Kamis, 20 September 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Tahukah Anda, Mengapa Topeng Monyet Selalu Dinamakan Sarimin ?

Posted: 20 Sep 2012 08:10 AM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Permisi.... semuanya.. seperti biasa ada cerita menarik nih.. moga2 gak ada yg tersinggung..


Sekali lagi ini cuma cerita ya.. bener nggaknya kalian sendiri yang menentukan. oke deh langsung aja....

Ada yang tahu kenapa nama Sarimin ini identik banget dengan topeng monyet. Padahal kan kasihan orang yang punya nama Sarimin. Kira-kira ada ga ya pengunjung blog ini yang namanya Sarimin? , hehehe... (Klo ada gw minta maaf)

Hampir seluruh monyet yang dipakai dalam pertunjukan topeng monyet jalanan itu bernama Sarimin... Selama saya melihat adegan topeng monyet ini, belum pernah saya menemui nama selain Sarimin.

Kenapa para pawang monyet itu nggak pake nama yang lebih keren seperti Robert, Budi, Iwan, Ratna, Silvi, atau Wahyu, atau yang lain mungkin. hehe..Barangkali saja nanti lebih laris manis pertunjukannya...
Dan juga pawang itu ga selalu teriak "Sarimin pergi ke pasar," tapi "Robert pergi ke pasar, atau "Silvi pergi ke pasar".

Nah dari cerita seorang teman, konon nama Sarimin itu berasal dari cerita turun temurun dimasa lalu. Asal muasal sarimin itu dimulai jaman dahulu kala topeng monyet belum ada.

Begini ceritanya :

"Ada seorang pengembara bernama sarimin, dia ini ingin memperoleh uang secara halal. maka dalam perjalanan itu dia memikirkan ide untuk mendapatkan uang, dan ketemu lah dengan kawanan monyet liar di hutan belantara..dan langsung aja si sarimin melatihnya dan menjadikan monyet ini sebagai sumber penghasilan uang."

Nah stelah sarimin ini meninggal, maka digantikan anak nya sebagai apresiasi perjuangan bapak sarimin ini maka setiap monyet yang dijadikan sbg sumber penghasilan bernama sarimin.

sumber

Kaskus Ditawar 475 Milyar Oleh Google

Posted: 20 Sep 2012 07:49 AM PDT


Sejarah Kaskus :


Berdiri pada 6 November 1999, situs komunitas lokal KASKUS makin populer di Indonesia, bahkan menduduki peringkat 251 di dunia. KASKUS yang berarti 'Kasak Kusuk' mengalami pertumbuhan keuntungan melalui iklan sebesar 100% per tahun.

Didirikan oleh Andrew Darwis, Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan dengan modal US$ 7, perjalanan 'hidup' KASKUS tidak sepenuhnya mulus. Di awal kemunculan, KASKUs kesulitan menggaet anggota, rata-rata jumlah anggota baru adalah tiga per minggu. Namun seiring pekembangan internet, KASKUS menjadi perusahaan profesional di bawah bendera PT Darta Media Indonesia. Melalui forum jual beli, KASKUS mampu menyetak pertumbuhan pendapatan iklan hingga 100%.

Keberhasilan Kaskus :

"Tidak ada langkah khusus yang dilakukan KASKUS karena kami tumbuh dengan sendirinya melalui kaskuser (nama panggilan bagi anggota forum KASKUS)," kata CEO KASKUS, Andrew Darwis. Salah satu cara menarik anggota baru adalah melakukan penambahan fitur, membuka forum baru bila ada permintaan serta peningkatan jumlah server.

Keberhasilan KASKUS sebagai forum komunitas terbesar di tanah air bisa dilihat dari beberapa indikator. Pertama, jumlah anggota. Hingga saat ini anggota KASKUS mencapai hampir 4 juta orang yang berasal dari dalam dan luar negeri . Tahun 2008 ke 2009 pertumbuhannya mencapai lebih dari 150% dan peningkatan tersebut juga memberi indikasi bahwa akses ke internet semakin membaik dan berkembang

Kedua, jumlah page view. Per bulan Agustus 2011 totalnya mencapai 838 juta atau setara 20 juta setiap hari. KASKUS juga sudah mempunyai lebih dari 408 juta posting. Dari sekian banyak konten dalam Kaskus.us, konten Jual Beli dan Lounge lah yang menjadi favorit dan banyak dikunjungi oleh Kaskuser. "Untuk jumlah transaksi tidak bisa diketahui secara nominal pastinya karena semua transaksi dilakukan antara Kaskuser secara langsung, baik melalui COD (cash on delivery), transfer antar rekening ataupun jasa rekening bersama dimana pihak KASKUS tidak terlibat langsung dalam transaksi jual beli. Kami hanya sebatas sebagai penyedia wadah melakukan jual beli barang," jelas penyandang gelar Master Computer Science, Univeristas Seattle, Amerika Serikat yang lahir pada 20 Juli 1979 ini.

Berapa Pendapatan Kaskus?

Pendapatan KASKUS dari pemasukan iklan juga semakin meningkat pesat. Dulu perusahaan sulit meyakinkan pengiklan untuk beriklan. Tapi kini keadaan tersebut berbeda 180 derajat. Pemasukan iklan ke perusahaan mengalir deras. Banyak brand-brand besar yang akhirnya percaya untuk memasang iklan dihalaman web KASKUS. "Yang pasti prosentase nya terus meningkat dari tahun 2009 hingga sekarang. Kenaikan bisa lebih dari 100% per tahun," klaim Andrew.

Besarnya KASKUS tak luput dari loyalitas anggota yang bersedia berbagi informasi meski tidak dibayar sepeser pun. Anggota merasa mendapatkan manfaat dari anggota yang loyal, akhirnya berbalik menjadi anggota loyal yang berusaha memberikan kontribusi ke KASKUS yang akhirnya merekrut anggota baru yang berpotensi menjadi anggota loyal baru.

Menurut Andrew, siklus dari mulut ke mulut yang membuat KASKUS semakin bertumbuh besar dan bergerak agresif. Ini yang menjadi keunikan KASKUS, orang datang ke KASKUS untuk mencari sesuatu entah itu informasi atau barang. KASKUS selalu berusaha untuk memenuhi apa yang dibutuhkan anggota dan terus mengajak Kaskuser untuk membuat thread yang bermutu. "KASKUS ibarat sebuah negara yang terdiri dari 4 juta anggota, diisi dari berbagain macam orang dengan karakteristik dan kebutuhan yang berbeda. Tantangannya adalah bagaimana memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda tersebut dan semuanya bisa terpuaskan," jelas Andrew menganalogikan.

Dan Akhirnya Mbah Google Turun Tangan :

Karena terus tumbuh, KASKUS pun mendapat banyak tawaran yang menggiurkan. Diantaranya tawaran untuk bergabung menjadi keluarga Yahoo dan Google. Dua raksasa dunia maya tersebut tertarik untuk meminang KASKUS. Bahkan Google berani membeli KASKUS seharga US$ 50 juta atau setara dengan Rp 475 miliar. Meski mengaku senang, Andrew dan rekan enggan menerima tawaran menarik tersebut. "Bukannya enggan menerima tawaran tersebut, hanya saja bila melakukan kerjasama kami menginginkan ada kesamaan visi dan misi yang nantinya akan membawa KASKUS ke arah yang lebih baik lagi," jawabnya. (Acha/SWA)

Meski mengaku senang, Andrew dan rekan enggan menerima tawaran menarik tersebut. "Bukannya enggan menerima tawaran tersebut, hanya saja bila melakukan kerjasama kami menginginkan ada kesamaan visi dan misi yang nantinya akan membawa KASKUS ke arah yang lebih baik lagi.

sumber

Mengetahui Karakter Seseorang Dari Wajahnya

Posted: 20 Sep 2012 07:43 AM PDT


ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Mengetahui Karakter Seseorang Dari Wajah - Untuk Mengetahui Karakter Seseorang alangkah Banyak hal yang mesti dilakukan seseorang untuk memahami karakter sifat orang lain, misalkan untuk calon kekasih, calon mitra bisnisnya, maupun calon karyawannya. Salah satu hal yang harus dilakukan yaitu adalah melalui membaca karakter wajah orang tersebut.

Melihat dan menggartikan wajah adalah salah satu cara yang paling aman dan cepat, tau kenapa? karena wajah merupakan anggota tubuh yang biasanya pertama kali dipandang dan dilihat seseorang.

Cara ini bertujuan untuk mengamati "bagian luar dan dalam" seseorang, maka melihat wajah sering kali dianggap sebagai ramalan. Ramalan melalui wajah sebenarnya telah dipraktekkan orang sejak ribuan tahun lampau. ada pendapat, ramalan wajah mula pertama muncul di Tiongkok dan India, kemudian cara melihat sifat seseorang dari wajah dikembangkan dan dipopulerkan di dunia Barat.

Pada dasarnya, melihat sifat seseorang dari wajah untuk pakar yang telah berpengalaman mampu menganalisa wajah seseorang dengan cepat dan akurat. Lewat wajah, anda dapat mengetahui sifat kesombongan, keramahan, nasib, hasrat seksual, kejujuran, ambisi, kreativitas, kesehatan, ketekunan, kekejaman, dan lain-lain watak dari seseorang manusia. Nah, jadi jangan heran jika ada orang yang menatap wajah Anda berlama-lama dengan serius. Mungkin dia sedang menganalisa dan mencari tau sifat dan karakter Anda.

Bentuk dari wajah ternyata dapat juga digunakan untuk mengungkap tentang kepribadian seseorang. Menurut ahli membaca sifat dari wajah, bentuk posisi mata, dan hidung, dagu, telinga, alis serta segala sesuatu bagian wajah anda. berbicara banyak tentang kepribadian anda. Setiap informasi dari wajah anda mempunyai makna dan arti tersembunyi.

Untuk membaca Karakter, sifat, dan kepribadian seseorang Cobalah anda perhatikan wajah seseorang sehingga anda akan menemukan interpretasinya dan anda akan mengetahui arti wajah secara detail. Termasuk bentuk dan tinggi alis, sudut dan kehalusan telinga, panjang mulut, lebar dari bibir serta hal lainnya untuk menentukan cara berpikir dan kepribadian seseorang.

Bentuk wajah anda mencerminkan siapa diri anda sebenarnya yang ada di dalam. Itu sebabnya membaca wajah dan mencari tau sifat dari wajah merupakan alat yang sangat efektif dan akurat dalam menganalisis orang lain. Saat anda tumbuh dan bertambah umur maka akan terjadi perubahan dalam diri anda, wajah anda berubah pada bagian luar. Itu berarti wajah anda punya banyak makna daripada yang anda duga.

Bentuk dari wajah bukan hanya dapat mengungkap kepribadian dan masa depan anda tapi juga apakah anda serasi atau cocok dengan pasangan anda. Berikut karakter dan sifat yang dapat diungkap dari wajah anda :

1. MAKNA DARI BENTUK ALIS

  • Dapat menunjukkan pola pikir anda.
  • Jika anda memiliki alis dengan pangkal tebal lalu menepis di ujung menunjukkan anda sangat berbakat dalam memulai proyek-proyek baru.
  • Alis yang dimulai dengan pangkal tipis dan berakhir dengan ujung lebih tebal menunjukkan orang yang berbakat mengikuti detail.
  • Bila alis anda tebal berarti menunjukkan kekuatan intelektual
  • Jika anda memiliki alis tipis tipis menunjukkan intensitas mental.
  • Bentuk alis yang lurus menunjukkan bahwa anda adalah orang yang baik, estetis tapi bila jaraknya terlalu dekat ke mata.
  • Jika alis anda terlalu tebal berarti anda adalah orang yang mudah marah dan tidak sabar.
  • Alis yang agak menunjuk ke telinga memberi arti bahwa anda adalah orang yang senang sikap ramah.

2. MAKNA DARI BENTUK TELINGA

  • Menunjukkan bagaimana anda merancang realita dan bagaimana anda bereaksi secara tidak sadar terhadap hal-hal di sekitar anda.
  • Jika telinga anda panjang maka menunjukkan bahwa anda memiliki kemampuan mendengarkan yang luar biasa.
  • Bila telinga anda ukurannya sedang maka menunjukkan keluwesan dalam mendengarkan.
  • Tetapi jika telinga anda pendek maka menunjukkan kecenderungan bukan hanya mengumpulkan informasi tapi juga memperhatikannya secara serius.
  • Bentuk telinga anda yang menyudut ke dalam biasanya berarti anda mudah menyesuaikan diri.
  • Sedangkan telinga yang menyudut ke luar menunjukkan bahwa anda ragu mengikuti aturan masyarakat.
  • Untuk telinga anda yang letaknya lebih tinggi dibandingkan alis maka menunjukkan bahwa anda orang yang ingin berprestasi tinggi.

3. MAKNA DARI BENTUK HIDUNG

  • Menunjukkan bagaimana anda mengelola uang dan apa yang membuat anda beda sebagai pekerja.
  • Hidung pendek menunjukkan bakat kerja keras.
  • Hidung panjang menunjukkan ketrampilan perencanaan dan strategi yang istimewa.
  • Hidung lurus menunjukkan sistematis.
  • Hidung melengkung mengungkapkan kreativitas.
  • Hidung berjendul menunjukkan pekerjaan anda maju mundur.
  • Hidung besar menunjukkan kemampuan mencari uang.
  • Jika lubang hidung lebih tertutup daripada terbuka, orang ini berkemungkinan lebih besar mempertahankan kekayaannya.

4. MAKNA BENTUK MULUT

  • Untuk ekspresi diri .
  • Bentuk bibir penuh, pintar membuat percakapan jadi terbuka lebar dan bisa mengungkapkan sesuatu yang memalukan.
  • Bibir yang tipis menunjukkan bahwa anda lebih pintar dalam menyimpan rahasia pribadi.
  • Bibir yang pendek dapat menunjukkan bahwa anda lebih menyukai percakapan satu arah.
  • Anda memiliki bibir yang panjang maka menunjukkan bahwa kemampuan bicara dengan banyak orang.
  • Jika anda memiliki bibir penuh dan cuping telinga besar dapat menunjukkan bahwa anda adalah orang yang sangat sensual.
  • Bibir atas yang tipis menunjukkan orang yang kurang afeksi sedangkan bibir bawah lebih penuh menunjukkan menerima tantangan.

5. MAKNA BENTUK DAGU DAN RAHANG

  • Secara bersama-sama atau terpisah bisa mengungkapkan etika, kemampuan membuat keputusan serta cara mengatasi konflik. Rahang yang lebar dapat menunjukkan bahwa anda cenderung lebih fisik daripada mental. Begitu juga sebaliknya bila rahang anda sempit. Sedangkan dahi tinggi menunjukkan pemikir sedangkan dahi bulat menunjukkan idealistis.
Setiap ilmu yang dikaji manusia mempunyai kelemahan, dan tentunya anda tidak perlu terlalu berpedoman dengan cara membaca sifat seseorang dari wajah ini karena ini bukan segalanya. tapi gunakan sebagai pengetahuan dan penambah wawasan anda dalam bagian cara-cara mengetahui sifat dan karakter seseorang.

Inilah Kebohongan Reality Show Indonesia

Posted: 19 Sep 2012 11:42 PM PDT


ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Salah satu tayangan sampah di televisi adalah reality show atau yang sekarang disebut reality drama. Demi mengeruk iklan alias keuntungan, stasiun TV berlomba-lomba meraih penonton dengan tayangan kamuflasif alias penuh tipuan, rekayasa, yang oleh bagi sebagian orang yang jeli adalah penipuan publik. Namun benarkan bisa dikatakan demikian?

1. Sadar Kamera

Pemainnya yang digambarkan sebagai orang-orang sipil yang kagak sadar direkam itu ternyata sadar kamera. Maksud saya, lihat bagaimana posisi mereka saat kamera dengan diam-diam merekam. Sangat ketahuan betul kalau mereka hanya cast yang diatur agar menjaga 'titik pandang' kamera. Semata agar terlihat nyaman dip roses editing dan selanjutnya, menjadi sebuah produk tayangan.

2. Produktif

Mungkin agak aneh dengan program sejenis yang bisa tayang sampai seminggu tiga kali. Logikanya, untuk menyelidiki seseorang memang perlu waktu lebih dari satu minggu. Begitupun seperti yang digambarkan dalam tayangan itu. Terlihat dengan scene: hari ke satu.. hari ke delapan. Apakah mustahil dengan format tayangan seminggu tiga kali? Sebab konon syuting aslinya dilakukan hanya seharian penuh.

3. Format Bodoh

Dalam tayangan di TV, pembuatnya merasa format ini akan lebih meyakinkan untuk dipercayai masyarakat. Formatnya adalah: satu, bagian pengakuan dari klien asli. Misalnya dia mengeluh karena suaminya ML sama pembokatnya sendiri. Di lain scene, ada juga pengakuan sang suami lengkap dengan pembokapnya. Langkah dua: adegan peragaan yang diibaratkan dimainkan oleh model. Jadi bukan cast di langkah pertama yang memeragakan, melainkan cast yang lainnya. Hal ini agar format lebih dipercayai penonton. Langkah terakhir, host-nya mulai terjun ke lapangan untuk menuntaskan masalah tersebut. Haha! Kucing saya hamper mampus saking banyak ketawa. Coba kamu pikir, orang bodoh macam mana yang mampu mengurai aib-nya sendiri dengan bersedia diwawancara. Misalnya Ariel bersedia diwawancara sementara ia dipihak 'pendosa' yang melakukan zina sekaligus merekam video porno. Nah, lho. Saya nggak tahu tayangan itu masih ada apa kagak. Sudah dua bulan saya puasa nonton TV.

6. Klimaks

Karena rekayasa, otomatis episode ini penuh dengan klimaks-klimaks ala sinetron Indonesia. Misalnya si A adalah lelaki yang nggak peduli sama keluarga. Belakangan pas diselidiki dia ternyata HOMO yang jual diri. Pas diselidikin terus lewat mobil di belakang, diketahuilah si A masuk mobil tertentu lalu selama dalam perjalanan, si A kemudian dikeluarkan dari mobil dalam keadaan telanjang dada. Dramatis amat, woy! Si A pun dibawa ke mobil pendetektif kemudian bertobat. Dia ngaku kalau dia habis dirampok. Waw, padahal bodi si A gede tuh. Apa mungkin si penodong di mobil pakai senjata api? Siapa tahu? Tapi lebih banyak, proses tobat dalam tayangan sejenis berlangsung cepat dan tiba-tiba. Misalkan si B anak lelaki yang di-skrip-kan suka maki-maki orang tua. Nggak lama dia akhirnya tobat dan sujud sama ibunya. Berkopiah dan berkokolah ia. Ahhaha!

7. Sound

Klien yang pura-pura nyelidikin dan nanya-nanya sumber (sementara kamera diletakkan sembunyi-sembunyi) menempelkan microphone di bajunya. Namun entah kenapa sang sumber menjawab dengan sangat jelas. Padahal logikanya, sang sumber terdengar samar dan sang klien terdengar jelas. Tanya kenapa?

8. Akting maksa

Kita pun tahu mana ekspresi yang asli dan mana ekspresi yang lebay.

Saran:

- Reality show yang dulu pernah dikecam adalah Curhat (Anjasmara) di TPI. Penuh dengan kata-kata kotor yang disensor. Salah satu cast-nya juga main di Take Him Out.

- Hindarkan tayangan tentang mistik. Para jin kafir dan iblis akan senang kalau keberadaannya dibahas. Membuat manusia 'semakin percaya' pada 'keagungan' dunia jin dan lumayan membuat parno. Bikin tayangan realigi realitas semisal yang homo-homoan tadi. Awalnya homo, ngucing, terus tobat. Awalnya ngeganja, damprat ortu, terus tobat. Begitulah.

- Jangan membahas masalah permasalahan seksual, apalagi di tayangkan di jam anak-anak sekolah (pagi). Meski khusus buat ibu-ibu, tapi anak-anak yang sekolah siang bisa nyimak dulu tayangan di Tv itu.

- Tayangan di luar negeri juga rekayasa. Namun mereka mampu mengemasnya dengan sangat asli. Survivor misalnya, tayangan ketika banyak orang dibiarin hidup di pulau tertentu dan yang bertahan di sana adalah yang menang. Logikanya, mana mungkin orang-orang dibiarin kelaparan sementara kru/kameramen enak-enakan makan.

sumber

Alasan Tulisan "Ambulance" di Depan Mobil Ambulan Terbalik

Posted: 19 Sep 2012 11:32 PM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Tentu kamu pernah menjumpai mobil pelayanan seperti ambulan, mobil polisi, atau kendaraan yang bertugas melakukan pelayanan secara cepat. Nampak di bagian depannya terdapat tulisan yang di cetak terbalik. Kenapa dibuat demikian?
Bukankah dengan ditulis terbalik akan semakin sulit orang membacanya? Lantas mengapa ditulis terbalik seperti itu? Dan mengapa karakter terbalik itu hanya ditulis di bagian depan kendaraan?

kabar--aneh.blogspot.com - Inilah Alasan Tulisan Ambulance Di Depan Mobil Ambulan Terbalik

Salah satu kelengkapan kendaraan yang kamu termui pada kendaraan bermotor adalah kaca spion. Kaca spion atau lebih tepatnya disebut "cermin spion" memiliki kegunaan untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan kamu, sehingga kamu tidak perlu menoleh ke belakang pada saat kamu mengendarai kendaraan.


Sudah menjadi sifat cermin adalah menciptakan "bayangan" yang berkebalikan dengan objeknya, kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan (tetapi tidak "membalik" atas menjadi bawah lho). Nah tulisan yang kamu baca "lewat" cermin juga akan terlihat terbalik.

Dengan demikian, jelaslah tujuan kenapa mobil AMBULANCE memiliki tulisan terbalik di depan kendaraannya adalah agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan "Ambulance" yang "terbalik" itu melalui cermin spion.

Tulisan Terbalik hanya di pasang di bagian muka kendaraan, tidak di bagian lainnya. Diharapkan kendaraan di depan ambulan itu akan memberi "jalan", mempersilakan lewat karena mungkin sedang bergegas menuju tujuannya.

sumber

Skinvertising, Cara Unik Beriklan Dengan Mentato Tubuh

Posted: 19 Sep 2012 11:25 PM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Dimanapun ia berada ditempat keramaian, pasti selalu menjadi pusat perhatian. Bukan karena ia sedang bernyanyi, beratraksi atau tergeletak karena mabuk, melainkan karena sejumlah tato yang ada ditubuhnya.

Joe Tamargo

Joe Tamargo, pria asal Rochester, New York ini merelakan beberapa bagian tubuhnya termasuk wajah untuk ditato. Yang unik dan terbilang aneh, Joe mentato wajah dan tubuhnya dengan beberapa gambar logo website.

Adanya tato logo tersebut membuatnya seperti papan iklan (billboard) berjalan. Sejumlah tato logo tersebut ternyata dikenal dengan istilah "Skinvertising", yang populer di era awal sampai pertengahan tahun 2000-an.

Skinvertising adalah gabungan dari 2 kata bahasa Inggris, yaitu skin dan advertising. Jika diterjemahkan, skin berarti kulit dan advertising yang berarti iklan. Beriklan menggunakan media kulit/tubuh manusia.

Jim Nelson

Di tahun 2003, metode ini pertama kali diterapkan pada seorang pria bernama Jim Nelson asal Illinois, Amerika Serikat. Jim dikontrak oleh perusahaan web hosting CI Host selama 5 tahun dengan bayaran sebesar US$7000, perusahaan tersebut mentato logo dibagian belakang kepala Jim.

Dengan hadirnya ragam metode beriklan yang semakin canggih, kini skinvertising sudah tak lagi digunakan. Namun masih menyisakan" kenangan" abadi pada wajah Joe Tamargo yang memuat 15 logo.

Joe Tamargo

Kenangan masa lalunya yang mampu menghasilkan uang US$ 220.000 atau sekitar 2 milyar rupiah saat masih merelakan tubuhnya untuk dijadikan media beriklan.

sumber

Misteri Kuil Gobekli Tepe - Kuil Tertua Di Dunia?

Posted: 19 Sep 2012 10:55 PM PDT

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Selain Stonehenge yang misterius dan terdiri dari batu-batu raksasa yang disusun dengan rapi sehingga menuai berbagai macam kontroversi hingga saat ini. ternyata ada juga situs serupa dan diklaim berusia lebih tua dari usia Stonehenge dan beredar rumor bahwa situs tersebut memiliki hubungan dengan Taman Firdaus/ Taman Eden(Kristiani) - Surga 'Adnin atau Jannatul 'Adnin (Islam). Benarkah ?
Göbekli Tepe.
Pada tahun 1994, penemuan arkeologi mengagumkan terjadi di Turki selatan, di utara perbatasan dengan Suriah. Sahabat anehdidunia.com monumen Tiga lingkaran batu megalitik yang terkubur selama ribuan tahun yang lalu berada di puncak bukit yang disebut Göbekli Tepe.

www.anehdidunia.com

www.anehdidunia.com

Göbekli Tepe adalah suatu tempat yang bisa kita sebut sebagai Kuil yang terletak 15 km sebelah timur laut kota Şanlıurfa (Urfa) di Turki tenggara. Dan Kuil ini dianggap sebagai kuil tertua yang pernah ada di dunia.

www.anehdidunia.com

Yang mengejutkan adalah tentang perdebatan dari usia Kuil Tiga Lingkaran Batu Raksasa ini. Menurut para arkeolog, usia dari Kuil Gobekli Tepe adalah beberapa ribu tahun lebih tua dari lingkaran batu pertama yang ada di Stonehenge (3.500 SM).

www.anehdidunia.com

Pilar batu Göbekli Tepe beratnya sekitar 10 sampai 20 ton, yang terbesar adalah 50 ton memiliki tinggi 9m dengan jarak paling jauh adalah 500 m . Batu berbentuk T memiliki tinggi 3m , meskipun ada juga yang di pusat lingkaran masing-masing lebih tinggi.



Pembangunan Göbekli Tepe
Göbekli Tepe hingga saat ini masih diteliti oleh arkeolog Turki dan Jerman, dan pertama kali digali pada tahun 1994. Area bukit ini telah lama digunakan untuk pertanian oleh petani lokal. Pilar monolitik berbentuk T dihubungkan dengan dinding kasar dan dibangun dengan membentuk struktur oval. Seperti sebuah bangku rendah di sekitar dinding dengan diameter antara 10m dan 20m dan diperkirakan adalah struktur tertua yang dibangun pada 9.000 SM.

www.anehdidunia.com

Tahap pembangunan periode kedua diperkirakan sekitar 7500-6000 SM yang menempatkan itu dalam era Pra-Tembikar. Beberapa kamar atau ruangan berbentuk persegi panjang dengan lantai kapur telah membantu para arkeolog untuk memecahkan usia pembangunan Kuil ini.. Lingkaran batu yang sama dan berbentuk T monolit ditemukan di Karahan Tepe yang terletak dekat Sogmatar di Dataran, Harran C. 9 000 SM dan pada Nevalý Cori yang diperkirakan berusia 500 tahun lebih muda lagi dari Göbekli Tepe. Struktur dari Göbekli Tepe di puncak bukit tampaknya menjadi pusat kultus yang bisa menampung banyak orang.

www.anehdidunia.com

UK Daily Mail says the temple stones at Gobekli Tepe might be the greatest archaeological discovery ever, "a site that has revolutionised the way we look at human history, the origin of religion - and perhaps even the truth behind the Garden of Eden.

Nat Geo says , "We used to think agriculture gave rise to cities and later to writing, art, and religion. Now the world's oldest temple suggests the urge to worship sparked civilization."

Tidak ada jejak tanaman peliharaan atau hewan yang telah ditemukan di Göbekli Tepe atau di wilayah setempat. Menurut perkiraan arkeolog, cara bertani berasal dari Mesopotamia 9500-10.000 SM dan bahkan lebih awal pada 13.000 SM di tepi sungai Nil. Jenis Gandum tertua telah ditemukan di gunung hanya 20 mil jauhnya dari Göbekli Tepe. Gandum jenis inilah yang merupakan tolak ukur dari perhitungan para arkeolog.

www.anehdidunia.com

Kontroversi asal-usul Göbekli Tepe dan wilayah sekitarnya adalah realitas historis yang dikaitkan dengann keberadaan Taman Eden(dalam Kristiani) - Surga 'Adnin atau Jannatul 'Adnin (dalam Islam). Arkeologi di Suriah dan Turki telah menetapkan bahwa wilayah yang kemudian dikenal sebagai 'bulan sabit yang subur' itu diperkirakan menjadi sangat subur segera setelah zaman es terakhir berakhir. Lingkungan itu sangat kaya, dipenuhi kawanan binatang liar yang sangat besar, dan tanaman dan makanan yang mudah diperoleh.

Archeoastronomy atau peneliti Inggris Andrew Collins mengidentifikasi Taman Eden(dalam Kristiani) - Surga 'Adnin atau Jannatul 'Adnin (dalam Islam) sebagai kawasan yang luas yang meliputi Hulu Mesopotamia (Turki Tenggara, Northern Suriah dan Irak Utara). Ia mempercayai bahwa tempat ini adalah salah satu bagian dari Taman Eden(dalam Kristiani) - Surga 'Adnin atau Jannatul 'Adnin (dalam Islam).

Benar atau tidaknya dugaan dari Andrew Collins, hingga saat ini tidak ada seorang manusia'pun yang tahu.

Fungsi Göbekli Tepe

www.anehdidunia.com

Selain adanya kontroversi tentang keagamaan, ada juga kontroversi yang cukup mengejutkan dari Göbekli Tepe. Monolit batu di Göbekli Tepe diukir dengan gambar hewan dan pictograms abstrak yang sulit dimengerti. Hewan dan burung dibuat dengan ukiran realistis dan gaya yang canggih. Sahabat anehdidunia.com gambar burung bangkai, seperti ukiran batu, telah ditemukan pada Göbekli Tepe. Karena burung secara tradisional dikaitkan dengan kematian, ini menunjukkan bahwa penggambaran Göbekli Tepe mungkin telah menjadi tempat untuk ritual berkaitan dengan kekuatan spiritual orang mati bagi para leluhur.

Dan menyikap rahasia dimana di masa itu, orang mati ditempatkan 'di luar' sehingga mereka akan dimakan oleh burung pemakan bangkai, dan kerangka orang yang telah meninggal akan dimakamkan setelah itu.

www.anehdidunia.com

Awal massa Neolitikum dimana kota-kota seperti Catal Huyuk memiliki citra yang menunjukkan burung bangkai sebagai penjaga. Beberapa pilar berbentuk T di Göbekli Tepe telah diukir berbentuk tangan manusia, mungkin dalam sikap doa. Seperti diartikan bahwa sosok manusia bisa menjadi dewa, atau nenek moyang, atau gambaran dari manusia dalam keadaan suatu ritual tertentu.

www.anehdidunia.com

www.anehdidunia.com


Relief aneh selanjutnya adalah relief / ukiran berbentuk ular di bagian belakang kepala manusia dari Çori.Artifact Nevalı difoto di Sanliurfa Museum, Turki.

www.anehdidunia.com

Hingga saat ini, Gobekli Tepe masih terus diteliti dan digali lebih jauh lagi untuk menyingkap rahasia-rahasia lain yang tidak kita ketahui seperti bagaimana cara membangunnya dan lain sebagainya. Tapi dari hasil penelitian yang didapat saat ini oleh para akeolog, kita bisa mengambil kesimpulan seperti :

  • Gobekli Tepe(9.000 SM) diperkirakan merupakan salah satu situs tertua dan berusia lebih tua dari Stonhenge (3.500 SM) .
  • Göbekli Tepe menjadi tempat untuk ritual berkaitan dengan kekuatan spiritual orang mati bagi para leluhur.
  • Göbekli Tepe menurut para ahli diperkirakan memiliki hubungan dengan Taman Eden(Kristiani) - Surga 'Adnin atau Jannatul 'Adnin (Islam)

Yang jelas hingga saat ini Kita mungkin tidak tahu alasan pasti tentang bagaimana Gobekli Tepe dibangun, atau persis di mana Taman Eden(Kristiani) - Surga 'Adnin atau Jannatul 'Adnin (Islam) berada .


sumber

Wow,, Alat komunikasi Dengan Arwah

Posted: 19 Sep 2012 10:42 PM PDT

www.anehdidunia.com

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Kehilangan anak yang sangat dicintai rupanya menciptakan obsesi tersendiri bagi Gary Galka. Dengan harapan bisa terus berbicara dengan arwah anaknya, ia pun mulai melakukan inovasi dengan menciptakan sebuah alat yang digunakan untuk berbicara dengan mahluk halus.

Seperti yang dilansir oleh harian Daily Mail, Rabu (25/04/2012), pria yang sehari-hari berprofesi sebagai direktur perusahaan listrk D.A.S Distribution, mengklaim berhasil menciptakan alat yang dapat dipakai untuk berkomunikasi dengan orang mati.

www.anehdidunia.com

Hal tersebut dilakukannya setelah anak perempuannya, Melissa Galka, meninggal akibat kecelakaan mobil di tahun 2004.

Gary yang kini tinggal bersama sang istri, Cindy, dan dua orang anak perempuan lainnya, Jennifer dan Heather, menceritakan bahwa selang beberapa waktu dari kematian anaknya, ia dan sekeluarga sering mengalami fenomena aneh di tempat tinggal mereka di East Granby, Connecticut, Amerika Serikat.

"Sepertinya dia (Melisa) ingin berkomunikasi kepada kami dengan membunyikan bel pintu, mengubah saluran TV, hingga menyalakan atau mematikan lampu," kata Gary kepada harian Hartfourd Courant.

Bahkan dalam satu kesempatan Gary mengaku ia dan keluarganya sering merasakah kehadiran Melisa.

"Ada saat dimana saat istri ku membuat makan siang dengan Jeather dan Jennifer, tiba-tiba merasakan kedatangannya. Aku juga pernah tiduran di atas kasur dan kemudian merasa ada orang berbaring disaming saya dan merasaan berat di bagian dada, seperti ada seseorang yang meletakkan kepalanya di sana," lanjutnya.

www.anehdidunia.com

Berbekal rentetan fenomena aneh itu sahabat anehdidunia.com, Gary dan sekeluarga pun yakin mendiang anak perempuannya selalu hadir di rumah itu dan ingin tetap berada di sana. Alhasi, dengan keahlian elektronik yang ia miliki, Gary mulai merangkai berbagai alat yang dijuluki Komunikasi Setelah Mati (After Death Communication/ADC).

Salah satu alat yang ia buat dinamakan Mel-Meter 8704, yang diambil dari nama sang anak serta tahun kelahirannya. Selain itu, Gary juga membuat beberapa alat tambahan seperti 'kotak arwah' yang berbentuk seperti rekaman. Gary mengklaim berhasil merekam suara anaknya yang mengatakan "Hai ayah, aku menyayangimu,".

Keluarga Gary meyakini apa yang mereka alami memang nyata dan alat yang diciptakan oleh Gary telah membuktikannya. Demi membuktikan kepada publik, Gary pun telah memasarkan produknya. Harga yang dibanderol untuk alat pendeteksi arwah tersebut berkisar antara USD 79 hingga USD 350, atau setara dengan Rp 725 ribu sampai Rp 3,2 juta.

Nah jika Anda percaya dan tertarik membeli alat komunikasi ini, Anda bisa membelinya di situs Pro-Measure.com


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar