Selasa, 20 November 2012

infoinfo unik

infoinfo unik


Inilah Lima negara dengan toilet terjorok sejagat

Posted: 20 Nov 2012 06:47 PM PST

Inilah Lima negara dengan toilet terjorok sejagat - Sejak 2001, World Toilet Organization, suatu organisasi nirlaba global yang bertujuan memperbaiki kondisi sanitasi bagi semua orang di muka bumi, menetapkan 19 November sebagai Hari Toilet Sedunia.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dua tahun lalu juga mengakui sanitasi dan air sebagai hak asasi penting bagi setiap orang. Hingga kini, sekitar 2,5 miliar penduduk bumi tidak memiliki toilet bersih di rumah dan sekitar 1,1 miliar masih suka buang hajat di tempat terbuka.

Ketika orang bepergian ke luar negeri maka hal menjadi perhatian para pelancong di antaranya keadaan toilet di suatu tempat di negara yang mereka kunjungi. Kondisi jamban suatu negara bisa menggambarkan bagaimana tingkat kebersihan warga di negara itu.

Berikut negara-negara yang toiletnya paling kotor sejagat, seperti dilansir situs interactivejungle.com

1. China
China merupakan negara berpenduduk terbanyak di dunia, yaitu 1,3 miliar. Tidak mengherankan jika banyak warga di sana sulit mendapatkan toilet bersih. Kebanyakan orang pergi ke China untuk tujuan wisata. Tapi para pelancong biasanya menghindari masuk ke toilet umum di sana karena terkenal kotor dan bau.

2. India
Negara India terkenal memiliki jamban paling kotor di dunia. Seperti China, hal ini terjadi karena terlalu banyak jumlah penduduk. Para pelancong ke India kebanyakan telah menyadari mereka akan mengalami gaya hidup berbeda, termasuk menemui toilet jorok.

3. Thailand
Orang pergi ke Thailand untuk berwisata biasanya mengharapkan mereka bisa menikmati liburan dengan pemandangan alam eksotik dan foto-foto menarik. Tapi tak seorang pun mau melihat kondisi jamban di Negeri Gajah Putih ini. Toilet di Thailand biasanya sangat kotor dan menjijikkan serta sering disinggahi hewan-hewan berbahaya.

4. Meksiko
Meksiko termasuk negara miskin di dunia. Hal ini terlihat dari kondisi jamban di negara itu yang rata-rata tua dan usang. Jika Anda akan ke Meksiko pastikan tidak memasuki toilet-toilet umum di sana yang sangat menjijikkan.

5. Filipina
Di Filipina Anda cukup jarang menemukan jalanan dan toilet umum bersih. Meski penduduk Filipina ramah namun kondisi jamban mereka sangat buruk. Di beberapa daerah, toilet biasanya hanya sebuah lubang galian di tanah. Jika Anda ke Filipina hindari menggunakan toilet umum di sana karena kondisinya cukup parah.



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Ternyata Otak Albert Einstein berbeda dari manusia pada umumnya

Posted: 20 Nov 2012 06:40 PM PST

Ternyata Otak Albert Einstein berbeda dari manusia pada umumnya - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang antropologis Dean Falk dari Florida State University mengatakan bahwa otak Albert Einstein tidak sama seperti otak manusia pada umumnya.

Dalam penelitiannya, Falk menemukan bahwa bentuk asimetris dan ukuran otak Einstein sama seperti otak manusia lainnya, namun prefrontal, somatosensory, primary motor, parietal, temporal dan occipital cortices orang jenius satu ini sangat berbeda.

"Otak Einstein memiliki prefontal cortex yang tidak biasa. Karena itulah dia memiliki kemampuan kognitif yang sangat luar biasa," ungkap Falk seperti yang dikutip USD Today .

Setelah meninggal pada tahun 1955, para peneliti mengambil otak Einstein untuk diteliti. Pada saat itu, otaknya juga difoto dari berbagai sudut. Sayangnya, sesaat setelah difoto, foto-foto tersebut hilang dan hanya 14 lembar saja yang sampai sekarang disimpan di National Museum of Health and Medicine.

Setelah melakukan proses foto tersebut, otak Einstein dipotong-potong menjadi 240 bagian untuk dianalisa. Beberapa potongannya disimpan di University Medical Center, Princeton, New Jersey. Dari foto utuh serta hasil potongan-potongan tersebut dapat diketahui bahwa memang benar otak Einstein berbeda dari manusia biasanya.



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tips fotografi, menggunakan kamera ponsel

Posted: 20 Nov 2012 06:36 PM PST

Tips fotografi, bila terpaksa menggunakan kamera ponsel - Kawan, terutama bagi fotografer, baik yang masih amatiran maupun yang sudah pro. Pernahkah kawan merasa saat-saat tidak sempat bawa DSLR, tahu-tahu ada momen yang dirasa harus diabadikan. Bila harus mempersiapkan DSLR dahulu, mungkin kawan akan kehilangan momen, sedangkan momen itu adalah momen spontan yang tak bisa kita ulang. Kenapa kawan tidak berfikir untuk segera mengambil hp atau BB? Bukankah sebuah momen foto itu sangat bernilai? Sebagai fotografer (amatiran), saya lebih takut kehilangan momen dari pada takut kehilangan kualitas gambar yang dihasilkan dari sebuah kamera.

Pada kesempatan ini, saya sedikit berbagi dari beberapa pengalaman saya (saat tidak pegang DSLR) ditambah dengan beberapa diskusi dengan sesama fotografer. Bagaimana kita dapat memanfaatkan kemampuan kamera built in di hanphone secara optimal, yang akan menghasilkan gambar yang baik tanpa harus kehilangan momen.

Kita mulai..

Kualitas kamera digital built in dengan ponsel dan teknologi yang disertakannya, semakin hari semakin menjadi lebih baik dengan ukuran megapixel yang semakin besar. Demikian pula dengan kualitas lensa yang lebih baik, ruang penyimpanan (storage) yang semakin besar, resolusi semakin tinggi, kemampuan fokus, kemampuan video, serta ketersediaan fasilitas pengenalan wajah (face detect) dan flash in.Namun kawan, Anda sebenarnya tidak membutuhkan sebuah smartphone high-end dengan kamera 8 megapiksel untuk menghasilkan sebuah gambar yang bagus, sebuah ponsel kamera dengan sensor 3 megapixel pun sudah cukup baik untuk kebutuhan pengambilan gambar candid dan gambar situasi sehari-hari.

"Kamera terbaik adalah yang ada di tangan Anda saat ini" Chase Jarvis (photographer).

Ada keterbatasan kita, yang terkadang kita tidak bisa membawa DSLR kemana-mana dan kita sering dihadapkan pada situasi dimana kita melihat frame yang bagus, sedang kita tidak memiliki kamera di tangan. Seperti yang saya katakan sebelumnya kawan, sebagai seorang fotografer saya lebih takut kehilangan momen daripada takut kualitas gambar yang akan dihasilkan oleh kamera. Pada beberapa kondisi, saya pun tidak akan merasa malu untuk menggunakan Blackberry atau Samsung Smartphone saya, yang dilengkapi dengan kamera 3.2 MP dan zoom digital, untuk mengklik sebuah momen. Sebuah foto yang baik tidak selalu bergantung pada alat apa yang kita gunakan. Kamera tidak membuat gambar yang kita inginkan, kitalah yang membuatnya.

Namun di sisi lain, sangat perlu kita sadari, memang tidak bisa dibantah bahwa sensor kamera yang kecil akan menjadikan kesulitan dalam menghasilkan gambar yang tajam dan bebas noise. Ada beberapa trik yang harus kita pelajari dan dilakukan saat kita ingin melakukan pemotretan dengan media ponsel.

Foto ini menggunakan kamera Samsung Galaxy Ace 3,2 MP
(Foto sudah saya edit, namun hanya resize dan balance lho)


Lokasi : Depan Rumah

Lokasi : Dekat kantor

Lokasi : Pantai Koba

Lokasi : Tanjong Kelayang Belitong


1. Lakukan Pengaturan awal
Sebagian besar fotografer tidak suka menembak dalam mode Auto DSLR (kecuali untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu). Alasannya, karena tidak ingin kamera yang membuat keputusan tentang bagaimana gambar dihasilkan. Demikian pula untuk sebuah kamera ponsel, jika Anda memiliki pilihan untuk mengubah pengaturan, maka cobalah untuk mengubahnya sesuai kebutuhan Anda.
Matikan lampu kilat bila tidak diperlukan. Kualitas buruk hasil foto akibat tembakan flash sering kali memberikan hasil yang tidak sesuai dengan yang diperkirakan pada awalnya, sebaiknya coba untuk mendapatkan sumber cahaya tambahan pada sekitar objek foto. Jika Anda mengambil gambar di dalam ruangan dan ponsel kamera Anda memiliki mode pengaturan, maka lakukan sedikit eksperimen kemudian lakukan pengaturan lagi hingga menghasilkan foto yang sesuai. Ponsel kamera saat ini selalu memiliki pilihan untuk mengubah resolusi gambar, untuk itu disarankan untuk selalu menggunakan resolusi maksimum sehingga Anda dapat menangkap secara detil

2. Lampu
Fotografi adalah semua tentang cahaya. Apa lah fotografi tanpa cahaya? Bahkan saat pemotretan dengan kamera, kita perlu tahu bagaimana membaca cahaya yang tersedia pada kondisi sekitar. Gambar terbaik yang dihasilkan oleh kamera ponsel adalah dalam kondisi banyak cahaya.
Cahaya lampu yang berbeda mempengaruhi warna di foto Anda dengan cara yang berbeda. Jika kamera telepon Anda memiliki fitur white balance, lakukan eksperimen untuk mendapatkan komposisi terbaik.

3. Pegang dengan mantap
Apakah Anda sering mengeluh gambar buram saat pemotretan dengan kamera ponsel Anda? Ada kemungkinan karena kecepatan rana lambat dan rentan terhadap pengaburan dengan sedikit goyang di sana-sini. Seringkali ada penundaan antara pelepasan rana dan klik sebenarnya telepon. Itu adalah saat ketika gerakan kecil akan menciptakan pengaburan. Peganglah kamera dengan stabil dan bahkan setelah tombol shutter ditekan, tetap stabil selama beberapa detik hanya untuk memastikan. Anda juga bisa mencoba menempatkan telepon di atas meja atau buku atau permukaan yang rata untuk mendapatkan gambar yang lebih tajam. Dalam situasi lain, kita dapat pula mengambil keuntungan dari kecepatan rana lambat dan menangkap beberapa gambar yang bergerak untuk membuat kesan abstrak.

4. Hindari zoom
Fasilitas zoom built-in kamera di telepon bukanlah optik tapi digital. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak memperbesar gambar karena Anda sebenarnya tidak benar-benar zooming. Lebih baik isi frame Anda dengan cara mendekatkan diri ke objek.

5. Eksperimen (Percobaan)
Telepon kamera memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dalam pengambilan gambar. Dengan ukuran yang kompak (kecil), dapat dengan mudah diselipkan ke dalam saku baju, mudah (instan) saat Anda tidak membawa DSLR besar, yang pada situasi tertentu memang tidak mungkin untuk dibawa. Lakukan eksperimen dengan sudut yang berbeda, komposisi ini lebih dimungkinkan karena perangkat akan mudah dibawa ke setiap sudut atau celah.

Demikian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat.
Jangan lupa sharingnya gan, bila ada tambahan tips lain. Selamat berburu momen di segala situasi


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tips Cara Cepat dan Sehat Untuk Melangsingkan Tubuh

Posted: 20 Nov 2012 06:24 PM PST

Tips Cara Cepat dan Sehat Untuk Melangsingkan Tubuh - Kegemukan atau obesitas tidak hanya merusak penampilan seseorang, tapi juga membahayakan kesehatan. Berbagai penyakit akan muncul yang dipicu oleh penumpukan lemak di tubuh, seperti hipertensi, penyakit jantung, gangguan tidur, dan diabetes. Memang tidak semua orang menginginkan kegemukan itu terjadi. Kegemukan terjadi oleh berbagai faktor, mulai dari kualitas metabolisme, pertambahan usia, stress, peradangan, hingga asupan karbohidrat yang berlebihan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-nZJ4y19vNLQgjm62cJxq4b8Ea4cy3QfKGMSItv9T0KwXFw1I9BzNOkeLdaFRS9nkxSMgSDVmRkOIns4AEsAQCoaBGo1F1c8_rjQJFV1s_5-xDmrAbiolRkghfgptXnIhtglks-14rjs/s200/Tips%252C+Trik+melangsingkan+pinggang.jpg
Pada umumnya, jika seseorang sudah memiliki badan gemuk atau kegemukan, ia mesti menjalani program diet yang mesti membatasi asupan makanan. Kita mesti mengerti hitungan matematis tentang asupan zat makanan ke dalam tubuh sesuai batasan yang diperbolehkan. Akibatnya, tubuh menjadi tersiksa dengan aturan ketat kebutuhan nutrisi yang mesti diperolehnya setiap hari. Kita pun cenderung sangat bosan, bahkan capek untuk melakukan sistem diet.

Program diet jika dijalankan secara disiplin, memang bisa berhasil. Berat tubuh bisa turun, sesuai kadar kesungguhan membatasi asupan kalori ke dalam tubuh. Namun masalahnya, belum tentu badan menjadi langsing. Antara kurus dan langsing pengertiannya berbeda. Tubuh langsing memiliki bobot tubuh normal, komposisi lemak dan air standar, massa otot yang memadai, dan memiliki lingkar pinggang yang ramping.

Kini ada sebuah penemuan program diet yang mungkin Anda belum mengetahuinya, yaitu Program Managemen Lingkar Pinggang (PMLP). Program pelangsingan yang menggunakan rasio lingkar pinggang dan pinggul sebagai indikator keberhasilan diet seseorang. Program ini selain cepat, juga sangat sehat bagi siapa pun karena bukan hanya program penurunan berat badan, tapi juga penyempurnaan kadar lemak dan air secara ideal sehingga Anda menjadi lebih sehat.

Penyusutan lingkar pinggang mengindikasikan bahwa penyusutan lemak tubuh pemicu berbagai penyakit telah disingkirkan. Keberhasilan yang akan dicapai dalam PMLP tidak sekadar membuat perut menjadi ramping, tetap memperbaiki kualitas kesehatan secara menyeluruh. Semua proses yang terjadi berlangsung secara alami seperti kinerja tubuh.

Bagaimana aplikasi PMLP itu sendiri? Lanny Lingga akan menjelaskan tentang program diet PMLP ini melalui bukunya "Gampang & Pasti Langsing". Buku terbitan AgroMedia Pustaka ini akan membahas obesitas secara sederhana, logis, dan mudah dipahami. Kemudian, Anda akan dibawa untuk mengaplikasikan program PMLP untuk menurunkan bobot badan secara cepat dan sehat.

Metode ini telah terbukti keberhasilannya, bahkan dibuktikan oleh penulis sendiri yang pernah mengalami kegemukan. Setelah menjalani diet PMLP selama 5 bulan, bobot badannya menurun hingga 35 kg. Lingkar pinggangnya turun 19 cm, dari 94 cm menjadi 75 cm. Ia juga telah terlepas dari sindrom X, yaitu kadar gula tinggi yang diikuti kadar kolesterol darah yang tinggi dan berbagai problem kesehatan yang menyertainya.



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Wow,, Kacamata Vuzix Siap Saingi Google Glass

Posted: 20 Nov 2012 06:23 PM PST

Wow,, Kacamata Vuzix Siap Saingi Google Glass - Kacamata pintar Google Glass mendapat saingan. Adalah produsen bernama Vuzix yang juga menggarap kacamata dengan kemampuan serupa. Mereka pun siap menjual produknya di pertengahan tahun 2013.


Dinamakan Vuzix Skart Glasses M100, piranti ini diperkuat dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Meniru desain headset Bluetooth, M100 terdiri dari layar virtual display yang terintegrasi dengan WiFi dan Bluetooth, kamera 720p HD dan head-tracking sensor.

Terdapat juga noise-canceling microphone serta speaker. Kameranya sendiri bisa membidik foto atau video dengan resolusi 1280x720 yang bisa disimpan dalam kartu memori 8 GB-nya.

Dikutip dari Cnet, headset ini juga bisa menampikan data yang dikumpulkan oleh smartphone ke pandangan si pengguna.

Adapun smartphone yang dimaksud tak terbatas hanya Android, melainkan ia juga bisa bekerja dengan iPhone.

Cnet menggambarkan bahwa image yang ditampilkan serupa dengan saat memegang layar smartphone dengan jarak 14 inch dari mata.

Prototipe dari piranti itu akan dipamerkan di ajang Consumer Electronic Shows yang digelar pada Januari tahun depan. President and Chief Executive Vuzix, Paul Travers mengatakan ia akan membanderol pirantinya kurang dari USD 500.



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Ini Dia 6 Planet Teraneh di Jagad Raya

Posted: 20 Nov 2012 05:28 AM PST

Ini Dia 6 Planet Teraneh di Jagad Raya - Jagat raya terdiri dari bintang dan planet yang jumlahnya tak terhingga. Sebagian berukuran lebih kecil dari planet Bumi, namun yang jumlahnya lebih besar, jauh lebih banyak. Sifat dan massa planet-planet yang tersebar di seluruh alam semestapun berbeda-beda. Berikut ini beberapa planet yang paling aneh dan unik yang telah ditemukan oleh para astronom.

1. Planet WASP-12b

Planet WASP-12b adalah planet paling panas yang pernah ditemukan. Suhu permukaannya mencapai 3.200 derajat Celcius. Terletak sekitar 870 tahun cahaya dari bumi.

2. Planet Paltry

Planet ini memiliki 3 matahari. Berjarak kurang lebih 149 tahun cahaya dari Bumi.

3. Planet SWEEPS-10
Planet ini memiliki kecepatan orbit tercepat. Waktu yang dibutuhkannya untuk sekali mengelilingi bintangnya hanya sekitar 10 jam.

4. Planet GJ 1214b
Menurut perkiraan para Astronom seluruh permukaan Planet GJ 1214b tertutup oleh air. Planet yang besarnya 3 kali ukuran bumi ini terletak sekitar 40 tahun cahaya dari bumi.

5. Planet Dubbed TrES-4


Planet ini merupakan planet terbesar yang diketahui hingga saat ini. Ukurannya 1.7 x planet Jupiter. Jaraknya dari bumi sekitar 1400 tahun cahaya.

6. Planet Kepler-10b

Planet Kepler 10b hingga saat ini di ketahui sebagai planet terkecil di luar sistem tata surya. Planet ini ditemukan pada Januari 2011.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Inilah 5 Tempat Tersubur di Tata Surya

Posted: 20 Nov 2012 05:24 AM PST

Inilah 5 Tempat Tersubur di Tata Surya - Manusia selalu hidup dengan hasrat dan keinginan yang tidak terbatas, termasuk di dalam ilmu pengetahuan, manusia selalu berusaha mengungkapkan kebaruan untuk mendapatkan sebuah nilai berharga di dalamnya. Seperti kehidupan di luar planet bumi, yang selalu berusaha dicari. Beberapa memiliki kedekatan dengan bumi, sehingga disebutkan adanya sebuah kehidupan di dalam planet tersebut. Berikut uniknya.com merangkum 5 tempat subur di dalam tata surya bumi:

1. Planet Intan

Planet Intan (Sumber: thewondrous.com)

Para ahli astronomi baru-baru ini telah menemukan sebuah planet yang terbentuk dari kumpulan karbon,  dan sebagian besar dari planet terdiri dari komposisi intan. Lebih jauh mereka menjelaskan, bahwa planet ini lebih besar daripada Jupiter. Namun sangat disayangkan planet ini sangat jauh dari bumi, jaraknya hampir 4.000 tahun cahaya, sebuah jarak yang belum mampu dicapai dengan teknologi sekarang.

2. Planet Titan

Planet Titan (Sumber: thewondrous.com)

Planet lainnya yang disebutkan tempat subur adalah planet Titan, letaknya antara 1,2 hingga 1,7 miliar mil dari bumi. Planet ini memiliki keunikan tersendiri khususnya dalam sistem tata surya; hanya memiliki satu bulan untuk menyetabilkan permukaan planetnya yang berupa air serta memiliki atmosfer yang tebal.

Ratusan danau yang dimiliki oleh Planet Titan, berbeda jauh dengan yang ada dibumi. Danau yang dimiliki oleh planet ini terbuat dari gas alam, cairan methana. Hasil sebuah penghitungan terhadap sebuah danau besar di Planet Titan yang memiliki volume gas lebih dari 130 miliar ton, atau 31 kali lebih besar dari yang dimiliki oleh planet bumi.



3. Asteriod Emas 20 Juta Trilun Dollar
Asteriod Emas 20 Juta Trilun Dollar (Sumber: thewondrous.com)

John S Lewis dalam bukunya "Mining The Sky: Untold Riches of the Asteroids, Comets and Planets," telah menggaris besarkan beberapa penghitungan spektakular mengetahui sumber daya yang terdapat di angkasa luar. Ia memfokuskannya pada Asteroid 3554 Amun, yakni sebuah asteroid metalik yang memiliki kandungan emas sebesar 20 juta triliun dollar di bawah permukaan, belum lagi delapan juta triliun besi dan nikel, enam juta triliun kobal dan enam juta triliun platina. Namun penghitungan John tidak bisa kita terima begitu saja hingga dilakukan sebuah verifikasi dengan penghitungan yang lebih matang dan benar.

 4. Awan Alkohol di Angkasa Luar
Awan Alkohol di Angkasa Luar (Sumber: thewondrous.com)

Para ahli astronomi telah menemukan sebuah kandungan alkohol terbesar dalam sebuah awan pada tahun 2006. Awan tersebut ditemukan di sebuah lokasi yang letaknya 288 miliar mil jauhnya dari W3 (OH) salah satu wilayah tata surya kita. Alkohol yang melimpah tersebut berbentuk sebuah gas.

5. Air di Angkasa Luar
Air di Angkasa Luar (Sumber: thewondrous.com)

Walaupun planet kita kaya akan air, namun ada beberapa planet dan bagian dari tata surya kita yang juga memiliki kandungan air. Europa bulan ber-es milik Planet Jupiter dipercaya memiliki lautan air di bawah permukaannya.  Berdasarkan sebuah penghitungan, Jupiter memiliki perairan bawah tanah sedalam 62 mil dan kemungkinan memiliki rasa asin.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Ini Dia Pria Tersubur di Dunia 39 Istri 94 Anak dan 125 Cucu

Posted: 20 Nov 2012 05:23 AM PST

Ini DIa Pria Tersubur di Dunia 39 Istri 94 Anak dan 125 Cucu - Pemimpin sekte Kristen lokal bernama Ziona Chana tampaknnya benar-benar menganut faham Filosofi banyak anak banyak rezeki. Hal ini terbukti dari keinginannya untuk membentuk keluarga besar. Tak tanggung-tanggung, pria 66 tahun asal Guwahati, India, ini mempersunting 39 istri yang memberinya 94 anak dan 125 cucu. wow...!

`Saya pernah menikahi 10 wanita dalam satu tahun,` katanya kepada media lokal, seperti dikutip dari laman Telegraph. `Saya selalu siap memperbesar keluarga saya dan siap melakukan perjalanan kemanapun sepanjang itu bertujuan untuk menikah.`

Bersama semua istri dan keturunannya, ia tinggal di sebuah gedung bertingkat empat dengan 100 kamar, di Mizoram, negara bagian India. Mereka tinggal bersama di sebuah perkampungan asri di kawasan pegunungan yang berbatasan langsung dengan Myanmar dan Bangladesh.

Para istri menempati kamar-kamar yang berada di sekitar kamar tidur pribadi Ziona. Sekitar tujuh hingga delapan di antaranya mendapat kepercayaan mendampinginya dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Keluarga besar ini memiliki satu dapur yang dipakai bersama. Di sini, para istri memasak secara bergilir. Anak-anak perempuan memiliki jadwal membersihkan rumah dan mencuci sesuai tanggung jawabnya. Sementara anak-anak lelaki bekerja mengurus pertanian dan peternakan, serta memperbaiki rumah.

Dalam sehari, keluarga yang beranggotakan 167 orang ini mengonsumsi sekitar 91 kilogram beras dan lebih 59 kilogram kentang. Hampir semua bahan makanan mereka hasilkan sendiri di ladang.

Ziona bercerita bertemu dengan istri pertama yang terpaut tiga tahun saat usiaya 17 tahun. Sejak menikahi istri pertamanya, Ziona terus menambah istri. `Saya memiliki begitu banyak anggota keluarga untuk dirawat. Saat menatap mereka, saya menganggap diri saya seorang yang beruntung.`


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

NASA Mentahkan Ramalan Kiamat Suku Maya

Posted: 19 Nov 2012 10:16 PM PST

NASA Mentahkan Ramalan Kiamat Suku Maya - Badan Antariksa dan Penerbangan AS, NASA kembali menyatakan bahwa dunia tidak akan berakhir pada 21 Desember 2012. Namun dipastikan akan terjadi titik balik Matahari. Seperti apa?


Satu bulan menjelang kiamat versi Suku Maya pada 21 Desember 2012, NASA kembali memberikan penjelasan ilmiah untuk membantahnya.

Dalam situs resminya, NASA menyatakan dunia tidak akan berakhir pada 21 Desember 2012. Namun dipastikan akan terjadi titik balik Matahari.

Menurut kalender kuno Suku Maya, titik balik Matahari di tahun 2012 akan menandai akhir dari siklus 144 ribu hari. Siklus ini sudah berulang sebanyak 12 kali dan yang ke-13 akan jatuh pada 2012. Pada saat inilah dunia disebutkan akan mencapai akhirnya.

Namun ditegaskan kembali oleh NASA, berakhirnya perhitungan kalender Suku Maya di tanggal tersebut, sama jika dibandingkan dengan usainya perhitungan normal pada 31 Desember.

"Sama seperti kalender yang Anda miliki di dinding yang tidak ada lagi tanggal sesudah 31 Desember, kalender Suku Maya tidak ada tanggal lagi sesudah 21 Desember 2012," demikian penjelasan NASA.

Cerita mengenai kiamat Suku Maya dimulai ketika ada kisah yang berkembang mengenai planet bernama Nibiru yang akan menabrak Bumi. Tabrakan besar ini diprediksi terjadi pada 2003.

Tapi ketika tidak ada bencana apa pun yang terjadi di tahun 2003, prediksi itu diubah ke tahun 2012. Kemudian dihubungkan dengan siklus perhitungan kalender Suku Maya dan titik balik Matahari 2012. Hingga akhirnya muncullah tanggal klaim bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012.

Menurut NASA, Nibiru dan kisah-kisah di sekitar hal tersebut hanyalah hoax internet belaka. Hal tersebut merupakan sesuatu yang konyol, karena planet ini tidak ada dan tidak pernah ada. Sama seperti halnya bagian dari imajinasi semu ilmuwan yang bahkan tidak terganggu dengan kurangnya bukti yang ada.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Wah,, Leluhur Manusia Ternyata Juga Makan Rumput

Posted: 19 Nov 2012 10:13 PM PST

Wah,, Leluhur Manusia Ternyata Juga Makan Rumput - Ternyata leluhur manusia dulunya juga memakan rumput. Seperti apa?


Seperti dikutip dari NewScientist, leluhur manusia mulai memakan rerumputan jutaan tahun lebih awal dari dugaan semula.

Hominins awal, yang hidup sekitar 3 juta - 3,5 juta tahun lalu dan mendapat nutrisi yang dibutuhkan dari rerumputan, tidak seperti leluhur mereka sebelumnya, yang lebih suka makan buah dan serangga.

"Ini merupakan bukti paling awal dari aktivitas memakan tanaman di padang rumput sabana," ujar Julia Lee-Thorp dari University of Oxford.

Lee-Thorp menemukan tingginya tingkat karbon 13 dari tulang belulang Australopithecus Bahrelghazali, yang dulunya tinggal di danau Lake Chad di Afrika. Tipe hewan inilah yang dulu banyak memakan rerumputan.

Sebelumnya, bukti tertua bahwa leluhur manusia memakan rumput adalah dari fosil berusia 2,8 juta tahun. Sementara jenis hominid awal, Ardipithecus Ramidus, yang hidup 4,4 juta tahun lalu, tidak memakan rumput.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Wow! Mobil MINI Ini Bisa Muat 28 Orang

Posted: 19 Nov 2012 10:09 PM PST

Wow! Mobil MINI Ini Bisa Muat 28 Orang - Meskipun memiliki nama 'mini', namun ternyata mobil mungil ini bisa menampung penumpang berkapasitas 'maxi'. Seperti apa?


Sebanyak 28 gadis cantik bisa masuk dalam mobil MINI untuk memecahkan rekor dunia yang diadakan di Lapangan Potters, London, Inggris. Puluhan gadis yang berprofesi sebagai pesenam itu bisa masuk dalam tempo 18 menit untuk mencatat rekor baru di Guinness World Records Day.

Usaha mereka pun tidak sia-sia. Rekor ini mampu mengalahkan rekor mereka yaitu 27 orang di dalam satu mobil MINI pada November tahun lalu di Eastbourne, Inggris.

MINI adalah mobil yang menjadi ikon Inggris dan menjadi kendaraan utama serial Mr. Bean. MINI dikenal sebagai kendaraan yang hemat ruang. Namun pemecahan rekor tersebut tentunya bukan seperti yang dibayangkan perancang mobil.

Penasaran ingin melihat foto-foto dan video dari 28 gadis cantik ini dalam memecahkan rekor dunia di dalam mobil MINI? Langsung saja sambangi tautan berikut ini..


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Heboh Munculnya Tulisan Allah di Kepala CR7

Posted: 19 Nov 2012 09:54 PM PST

Heboh Munculnya Tulisan Allah di Kepala CR7 - Di tengah ramai pemberitaan cedera pelipis Cristiano Ronaldo saat menghadapi Levante, ada kisah lain yang tak kalah heboh. Itu terkait dengan pola rambut CR7 yang terlihat membentuk tulisan Allah.


Pelipis kiri Ronaldo mengeluarkan darah segar saat Real Madrid bertamu ke Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (12/11/2012) dinihari WIB. Kepala CR7 berbeturan dengan sikut David Navarro dalam sebuah perebutan bola di udara, yang membuat pesepakbola asal Portugal itu mengalami masalah pengelihatan dan kemudian ditarik keluar.

Saat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan akibat cedera tersebut, salah satu kamera televisi menyorot Ronaldo dari arah belakang. Pada momen itulah terlihat tulisan Allah terbentuk akibat pola rambut Ronaldo.

Video tersebut kemudian di-upload di Youtube dengan judul "Allah (الله) written in Arabic on Cristiano Ronaldo's head?" dan mengundang banyak komentar.

Ada yang meragukan keaslian potongan gambar tersebut dan menganggapnya sebagai hasil olah digital. Namun pada beberapa video lain yang menampilkan momen peristiwa yang sama, tulisan di kepala Ronaldo tersebut masih terlihat.

Karena Ronaldo selama ini dikenal suka berganti-ganti gaya rambut, ada yang beranggapan lafaz Allah tersebut hanya kebetulan semata. Apalagi rambut Ronaldo ketika itu sudah tak lagi rapi di tengah pertandingan. Sementara yang lain menganggapnya dengan berbeda. Yang jelas, Ronaldo adalah salah satu pencetak gol kemenangan 2-1 El Real dalam laga itu.
Allah (الله) written in Arabic on Cristiano Ronaldo's head? - YouTube



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar