pintu kaca tersebut," terang pengacara si nenek

"Apple ingin menjadi keren dan modern dan memiliki jenis arsitektur yang menarik bagi kebanyakan orang. Tapi di sisi lain, mereka harus menghargai bahaya di balik teknologi modern ini," tambahnya.

Apple Store Manhassett, di mana insiden itu terjadi, adalah salah satu dari sejumlah toko yang berdesain kaca. Termasuk di wilayah Scottsdale dan Lincoln Park.

Belum ada tanggapan dari pihak Apple mengenai insiden ini. Apakah melanjutkan proses ke pengadilan, atau mengakui kelalaian mereka.
Sumber

Inilah Arti Kalimat Cewek "Aku Ga Punya Baju "

Posted: 24 Sep 2012 07:58 AM PDT


Gentlemen, kami mengerti sekali bahwasanya kalian sering kali menerima kalimat yang dilontarkan oleh cewek secara harfiah. Ini bocorannya: cewek gak pernah, kami ulang, gak pernah, berkata-kata secara harfiah. Selalu ada makna dibalik setiap kalimat yang terucap. Bisa ganda, bisa triple bahkan kesebelasan. Kalian gak akan pernah tahu. Dan berikut arti kalimat cewe yang demikian
"AKU GAK PUNYA BAJU."


Situasi: Biasanya ketika kamu mau mengajak ke suatu tempat. Bisa kencan, nonton acara musik, kondangan, nemenin nonton bola, nemenin ke bengkel, dan sebagainya.
Kamu pasti bingung dong, mana mungkin sih dia gak punya baju? Lah itu selemari apaan? Terus perasaan bulan lalu katanya baju beli online baru dateng. Gimana sik? Nah ternyata ini maksudnya:
Arti 1 : Dia Malas Pergi Sama Kamu.
Makna ganda nih; bisa jadi dia lagi pengen leyeh-leyeh aja di rumah maskeran sambil nonton dvd atau guling-guling di kasur dari ujung ke ujung. Cuma kalo dia bilang 'aku mau males malesan seharian di rumah' kan kesannya gak asik gitu, ntar besok-besok kamu ga mau ajak pergi lagi. Atau ya emang dia males aja pergi sama kamu.
Arti 2 : Dia Sedang Merasa Tidak Kece.
Jerawatan, timbangan naik empat kilo, komedo belum sempet dibersihin, rambut lagi ngembang kayak singa, belum cukur bulu kaki dan sebagainya.
Arti 3 : Dia Pengen Beli Baju Baru.
Cuman belum sempet, belum punya duit, gak ada yang nemenin. Kepikiran mulu tuh biasanya, jadi suka senewen kalo diajak jalan.
Arti 4 : Dia Belum Cuci Baju.
Baju andalannya masih numpuk di keranjang atau menggantung di balik pintu belum sempet dicuci dan dia sebel sama dirinya sendiri kenapa ga langsung dicuci tuh baju abis pake.
Arti 5 : Dia Pengen Dipuji.
Dia pengen kamu bilang 'Sayang, kamu pake baju apa aja tetap cantik kok.'
Nah! Satu lagi hal yang juga penting dan jangan sampai terucap dari kamu begitu mendengar kalimat gak-punya-baju muncul dari cewek kamu, yaitu :
'Baju kamu bukannya banyak?' Atau
'Kemarin bukannya abis beli baju?'


Salah. Jangan. Pokoknya jangan. Bisa murka doi. Kenapa? Tanyakan pada rumput yang bergoyang. Cewek itu lebih rumit dari aljabar.

Beginilah Gayanya Cewe Menggoda Cowo

Posted: 24 Sep 2012 07:57 AM PDT


Wanita kebanyakan menggoda pria dengan cara menguntai rambut, mengedipkan mata, atau mengurai senyum menawan.
Tapi terkadang banyak pria tidak memahami bahasa atau sinyal yang diberikan wanita saat ingin menjerat hatinya. Nah untuk mengetahui dan mengenali tanda khusus dari seorang wanita yang sedang menggoda. Seperti apa?
Beri aroma spesial
Parfum yang biasa Anda pakai sehari-hari mungkin telah membuatnya bosan. Untuk itu, temukanlah aroma spesial yang hanya Anda pakai saat menggodanya.

Aroma tertentu dapat membuat otak merekam memorinya. Saat mencium aroma itu, maka dia akan tergoda.

Pakai kuteks warna merah
Kita semua tahu bahwa merah adalah warna bergairah. Jadi, gunakanlah kuteks merah sebagai sinyal seks bahwa Anda ingin menggodanya.
Mainkan rambut dengan jari
Cara sederhana wanita menggoda pria adalah dengan memainkan rambutnya. Mulai dari mengibaskan rambut yang tergerai indah hingga menggunakan jari-jemari tangannya seraya menyisir.

Halini dipercaya memberikan pengaruh luar biasa dan secepat kilat membawa pria terpesona akan kecantikan yang terpancar melalui rambutnya.
Bermain mata
Saat pertama kali Anda bertemu dengan seseorang yang dikagumi, mata Anda akan bersinar. Jadi jika seseorang menggoda Anda, mereka pun akan melakukan hal sama. Amatilah kedua bola matanya apakah tampak bersinar.
Tersenyum padanya
Bagaimana dia akan menyukai Anda yang terlihat selalu berwajah masam. Cobalah memakai lipstik cerah, atau apapun yang Anda perlukan untuk membuat diri lebih 'bersinar'. Jangan lupakan keampuhan senyuman.
Menyentuh lembut
Cara ini tidak memerlukan banyak upaya dan membuat pria incaran salah tingkah. Berikan sentuhan ringan saat Anda berbicara dengannya, misal lengan atau bahunya.
Berikan pujian

Pria senang dikagumi, karenanya memuji seorang pria adalah salah satu cara terbaik untuk bermain-main dengan perasaannya. Jadi, temukan sesuatu dalam dirinya yang menonjol untuk menjadi bahan pujian Anda. Pastikan Anda menyampaikannya dengan tulus.

Wah !! Ternyata Bisa Melihat Kesetiaan Cewek dari Warna Rambutnya

Posted: 24 Sep 2012 07:51 AM PDT


Bila orang Amerika lebih menyukai wanita berambut blonde, maka orang Inggris justru lebih menyukai wanita dengan rambut merah. Blonde bagi orang Amerika terkesan lebih seksi, sedangkan merah terkesan agak bitchy. 

Sedangkan orang Inggris justru berpendapat sebaliknya. Yang jelas, Anda harus berhati-hati dengan cewek yang suka "gonta-ganti" warna rambut. Kenapa? Itu memang lebih ke soal selera. 

Tapi tahu nggak, kecenderungan mengubah warna rambut itu berkaitan dengan sifat dan kepribadian seseorang. "Hal ini terkait dengan tingkat kejujuran dan kesetiaan seseorang," demikian kesimpulan Dermoline, produsen alat-alat perawatan rambut dari Italia, yang melakukan studi ini. 

Dalam bagian lain, Dermoline menyimpulkan bahwa wanita yang gemar mengubah warna rambut, cenderung suka berbohong dan memiliki tingkat kesetiaan yang rendah terhadap kekasihnya. Dermoline juga menyimpulkan bahwa wanita yang memilih warna rambut merah (bernuansa merah), hampir bisa dipastikan memiliki kegemaran berbohong dan sangat tidak setia. 

"Wanita dengan rambut copper-red (merah tembaga) atau yang sengaja mengecat rambutnya dengan warna-warna merah, misalnya, memiliki tingkat percaya diri yang tinggi dan mempunyai keinginan berselingkuh yang kuat," tulis Dermoline. "Semua warna merah berbahaya. Sebaliknya, warna blonde atau coklat, justru lebih setia." Kok bisa? 

Bisa jadi demikian. Menurut seksolog asal Italia, Willy Pasini, keinginan mengubah warna rambut itu biasanya berkaitan dengan usaha untuk menyembunyikan kekurangan diri dan menutupi bagian tubuh yang dianggap kurang menarik. "Ngomong-ngomong soal warna, warna merah itu berkaitan dengan gejolak hati yang panas, sedangkan warna blonde dan coklat lebih tenang dan elegan," kata Pasini. 

Bagi para wanita, hati-hatilah memilih warna. Kecuali Anda tidak keberatan menyandang gelar sebagai wanita berbahaya. Ada baiknya juga memperhatikan sisi kesehatan, karena Cat Rambut Menyebabkan Kanker Kandung Kemih!

Wah,, Apa Benar Ciuman Bikin Gigi Berlubang?

Posted: 24 Sep 2012 07:37 AM PDT


Apa Benar Ciuman Bikin Gigi Berlubang! -
SALAH satu dari banyak cara mengungkapkan rasa cinta terhadap pasangan ialah berciuman. Bahkan hanya dari sekadar berciuman, mampu membuat Miss V terasa "basah" karena permainan silat lidah saat berciuman atau French kiss yang lebih intim. Namun, benarkah berciuman dapat menyebabkan gigi berlubang?

"Cukup aneh memang, tapi Ya! Sebuah studi menunjukkan bahwa bakteri yang terdapat pada gigi, mampu ditularkan melalui air liur saat berciuman," Clifford Williams, seorang dokter gigi di New York, seperti dilansir Cosmopolitan.

"Akan cukup bermasalah lagi jika pasangan beberapa kali mengalami gigi berlubang dalam setahun," tambah Dr Clifford.

Lantas, haruskah pasangan suami istri berhenti saling berciuman?

"Minta pasangan untuk menggosok gigi dia terlebih dulu sebelum saling berciuman. Jika dia menolak, sarankan dia mengunyah permen karet tanpa gula, yang dapat menghalau pergi bakteri buruk. Jika dia masih menolak juga, lebih baik perhatikan gigi Anda sendiri dengan rajin menggosok gigi dan menggunakan dental floss untuk mencegah bakteri menggrogoti gigi saat Anda tertidur," saran Dr Clifford.

sumber:http://kencew-unix.blogspot.com/

Beginilah Akibat Lantai yang kotor dan berkerak

Posted: 24 Sep 2012 07:32 AM PDT


Kerak air merupakan musuh paling berbahaya bagi keramik kamar mandi dan toilet. Warna kuning yang ia timbulkan memberi kesan bahwa kamar mandi dan toilet tersebut kotor dan jorok. Kelembaban yang tinggi serta intensitas terkenanya keramik dengan air yang cukup sering adalah penyebabnya. Apalagi zat besi yang dikandung air tersebut sangat tinggi. 

Kebanyakan pembersih yang dijual dipasaran bebas kebanyakan terbuat dari bahan HCL atau Air keras. Di samping berbau sangat menyengat dan membahayakan hidung , HCL juga dapat merapuhkan Nat / sambungan keramik sehingga hancur dan berlobang, lobang-lobang pada sambungan Nat yang diakibatkan oleh penggunaan HCL tersebut suatu saat akan menjadi jalan keluar binatang kecil seperti cacing, kelabang dll. Saya yakin anda telah sering berganti-ganti produk pembersih yang berada di pasaran. Bagaimana hasilnya??? Produk pembersih keramik yang beredar di pasaran kadang tidak menjawab keinginan kita untuk membersihkan kerak air pada keramik toilet dan kamar mandi dengan mudah, cepat, tanpa mengeluarkan banyak tenaga dengan hasil yang maksimal. 

Oleh karena itu, pergunakanlah cairan pembersih kerak keramik yang efisien dan efektif (N*poclean). Selain kehandalannya mengupas kerak keramik, pembersih kerak keramik ini (N*poclean), tidak akan merusak Nat keramik anda. Jadi tidak akan ada binatang-binatang kecil yang keluar dari sela-sela lubang Nat yang terikikis oleh hantaman HCL.

Wah !! Ternyata Tak Selamanya Tertawa menyehatkan

Posted: 24 Sep 2012 07:30 AM PDT


Carolyn Gibbons (23 tahun) menderita sakit yang cukup langka. Sejak bulan Maret lahun lalu, ia mengalami malformasi otak. Guru muda ini mengalami gangguan neurologis. Dokter memperingatkan ia bisa mati jika tertawa terlalu keras. Tertawa dengan keras bisa mendorong otaknya keluar dari tengkorak.
Ia divonis mengalami kondisi yang disebut Chiari malformasi, yang berarti bagian bawah otaknya terlalu besar. Hal ini dapat memblokir aliran cairan ke kepalanya melalui kanal tulang belakang. Gerakan tubuh yang menghentak seperti tertawa dapat meningkatkan resiko kematian mendadak.

Carolyn awalnya berpikir kondisi yang dialaminya tak terlalu berbahaya. "Saya pikir obat bisa mengendalikan sakit saya. Tapi gejala yang semakin buruk membuat saya sadar ternyata otak saya lebih besar dari tengkorak," ujar dia.
Ia tak bisa berlaku seperti orang normal. Tiap gerakan mencolok yang ia lakukan dapat menyebabkan rasa sakit yang mengerikan dan dapat menyebabkan otak terdorong keluar dari tengkorak, dan  herniate masuk ke dalam tulang belakang.

Ia baru menyadari kondisi yang dialaminya saat ia pingsan dari sekolah, akhir Maret lalu. Ia mengalami sakit kepala yang luar biasa. Setelah diperiksa melalui scan otak, barulah ia tahu ada bagian tertentu dari otaknya yang memiliki ukuran tidak wajar. Untuk mengontrol rasa sakit, ia harus meminum 50 pil sehari.
Pekerjaannya sebagai guru terpaksa harus ia tinggalkan agar kondisinya tidak memburuk. Carolyn akhirnya menjalani operasi pada 29 Juli. Ahli bedah 'membuang' sedikit bagian dari tulang belakang dan tengkorak seluas 2,5 cm persegi untuk membuat ruang lebih untuk ukuran otaknya.

Akibat operasi itu, ia kini mengalami alergi medis terhadap bagian yang digunakan untuk menutup lubang di tengkoraknya. Dia sekarang menderita insomnia ekstrim. Ia bisa tidak tidur selama 60 jam. Sebuah kantung cairan juga masih tersisa di tulang punggungnya. Ia memerlukan operasi lain untuk mengeringkan cairan tersebut agar hidup normal. "Saya hanya berharap ada operasi lain sehingga saya bisa tertawa tanpa ada resiko kematian," ujar dia. Yang dialami oleh Carolyn adalah kasus langka. Terjadi dengan perbandingan satu dari 1.000 orang.

Beginilah Istilah Gaul yang Sering Digunakan di Jejaring Sosial

Posted: 24 Sep 2012 07:24 AM PDT


Banyak istilah - istilah baru yang digunakan di Media Jejaring sosial... Setidaknya kita harus mengikuti perkembangannya, biar kita tahu dan biar ga malu bro

welcome to my world

Afgan
Tahu kan siapa Afgan? Pernah dengar lagunya yang judulnya sadis. Isitilah ini awalnya dipake sama orang-orang di forum jual beli Kaskus. Misal ada iklan, "Jual motor, bisa nego, no afgan," itu artinya, bisa nego tapi jangan sadis!

Alay
Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon, istilah ini digunakan untuk menyebut anak-anak yang sering nongol di musik tv. Berambut merah, dan berkulit gelap seperti kebanyakan main layangan gitu. Namun seiring waktu, kata alay sering dipakai untuk anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dsb.

Bais
Bais berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya. "Pulsa gw bais, ntr kabarin ya kalo sudah kumpul!"

Cukstaw
Kata ini merupakan singkatan dari cukup tahu. Oke, cukstaw! "oh, gitu ya? Fine! cukstaw!"

Eaa
Di Twitter, sering banget gw liat hastag seperti ini. Biasanya #eaaa digunakan seseorang utk nge-tweet kata-kata gombal. Kata ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Tukul Arwana, biasanya diucapkan pas Tukul melakukan gerakan yang aneh-aneh.

Elo Gue End
Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.

Fudul
Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.

Galau
Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau. Bahkan, banyak juga akun Twitter yang menggunakan kata galau. seperti @RadioGalauFM, @galaubijak, @galaugila.

Gengges
berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. "Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.*

Hoax
Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.

Jutek
Sering banget dengar ini. Kata ini sering dipake Pekerja Seks Komersil (PSK) di awal tahun 2000-an buat nyebut pria sombong dan jarang senyum. Kata ini akhirnya jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.

Kepo
Berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata ini punya konotasi yang rada negatif. " Dia udah putus belom sama sih sama ceweknya?""Iiih, kep banget si loo!"

Kicep
artinya diem atau mematung biasanya karena malu atau nggak tau apa yang mesti dilakuin. "Langsung kicep gw begitu ngeliat soal ulangan Fisika…"

Lebeh
perkembangan dari kata lebay yang juga merupakan bahasa populer sejak sekitar tahun 2006, yang artinya berlebihan. "Nggak ketemu cowok gw sehari rasanya nggak ketemu setahun"" Iiih, lebeh lo!"

Mager
Singkatan dari kata males gerak. "Laper tapi mager."

Menel
Menunjukkan pada perilaku centil demi menarik perhatian orang yang disukai.

Meper
Adalah mengelapkan tangan yang kotor atay terkena sesautu secara diam2, bisa ke tembok, baju orang lain dll.

Narsis
Bukan istilah baru sih. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, narsis juga punya legenda lho. Berasal dari cerita yunani, ada seseorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo. Kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, salah satu tandanya adalah hobi banget foto sendiri.

Oretz
Artinya oke, berasal dari bahasa Inggrs, "all right" yang diplesetin penulis maupun pengucapannya.

Palbis
Singkatan dari kata-kata "PALING BISA." Cobaan terberat itu saat ngeliat tweet kamu sama dia..""Yelah, palbis lo, hahah!"

Pecah
Istilah ini biasanya digunakan buat mengomentari hal-hal yang keren, gokil, heboh. "Rugi lo nggak dateng, pecah banget acaranya semalem!"

Peres
artinya palsu, bohong, nggak tulus.

Prikitiew
Jangan ditanya deh. Istilah ini sering kita dengar lewat lawakan si Sule. Penggunaannya hampir mirip dengan "cieee" atau "ihiiy".

Pundung
Berasal dari bahasa Sunda, artinya tersinggung, ngambek dan kesel.

Rempong
Berarti ribet, repot atau rese. "Ngapain sih lo telepon gue tengah malah gini? Rempong deh!"

Selon
Bisa diartikan santai, slow, pelan-pelan

Sokil Gob
Merupakan plesetan dari kata "Gokil,sob!" Artinya sama aja kayak gokil, yaitu gila tapi dalama artian positif. Biasanya dipake buat menggambarkan sesuatu yang heboh, lucu atau unik. Sedangkan sob adalah kebalikan dari kata bos, yang biasa digunakan sebagai pangggilan akrab untuk seseorang.

Spupet
Plesetan dari kata sepupu.

Ucul
berasal dari kata lucu, cuma dibolak - balik.

Unyu
Kata ini berasal dari kata "Oh no", yang sengaja diplesetin jadi Onyo biar terkesan lucu. Ada juga yang bilang kaloa unyu berarti anak anjing dari bahasa Sanskerta. Yang jelas, kata ini sering dipake untuk menunjukkan hal-hal yang lucu, imut, ngegemesin.

Yalsi
Ucapkan kata yalsi berulang-ulang, kata baru apa yang kita dengar? Yalsi merupakan plesetan dari kata sial. "Omongan nggak nyambung gara-gara BBM pending, yalsi!"

Wah,, Inilah Tempat Resmi untuk Bugil

Posted: 24 Sep 2012 07:18 AM PDT


Aktivitas tanpa busana atau yang dikenal bugil tidak selamanya dapat dilakukan di tempat tidur dan kamar mandi.

Pasalnya, ada beberapa wilayah di dunia yang disediakan bagi Anda yang jika ingin tampil bugil dengan suasana terbaik dan tanpa larangan. Apa saja ?

Naked Beach

Halouver Beach, di Miami, Florida, Amerika menjadi tempat bagi Anda yang ingin berjemur tanpa mengenakan pakaian. Dengan begitu proses sun bathing berlangsung sempurna mengenai kulit.

Naked Park

Taman Englischer di Munich merupakan salah satu taman terbesar di Eropa dengan luas hampir empat kilometer persegi. Tradisi telanjang disini telah berlangsung sejak tahun 1960-an.

Naked Hot Spring Bathing


Berada di Oedo-Onsen-Monogatari, Tokyo, Jepang, Anda bugil sambil berendam menikmati kealamian sumber air mineral murni dari bumi yang hangat. Acara bugil ini merupakan salah satu tradisi di Jepang.

Naked Art Festival

Diselenggarakan secara rutin setiap 27 Juni hingga 3 Juli di Porstschach am Worthersee, Austria, Naked Art Fesival adalah acara body painting terbesar di dunia.

Naked Sauna

Hadir sejak 1928, Kotiharjun Sauna di Kallio, Helsinki, Finlandia, menghadirkan pengalaman sauna terbaik kayu bakar yang memanjakan Anda dengan berbagai pelayanan scrub dan pijat. Semua itu dilakukan tanpa pakaian.

Burning Man Event

Festival ini diselenggarakan di Black Rock Desert, Nevada, Amerika Serikat, setiap 29 Agustus hingga 5 September. Anda bisa mengekspesikan diri sebebas-bebasnya tanpa pakaian.

World Naked Bike

Diselenggarakan setiap 12 Maret bergantian di beberapa kota di seluruh dunia, acara ini memungkinkan Anda bugil sambil menggowes sepeda bersama ratusan peserta.

Naked Hot Spring Bathing

Berada di Oedo-Onsen-Monogatari, Tokyo, Jepang, Anda bugil sambil berendam menikmati kealamian sumber air mineral murni dari bumi yang hangat. Acara bugil ini merupakan salah satu tradisi di Jepang.

Wah !! Oknum PNS di Kupang Jual Gadis ke Hidung Belang Seharga Rp.3 jt

Posted: 24 Sep 2012 07:15 AM PDT


FSS ditahan karena turut bersama dan sebagai oknum yang mengeksploitasi Bunga (16) dan Mawar (14), dua siswi pada salah satu SMA di Kota Kupang.

Informasi yang diperoleh Pos -Kupang. Com Minggu sebelum FSS dibekuk polisi setempat juga menangkap Nikolaus Anin alias Kumis .

Kumis diduga selaku orang yang menjual dua anak gadis yang masih dibawah umur. Dua gadis selaku korban seksual itu masih berada di bangku SMA.

Kumis 'menjual' dua gadis SMA ini kepada pria hidung belang yang ada pada salah satu penginapan di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima.

Polisi mengetahui kasus ini ketika orang tua dari dua siswi ini mengadu ke Polsek Oebobo karena anak-anak mereka tidak pulang ke rumah.

Bunga dan Mawar ini diiming-iming dengan uang Rp 3 Juta oleh Kumis kemudian Kumis yang membawa mereka ke penginapan di Jalan Sam Ratulangi.

Kapolsek Oebobo, AKP. Yulian Perdana mengatakan, FSS yang adalah PNS itu sudah diamankan karena perannya sebagai orang yang mengeksploitasi seksual terhadap kedua korban.

Sebelumnya polisi telah menangkap Kumis yang diduga sebagai perantara. "Kumis ini yang menghubungi korban lewat telepon dan menjanjikan uang Rp 3 Juta jika kedua korban mau bersedia melayani pria hidung belang," kata Yulian Perdana.

Percaya Gak !! Laut Berwarna Pink di Senegal

Posted: 24 Sep 2012 07:08 AM PDT


Laut Lac Rose atau terletak di utara semenanjung Retba Cap Vert, Senegal, Dakar utara timur.

Disebut demikian karena air berwarna merah jambu, yang disebabkan oleh cyanobacteria dalam air. Warna ini terutama terlihat pada musim kemarau. Danau yang juga dikenal untuk konten garam tinggi, yang, seperti Laut Mati, memungkinkan orang untuk mengapung dengan mudah. danau ini juga memiliki industri garam kecil untuk mengumpulkan dan sering titik penyelesaian kolektor garam Rally.Many Dakar bekerja 6-7 jam sehari di danau, yang memiliki kandungan garam dekat sampai dengan 40%. Untuk melindungi kulit, mereka menggosok kulit mereka dengan mentega Shea, yang dihasilkan dari pohon kacang Shea diperoleh dari kacang Shea, yang merupakan emolien yang digunakan untuk mencegah kerusakan jaringan.

Danau itu digunakan dalam tugas Amazing Race 6 tim yang harus memilih keranjang garam di dasar danau berwarna floor.Memiliki sejumlah besar mikroorganisme, dan wanita disana menghabiskan 14 jam sehari mengumpulkan garam.Konsentrasi garam per liter air sekitar 380 gram.


Beberapa Aktivitas Orang Indonesia di FB

Posted: 24 Sep 2012 07:02 AM PDT

Sampai sekarang, masyarakat Indonesia masih gandrung Facebook. Hal ini dipertegas dalam survei Nielsen yang mengungkap 91% netizen di Tanah Air mempunyai profil Facebook.

"Aplikasi yang paling banyak digunakan di kalangan pengguna internet mobile pun juga aplikasi Facebook," ungkap Viraj Juthani, Director of Telecom Practice Nielsen di Mayapada Tower, Jakarta.
Dalam hal jumlah pengguna secara global, user Facebook di Tanah Air memang adalah yang terbanyak kedua di dunia. Hanya kalah dari negara asal Facebook, Amerika Serikat.

Lalu, apa saja yang dilakukan orang Indonesia kala mengakses Facebook? Menurut catatan Nielsen, inilah 5 hal yang paling banyak dilakukan user Facebook di Indonesia:

1. Mengirimkan pesan privat pada teman Facebook - 91%
2. Update profil - 91%
3. Menjelajahi konten di profil Facebook orang lain - 86%
4. Update status atau posting sesuatu di wall - 84%
5. Posting foto - 79%

Di sisi lain, pengguna Facebook Indonesia juga banyak yang menyatakan kesukaannya pada suatu produk atau brand. Sebanyak 77% responden menyatakan pernah mengklik tombol like sebagai pernyataan suka pada produk atau organisasi.

Nielsen menggelar survei pada konsumen digital Indonesia di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Konsumen digital didefinisikan Nielsen sebagai mereka yang berusia 15 tahun ke atas dan memakai internet dalam 4 minggu di bulan Oktober lalu.

Busyett,, Inilah Potret Jalan Maut Didunia

Posted: 24 Sep 2012 06:50 AM PDT







Wah !! Ternyata kata "OK" punya kepanjangan

Posted: 24 Sep 2012 06:48 AM PDT


ternyata kata "OK" merupakan singkatan dari kata 'oll korrect'. lo kok gitu? anda pasti bertanya-tanya bukannya yg bener 'all correct'??

jadi pada waktu tahun 1839 di kota New York dan Boston lagi ngetren yang namanya bahasa slank gan semacam bahasa gaul gitu gan. contohnya kaya singkatan "KY" yg asalnya 'know yuse'; 'OW' untuk 'oll wright (pendahulu dari 'oll korrect'); 'KG' untuk 'know go'; 'NS' untuk 'nuff said; dan banyak yg lainnya gan

OK merupakan kata slank yg masih bertahan gan, dikarenakan pada tahun 1840 ada suatu pemilu di New York dimana sang kandidat yg bernama Martin Van Buren menggunakan kata OK senagai slogan. nama panggilal Van Buren adalah 'Old Kinderhook', jadi para pendukungnnya membentuk group yg bernama 'O.K. Club', yang mempunyai makna ganda yaitu 'oll korrect dan 'Old Kinderhook'. namun ini memberikan kesempatan kepada lawan Van Buren untuk mengejek pendukungnya sebagai kelompok yg buta huruf


Fakta-fakta lainnya

* kalimat 'okey-doke' pertama kali muncul tahun 1932, asalnya dari kebiasaan orang inggris yg mengucapkan OK berbunyi 'okie'. yg kemudian dibawa ke amerika, dimana orang amerika membunyikannya dengan versi 'e' yg lebih panjang, sehingga menimbulkan sajak

* orang-orang yunani yg bermigarasi ke amerika namun kemudian kembali lagi ke tanah airnya disebut oleh orang yunani sebagai 'okay-boys', dikarenakan mereka telah mengadopsi kebiasaan amerika yg mengucapkan kata OK

* Bentuk kata kerja OK awalnya muncul pada tahun 1919 yang dijabarkan sebagai "okeh", yang dibingungkan dengan kata orang Choctaw (orang asli amerika yg ada dibagian tenggara amerika) "okeh", yang berarti "it is so". Namun pada tahun 1929, ejaan ini diganti dengan oke, yang telah cukup banyak bertahan sampai hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar