Minggu, 18 November 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


Ikan-ikan Hiu Terganas Di Dunia

Posted: 18 Nov 2012 06:03 AM PST


Artikel Zamrud Hijau - Di dunia hewan makhluk ini sempurna, tak kenal belas kasihan, dan selalu lapar. Mereka tidak pernah tidur dan menjelajahi lautan layaknya torpedo bertenaga nuklir. Penampakannya menakutkan semua orang, meski beberapa di antaranya bisa muncul dan menyerang tanpa diduga-duga sebelumnya.

Hiu Putih, Si Penyeringai
Hiu jenis yang satu ini berkeliaran di sekitar laut Australia Selatan, Afrika Selatan, dan sering mendekati penyelam-penyelam kesasar sambil (mungkin) bilang: "Tadi manggil saya, mas?"



Hiu-hiu ini punya reputasi sebagai predator kejam, apalagi mereka ini disebut sebagai "mesin makan" tidak sistematik. Mereka menyerang dari bawah dengan tujuan mencari tahu apa yang sedang mengapung di permukaan.




Hiu-hiu putih besar tidak hanya berenang, mereka juga bisa terbang!



Lihat juga gambar-gambar lainnya memburu hiu putih di False Bay di sini.


Yang di bawah ini sungguh-sungguh akan memacu jantung Anda di lautan: monster ganas itu menembus gelombang dan akan terbang menuju Anda dengan rahang yang berdarah-darah. Ok, mungkin ceritanya gak seserem itu, tapi kalo udah begini tetap aja, kabuuur...



Hiu Macan (Tiger Shark)
Hiu Macan merupakan hiu predator terbesar ke-empat. Hiu ini berburu dengan diam-diam dan senyap, biasanya berburu di malam hari. Namanya diambil dari garis (belang) gelap di tubuhnya, yang makin melebar saat hiu dewasa. Memiliki reputasi buruk karena menyerang manusia yang sedang berenang, penyelam bawah laut, dan para surfer di Hawaii dan sering disebut-sebut sebagai "the wastebasket of the sea" alias "kotak sampah di laut".





Hiu Banteng (Bull Shark)
Hiu banteng sering menjelajahi perairan dangkal dan secara tiba-tiba bisa bergerak cepat dan sangat agresif. Mereka hidup dalam suatu teritorial yang dengan ekstrim mereka jaga. Apa saja yang memasuki teritorial mereka akan diserang. Hiu-hiu banteng berada di antara empat spesies yang paling berbahaya bagi manusia.



Gambar pertama di atas adalah hiu Shortfin Mako, salah satu spesies yang secara resmi bertanggung jawab terhadap 8 serangan tiba-tiba pada manusia dengan 2 diantaranya berakibat fatal dan juga diketahui menyerang hingga 20 kapal boat.
Jika dilihat dari ukurannya, bahkan hiu terbesar yang pernah ditemukan di bumipun tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan monster-monster prasejarah, seperti Liopleurodon ini:


Catatan: yang berada di mulut Liopleurodon itu bukan hiu, melainkan seekor plesiosaur besar, yang ukurannya sendiri sebesar kapal ukuran medium.

Beberapa fakta mengenai hiu:

  • Seekor hiu tidak memiliki tulang tunggal di tubuhnya. Rangka tubuhnya dibentuk oleh tulang rawan/muda (seperti tulang pada telinga Anda).
  • Swell Shark, ditemukan di New Zealand, menggonggong seperti anjing.
  • Benda-benda asing seringkali ditemukan di dalam perut seekor hiu, seperti botol anggur, peluru, kaleng drum, dan bahkan sebuah torpedo.
  • Seeekor hiu memiliki lapisan denticles, yang merupakan gigi yang kecil dan setajam silet.

Tidak semua hiu-hiu besar hidup di perairan tropis yang hangat. Terdapat spesies hiu (yang masih menjadi tanda tanya bagi para ilmuwan biologi) yang hidup di kedalaman perairan Artic (kutub utara) - kadang-kadang ditemukan pada kedalaman hingga 600 meter:


Hiu-hiu Greenland Bersembunyi di antara Es-es Kutub Utara
Si hiu tukang tidur... : Hiu terbesar di greenland ukurannya sebanding dengan hiu putih, meskipun tidak ada catatan bahwa mereka pernah menyerang manusia. Perhatikan gigi-giginya: kecil tapi setajam silet... (kayak acara infotainment).


Nick Caloyianis dari National Geographic melukiskan pertemuannya dengan hiu Greenland seperti bertemu sebuah double-barreled shotgun. Mulutnya sedikit terbuka, memperlihatkan barisan giginya yang kecil dan tajam. Matanya seperti berkabut di atasnya, seperti pada ikan yang sudah mati.
Makhluk ini hampir tidak bisa melihat, tapi mereka punya mulut yang besar yang cukup untuk melahap seekor anjing laut dewasa. Ada juga cerita beruang kutub yang dimangsanya di mulut sungai.
Ok, mungkin Anda penasaran, hiu mana yang punya mulut paling besar dan mangsa sebesar apa yang sanggup ditelannya?


Hiu Mulut Superbesar
Yang ini sangat jarang (hanya sedikit yang sejauh ini pernah terlihat), hiu yang hidup di kedalaman air dengan mulut yang luar biasa besar dengan bibir besar yang lunak. Tidak hanya luar biasa besar tapi juga bersinar menakutkan (untuk menarik plankton mendatangi cahaya). Baca selengkapnya di sini, sepertinya ini lebih mirip spesies Coelacanth jaman dulu yang sudah punah ketimbang seekor hiu biasa.



Spesies ini belum dikenal hingga keberadaanya diketahui pada tahun 1976: sejauh ini hanya 41 hiu jenis ini yang sudah ditemukan.



Hiu Hantu (Ghost Shark)
Dan yang satu ini adalah seekor hiu hantu dengan mata kuningnya yang besar, yang menerangi dalamnya laut dengan lampunya yang suram.


Hiu hantu (atau "hiu gajah") punya moncong panjang yang sangat aneh, berbeda dari hiu-hiu jenis lainnya, dengan kulit anehnya yang halus dan berlendir,


Terakhir, sebagai tambahan coba lihat gambar di bawah ini: ini adalah telur hiu hantu (hampir semua jenis hiu melahirkan anak-anaknya. Hanya sedikit hiu yang bertelur seperti ini).


Artikel Zamrud Hijau

Uniknya Hari Pakaian Dalam Di Brazil

Posted: 18 Nov 2012 05:40 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - Edisi ke-4 Hari Pakaian Dalam Brasil berlangsung, yang diselenggarakan oleh situs mode Finissimo Brasil. Laki-laki dan perempuan memamerkan model pakaian mereka di tempat-tempat yang paling ramai seperti mal, terminal bus dan di jalanan, untuk menarik sebanyak mungkin pandangan. Hal ini terinspirasi oleh peristiwa serupa yang telah terjadi di Times Square di New York City sejak 2003.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Artikel Zamrud Hijau

Nicole Delien, Gadis Ini Biasa Tidur Selama 64 Hari

Posted: 18 Nov 2012 05:36 AM PST


Artikel Zamrud Hijau - Seorang remaja Pennsylvania biasa tertidur selama 64 hari dari November hingga Januari--yang merupakan episode terpanjang tidurnya. Nicole Delien, nama remaja ini, berjuang dengan gangguan tidur langka yang disebut Kleine-Levine atau Sleeping Beauty Syndrome.

Gadis 17 tahun ini bisa tidur secara tiba-tiba. Selama tidurnya, dia akan bangun dalam keadaan tak sadar untuk makan dan pergi ke kamar mandi untuk kemudian kembali tertidur lagi.

Kleine-Levin Syndrome adalah sebuah kelainan langka yang menyebabkan penderitanya tertidur paling sedikit 18 sampai 19 jam sehari.

Ibu Nicole, Vicki, mengatakan putrinya akan tidur 18 sampai 19 jam sehari. Kemudian ketika dia akhirnya bangun untuk makan, "Dia tetap dalam kondisi tak sadar," katanya.

Vicki Delien mengatakan kepada wartawan bahwa sebelumnya ia sangat frustrasi dalam upaya mendapatkan diagnosis yang pas untuk putrinya. Hingga kini, belum ada dokter yang menemukan dengan pasti apa penyebabnya.

Seorang dokter di Allegheny General Hospital di Pittsburgh, Pennsylvania, kini menangani Nicole, termasuk memberikan pelatihan dan obat-obatan. "Individu yang pengidapnya mungkin akan mengalaminya selama beberapa minggu, bulan, atau bahkan bertahun-tahun tanpa mengalami gejala apa pun," katanya.

Selain tidur berlebihan, termasuk dalam sindroma Sleeping Beauty adalah disorientasi, halusinasi, perilaku seperti anak-anak, makan selama tidur, hingga perilaku hiper-seksualitas saat terjaga, menurut laporan Oxford Journals.

Laporan itu mengatakan gangguan umumnya dialami pria. Penyebab Kleine-Levin Syndrome tidak diketahui.

Sebelumnya, Eric Haller, seorang mahasiswa muda dengan gangguan ini, diketahui mengalami sindroma ini setelah sembuh dari sakit. Ia jatuh ke dalam episode tidur lama sekitar delapan sampai 10 kali setahun.

Artikel Zamrud Hijau

7 Kota Di Asia Dengan Sifat-Sifat Jeleknya Di Dunia

Posted: 18 Nov 2012 02:31 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - Inilah kota-kota terbaik di Asia yang akan mengakomodasi berbagai kenakalan Anda.Tujuh kota sibuk di Asia ini menawarkan berbagai macam godaan. Anda bisa makan dengan rakus di Taipei atau menjadi seorang pesolek di Manila. Kota-kota ini bisa menjadi alasan tersendiri untuk berdosa.


1. Kerakusan: Taipei, Taiwan



Makanan murah bisa Anda temukan di manapun, siang maupun malam.Ada 18 jalan di Taipei yang didedikasikan hanya untuk berjualan makanan. Di tempat-tempat yang biasanya akan terdapat halte bus, di Taipei Anda akan menemukan makanan panggang. Trotoar menjadi kios penganan. Bau tahu fermentasi pun memenuhi udara.

Pasar malam di Taipei jadi terkenal karena pilihan camilannya. Biasanya, makanan-makanan ini dikenal dengan sebutan xiaochi, yang arti harfiahnya adalah "makanan kecil". Harga makanan kecil ini antara $ 1-2.

Perut Anda sangat mudah membuncit di kota ini.


2. Kemalasan: Seoul, Korea Selatan



Jika tidak lembur, orang-orang Korea Selatan akan menghabiskan bandwidth.Internet di Seoul sudah ditata, dikelola, dan dirapikan sedemikian rupa sampai, saking cepatnya, orang tidak perlu bergerak ke mana-mana. Penduduk Korea Selatan bisa berjam-jam bermain World of Warcraft dengan nyaman.


Korea Selatan ada di peringkat 15 kota termalas di dunia (dan nomor satu di Asia) oleh The Daily Beast. Dan ada alasan mereka bisa menjadi lebih malas lagi.

Proposal terbaru dari pemerintah mengusulkan kemajuan teknologi digital. Alasannya adalah permintaan dari game online dan video streaming di Seoul. Pada 2012, kecepatan Internet di kota berpenduduk 39 juta orang ini bisa mencapai 1000 Mbps.


3. Kebanggaan: Manila, Philippines



Wanita-wanita Filipina terkenal akan kecantikannya. Tapi para prianya terlalu sibuk mematut-matut diri mereka sendiri di depan cermin.

Menurut penelitian terbaru dari Synovate, pria Filipina adalah yang paling narsisistik di Asia. Sekitar 48 persen dari pria-pria ini meyakini diri mereka menarik secara seksual.

Dan sekitar 9 dari 10 pria yang mencabut alisnya mengaku, mereka ingin terlihat keren untuk dirinya sendiri, bukan untuk memikat wanita.

Jika dibandingkan, hanya 25 persen pria di Singapura yang yakin dirinya atraktif. Angka itu hanya mencapai 17 persen di Cina dan Taiwan, sementara di Hongkong hanya 12 persen pria yang berpikir mereka menarik.


4. Ketamakan: Shenzhen, Cina



Saat semua orang berusaha menghemat pengeluarkan, Shenzhen tak henti-hentinya mengeluarkan miliaran dolar untuk membeli produk-produk teknologi tinggi.

Shenzhen adalah satu dari sekian banyak kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pemasukan domestik bruto provinsi ini mencapai $ 42 miliar — itu artinya lebih dari PDB negara seperti Guatemala, Lebanon, dan empat kali lebih besar dari Islandia.

Tinggal tunggu waktu sampai ada 1 miliar jutawan di Cina. Filosofi Shenzhen berkata, jika kamu tidak bisa menghasilkan satu juta, maka hasilkanlah satu miliar.


5. Gairah: Tokyo, Jepang



Industri seks Jepang diperkirakan mencapai ¥ 2.5 triliun ($ 30 miliar), nomor dua di bawah industri otomotifnya.

Menurut penulis "Pink Box", Joan Sinclair, "Jepang bisa menawarkan apa pun yang bisa Anda bayangkan."

Dari porno yang menjijikkan sampai pelayan kafe, Tokyo seperti seorang pria tua berpikiran jorok di tubuh seorang remaja. Dan dia memuaskan keinginan-keinginan kotornya dengan semangat seorang eksibisionis.

Tokyo adalah kota yang bisa memenuhi fetis Anda, atau tempat Anda bisa dimandikan oleh seorang remaja muda berseragam.


6. Iri: New Delhi, India



Pada 2010, orang India adalah emigran kedua terbesar dunia setelah Meksiko. Data ini berdasarkan Migration and Remittances Factbook 2011 dari Bank Dunia.

Ada sekitar 11,4 juta orang India yang bermigrasi untuk mencari penghidupan lebih baik. India dan ibu kotanya, New Delhi, mengalami sindrom "rumput tetangga lebih hijau" yang terparah.


7. Dendam: Pyongyang, Korea Utara



Keras kepala, suka membuka konfrontasi, antidamai... ibu kota Korea Utara seperti remaja labil Asia. Tetapi, tidak seperti remaja yang suka mengekspresikan rasa ketidakamanan mereka dengan menindik bagian tubuh atau mewarnai rambut, Korea Utara lebih suka menenggelamkan kapal atau menembaki pulau-pulau dengan peluru.

Olahraga nasional Korea Utara adalah Taekwondo. Jika terjadi kekurangan pangan, maka militerlah yang lebih dulu dilayani. Film-film propaganda terus-menerus berbicara tentang kekuatan tak terlihat tentara Korea Utara. Poster-poster di Pyongyang juga berpesan, "Kedamaian ada di ujung bayonet."

Dengan penduduk sekitar 24 juta orang, Korea Utara memiliki 1 juta tentara.

Artikel Zamrud Hijau

10 Fakta Menarik tentang 'Breaking Dawn'

Posted: 18 Nov 2012 02:21 AM PST


Artikel Zamrud Hijau - Film yang dibintangi Robert Pattinson dan Kristen Stewart 'The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1' tayang mulai Jumat (18/11/2011) lalu di bioskop Indonesia. Bagi Anda yang belum sempat menonton, intip fakta menarik seputar film tersebut.

1. Mengapa Volturi ingin membunuh semua keluarga Cullen?

Mereka percaya jika keluarga Cullen akan melahirkan seorang anak yang bisa hidup abadi. Irina melihat Renesmee (anak Edward dan Bella), dan langsung menarik kesimpulan bahwa itu adalah anak yang dimaksud. Keluarga Cullen berusaha melindungi Renesmee dengan mengumpulkan semua teman-temannya, dan meminta mereka untuk bersaksi bahwa Renesmee mengalami pertumbuhan usia.

2. Siapa orang pertama yang terluka oleh Bella setelah ia berubah jadi vampir?

Seth Clearwater (dari kelompok Werewolf). Jacob sempat menyebut anak Bella sebagai monster, karena tak kuasa menahan amarahnya, Bella langsung menerjang Jacob. Namun Seth muncul melindungi Jacob dan akhirnya terluka.

3. Apa nama panggilan yang diberikan Jacob kepada anak Edward dan Bella?

Nessie. Jacob memberikan nama tersebut berdasarkan singkatan dari Loch Ness monster. Semua orang kemudian memanggil Renesmee, 'Nessie' dan Bella sangat marah.

4. Mengapa Edward mengubah Bella menjadi vampir sebelum ia lulus kuliah?

Saat berbulan madu, Bella ingin pergi kuliah satu semester sebagai manusia sebelum memutuskan untuk menjadi vampir. Namun Bella hampir meninggal saat melahirkan Renesmee, Edward pun kemudian menyelamatkannya dengan menggigit istrinya itu.

5. Apa arti di balik Renesmee Carlie? �

Renesmee Carlie Cullen. Gabungan dari nama ibunda Bella, Renee dan ibunda Edward, Esme. Sedangkan Carlie berasal dari kombinasi nama ayah Edward, Carlisle dan ayah Bella, Charlie.

6. Apa kekuatan super yang dimiliki Bella sebelum berubah jadi vampir?

Bella mempunyai semacam pelindung sehingga tidak bisa diserang melalui pikiran. Awalnya diduga hal tersebut terjadi karena Bella dapat mengontrol emosinya untuk meminum darah setelah vampir yang baru lahir. Tapi kemudian, Eleazar (salah satu coven Denali yang memiliki kekuatan untuk merasakan kemampuan khusus vampir lainnya) menunjukkan bahwa Bella sebenarnya memiliki semacam perisai.

Setelah banyak berlatih, Bella mampu menggunakan pikirannya untuk melindungi semua orang yang berdiri dekat dengannya. Dia menggunakan bakat ini untuk menangkal serangan dari para pengawal Volturi, Alec dan Jane.

7. Apa kemampuan khusus yang dimiliki Renesmee?

Dia bisa menunjukkan pada orang lain pikiran dan kenangannya hanya dengan menyentuh mereka. Sementara saat ia masih belajar berjalan awal, bisa bertahan hidup dengan makanan manusia atau darah manusia. Menurut Carlisle, kekuatan cucunya itu merupakan versi kebalikan dari keterampilan Edward membaca pikiran orang.

8. Apa hadiah paling spesial yang diberikan Bella kepada Edward?

Bella membiarkan Edward untuk membaca pikirannya. Zafrina mengajarkan Bella bagaimana dapat melindungi orang lain lebih dari sekadar dirinya sendiri, dan dia membuka pikirannya kepada Edward sehingga ia bisa mendengar pikirannya. Edward pun kagum.

9. Ke mana Edward dan Bella berbulan madu?

Isle Esme. Edward memohon izin kepada Carlisle untuk menggunakan pulau yang dulu ia beli untuk Esme sebagai hadiah. Pulau pribadi itu terletak di lepas pantai Rio de Janeiro.

10. Mengapa Bella and Edward berbulan madu dengan singkat?

Bella hamil. Edward dan Bella heran bahwa vampir bisa membuat seorang wanita dari golongan manusia hamil. Namun kehamilan Bella tersebut bisa membunuh dirinya sendiri, dan Edward merasa merasa sangat takut.

Artikel Zamrud Hijau

Misteri Kematian Mumi 5.500 Tahun Terungkap

Posted: 18 Nov 2012 12:28 AM PST

Mumi Ginger
Mumi Ginger

Artikel Zamrud Hijau - Sejumlah ilmuwan forensik berhasil memecahkan misteri pembunuhan yang terjadi 5.500 tahun silam. Ini berkat teknologi baru yang memungkinkan mereka mempelajari luka fatal di tubuh mumi yang tewas mengenaskan.

Dilansir Telegraph, mumi yang dikenal secara resmi sebagai Gebelein Man itu telah menjadi daya tarik wisatawan yang mengunjungi British Museum sejak 1901. Dengan kondisi rambutnya yang merah, mumi itu lebih dikenal dengan julukan Ginger.

Menggunakan gambar digital dan teknologi pemindaian, para ilmuwan yakin bahwa mumi itu tewas setelah dibunuh seorang penyerang yang datang mengejutkannya. Membuat mumi itu terkapar tanpa bisa melakukan perlawanan.

Detail analisis luka-luka yang tertinggal di tubuh menunjukkan bahwa mumi itu menjadi korban pembunuhan sadis. Bahu dan tulang rusuk bagian bawah hancur akibat tusukan benda tajam yang bertubi-tubi dari arah belakang. Benda tajam itu bisa tembaga atau batu dengan panjang sekitar lima inchi.

Para ilmuwan juga mengidentifikasi bahwa mumi itu tewas saat usianya masih sekitar 18-21 tahun. Ini terlihat dari hasil pemindaian organ internal yang menunjukkan kondisi otot masih dalam perkembangan.

Daniel Antoine, kurator antropologi fisik di museum tersebut mengatakan, "Kami tidak hanya bisa mengidentifikasi bahwa Man Gebelein masih muda ketika meninggal, namun juga memastikan bahwa ia tewas akibat tusukan dari belakang."

Hasil studi ini cukup menjadi perhatian mengingat berbagai analisis manusia purba sebelumnya sangat jarang yang mampu mengungkapkan penyebab kematiannya.

Artikel Zamrud Hijau

6 Soalan Teka-Teki Imam Al-Ghazali

Posted: 17 Nov 2012 06:17 PM PST

Hiasan

Artikel Zamrud Hijau - SUATU hari, Imam Al-Ghazali berkumpul dengan murid-muridnya lalu beliau bertanya (teka-teki ) :


1. Imam Ghazali = "Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?"

Murid 1 = "Orang tua"
Murid 2 = "Guru"
Murid 3 = "Teman"
Murid 4 = "Kaum kerabat"



Imam Ghazali = "Semua jawapan itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita ialah MATI. Sebab itu janji Allah bahawa setiap yang bernyawa pasti akan mati ( Surah Ali-Imran :185)."


2. Imam Ghazali = "Apa yang paling jauh dari kita di dunia ini ?"

Murid 1 = "Negeri Cina"
Murid 2 = "Bulan"
Murid 3 = "Matahari"
Murid 4 = "Bintang-bintang"

Iman Ghazali = "Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling benar adalah MASA LALU. Bagaimanapun kita, apapun keadaan kita, tetap kita tidak akan dapat kembali ke masa yang lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini, hari esok dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama."


3. Iman Ghazali = "Apa yang paling besar didunia ini ?"

Murid 1 = "Gunung"
Murid 2 = "Matahari"
Murid 3 = "Bumi"

Imam Ghazali = "Semua jawaban itu benar, tapi yang besar sekali adalah HAWA NAFSU (Surah Al A'raf: 179). Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu kita membawa ke neraka."


4. IMAM GHAZALI= "Apa yang paling berat didunia?"

Murid 1 = "Baja"
Murid 2 = "Besi"
Murid 3 = "Gajah"

Imam Ghazali = "Semua itu benar, tapi yang paling berat adalah MEMEGANG AMANAH (Surah Al-Azab : 72 ). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka menjadi khalifah pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya berebut-rebut menyanggupi permintaan Allah SWT sehingga banyak manusia masuk ke neraka kerana gagal memegang amanah."


5. Imam Ghazali = "Apa yang paling ringan di dunia ini ?"

Murid 1 = "Kapas"
Murid 2 = "Angin"
Murid 3 = "Debu"
Murid 4 = "Daun-daun"

Imam Ghazali = ""Semua jawaban kamu itu benar, tapi yang paling ringan sekali didunia ini adalah MENINGGALKAN SOLAT . Gara-gara pekerjaan kita atau urusan dunia, kita tinggalkan solat."


6. Imam Ghazali = "Apa yang paling tajam sekali di dunia ini?"

Murid- Murid dengan serentak menjawab = "Pedang"

Imam Ghazali = "Itu benar, tapi yang paling tajam sekali didunia ini adalah LIDAH MANUSIA. Kerana melalui lidah, manusia dengan mudahnya menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri."

Artikel Zamrud Hijau

Persiapan Buat Kiamat, Gila Tapi Cerdas

Posted: 17 Nov 2012 05:41 PM PST



Artikel Zamrud Hijau - Braxton dan Kara Southwick tinggal di pinggiran Salt Lake City, Utah, dengan enam anak mereka. Braxton, seorang montir yang pernah menjadi pembalap sepeda motor profesional. Dia juga melatih keluarganya untuk mempersiapkan diri dari serangan senjata virus cacar yang ia takutkan akan membuat negaranya bertekuk lutut.

LiveScience berbicara dengan Southwick untuk mengetahui lebih banyak tentang alasan mereka menyiapkan diri menjelang hari kiamat, dan memiliki persediaan makanan lebih dari 900 kilogram tepung, gula dan gandum, belum lagi 14 senjata dan delapan ekor ayam — yang cukup untuk menopang hidup delapan anggota keluarga mereka lebih dari satu tahun.

Keluarga Southwick tampil pada acara "Doomsday Preppers" musim kedua, sebuah acara di National Geographic Channel yang menampilkan profil pejuang untuk bertahan hidup yang ekstrem yang percaya bahwa dunia kita akan segera berakhir. Musim pertama acara tersebut mendapatkan rating tertinggi dalam jaringan TV tersebut pada saat itu.

LiveScience: Bagaimana Anda memulai persiapan ini?
Kara Southwick: Semua dimulai dengan penyimpanan makanan dan berkembang dari sana. Jika ada sesuatu yang terjadi, kami bisa mengurus keluarga kami. Tujuan kami adalah untuk memiliki persediaan makanan selama satu tahun. Dari sana, Anda akan mulai memikirkan tentang air.
Braxton: Dan sebuah generator. Cadangan bahan bakar. Dan seterusnya.

Kara: Juga sebuah oven tenaga matahari.

Mengapa Anda bersiap untuk kiamat secara ekstrem?
Braxton: Saya prihatin dengan peristiwa yang sedang terjadi di dunia, dan saya merupakan pria yang sangat percaya hari kiamat. Saya rasa dunia tidak akan berakhir pada 2012, namun semua yang diramalkan suku Maya membuat saya menjadi lebih yakin akan hari kiamat.

Apakah Anda berpikir dunia secara fundamental berbeda dari sebelumnya?
Braxton: Tentu saja. Lihat saja kerusuhan di seluruh Timur Tengah. Dan runtuhnya sistem keuangan di Eropa, demikian juga Amerika Serikat. Utang nasional kita mencapai $17 triliun (setara Rp164 kuadriliun) pada awal tahun. Kita semua merasa bahwa kita berada dalam wilayah yang belum dipetakan. Kita tidak membayar pajak untuk dua perang di Irak dan Afghanistan. Kita menempatkan mereka pada kartu kredit.

Apa yang paling Anda khawatirkan akan terjadi?
Braxton: Kami mempersiapkan diri untuk semua skenario, tapi yang paling saya khawatirkan adalah serangan senjata biologis teroris, yaitu virus cacar. Untuk teroris, menggunakan senjata nuklir hampir mustahil. Tapi untuk mendapatkan senjata biologis relatif mudah, karena Libya, Irak dan Iran terlibat dalam perang senjata biologis.

Sebuah senjata biologis bisa membunuh banyak orang seperti halnya senjata nuklir. Hal ini juga menimbulkan ketakutan dan kepanikan, yang merupakan hal yang diinginkan para teroris dalam serangannya.

Kara: Sehingga Amerika tidak bisa balas melawan.


Braxton dan Kara Southwick dengan anak-anak mereka, (ki-ka) Braxton, Jr., Treston dan Colton, serta anak perempuan Rylee, Jayden, dan Taja.

Apa yang akan Anda lakukan jika terjadi serangan seperti itu?
Braxton: Menghindari ancaman dengan menuju ke tempat persembunyian kami di hutan, dengan semua perlengkapan. Kami memiliki alat pelindung untuk seluruh keluarga jika terjadi serangan virus cacar.

Bagaimana reaksi orang ketika Anda memberitahu mereka bahwa Anda "mempersiapkan diri menghadapi kiamat?"
Braxton: Mereka melakukan ini [menatap kosong]. Mereka tidak tahu apakah aku gila atau cerdas cemerlang.

Anda termasuk yang mana?
Kara: Gila.
Braxton: Perpaduan keduanya. Istri saya mengira aku gila. Saya bilang sih seperti ini: Anda memiliki rekening tabungan dan berharap semoga Anda tidak harus menggunakannya untuk perawatan medis darurat. Kami melakukan hal yang sama, tapi dengan makanan, bahan bakar, dan batu bara yang saya kubur di halaman belakang. Juga sebuah generator. Bagi kami itu seperti uang yang disimpan di bank.

Bagaimana jika ketakutan Anda berlebihan dan tidak ada kiamat seperti itu terjadi? Apakah Anda menganggap apa yang Anda lakukan buang-buang waktu?
BS: Tidak sama sekali. Ini adalah proyek kecil kami. Beberapa orang mengumpulkan pernak-pernik dan porselen. Kami mengumpulkan makanan dan lainnya. Nantinya juga kami akan menggunakan semua makanan dan bahan bakar yang kami kumpulkan itu.

Apakah Anda merasa langkah Anda ini perlu diikuti orang lain?
Braxton: Tentu saja. Kami mengajak tetangga untuk ikut kami, ada tujuh keluarga. Mereka semua memiliki taman. Mereka menyimpan makanan dan beberapa kegiatan lain yang kami lakukan.

Kara: Tapi tidak dalam kadar yang sama.

Braxton: Benar. Tetapi jika suatu yang buruk terjadi, saya adalah pemimpinnya. Jika Anda memberikan skenario kepada saya, saya sudah merencanakannya. Saya sudah memikirkan hal ini hampir setiap hari dalam hidup saya.

Kara: Kamu terdengar seperti orang gila.

Jika sesuatu yang buruk terjadi dan Bumi sudah tidak layak huni, akankah Anda tetap ingin bertahan hidup?
Kara: Sudah sifat alami manusia untuk berjuang bertahan hidup.

Ketika Anda menemukan orang lain seperti Anda yang memiliki pandangan aneh — seperti pergeseran magnet kutub — bagaimana Anda berhubungan dengan mereka?
Braxton: Saya pikir itu lucu ketika mereka memilih hal-hal yang dangkal dan tidak masuk akal seperti itu. Ini semua tentang mempersiapkan segalanya. Jika Anda mempersiapkan diri untuk pergeseran kutub, Anda sama saja seperti bersiap untuk menghadapi badai, keruntuhan ekonomi atau senjata nuklir.

Apa yang mereka siapkan mungkin terdengar aneh, tapi mereka benar-benar siap untuk skenario hari "kiamat".

Kara: Teman-teman juga berpikir senjata virus cacar adalah hal yang aneh.

Mengapa Anda membuat acara ini?
Braxton: Karena aku ingin orang-orang belajar sesuatu. Karena aku ingin semua orang juga mempersiapkan diri mereka.

Kara: Semua orang bisa memulai dari hal yang kecil, dan mengembangkannya.

Apa pendapat Anda tentang Badai Sandy?
Braxton: Saya berharap semua orang memiliki setidaknya perlengkapan bertahan hidup untuk 72 jam di rumah mereka, serta pasokan air untuk tiga hari. Itu akan sangat membantu. Juga, dalam tas persiapan saya [sebuah tas yang dipersiapkan untuk dapat bertahan hidup selama beberapa hari "dalam peristiwa semacam kiamat"], saya memiliki lembaran panel surya yang dapat digunakan untuk mengisi baterai telepon.

Bagaimana pendapat anak-anak Anda tentang persiapan ini?
Kara: Anak laki-lakiku menyukainya, karena mereka suka berada di luar ruangan.

Braxton: [Putriku] Jayden mengatakan bahwa ia ingin mencari suami yang juga melakukan hal yang sama dengan ini. Tapi aku berkata, "Tidak untuk beberapa tahun, ya? Kau baru berusia 19 tahun."

Braxton, Anda tampaknya lebih antusias daripada Kara. Apakah kau perlu meyakinkan dia dulu agar bisa ikut acara ini?
Braxton: Tentu saja. Butuh beberapa bulan. Suatu kali dia melihat saya mengambil foto dari penyimpanan makanan kami untuk dikirim ke National Geographic dan memarahiku. Aku hanya pura-pura bahwa aku mendokumentasikan itu untuk bersenang-senang, bukan karena acara ini.

Kara: Saya tidak berbicara dengannya selama sekitar satu bulan.

Mengapa Anda akhirnya setuju?
Kara: Saya setuju karena saya pikir kita bisa mengajarkan orang lain sesuatu. Anda hanya hidup sekali.

Artikel Zamrud Hijau

Alex Kawilarang, Bapak Kopassus yang Tampar Soeharto

Posted: 17 Nov 2012 05:23 PM PST

Alex Kawilarang, Bapak Kopassus yang Tampar Soeharto

Artikel Zamrud Hijau - Banyak pahlawan-pahlawan di negeri ini yang nasibnya tidak mujur. Tidak dimakamkan di taman pahlawan, tidak mendapat bintang jasa bahkan tidak diakui sebagai pahlawan.
Pahlawan juga bukan hanya mereka yang mengangkat senjata melawan penjajah. Banyak pahlawan yang berjasa namun nasibnya tidak sebaik mereka yang yang namanya dikenang dan dimakamkan di tempat terhormat.

Salah satu pahlawan tersebut mungkin adalah Alex Kawilarang. Kolonel (purn) Alex Kawilarang sempat diusulkan untuk menjadi pahlawan nasional tahun ini. Tapi agaknya belum juga diluluskan pemerintah.

Alex Kawilarang memiliki peran penting dalam penyusunan organisasi TNI di awal kemerdekaan. Termasuk membangun pasukan elite yang kelak dikenal sebagai Kopassus TNI AD.

Di zaman Belanda, Alex mengikuti pendidikan perwira Koninklijk Militaire Academie (KMA) di Bandung. Sebenarnya KMA Bandung merupakan sekolah perwira darurat karena saat itu Belanda telah dikuasai Jerman dalam perang dunia II. KMA Breda di Belanda pun tutup.

Alex tak lama menjadi perwira Koninklijke Nederlands Indische Leger (KNIL), atau Tentara Kerajaan Hindia-Belanda. Tahun 1942, Jepang keburu masuk dan KNIL dibubarkan. Walau begitu dia tercatat sebagai satu dari sedikit orang Indonesia yang bisa menjadi perwira KNIL.

Setelah Indonesia merdeka tahun 1945, Alex bergabung dengan TNI. Awalnya dia menjadi perwira penghubung dengan pasukan Inggris. Karirnya terus merangkak naik. Kawilarang dipercaya memimpin ekspedisi TNI menumpas berbagai pemberontakan di hari-hari awal republik. Mulai dari Operasi Penumpasan Pemberontakan Andi Azis di Makassar, pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS), dan Pemberontakan Kahar Muzakkar di Sulawesi Selatan.

Pengalaman menumpas berbagai pemberontakan ini yang membuat Kawilarang berpikir perlunya Indonesia memiliki pasukan kecil dengan kemampuan tempur hebat. Kawilarang begitu kagum akan kemampuan musuhnya, pasukan baret merah dan hijau Belanda dari Korps Speciale Troepen. Dia banyak berdiskusi dengan Letkol Slamet Riyadi soal pembentukan pasukan elite ini.

Pada 1951-1956, Kawilarang diangkat sebagai Panglima Komando Tentara dan Teritorium VII/Indonesia Timur (TTIT) di Makassar. Nah saat itu Kawilarang melapor pada Presiden Soekarno bahwa kondisi Makassar sudah aman. Tapi Soekarno malah menunjukkan radiogram yang memberitakan Makassar diserang pasukan KNIL.

Kawilarang mencari Komandan Brigade Mataram Letkol Soeharto yang bertugas menjaga Kota Makassar. Dia kesal melihat anak buah Soeharto malah melarikan diri.

"Lelucon apa ini," kata Kawilarang pada Soeharto. "Plak!" Soeharto pun ditampar.

Saat menjabat Panglima TT III/Siliwangi, Kawilarang merintis pembentukan Kesatuan Komando Territorium III (Kesko TT-III) Siliwang bulan April 1951. Kesatuan inilah yang kelak menjadi Kopassus.

Walau merintis pasukan elite tersebut, baru tahun 1999 Kawilarang diterima menjadi warga kehormatan Kopassus. Hal ini baru bisa dilakukan setelah Soeharto lengser.

Kawilarang pernah dianggap bersalah telah menyeberang ke pihak PRRI/Permesta yang saat itu memberontak pada pemerintah Jakarta. Tapi Soekarno kemudian mengeluarkan abolisi walau memberikan sanksi pangkat Brigjen Kawilarang diturunkan menjadi Kolonel. Kawilarang kemudian memilih mengundurkan diri dari TNI. Padahal bersama Nasution, Kawilarang banyak memberikan saran dalam membangun TNI.

Saat Orde Baru, hubungan Kawilarang dan Soeharto tetap kurang harmonis. Soeharto rupanya belum lupa pernah ditempeleng. Maka Kawilarang hidup sebagai pengusaha. Dia meninggal 6 Juni 2000, pada usia 80 tahun. Bapak Kopassus ini dimakamkan di taman makam pahlawan Cikutra, Bandung.

Artikel Zamrud Hijau

5 Film Horror yang di Angkat Dari Kisah Nyata

Posted: 17 Nov 2012 05:12 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Film merupakan salah satu dari sekian banyak media hiburan yang banyak disukai orang-orang di seluruh dunia. Salah satu genre film yang diminati adalah horor, banyak sutradara film horor yang terinspirasi membuat film dari cerita rakyat,dongeng masa lalu dan yang paling unik adalah film horor tersebut terilhami dari kisah nyata yang benar- benar terjadi, bahkan penjualan film tersebut terbilang sukses. Berikut uniknya.com merangkum 5 film horor yang berdasarkan kisah nyata:

1. The Amityville Horror

blog-apa-aja.blogspot.com

Sejauh ini, The mityville merupakan film horor terseram yang di ambil dari sebuah kisah nyata. Bermula dari seorang pemuda yang rentan terhadap penyalah gunaan narkoba Ronald deFeo jr (alias "Buth") yang membantai seluruh anggota keluarganya pada suatu malam 14 November 1974 dengan mengunakan senjata api, disaat anggota keluarganya tertidur, pertama ia menembaki ayah dan ibunya yang sedang tidur di kamar mereka, diteruskan dengan membunuh saudaranya yang lebih muda. Menurut polisi, deFeo membunuh seluruh anggota keluarganya untuk mendapatkan sejumlah uang, tetapi banyak isu-isu yang berdar bahwa Defeo melakukan pembunuhan keji itu dikarenakan dia mendengar bisikan-bisikan gaib dari arwah yang ada di rumah tersebut.

Beberapa tahun kejadian setelah kejadian tersebut rumah yang menjadi peristiwa pembantaian keluarga itu didiami oleh keluarga Lutz. Mereka menemukan sebuah ruangan rahasia yang diyakini menyimpan sebuah misteri dari kejadian pembunuhan keluarga DeFeo dan tak lama setelah itu keluarga Fatz melarikan diri dari rumah tersebut tanpa alasan yang tak jelas.


2. The Exorcism Of Emily Rose

blog-apa-aja.blogspot.com

The Exorcism Of Emily Rose merupakan salah satu film horor yang terbilang sangat sukses dari sisi penjualannya. Film ini terpengaruh dari kisah seorang gadis remaja Annelise Michel, yang sebelumnya adalah gadis remaja biasa. Kejadian aneh dimulai ketika usianya 17 tahun pada 1968 ia kejang-kejang dan mengalami serangan epilepsi pertamanya pada 1969, pada saat itulah Annelise mulai berhalusinasi tentang setan ketika ia sedang berdoa. Pada tahun 1975, dia ditetapkan menderita depresi dan hingga sering sekali melukai dirinya sendiri sampai beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Seseorang yang pertama mendiagnosis bahwa Annelisse mengalami kerasukan adalah seorang perempuan tua yang menemaninya saat ia berziarah.

Dia melihat Anneliese berjalan menghindar melewati gambar tertentu dari Yesus, dan ketika ia menolak untuk minum air yang berasal dari mata air suci. Kemudian seorang pengusir setan dari kota terdekat memeriksa Anneliese dan menyimpulkan bahwa ia dirasuki. Setelah pengobatan medis yang selalu gagal, akhirnya ritual eksorsisme dipilih yang dilakukan oleh seorang Uskup. Pada saat itu Annelise mulai melukai dirinya sendiri dan menolak untuk makan. Anneliese melakukan sejumlah tindakan yang sangat aneh. Ia menjilat urinnya sendiri dari lantai. Dia memakan lalat, laba-laba, dan batubara. Dia menggigit kepala burung mati. Annelise pernah merangkak di bawah meja dan menggonggong seperti anjing selama dua hari. Ia sering mendengar teriakan melalui dinding selama berjam-jam. Merobek pakaian dan kencing di lantai. hingga mengakibatkan tubuh dan wajahnya terlihat mengerikan, orang di sekitarnya hampir tidak mengenalinya. Annelise meninggal pada tahun 1 juni 1976 yang diakibatkan karena dehidrasi dan malnutrisi, dan hampir selama satu tahun menderita semi kelaparan ketika ritual exorcism dilakukan.


3. The Entitiy

blog-apa-aja.blogspot.com

Film ini mengambil cerita dari seorang ibu rumah tangga bernama Dorris Bither yang tinggal bersama putra remaja dan kedua putrinya. Ia sering sekali mengalami kejadian seperti halusinasi dan gangguan fisik. Brian Harris, putra remaja Bither mengatakan sering mendengar ibunya ditampar, dipukuli hingga dilempar didalam kamar, ia juga pernah melihat luka memar pada paha ibunya, yang menurut Bither karena malam sebelumnya ia diperkosa oleh setan.

Film ini terinpirasi oleh seorang ibu, Carmen Reed, yang diwawancarai CNN tentang cerita seram yang dialaminya. Bermula pada 1980 saat Reed beserta keluarganya menempati sebuah rumah kolonial lama di Southington, Connecticut, agar dekat dengan rumah sakit dimana dia dan anak 13 tahunnya itu menerima pengobatan kanker. Segera setelah itu, dua keponakannya bergabung dengan mereka di rumah yang mereka tau pernah menjadi rumah duka. Tidak lama sebelum anaknya yang mulai bercerita tentang suara-suara yang didengarnya, termasuk salah satu "pria jangkung, kurus dengan panjang rambut hitam pekat" yang sering dilihatnya setiap malam.

Pernah ia juga membawa anaknya ke psikiater dan mendapati anaknya semakin gelap dan gelap pada setiap harinya. Hingga akhirnya dia membawa anaknya ke rumah sakit jiwa


4. An American Hunting

blog-apa-aja.blogspot.com

Ini adalah film horor modern yang mengambil cerita dari masa lampau. Bermula ketika Yohanes Bell mangambil paksa tanah milik Kate Batts, yang dikenal memiliki ilmu sihir. Dan setelah insiden itu, Bell dan putrinya sering mengalami kejadian supranatural, dan yang terparah ia melihat putrinya penuh luka dan putrinya mengaku telah diperkosa oleh mahluk tak berwujud. Pada tahun 1886, seorang sejarawan pernah menulis tentang penyihir batts ini yang sangat terkenal pada masa kepresidanan Andrwe Jackson. Disinyalir, keberadaan keluarga Bell memang ada.


5. Audrey Rose 1977

blog-apa-aja.blogspot.com

Ini adalah salah satu film horor berdasarkan cerita hantu didasarkan pada peristiwa yang diduga benar. Film menceritakan seorang gadis bernama Ivy dan keluarganya yang sedang diteror oleh seorang pria misterius yang percaya bahwa Ivy adalah reinkarnasi dari putrinya, Audrey Rose, yang meninggal dalam kecelakaan mobil yang berapi-api hanya beberapa menit sebelum Ivy lahir (setelah sebelumnya mendapatkan jawaban sama dari dua paranormal). Apa yang berikut adalah serangkaian kejadian aneh (beberapa sangat mirip dengan yang di 'The Exorcist'), termasuk Ivy mengalami mimpi buruk yang mengerikan dan membakar tangannya di jendela.

Artikel Zamrud Hijau

Kelainan Seks, Perampok Ini Hobinya Memperkosa Nenek-nenek Usai Beraksi

Posted: 17 Nov 2012 05:06 PM PST


Artikel Zamrud Hijau - Perampok yang satu ini mungkin mempunyai kelainan seksual. usai merampok, dia selalu memperkosa perempuan yang ada di rumah yang disatroninya. Anehnya, dia lebih memilih memperkosa nenek-nenek.

Perampok dengan kelainan seksual itu adalah Iswandi. Pria 36 tahun itu sedikitnya sudah 3 kali beraksi di rumah mewah. Dari 3 kali aksinya, Iswandi 2 kali melakukan pemerkosaan.

"Tersangka beraksi terakhir kali di sebuah ruko di Raya Bukit Darmo awal November lalu," kata Kompol Baderi kepada wartawan, Sabtu (17/11/2012).

Kapolsek Sukomanunggal itu mengatakan, Iswandi sudah mengintai ruko milik Fonce Caroles itu selama 3 hari. Saat beraksi, pria warga Jalan Simo Tambaan Sekolahan itu masuk dengan memanjat pohon lalu memanjat tembok belakang ruko. Iswandi kemudian masuk melalui jendela kamar mandi di lantai 2.

Setelah di dalam rumah, Iswandi naik ke lantai atas. Aksi Iswandi di dalam rumah dipergoki Syandra Susilowati. Syandra adalah ibu mertua Fonce yang sudah berumur 63 tahun. Langsung saja Iswandi mengalungkan celurit yang dibawanya ke leher Syandra dan segera memaksanya menunjukkan tempat barang-barang berharga berada.

"Saat itu Syandra, istri dan anak-anaknya sedang tidur," tambah Baderi.

Setelah ditunjukkan tempatnya, Iswandi segera beraksi. Dia berhasil menjarah perhiasan dan asesorisnya seberat 20 kg, uang tunai Rp 2 juta dan 6 HP yakni 2 buah BlackBerry, 1 Samsung Galaxy Note, 1 iPhone, 1 HTC dan 1 Nokia.

Usai mendapatkan yang diinginkannya, Iswandi tak juga puas. Dia malah menyuruh Syandra menuruti hawa nafsunya. Nenek 63 tahun itu pun diperkosanya. Puas memperkosa, Iswandi kabur melalui tempat dia masuk.

"Tersangka juga pernah beraksi di 2 TKP lain yakni di Graha Family dan Dian Istana. Keduanya perumahan mewah," lanjut Baderi.

Dari Dian Istana, bapak 2 anak itu berhasil menggondol laptop, jam tangan dan 2 BPKB. Sementara dari graha Family, pria asli Rembang, Jawa Tengah itu berhasil menggondol laptop, uang Rp 350 ribu dan HP. Di graha Family itu juga Iswandi sempat-sempatnya memperkosa pembantu rumah yang berumur 54 tahun usai beraksi.

Dari pengakuannya kepada penyidik, Iswandi ternyata merupakan seorang mantan residivis. Pada tahun 2009 lalu, dia pernah ditangkap Polres Surabaya Selatan dalam kasus narkoba. Iswandi mendapat vonis hukuman penjara 4 tahun. Tetapi dia dibebaskan setelah menjalani hanya 2,5 tahun penjara. Iswandi baru saja 4 bulan keluar dari penjara.

Artikel Zamrud Hijau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar