Sabtu, 17 November 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Inilah 5 Jenis Jin Yang Ada Di Bumi

Posted: 17 Nov 2012 08:33 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - Sesungguhnya tidak semua jin itu setan, tetapi setan adalah bagian dari jin yang ingkar terhadap perintah ALLAH SWT. Sebagaimana layaknya manusia, jin adalah makhluk Allah yang acapkali benar dan salah, ada yang muslim dan ada pula yang non muslim, berkelamin jantan dan betina, begitulah seterusnya. Bahkan jin pun berketurunan, berkebudayaan dan peradaban yang konon katanya peradaban dan teknologi jin jauh lebih maju disbanding manusia.
Dalam sebuah kitab yang menerangkan tentang jin, dijelaskan ada 5 macam jenis jin


1. Al-Jan



Jenis yang pertama ini adalah pengertian jin secara umum, yaitu jenis jin yang berpotensi seperti layaknya manusia. Jin ada yang berkelamin jantan adapula yang betina, ada jin yang muslim adapula yang non muslim, jin juga membutuhkan makan,minum, tidur, bersenggama dan sebagainya. Walhasil jin pada kategori JAN tidak bedanya dengan manusia pada kategori al-insan.


2. Al-A'Mir



Acapkali disuatu tempat, dikamar mandi, dirumah atau dimanapun ada suara atau bunyian yang menirukan perbuatan manusia. Seperti halnya ada suara orang wudhu atau orang mandi, padahal dikamar mandi tersebut tidak ada siapa-siapa. Hal ini boleh jadi adalah perbuatan jin pada kategori AL-A'MIR. Maka tidak jarang orang menyebutnya sebagai setan tek-tek. Karena memang jenis jin ini suka meniru-nirukan perbuatan atau kebiasaan manusia, dengan maksud menakut-nakuti. Al-A'mir juga terkadang mengikuti orang yang sedang membaca , bernyanyi dan sebagainya atau mengikuti orang yang sedang shalat dibelakangnya. Meskipun demikian kita tidaklah usah takut, karena boleh jadi dia tidaklah jahat, hanya karena ingin menjadi mak'mum atau ingin belajar membaca atau menyanyi.


3. Al-Ifrit



Ifrit adalah jenis jin yang berpotensi sebagai pembantu ataupun khodam bagi manusia. Dalam hal ini ada ifrit yang muslim dan baik, yang tentunya bisa menjadi khodam pada manusia-manusia yang muslim dan baik pula. Adapula ifrit yang berprilaku jahat dan kafir yang dimanfaatkan oleh para tukang sihir dan dukun, seperti ifrit-ifrit yang bekerjasama dengan 'pesihir' atau pesulap terkemuka luar negeri pada segitiga Bermuda " David Caverfil"


4. Al-Arwah



Jenis jin yang keempat inilah yang sering dan biasa menggoda manusia, terkadang al-arwah menjelma dirinya sebagai orang tua kita yang telah meninggal atau sebagai dedemit dan sebagainya. Sehingga dapat mengelabuhi sebagaian masyarakat kita dan menakut-nakuti mereka yang memang mempercayainya. Sebenarnya jenis jin al-arwah ini termasuk golongan jin yang sangat kuat dan sangat nakal. Disebutkan paling kuat karena mereka dapat menjelma dirinya menjadi apa saja dengan mengerahkan kekuatan ilmu yang dimilikinya dan disebut nakal karena sering menggoda dan menakut-nakuti manusia. Jika diibaratkan manusia, maka jenis jin dari golongan Al-arwah semacam preman yang sukausil terhadap masyarakat setempat dan terutama kepada perempuan-perempuan yang lewat dijalanan yang sepi.


5. As-Syaiton



Berbeda dengan al-arwah, as-syaiton adalah jenis jin yang selalu menggoda manusia dari segi keimanan, kerohanian dan kejiwaan. As-syaiton sangat berbahaya dibanding jenis jin lainya, karena as-syaiton dalam merasuk kedalam hati manusia untuk membisikan kekafiran, keingkaran dan kejahatan. Dalam surat an-naas dijelaskan bahwasanya bukan hanya jin jahat dan ingkar yang termasuk dalam golongan as-syaiton, manusia yang yang berprilaku dzolim dan lacutpu termasuk dalam kategori ini. Mengenai hal ini ada sebagaian ulama yang berpendapat bahwa setan adalah sebuah sifat jahat daripada manusia dan jin. Jadi kesimpulanya adalah setan bukanlah merupakan wujud atau benda, melainkan sebuah sifat atau perbuatan. Baik itu terdapat pada jin ataupun manusia. Tapi kebanyakan orang lebih takut terhadap Al-Arwah daripada As-Syaiton, padahal As-Syaiton adalah jenis yang paling berbahaya bagi kehidupan manusia.


So, rajinlah beribadah karena Jin tidak akan kuat menampakan dirinya kepada orang yang mempunyai keimanan dan ketaqwaan yang tebal. Semoga kita terlindung dari gangguan Jin-jin diatas.

Artikel Zamrud Hijau

Wanita Ini Menjadi Patung, Karena Dagingnya Bisa Berubah Jadi Tulang

Posted: 16 Nov 2012 11:52 PM PST


Artikel Zamrud Hijau - Lucy Pratt, 25, berubah bak sebuah patung akibat menderita penyakit langka dimana dagingnya bisa berubah menjadi tulang. Pergerakan rahang Pratt terbatas, dan dia tak mampu mengangkat tangan di atas kepalanya. Sebuah tulang berbentuk pita besar juga telah terbentuk di seluruh punggungnya. Sedikit tepukan ringan di kulit bisa mempercepat pembekuan daging menjadi tulang.

Pratt yang kini tinggal di London diketahui mengidap Fibrodysplasia Ossificans Progressiva (FOP), yang membuat penderitanya sulit mengerjakan tugas sehari-hari. FOP adalah sebuah kondisi langka, yang biasanya terdeteksi sejak usia balita. Namun, pada kasus Pratt, tak ada gejala hingga usianya 15 tahun. Di Inggris penderitanya tercatat hanya 45 orang.

Seperti dilansir dari Dailymail, kendati sulit, menakjubkannya Lucy berhasil menyelesaikan sekolah dan mendaftar di Universitas Oxford. Pratt kini bekerja penuh waktu di perusahaan biomedis. Pratt berharap bisa hidup secara normal suatu hari nanti dan dapat memiliki anak-anak walapun peluangnya lebih kecil.
Profesor Paul Wordsworth, seorang ahli FOP dari Oxford University, mengatakan, "FOP adalah kondisi yang paling melemahkan yang pernah saya tangani. Penderitanya bisa mengembangkan tulang dari jaringan eksternal yang membuat mereka menjadi seperti patung."

Dia menambahkan, "Mengisolasi gen yang menyebabkan pembekuan daging dan jaringan eksternal, sebuah terobosan untuk menghentikan pertumbuhan tulang dan mencegah penyebaran penyakit ini," ujarnya.



Artikel Zamrud Hijau

Ditemukan, Mobil Mainan Berumur 7500 Tahun!

Posted: 16 Nov 2012 11:39 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - "Mobil mainan" dipamerkan bersama boneka mainan dan peluit (semuanya terbuat dari batu) di Museum Mardin. Arkeolog Mesut Alp melaporkan bahwa mobil mainan itu paling tidak berusia 7.500 tahun atau bertanggal kembali ke akhir Zaman Batu. Ketika berbicara dengan wartawan dari kantor berita Cihan dan dengan reporter Todays Zaman, Alp bersikeras bahwa benda itu adalah mobil mainan.

Ditemukan, Mobil Mainan Berumur 7500 Tahun!

Direktur Kebudayaan dan Pariwisata Mardin, Davut Beliktay, menegaskan bahwa benda yang dipamerkan salah satunya adalah mobil mainan berusia 7.500 tahun. Beliktay mengatakan bahwa mobil itu "seperti salinan" mobil hari ini, menambahkan bahwa benda itu juga menyerupai traktor. Namun sahabat anehdidunia.com, ia tidak menjelaskan bagaimana mobil mainan bisa berusia 7.500 tahun. Mengomentari mainan kuno lainnya, ia berkata: "Kami percaya bahwa peluit dan boneka berasal dari 5.000 hingga 6.000 tahun yang lalu. Peluit-peluit masih dalam kondisi baik". Beliktay mengatakan kepada pers bahwa informasi yang komprehensif mengenai mobil mainan 7.500-tahun itu akan segera dirilis.

Ditemukan, Mobil Mainan Berumur 7500 Tahun!

Hal ini bisa menjadi anomali sejarah yang menarik; dan dengan melihatnya, mungkin mainan ini lebih menggambarkan sebuah kereta/chariot daripada sebuah mobil. Tapi meskipun seandainya mainan ini memang kereta, tetap menjadi penemuan yang menarik karena usianya yang 7500 tahun. Namun kita hanya bisa berharap mereka (para ahli dari turki itu) akan menjelaskan dengan tepat bagaimana mereka berpikir bahwa mereka memiliki mobil mainan yang berusia ribuan tahun, dan bukan kereta mainan, yang jauh lebih masuk akal.

Ditemukan, Mobil Mainan Berumur 7500 Tahun!

Tentu saja kita hanya bisa menilai dari apa yang kita lihat dari foto online. Dan ini akan menjadi peluru bagi mereka yang percaya pada pelancong waktu atau kunjungan alien ... hehehe
Terserah pendapat Anda: Apakah museum memiliki mobil mainan tertua di dunia? Atau mungkinkah sebuah model kereta model, atau sesuatu yang lain? Ataukah metode penentuan waktu yang diandalkan para ilmuwan selama ini tidak akurat?

Artikel Zamrud Hijau

Mengungkap Misteri Mumi Frankenstein

Posted: 16 Nov 2012 09:25 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Beberapa mumi yang yang ditemukan di lepas pantai Skotlandia adalah gabungan beberapa mayat yang menyerupai Frankenstein, ungkap para peneliti.

Campuran kerangka tersebut mungkin dirancang untuk mengombinasikan beberapa leluhur yang berbeda hingga menjadi satu garis keturunan, ujar arkeolog berspekulasi.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan pada 2001 saat penggalian di bawah pondasi dari sebuah rumah yang diperkirakan berusia 3000 tahun di South Uist, sebuah pulau di Outer Hebrides sebelah barat lepas pantai Skotlandia.

Bangunan tersebut merupakan salah satu dari tiga rumah berbentuk bundar di Cladh Hallan, sebuah desa prasejarah yang diberi nama sama seperti pemakaman modern yang terletak di dekat situ.

Tempat tersebut dulu dihuni pada Era Perunggu dari 2200 SM hingga 800 SM – para ilmuwan menggali tempat tersebut untuk mempelajari lebih dalam era tersebut di Inggris, di mana hingga saat ini hanya sedikit yang diketahui.

Para peneliti menemukan kerangka seorang gadis remaja dan anak berusia tiga tahun di tempat tersebut. Kendati begitu, dua mayat terlihat sangat aneh – pria dan wanita tersebut ditemukan dengan posisi perut yang sangat erat seolah-olah mereka diikat dengan keras dulu, mengingatkan para peneliti tentang "pengikatan mumi" yang dilakukan di Amerika Selatan dan tempat lain di dunia. Mayat tersebut tampaknya dimumikan secara sengaja, bukti pertama proses mumifikasi di zaman kuno selain Mesir.

Kerangka wanita dewasa di Cladh Hallan. Rahang bawah, tulang lengan dan paha berasal dari jasad yang berbeda-beda.

Bukti penggabungan mumi
Bukti mumifikasi ini terletak pada bagaimana semua tulang pada kedua mayat tersebut masih "terhubung" atau di posisi yang sama dengan semasa mereka hidup. Urat daging dan kemungkinan kulit masih melekat satu sama lain ketika mereka dikuburkan.

Usia karbon dari lingkungan di sekitar kerangka tersebut menunjukkan bahwa mayat tersebut dikuburkan 600 tahun setelah mereka meninggal. Untuk mencegah mayat membusuk setelah waktu yang lama tersebut, mereka pasti dengan sengaja diawetkan, tidak seperti bangkai binatang yang dikuburkan di tempat tersebut, dibiarkan membusuk dan terurai.

Perubahan mineral di lapisan luar tulang-tulang menunjukkan bahwa mereka dikuburkan di lingkungan yang bersifat asam, seperti yang ditemukan di rawa gambut. Paparan pada gambut tersebut selama setahun atau lebih akan mmembuat mereka jadi mumi, dengan menghentikan mikroba untuk menguraikan mayat yang pada intinya sama dengan proses penyamakan pada kulit binatang.

Tulisan kuno menyebut bahwa proses pembalseman dilakukan pada zaman prasejarah Eropa, bukan hanya di Mesir. Sebagai contoh, filsuf kuno asal Yunani, Poseidonius, menulis pada sekitar 100 SM, "mengunjungi Gaul dan mencatat bahwa orang kuno Eropa (Celts) membalsemi kepala korban mereka dalam minyak cemara dan menyimpannya di peti," ujar peneliti Mike Parker-Pearson, seorang arkeolog di University of Sheffield di Inggris.

Anehnya, kerangka mayat pria terdiri dari tulang-tulang tiga orang yang berbeda, yang terdiri dari batang tubuh dan tungkai seorang pria, tengkorak dan leher pria lainnya, dan rahang bawah dari mayat lainnya, kemungkinan seorang wanita.

Para peneliti menyimpulkan bahwa penemuan mayat ini mirip Frankenstein (campuran dari beberapa mayat) dengan menganalisis kerangkanya – contohnya, bukti radang sendi terlihat pada tulang leher, namun tidak pada seluruh tulang belakang, menunjukkan bahwa kerangka tersebut berasal dari mayat lainnya.

Dan juga, rahang bawah giginya masih utuh, sementara rahang atas hampir seluruh giginya sudah tanggal, dan kondisi gigi rahang bawah menunjukkan bahwa gigi-gigi tersebut pernah berinteraksi dengan rangkaian gigi di rahang atasnya, yang tampaknya berasal dari seorang pria lainnya.

Untuk mengetahui apakah kerangka wanita juga merupakan sebuah gabungan, para peneliti menganalisis DNA kuno dari tengkorak, rahang bawah, lengan atas kanan dan tulang paha kanan. Hal tersebut menemukan bahwa rahang bawah, tulang lengan dan tulang paha semuanya berasal dari orang yang berbeda. Data dari tengkorak tidak meyakinkan. (Anehnya, dua gigi depan rahang atasnya dicabut dan ditempatkan di kedua tangannya.)

Gabungan tersebut tampaknya disusun antara 1260 SM dan 1440 SM, sementara gabungan kedua disusun antara 1130 SM dan 1310 SM. "Ada kesamaan, namun kemungkinan secara statistik menunjukkan bahwa mereka disusun pada era yang berbeda," ujar Parker-Pearson.

Meskipun gabungan bagian tubuh yang mirip Frankenstein mungkin tidak disengaja, "Bukti kedua membuat hal tersebut tampak seperti disengaja," imbuh Parker-Pearson.

Mumifikasi mulai dilakukan di Inggris pada 1500 SM "pada masa di mana kepemilikan lahan – kebanyakan lebih komunal dan bukan pribadi – ditandai dengan sistem konstruksi lahan berskala besar," ujar Parker-Pearson kepada LiveScience.

"Hak milik atas lahan bergantung pada klaim leluhur, jadi mungkin dengan "menanam" leluhur mereka merupakan sebuah bentuk yang menyerupai dokumen sah pada zaman prasejarah."

"Menggabungkan bagian lain dari tubuh leluhur menjadi satu orang dapat menunjukkan penggabungan keluarga dan garis keturunan mereka yang berbeda," imbuh Parker-Pearson. "Mungkin ini merupakan sebuah awal untuk membentuk kompleks perumahan yang ditinggali oleh banyak keluarga yang berbeda."

Mumi? Inggris?
Ketika tulang-tulang tersebut ditemukan pertama kali, Parker-Pearson mengakui, "Beberapa arkeolog memang skeptis," karena mumifikasi di Inggris Era Perunggu jarang diketahui.

Bahkan Parker-Pearson pernah ragu akan penemuan tersebut, sehingga dia enggan mempelajari tulang-tulang tersebut. "Namun sejak itu, kami mengaplikasikan sebuah metode ilmiah, yang mana analisis DNA kuno adalah yang terbaru," ujarnya.

"Bersama dengan bukti arkeologis dari penggalian, hasil analisis tersebut menemukan bukti tidak terbantahkan tentang mumifikasi dan penggabungan ulang mayat."

"Saya rasa itu tidak berkaitan sama sekali dengan Mesir kuno atau peradaban lainnya yang jauh," ujar Parker-Pearson menjelaskan penemuannya. "Mumifikasi cukup mudah dilakukan sendiri, dan secara mengejutkan telah banyak dipakai dalam skala kecil, dalam masyarakat tradisional di seluruh dunia di abad ini."

Malah, pemikiran bahwa praktik mumifikasi yang dilakukan bangsa Mesir menyebar ke tempat lain sudah tidak dipercaya lebih dari 50 tahun yang lalu.

"Oleh karena itu, hasil tersebut benar-benar mengubah pemikiran kita tentang penanganan mayat yang dilakukan pada zaman prasejarah Inggris," ujar Parker-Pearson. "Arkeolog lainnya kini dapat mengidentifikasi contoh serupa karena pintu ke arah situ sudah terbuka – yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan."

Sebagai contoh, dua kerangka yang dianggap mumi manusia dari Down Farm di Dorset yang digali oleh Martin Green pada 2009, bahkan terdapat lubang bor di tulang-tulang panjang mereka, menunjukkan bahwa tungkai mereka memang diikat satu sama lain.

Artikel Zamrud Hijau

Mengapa Wanita Cenderung Gemuk Setelah Menikah

Posted: 16 Nov 2012 09:14 PM PST

www.anehdidunia.com

Artikel Zamrud Hijau - Ini yang sering terjadi pada cewek yang sudah berumah tangga atau menikah.."kegemukan"
Waktu pacaran bentuk body atau bentuk tubuh kulilang dara alias kurus tinggi langsing dada rata..top banget. Sahabat anehdidunia.com banyak wanita mengalami perubahan fisik setelah menikah. Menurut peneliti di Universitas Queensland mengungkap, mayoritas wanita terbelenggu dengan kenaikan berat badan yang cukup signifikan setelah hidup bersama pasangan.

Annete Dobson, profesor biostatistik yang terlibat dalam penelitian, mengatakan, wanita menikah usia 20-an – 30-an yang belum memiliki anak cenderung lebih gemuk dibandingkan wanita lajang dengan usia sama. hal tersebut diungkapkan setelah menyurvei 6.458 wanita Australia selama 10 tahun.

www.anehdidunia.com

Hasilnya, mereka yang telah menikah dan memiliki anak rata-rata mengalami kenaikan berat badan sebesar 7 kilogram. Sedangkan mereka yang baru memiliki satu anak perempuan cenderung menjadi lebih gemuk 4,9 kilogram dibandingkan saat masih lajang.

Penelitian lain menunjukkan juga, hidup bersama pasangan akan mengubah kebiasaan makan. Saat masuk ke suatu hubungan pernikahan, pasangan cenderung menjalani gaya hidup 'nyaman'. Banyak waktu santai dan tanpa sadar menjadikan makanan sebagai pelampiasan. Pernikahan juga membuat banyak wanita tidak lagi memikirkan masalah penampilan, sehingga hal tersebut membuat mereka berhenti berolahraga.
Istilah kata sudah laku buat apa promosi.." Fat or slim no problem"

Artikel Zamrud Hijau

Kompor Ini Bisa Buat Nge-Charge HP Juga

Posted: 16 Nov 2012 04:09 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Saat berpetualang di alam bebas, biasanya para petualang membutuhkan kompor portable guna memasak makanan dan membuat minuman hangat. Selain kompor, listrik untuk mengisi daya ponsel juga menjadi sesuatu kebutuhan yang sangat dibutuhkan di alam bebas. Dalam Mensiasati kedua hal tersebut, kini hadir Biolate CampStove.


Biolate CampStove adalah kompor portable yang juga bisa menjadi sumber listrik untuk men-charge ponsel Anda. Menurut biolitestove.com, tak hanya men-charge ponsel saja, namun sambil memasak, Anda juga bisa mengisi daya senter, GPS, ataupun gadget lain.


Bahan bakar yang di gunakan kompor ini juga terbilang ramah lingkungan dengan memanfaatkan ranting kering yang berjatuhan di tanah. Tak hanya untuk memasak, api yang dihasilkan dari kompor ini juga bisa dimanfaatkan sebagai api unggun mini yang bisa menghangatkan dan memberikan cahaya di malam hari. Beratnya yang hanya sekitar 935 gram juga memudahkan Anda membawa alat ini kemana saja.

Artikel Zamrud Hijau

Asal Usul Istilah ‘Air Mata Buaya’

Posted: 16 Nov 2012 04:06 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Pernahkah Anda mendengar bahwa seseorang dikatakan meneteskan "air mata buaya"? Artinya air mata buaya adalah air mata dan kesedihannya tidak tulus tetapi hanya pura-pura atau penyesalan yang palsu. Mengapa sampai ada istilah seperti itu? Apakah buaya bisa menangis? Dan apakah tangisannya hanya pura-pura saja?


Sebenarnya, buaya meneteskan air mata untuk mengeluarkan kelebihan garam dari tubuhnya. Namun, pada awal tahun 1970-an, mungkin orang boleh dengan tulus meneteskan air mata bagi buaya. Khususnya setelah buaya memakan mangsanya, buaya akan meneteskan air mata. Tapi bukan karena penyesalan buaya tersebut, namun secara alami hal itu terjadi karena kelenjar air mata buaya akan mengeluarkan cairan untuk mengeluarkan kelebihan garam dari buaya.

Namun, kondisi saat ini bisa membuat buaya benar-benar menangis. Populasi mereka nyaris punah karena banyaknya permintaan akan kulitnya. Sepatu, tas tangan, koper, ikat pinggang, dan barang lain yang dibuat dari kulit buaya memang indah, awet, dan sangat menarik.

Artikel Zamrud Hijau

Misteri Terciptanya Adam Sang Manusia Pertama di Dunia

Posted: 16 Nov 2012 03:47 PM PST



Artikel Zamrud Hijau - Penciptaan Adam adalah kisah penciptaan manusia yang pertama. Adam diriwayatkan sebagai satu daripada ciptaan Allah yang paling kontroversi atau paling disebut-sebut oleh makhluk Allah yang lain. Peristiwa tersebut dikisahkan dalam Al-Qur'an.

Ketika Allah berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi. Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): Adakah Engkau (Ya Tuhan kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah, padahal kami sentiasa bertasbih dengan memujiMu dan mensucikanMu?.

Seperti yang dilansir uniknews.

Tuhan berfirman: Sesungguhnya Aku mengetahui akan apa yang kamu tidak mengetahuinya."(Surat Al Baqarah: 30)

Ciptaan dari Tanah
Allah telah memerintahkan Malaikat Jibril turun ke bumi untuk mengambil sebahagian tanah sebagai bahan untuk menjadikan Adam.

Walau bagaimanapun, bumi enggan membenarkan tanahnya diambil malah bersumpah dengan nama Allah bahwa dia tidak rela untuk menyerahkannya kerana kebimbangannya seperti yang dibimbangkan oleh para malaikat.

Jibril kembali setelah mendengar sumpah tersebut lalu Allah mengutuskan pula Malaikat Mikail dan kemudiannya Malaikat Israfil tetapi kedua-duanya juga tidak berdaya hendak berbuat apa-apa akibat sumpah yang dibuat oleh bumi.

Maka, Allah memerintahkan Malaikat Izrail untuk melakukan tugas tersebut dan mendesak bumi agar tidak menolak walaupun bumi bersumpah karena tugas tersebut dijalankan atas perintah dan nama Tuhan.

Maka, Izrail turun ke bumi dan mengatakan yang kedatangannya adalah atas perintah Allah dan memberi amanat kepada bumi untuk tidak membantah yang memungkinkan bumi mendurhakai Allah.

Menurut Ibnu Abbas, tanah bumi dan syurga digunakan untuk dijadikan bahan mencipta Adam. Tanah tersebut adalah:


  • Tanah Baitulmuqaddis (Palestin) – kepala sebagai tempat kemuliaan untuk diletakkan otak dan akal.
  • Tanah Bukit Tursina (Mesir) – telinga sebagai tempat mendengar dan menerima nasihat.
  • Tanah Iraq – dahi sebagai tempat sujud kepada Allah.
  • Tanah Aden (Yaman) – muka sebagai tempat berhias dan kecantikan.
  • Tanah telaga Al-Kautsar – mata sebagai tempat menarik perhatian.
  • Tanah Al-Kautsar – gigi sebagai tempat memanis-manis.
  • Tanah Kaabah (Makkah) – tangan kanan sebagai tempat mencari nafkah dan bekerjasama.
  • Tanah Paris (Perancis) – tangan kiri sebagai anggota untuk melakukan istinjak.
  • Tanah Khurasan (Iran) – perut sebagai tempat berlapar.
  • Tanah Babilon (Iraq) – kelamin sebagai organ seks dan tempat bernafsu serta godaan syaitan.
  • Tanah Tursina (Mesir) – tulang sebagai peneguh manusia.
  • Tanah India – kaki sebagai anggota berdiri dan berjalan.
  • Tanah Firdaus (Syurga) – hati sebagai tempat keyakinan, keimanan, dan kemahuan.
  • Tanah Taif (Arab Saudi) – lidah sebagai tempat untuk mengucapkan syahadah, syukur dan do'a.

Penyempurnaan
Tubuh Adam mempunyai sembilan rongga atau liang. Tujuh liang di kepala dan dua di bawah badan yaitu dua mata, dua telinga, dua hidung, satu mulut, satu dubur dan satu uretra.

Lima panca indera dilengkapi dengan anggota tertentu seperti mata untuk penglihatan, telinga untuk pendengaran, hidung untuk pengesanan bauan, lidah untuk perasa seperti asam, asin, manis dan pahit dan kulit untuk sentuhan bagi panas, dingin, tekanan, viskositas dan sakit.

Ketika Allah menjadikan tubuh Adam, tanah dicampurkan dengan air tawar, asin dan anyir beserta api dan angin. Kemudian Allah resapkan Nur ke dalam tubuh Adam dengan pelbagai "sifat".

Lalu tubuh Adam digenggam dengan genggaman Jabarut dan diletakkan di dalam Alam Malakut. Tanah itu dicampurkan lagi dengan istilah wewangian dan ramuan dari Nur Sifat Allah dan dirasmi dengan "Bahrul Uluhiyah".

Kemudian, tubuh tersebut dibenamkan dalam "Kudral 'Izzah" yaitu sifat "Jalan dan Jammal" lalu disempurnakan tubuh tersebut.

Waktu kejadian manusia tidak disebut berapa lama walaupun melalui apa cara perhitungan sekalipun seperti dalam al-Quran: "Bukankah telah berlalu kepada manusia satu ketika dari masa (yang beredar), sedang dia (masih belum wujud lagi dan) tidak menjadi sesuatu benda yang disebut-sebut…" (Surat Al Insaan:1)

Menurut keterangan ulama, tubuh Adam diselubungi dalam tempo 120 tahun, 40 tahun di tanah yang kering, 40 tahun di tanah yang basah dan 40 tahun di tanah yang hitam dan berbau.

Dari situ, Allah ubah tubuh Adam dengan rupa kemuliaan dan tertutuplah dari rupa hakikatnya. Karena proses kejadian itu melalui peringkat yang "kotor", tidak heran Malaikat dan Iblis memandang rendah akan kejadian manusia yang diciptakan dari tanah.

Masuknya Roh
Roh diperintah Allah untuk memasuki jasad Adam tetapi seperti makhluk lain, roh juga enggan, malas dan segan karena jasad yang seperti batu. Dikatakan ruh berlegar-legar mengelilingi jasad Adam sambil disaksikan malaikat.

Kemudian, Allah memerintahkan Malaikat Izrail memaksa ruh memasuki tubuh tersebut masuk ke dalam tubuh Adam. Ia memasukkannya ke dalam tubuh dan roh secara perlahan-lahan masuk hingga ke kepalanya yang mengambil masa 200 tahun.

Setelah meresapi ke kepala Adam, maka berfungsilah otak dan tersusunlah urat saraf dengan sempurna.

Lalu, terjadilah mata dan terus terbuka melihat tubuhnya yang masih keras dan malaikat di sekelilingnya.

Telinga mulai berfungsi dan didengarnya kalimat tasbih para malaikat. Apabila roh tiba ke hidung, lalu ia bersin dan mulutnya juga terbuka.

Allah mengajarkan kalimat, "Alhamdulillah" yang merupakan kalimat pertama diucapkan Adam dan Allah sendiri yang membalasnya.

Kemudian, roh tiba ke dadanya lalu Adam berkeinginan untuk bangun padahal tubuhnya yang bawah masih keras membatu. Ketika itu ditunjukkan sifat manusia yang terburu-buru.
Ketika roh sampai di perut, maka organ dalam dan perut tersusun sempurna dan saat itu Adam mulai merasakan lapar. Akhirnya, roh meresap ke seluruh tubuh Adam, tangan dan kaki dan berfungsilah dengan sempurna segala darah daging, tulang, urat saraf dan kulit.

Menurut riwayat, kulit Adam amat baik ketika itu berbanding kulit manusia di kini dan warnanya masih dapat dilihat di kuku sebagai peringatan kepada keturunan manusia.

Dengan itu, sempurnalah sudah kejadian manusia pertama dan Adam digelar sebagai "Abul Basyar" yaitu Bapak Manusia. Walau bagaimanapun, hanya Nabi Muhammad S.A.W mendapat gelaran "Abul Ruh" atau "Abul Arwah" yaitu Bapak segala Roh.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar