Selasa, 13 November 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Inilah 5 Penemuan Bodoh Manusia

Posted: 13 Nov 2012 10:59 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - Sebuah penemuan biasa ditemukan oleh seorang ilmuan yang meneliti suatu hal yang akan berguna banyak untuk kehidupan manusia ketika penemuan itu tercipta maka banyak orang yang akan menggunakan penemuan tersebut, contohnya saja penemuan hp lihat banyak sekali kan orang yang menggunakan hp. Namun apa jadinya jika ketika suatu penemuan yang diciptakan terlihat bodoh dan gak masuk akal apakah akan digunakan dalam kehidupan sehari hari atau akan dibuang jauh jauh penemuan itu karena diangap aneh dan gak masuk akal. Nah berikut ini ada beberapa penemuan yang pernah dibuat manusia dengan kebodohan yang ada di penemuan tersebut ingin tahu penemuan sepertia apa itu simak 5 Penemuan Bodoh Manusia berikut ini.

1. Curved Barrel Machine Gun, 1953:



Ini adalah senapan mesin dengan laras melengkung. Ini senjata yang sempurna untuk "tembak dulu, baru lihat apa yang kau tembak" .

2. Anti Bandit Bag, 1963:



Ini adalah tas anti bandit/copet. Saat anda dicopet, anda tinggal menarik tali yang tersedia dan hasilnya, isi tas anda akan jatuh berceceran di lantai. Dan mustahil copet akan memungut satu persatu isi tas anda…

3. Hubbard Electrometer, 1968:



Penulis fiksi ilmiah Amerika dan pendiri Gereja Scientology L. Ron Hubbard Hubbard Elektrométer menggunakannya untuk menentukan apakah tomat mengalami rasa sakit, 1968. Karyanya membawanya pada kesimpulan bahwa tomat "menjerit ketika diiris."

4. Cup Bras, 1949:



Lihat bentuk bra ini apakah ada yang akan mengunakan bra semacam ini bentuknya yang sangat aneh membuat wanita gak mau menggunakanya.

5. Baby Cage, 1937:



Bagi keluarga yang tidak memiliki cukup halaman untuk tempat bermain anak-anak, mungkin inilah solusinya…
Nah itulah beberapa penemuan yang diangap tidak masuk akal yang pernah di buat manusia.

sumber

Fakta dibalik Kisah Berdirinya Patung-patung Monumental di Jakarta

Posted: 13 Nov 2012 10:53 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - Banyak kisah maupun fakta menarik dibalik pembuatan patung-patung di kota Jakarta. Seperti yang kita kenal saat ini, ada beberapa tugu atau patung yang keberadaannya terkenal di Jakarta, antara lain Patung Dirgantara, Patung Selamat datang, patung Arjuna wijaya, patung pahlawan, dan lain sebagainya.


Nah berikut ini akan kita bahas fakta dan kisah dibalik pembuatan patung-patung bersejarah yang tersebar di beberapa jalan pusat kota Jakarta.


1. Patung Arjuna Wijaya atau Patung Asta Brata



Patung Arjuna Wijaya ini dibangun pada bulan Agustus 1987. Patung ini menggambarkan sosok Arjuna dalam perang Baratayudha yang kereta perangnya ditunggangi oleh Batara Kresna.

Adegan patung karya pematung Nyoman Nuarta itu diambil dari fragmen saat mereka melawan Adipati Karna. Oleh orang-orang jakarta, patung ini biasa dikenal dengan nama Patung kuda setan, atau juga Patung delman.

Kereta pada patung tersebut ditarik oleh delapan kuda, yang melambangkan delapan ajaran kehidupan yang diidolakan oleh Presiden Soeharto.

Asta Brata itu meliputi falsafah hidup yang mengajarkan kita harus mencontoh bumi, matahari, api, bintang, samudera, angin, hujan dan bulan. Di bagian patung itu menempel prasasti yang bertuliskan "Kuhantarkan kau melanjutkan perjuangan dengan pembangunan yang tidak mengenal akhir".

Proses pembuatan patung ini pernah mengalami keterbatasan dana, sehingga patung itu dibuat dari bahan poliester resin yang punya kelemahan mudah rapuh jika terkena sinar ultraviolet.

Sampai dengan tahun 2003, patung Arjuna Wijaya mengalami kerusakan, sehingga akhirnya patung ini direnovasi kembali dengan menelan biaya 4 miliar. Bahan material patung itu sendiri diganti dengan bahan tembaga.


2. Patung Dirgantara



Patung dirgantara biasa dikenal dengan nama plesetannya, yakni patung pancoran, patung "hey kamu", bahkan ada yang menyebutnya sebagai patung superman.

Patung yang berada di daerah pancoran ini dirancang oleh Edhi Sunarso sekitar tahun 1964 - 1965 dengan bantuan dari Keluarga Arca Yogyakarta atas permintaan Bung Karno. Tujuan dari pembuatan patung ini adalah untuk menampilkan keperkasaan dan kekuatan angkatan udara bangsa Indonesia.

Patung Dirgantara ini menghadap ke Utara dengan tangannya mengacung ke bekas Bandar Udara Internasional Kemayoran. Lokasinya dekat dengan Markas Besar Angkatan Udara di Selatannya dan Bandar Udara Domestik Halim Perdana Kusuma di Tenggaranya. Karena bertempat di kawasan Pancoran makanya patung ini sering dibilang patung Pancoran.

Ada kisah yang beredar, bahwa Indonesia pernah mengalami kekurangan anggaran untuk biaya pembuatan patung ini, sehingga Presiden Soekarno harus rela menjual mobilnya untuk membiayai kekurangannya.


3. Patung Selamat Datang



Patung Selamat Datang dibangun untuk menyambut para atlet peserta Asian Games IV tahun 1962. Patung ini berada di depan Hotel Indonesia dengan posisi berdiri persis di atas air mancur bundaran Hotel Indonesia.

Patung perunggu ini dibuat oleh Edhi Sunarso, dan dirancang bersama dengan Henk Ngantung mantan Gubernur Jakarta. Sesuai dengan namanya, patung ini dibangun untuk memberikan salam selamat datang bagi para pendatang.

Posisi patung yang menghadap ke arah kota (utara) juga menunjukan daerah kota berperan sebagai pusat bisnis, perdagangan, dan pendatang dari pelabuhan saat itu.

Disekitar patung ini terdapat lima formasi Air Mancur yang dijadikan simbol ideologi Negara Republik Indonesia, Pancasila.

Simbol ini juga berperan untuk memberikan salam kepada kota Jakarta sebagai kota Ibukota Negara dan Kota Metropolitan dengan formasi ucapan Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Petang, Selamat Malam dan Selamat Hari Minggu. Orang-orang jakarta biasa menyebut patung selamat datang sebagai patung jali-jali atau patung HI.


4. Patung Pemuda Membangun



Pizza Man atau Patung Laki-laki bawa obor, begitulah orang-orang menamainya. Patung ini dibangun sebagai penghargaan untuk pemuda dan pemudi dalam keikut sertaannya pada pembangunan Indonesia.

Patung ini dilambangkan dengan seorang pemuda gagah dan kuat yang sedang memegang piring berisi api yang tak pernah padam sebagai perwujudan semangat pembangunan yang tak pernah mati.

Saat pembangunannya, patung ini direncanakan selesai pada Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1971, namun karena pembangunan belum selesai akhirnya diresmikan pada bulan Maret 1972.

Patung ini terletak di Bunderan Senayan, tempat strategis sebagai titik temu antara Senayan sebagai pintu gerbang Jakarta Pusat dengan area Jakarta Selatan.


5. Patung Pahlawan



Patung ini dibuat sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia, yang dilambangkan dengan seorang laki-laki yang memakai caping (topi pak tani) menyandang senapan dan sedang meminta restu pada wanita yang ada disisinya untuk maju ke medan perang.

Disebabkan karena topi capingnya itulah, maka orang-orang biasa menyebut patung ini dengan sebutan patung pak tani.

Ide patung ini dimulai saat presiden Soekarno melakukan perjalanan ke kota Moskow dan beliau terkesan dengan patung-patung yang ada disana. Saat itu presiden Russia mengenalkan presiden Soekarno ke salah satu seniman yang bernama Matvei Manizer dan anaknya Otto Manizer.

Mereka pun kemudian diundang ke Indonesia untuk membuat patung yang melambangkan semangat kemerdekaan. Disinilah kedua pematung itu berkelana dan menemukan legenda Jawa Barat yang berkisah tentang seorang Ibu yang mengiringi anaknya untuk pergi berperang.

Sang Ibu memberikan semangat supaya sang anak memenangkan setiap peperangan dan selalu ingat dengan orang tua dan negaranya.

Patung perunggu ini dibuat di Rusia dan dibawa ke Indonesia dengan menggunakan kapal laut, dan kemudian diresmikan pada tahun 1963 oleh Presiden Soekarno. Pada papan di monumennya tertulis: "Bangsa yang menghargai pahlawannya adalah bangsa yang besar".

sumber

Sperma dan Alat Kelamin Pria Dapat Rusak Dengan 5 Hal Berikut

Posted: 13 Nov 2012 10:27 AM PST

sperma kesehatan pria

Artikel Zamrud Hijau - Teknologi sejatinya dibuat untuk mempermudah dan meringankan beban pekerjaan, namun apa jadinya apabila teknologi justru akan mengganggu Anda khususnya kesehatan pria.
Nah, berikut ini adalah beberapa kisah atau riset mengenai teknologi yang dapat mengganggu kesehatan pria terutama sperma dan alat kelamin (sumber: health.detik.com) :

1. Sinyal WiFi
Sebuah penelitian di Argentina yang dimuat di jurnalFertility and Sterility membuktikan, sinyal WiFi punya efek merusak sperma. Saat diletakkan di dekat jaringan WiFi, 24 persen sampel sperma akhirnya mati dalam waktu 4 jam sedangkan sampel lain yang diletakkan pada jarak lebih jauh hanya 14 persen yang mati.

2. Radiasi ponsel
Meski masih kontroversial, hasil penelitian di Queen's University menunjukkan bahwa radiasi gelombang elektromaknetik yang terpancar dari ponsel bisa mengganggu proses pematangan sperma. Bahkan tidak cuma saat digunakan untuk telepon, dalam posisi stand by sekalipun radiasinya bisa meningkatkan risiko mandul sebesar 30 persen.

3. Getaran mesin kendaraan
Seorang laki-laki di California, Henry Wolf mengalami ereksi permanen atau priaprism sejak tahun 2010 gara-gara terlalu lama berkendara dengan motor BMW-nya. Getaran mesin yang terlalu kuat diduga sebagai pemicunya.
Meski masih kontroversial, getaran mesin diyakini berhubungan dengan kemampuan ereksi. Hasil penelitian di Jepang misalnya, getaran mesin forkliftjustru meningkatkan risiko impotensi bagi para pekerja industri.

4. Panas laptop
Kebiasaan memangku laptop menyala sangat buruk akibatnya bagi para lelaki. Contohnya pasangan muda di Inggris, Scott Reed (30) dan Laura Reed (30) yang selalu gagal punya anak pada bulan-bulan pertama pernikahannya. Setelah diperiksa, terungkap bahwa kebiasaan Scott memangku laptop telah memanggang spermanya hingga keriting sehingga tidak bisa membuahi pasangannya.

5. Wajan antilengket
Beberapa jenis wajan antilengket dibuat dengan bahan asam perfluoroalkyl sebagai campuran pelapisnya. Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Environmental Health Perspectives membuktikan, bahan tersebut bisa mengganggu kesehatan pria khususnya mengurangi produksi sperma laki-laki sebanyak 50 persen.

sumber

"Sid Meier" Dewanya Dewa-Dewa Dunia Game

Posted: 13 Nov 2012 01:05 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - HALO GAN!!! Ada yg suka sama game Civilzation?? jangan cuma suka sama gamenya doang, kenalan dulu dong ni sama desainer game Civilzation namanya Sidney K. Meier (Sid Meier).

Fotonya Sid Meier:


Tak bisa dipungkiri Sid Meier telah menjadi tokoh besar di dunia game. Namanya bisa disebut dalam game lainnya, seperti Shigeru Miyamoto (Nintendo) dan Will Wright (Maxis).Pada 1999, Academy of Interactive Arts & Science menempatkan Sid Meier sebagai orang yang masuk dalam "Hall of Fame" mereka.

Sid Selama Karirnya, sbg desainer game mendirikan 2 studio, MicroProse Software (1982) dan Firaxis (1996). Saat di MIcroProse, melahirkan game-game" pertama" di dunia spt game simulasi pesawat tempur pertama F15 Strike Eagle, simulasi kapal selam Silent Service hingga game Pirates yg mencampurkan sejarah, aksi, dan role-playing dalam satu game.

Namun game yg "mencetak" nama Sid dengan tinta emas adalah yang kerap dsb sbg "God Game". Dlm tipe game ini, pemain akan ditempatkan sebagai orang yg sangat berkuasa terhadap suatu dunia hingga dianggap sbg dewa. 2 judul game yg dilahirkan Sid adalah Railroad Tycoon dan Civilzation. Railroad Tycoon menempatkan pemain sbg sebuah perusahaan kereta api sedangkan Civilzation lebih gawat lagi karena menempatkan pemain sebagai penguasa sebuah peradaban.

"Saya pikir di masa itu, kami belum benar2 memiliki gagasan soal genre(dlm video game). Kami akan mengatakan, 'bikin game soal bajak laut yuk' 'OK! Isinya akan ada adu pedang dan ada kapal laut nya' atau 'bikin game soal peradaban' 'ya, akan ada faktor ekonomi dan diplomasi, dan militer…' jadi kami tidak mengatakan game ini akan masuk kategori apa ya?'"kata Sid.

Melambung dari Civilzation

Nama besar Sid meier mulai melejit terutama sejak kesuksesan game Civilzation. Game yg menempatkan pemain sebagai penguasa sebuah peradaban sejak masih berupa suku2 hingga menjadi kebudayaan yg mampu menguasai bumi ini memang melambungkan nama Sid Meier.

Meier merancang CIvilzation pd saat ia berada di MicroProse, sebuah perusahaan pengembang game yg didirikannya pd 1982. Game itu menggunakan system turn-based strategy alias bermain bergantian ala boardgame Monopoli, Ular tangga, atau Catur. Tak heran jika game tsb kemudian dsb mengambil inspirasi dari sebuah boardgame dgn judul serupa.

Namun, dlm sebuah wawancara dgn website Gamasutra, Sid menolak klaim tsb. Menurut Sid, ia belum pernah memainkan boardgame Civilzation sebelum merancang game itu "jelas memang ada hubungan antara boardgame dgn game computer , tapi inspirasi utk Civilzation adalah Simcity, game kereta kami(Railroad Tycoon-red) dan Risk. Kebanyakan anak kecil gemar bermain risk waktu muda, dan pikiran bahwa kita bisa menguasai dunia adalah suatu hal yg memuaskan,"ujar Sid.

Tentunya kesamaan nama Civilzation membuat MicroProse selaku studio pengembang game itu melakukan perjanjian dgn Avalon Hill, penerbit boardgame itu di Amerika Serikat. Perjanjian itu terkait penggunaan merek dagang Civilzation. Uniknya, setelah beberapa waktu, versi boardgame dari game computer Civilzation dibuat dengan nama Sid Meier's Civilzation: The Boardgame. Boardgame ini diterbitkan tahun 2002 dan sukses meraih penghargaan Origins Award dalam kategori Best Historical BoardGame.

Masih soal Civilzation, ada sebuah anekdot atau rumor yg menarik. Konon, pd saat pengembangan Civilzation. Sid mendorong desainer lain utk menjauh dari pembuatan game ini. Desainer lain konon "dihasut" oleh Sid utk membuat game berdasarkan boardgame Axis & Allies daripada Civilzation. Dgn meledaknya game Civilzation dan melambungnya nama Sid Meier, cerita dlm rumor ini kemudian menempatkan Sid sbg seseorang yg licik. Padahal ketika pengembangannya, tdk ada yg bisa yg bisa mengatakan bahwa Civilzation akan menjadi game yg lebih popular daripada Axis & Allies.

Nama besar Sid Meier memang melambung setelah Civilzation, namun inti dari kehebatan Sid adalah kegigihannya utk selalu menerapkan unsure fun dlm sebuah game. Karirnya yg mencangkup berbagai jenis game menunjukkan bahwa Sid memang seorang dewa dalam perancangan game, dewa yg karyanya mampu melahirkan dewa2 lain dan juga mampu menempatkan penggemarnya duduk di kursi seorang dewa.

Data Diri

-Nama: Sidney K. Meier (Sid Meier)
-Lahir : Kanada, 24 Februari 1954
-Pendidikan Tinggi:
-University of Michigan
-Beberapa Karyanya:
-Spitfire Ace (1984)
-Railroad Tycoon (1990)
-Civilzation (1991)
-Sid Meier's Colonization (1994)
-Sid Meier's Civilzation IV (2005) ini kesukaan saya
-Sid Meier's Civilization IV: Colonization (2008)
-Sid Meier's Civilization V (2010).

Beberapa game Sid Meier:






sumber

Uniknya Ada Anjing Jualan Ayam di China

Posted: 13 Nov 2012 12:16 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - Melihat manusia dagang ayam di pasar mungkin sudah bisa. Akan tetapi, bagaimana bila yang menjual ayam di pasar adalah seekor anjing. Yup, sebuah pemandangan unik terjadi di salah satu pasar tradisional di China.


Di tengah-tengah pedagang sayuran di pasar, ada seekor anjing yang menggendong dua ekor ayam. Anjing ini bukan melakukan atraksi, melainkan tengah menjajakan ayam tersebut kepada masyarakat yang tengah berbelanja di pasar. Nggak percaya? Kalo nggak percaya, Artikel Zamrud Hijau punya nih cuplikan, Cekidot!!!


sumber

5 Alasan Kenapa Jagoan Selalu Kalah Sebelum Menang

Posted: 13 Nov 2012 12:00 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - Berikut ini adalah 5 Alasan Kenapa Jagoan Selalu Kalah Sebelum Menang, Selamat menyimak!!!


1. Menunjukkan Kalau Musuhnya Gak Sembarangan
Menurut kamu Star Wars bakal sekeren itu kalau Darth Vader ternyata cemen dan langsung mati sekali habeg? Ya nggak lah. Semakin hebat musuhnya, maka semakin besar kans untuk terjadinya pertarungan maha epik yang serunya tujuh turunan di akhir cerita. Ini tentunya bakal bikin kamu lebih betah nonton.

2. Memberi Kesempatan Transformasi Karakter
Jadi ceritanya si karakter jagoan ini adalah manusia biasa-biasa aja yang gak punya kelebihan apa-apa. Kemudian dia dihadang penjahat, dan... kalah mengenaskan. Nah, ini memberikan kesempatan bagi si karakter tokoh utama tersebut untuk bertansformasi jadi jagoan beneran. Apakah dengan cara belajar samurai dengan Hattori Hanzo, disengat laba-laba antah berantah, kesamber petir di laboratorium yang benuh dengan zat-zat kimia misterius, atau mendadak mendapat wahyu yang membuat kamu merasa jadi utusan semesta.

3. Underdog Biasanya Lebih Disenangi
Kenapa? Karena ini fantasi semua orang banget. Kamu yang sehari-harinya loser, tiba-tiba bisa jadi jagoan yang keren banget, mengalahkan penjahat, dan disukai banyak cewek. Menyentuh hati dan sanubari penonton yang adalah orang kebanyakan. Kalau dari awal jagoannya udah ekslusif gitu, apa-apa hebat, rasanya kurang greget. Kurang bisa di-relate, begitu.

4. Supaya Lebih Dramatis
Ini perlu, dong. Untuk memainkan emosi penonton emang harus ada adegan sang tokoh utama ditimpa kemalangan terlebih dahulu. Semakin babak belur wajahnya, maka penonton pun akan semakin berempati. Apalagi kalau ditambah dengan rumahnya dibakar, binatang kesayangannya disembelih, dan gadis pujaan hatinya disiksa sampai amnesia. Wuih! Makin besar semangat sang jagoan kita untuk mengalahkan sang penjahat.

5. Pesan Moral
Jagoan juga harus kalah dulu supaya ceritanya ada pesan moralnya. Ini supaya kamu-kamu yang di rumah, yang selama ini selalu kalah dalam apa pun, bisa nonton filmnya dan bilang... Ohmaigad, mungkin masih ada harapan bagiku untuk menjadi orang hebat! Berakit-rakit dahulu berenang-renang ke tepian, mamen. Bersakit-sakit dahulu, memenangkan pertarungan kemudian! *tepuk tangan buat jagoan

sumber

Inilah Dia Senator Lesbian Pertama Di AS

Posted: 12 Nov 2012 11:47 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Tammy Baldwin mendadak populer di Amerika Serikat (AS), usai terpilih sebagai senator di Pemilihan Senat Pemilu AS 2012.

Kandidat dari Partai Demokrat ini terpilih menjadi senator Untuk Negara Bagian Wisconsin. Dan ia merupakan lesbian pertama yang duduk di Senat AS.

Baldwin mengalahkan calon dari Partai Repubik Tommy Thompson, dengan perolehan 51 persen berbanding 46 persen.

Walau lesbian, ia tidak akan memperjuangkan hubungan sesama jenis

Dalam pidato kemenangannya, Baldwin menyatakan akan bekerja sebaik mungkin untuk warga Wisconsin.

Meskipun mengaku terang-terangan sebagai seorang lesbian, Baldwin tidak menyatakan akan memperjuangan hubungan sesama jenis dalam kampanyenya.

Baldwin tidak ingin dia dicap membuat sejarah karena ia lesbian

Dia justru kritis memperjuangkan isu perdamaian di Timur Tengah, dan akses luas bagi warga terhadap layanan kesehatan. Ia mengatakan dirinya tidak berniat membuat sejarah walau ia merupakan senator pertama yang lesbian. Ia hanya berniat ingin berjuang demi dampak yang siignifikan bagi kemajuan bersama.

Selama tujuh periode berturut-turut, Baldwin telah menjabat sebagai anggota DPR AS untuk Negara Bagian Wisconsin.
(AFP, Examiner)

sumber

Apa itu 'Finger Tutting' ?

Posted: 12 Nov 2012 06:43 PM PST


Artikel Zamrud Hijau - Akhir-akhir ini banyak banget yang ngomongin "Finger Tutting", lalu apa Finger Tutting itu ? Pengen tau aja apa pengen tau banget? Hhaaa. :)
Mendingan Readmore aja deh.

Apakah itu finger tutting itu? makanankah? Bahasa alay kah?
Hmm.. finger tutting adalah jenis tari yang menggunakan jari saja sehingga membentuk rangkaian tarian yang indah dan dapat dinikmati *menurut saya* ^_^. Sejarah finger tutting sendiri saya nggak begitu paham. Tapi, menurut wikipedia finger tutting adalah : a contemporary abstract interpretive street dance style modeled after Egyptian hieroglyphics. Tutting is performed with attention to the musics' rhythm by altering the position of the body and limbs in a synchronized, robotic manner.

Jadi kalau diterjemahkan artinya seperti ini
Abstrak kontemporer interpretif stret dance style yang sudah dimodifikasi sesudah hieroglif Mesir. Tutting dilakukan dengan memperhatikan irama musik 'dengan mengubah posisi tubuh dan anggota badan dengan cara, disinkronisasi robot. Sebenarnya saya sendiri kurang paham dengan pengertian diatas. Tapi mungkin bagi sobat semua bisa mencari tahu sendiri pengertiannya dengan melihat video'nya yang akan diperagakan oleh DJ Krush seperti dibawah ini


Yang belum tahu atau sudah tahu tapi tidak begitu mengamati tentang finger tutting, bisa dilihat di film Step Up 3D atau kalau di Indonesia lihat difilm Dawai 2 Asmara atau video klipnya Ridho Rhoma 'Lets have fun together' atau silakan lihat beberapa video finger tutting yang lainnya di youtube jika anda ingin mempelajarinya :)

Inilah Gary Thuerk, Bapak Spam Dunia

Posted: 12 Nov 2012 06:29 PM PST

Gary Thuerk, bapak spam dunia. (blogymate.com)

Artikel Zamrud Hijau - Gary Thuerk, Marketing Manager dari Digital Equipment Corporation (DEC), sebuah perusahaan komputer asal Amerika, pada 3 Mei 1978 ingin menyiarkan kabar seputar penjualan perdana komputer terbaru perusahaannya di Los Angeles dan San Mateo, California.

Atas sepengetahuan Carl Gartley, pemilik akun email yang dipinjam Thuerk, ia mengirimkan spam pertama ke jaringan komputer sejumlah unversitas dan lembaga pemerintahan yang dikenal dengan ARPAnet, yang merupakan nenek moyang jaringan Internet.

Saat itu, terdapat ribuan orang yang terhubung ke jaringan ARPAnet, dan sebagian besar dari mereka adalah ilmuwan komputer.

Thuerk sendiri bermaksud untuk mengirimkan email undangan bagi seluruh 400 anggota ARPAnet yang tinggal di kawasan pesisir barat Amerika Serikat.

Namun, bukannya mengirimkan email bagi tiap anggota itu satu per satu, seperti yang merupakan prosedur standar ketika itu, ia memutuskan untuk mengirimkan satu email saja ke seluruh 400 orang itu.

Sontak, langkah yang diambil Thuerk menyulut emosi komunitas ilmuwan yang tergabung dalam jaringan ARPAnet. Namun, upaya Thuerk membuahkan hasil, sejumlah korban yang ia kirimi 'spam pertama di seluruh dunia' itu akhirnya membeli produk yang dijual perusahaannya. Bahkan, dikutip dari Computer World, 6 Mei 2011, penjualan akibat spam itu mencapai nilai 13 sampai 14 juta dolar AS.

'Kejahatan' yang dilakukan Thuerk itu diabadikan dalam sebuah tayangan di jaringan televisi CBC bertajuk "SPAM: The Documentary." Selain itu, 'inovasi' yang dibuat oleh Thuerk ini juga membuatnya tercatat dalam Guinness World Records sebagai bapak para spammer.

Saat ia melakukan apa yang ia perbuat ketika itu, Thuerk tidak menyadari bahwa tindakannya merupakan salah satu tindakan yang mengubah dunia komputer, khususnya dunia bisnis. Seperti diketahui, akibat ulah Thuerk, menurut data Symantec terakhir, sekitar 80 persen email yang dikirimkan di seluruh dunia saat ini merupakan email spam.

Namun demikian, dalam sebuah wawancara, Thuerk mengaku kondisi saat ini bukanlah kesalahannya. "Anda tidak bisa menyalahkan Wright Brothers (penemu pesawat terbang, red) akibat kecelakaan pesawat yang terjadi saat ini," ucapnya.

sumber

Inilah Komputer Terkecil Di Dunia Milik Orang Indonesia

Posted: 12 Nov 2012 06:08 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Wah Lagi-lagi Indonesia membuktikan bahwa kualitas sumber daya manusia-nya tidak kalah dengan bangsa luar. Kali ini, putera Indonesia Sehat Sutardja berhasil menciptakan komputer terkecil dan termurah di dunia.


Sutardja mengerahkan ribuan pakar di perusahaannya, Marvell Technology Group untuk menciptakan komputer tersebut. Bentuk komputer itu hanya sebesar adaptor laptop yang langsung dimasukkan ke dalam colokan listrik. Di dalam kotak mungil itu tersimpan chip Marvell berkekuatan 1.2 gigahertz yang menjalankan fungsi layaknya prosesor komputer umumnya dan menjalankan sistem operasi Linux.

"Di dalam komputer itu tidak terlalu rumit," tutur Sutardja yang dilahirkan di Jakarta kepada New York Times. Menurut CEO Marvell itu, di dalam komputer colok itu hanya ada beberapa chip dan sangat hemat energi karena listrik yang digunakannya hanya sebesar yang digunakan untuk mengisi baterai telepon seluler.
Kini komputer terkecil di dunia ciptaan Sutardja diperkirakan menjadi revolusi di dunia teknologi informasi. Sutardja berharap para pengguna komputer di rumah-rumah seluruh penjuru dunia bakal tertarik membeli produknya karena merupakan kombinasi antara peranti lunak open-source dan beberapa chip berkekuatan hebat dengan harga yang sangat murah sekali.

Pada tahun 2007, majalah Forbes memasukkannya dalam daftar miliarder dunia dengan kekayaan bersih sebesar USD 1 Miliar. Ini menjadikannya miliarder dunia untuk pertama kalinya.

sumber

Unik, Buku Yang Berbentuk Senjata Api (pistol)

Posted: 12 Nov 2012 05:51 PM PST


Artikel Zamrud Hijau - Ada-ada saja ulah penerbit yang satu ini. Buku dicetak tidak dalam bentuk standar berupa kotak persegi panjang yang lazim kita saksikan di berbagai rak buku. Namun bentuknya malah seperti senjata api, yang tentunya selain menarik dan unik. Inilah buku berbentuk unik senjata api di bawah ini :

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

Dicari Wanita Penguji Kondom, Gaji 4,5 Juta Sehari, Mau?

Posted: 12 Nov 2012 05:47 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Apa yang dilakukan oleh perusahaan China ini cukup unik. Mereka mengumumkan di jejaring sosial sedang mencari para wanita untuk menguji kondom dengan bayaran sebesar 3.000 yuan atau Rp4,5 juta per hari.

Dicari Wanita Penguji Kondom Dengan Gaji 4,5 Juta Per Hari

Sebagai perbandingan saja gaji pelayan di Beijing yang bekerja lebih dari 7 jam sehari hanya mendapatkan 2.000 yuan per bulan. Dalam pesan iklannya perusahaan Aiqingsong mengumumkan mencari wanita usia antara 18 sampai dengan 25 tahun, memiliki penampilan menarik dan ramah.

"Prioritas diutamakan bagi wanita yang memiliki ukuran lingkar dada berukuran C, dan setidaknya pernah melakukan minimal tiga kali hubungan sex" tulis iklan tersebut.

Chen, seorang utusan dari perusahaan tersebut menjelaskan bahwa manusia tetap diperlukan untuk menguji kualitas kondom kami. Walaupun sebelumnya pengujian telah dilakukan melalui mesin namun tetap saja diperlukan tahap pengujian secara langsung.

"Dalam proses pengujian kondom, wanita tidak perlu melakukan apa-apa. Hanya laki-laki yang diwajibkan untuk mencatat hasil pengujian," ujar Chen.

Chen mengklaim sejumlah wanita telah mendaftar dan lulus wawancara, mereka sudah siap kerja. "Umumnya, pengujian dilakukan sekali dalam sehari. Kami tidak akan membayar jika pekerja melakukan pengujian lebih dari itu,"

Ketika di tanya soal tahapan pengujian kondom ini sesungguhnya adalah cara terselubung untuk mempekerjakan wanita-wanita untuk berhubungan sex. Chen berkilah, "Mengapa kita harus membayar mahal jika itu disebut kegiatan prostitusi?".

Sementara pembuat kondom merek internasional saja tidak pernah mempekerjakan wanita sebagai penguji kondom, semua dilakukan oleh mesin dan otomatis. (infospesial/jow)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar