Jumat, 23 November 2012

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU


OMG! Pasangan Suami Istri Ini Ternyata Transgender

Posted: 23 Nov 2012 09:42 AM PST

Loading image...

Artikel Zamrud Hijau - Arin Andrews dan Katie Hill bertemu dan saling jatuh cinta setelah keduanya mengetahui sama-sama sebagai seorang transgender.

Katie Hill dan Arin Andrews memang terlihat seperti pasangan muda pada umumnya, namun keduanya mengaku terlahir dengan jenis kelamin yang berlawanan.

Pasangan ini pun menghabiskan masa kecil mereka terjebak dalam 'tubuh yang salah'.

Katie Hill

Arin yang baru berumur 16 tahun, terlahir sebagai seorang gadis bernama Emerald. Ia adalah seorang penari balet yang berbakat, bahkan ia sempat menjuarai kontes kecantikan.

Sedangkan pacarnya Katie, 18 tahun, dibesarkan sebagai seorang pria bernama Lukas. Ia berjuang selama 15 tahun menerima 'tubuh pria'nya.

Tapi pasangan yang sama-sama berasal dari Tulsa, Oklahoma itu, bertemu dan jatuh cinta setelah keduanya mengetahui jika mereka ialah seorang transgender dan telah melakukan operasi ganti kelamin.


Arin Andrews

Sebelumnya, Katie telah mengikuti program suntik hormon wanita yang telah membantunya untuk mengembangkan payudara secara alami tanpa perlu implan silikon. Sedangkan Arin telah menjalani proses operasi pengangkatan payudara dan penyuntikan hormon testosteron.

"Hubungan kami begitu sempurna, karena kami berdua memiliki masalah pertumbuhan yang sama," ujar Katie.

"Kami terlihat begitu yakin sebagai seorang pria dan wanita, bahkan sekarang tidak ada orang yang menyangkalnya," ungkapnya.

"Sekarang Arin dan saya dapat berbagi masalah yang kita hadapi bersama," tambahnya.

Arin mengatakan bahwa ia menganggap dirinya anak laki-laki. Namun saat ia berada di sekolah, guru-guru dan temannya menganggap ia adalah seorang gadis.

Orang tua dari masing-masing pasangan itu pun berjuang dan saling sepakat dengan situasi anak-anak mereka dan dengan tegas mendukung keputusan mereka.

Katie juga mengaku saat ia berumur 15 tahun, ia sempat mengalami depresi. "Ibuku begitu takut kehilangan aku yang dulu pernah mencoba untuk mengakhiri hidup. Jadi ia setuju untuk membantu saya. Aku berutang segalanya padanya. Dialah yang memutuskan untuk membantuku pertama kali," imbuhnya.

"Awalnya Ayah marah karena ia merasa seperti dia kehilangan anak pertamanya. Seiring waktu ia belajar untuk menerima saya dan sekarang memanggil saya 'sebagai anak 'laki-laki', yang membuat saya tersenyum," ucap katie.

Pasangan ini bertemu di sebuah komunitas lokal transgender, setelah Arin menyimak cerita Katie di surat kabar lokal, dan mereka pun segera akrab.

"Ia begitu cantik dan tampak seperti Megan Fox," kata Arin.



"Aku ingin sekali tahu siapa dia dan akhirnya aku memberanikan diri untuk dan meminta nomor teleponnya. Dia bilang ya dan kami mulai melihat satu sama lain," ungkapnya.

Dan kini kedua pasangan ini menjadi pembicara untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang isu-isu transgender.

"Masih banyak yang harus dilakukan agar orang tahu tentang isu-isu transgender," ucap Katie.

Sumber

Diserang Hacker Indonesia, Israel Ancam Lakukan Balasan

Posted: 23 Nov 2012 09:38 AM PST

Diserang hacker Indonesia, Israel ancam lakukan balasan

Artikel Zamrud Hijau - Sejak pekan lalu Israel menginvasi kawasan Jalur Gaza, Palestina, yang dikuasai Hamas. Perang di dunia nyata pun berlanjut ke dunia maya. Didorong sentimen solidaritas sebagai sesama negara muslim, beberapa hacker Indonesia langsung menyerang beberapa server dan situs milik Israel.

Akibatnya, kemarin otoritas keamanan Internet Indonesia (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure/IDSIRTI) mengabarkan ada pemberitahuan dari otoritas Internet Israel, bahwa mereka bakal dilakukan serangan balasan terhadap DNS server Indonesia. Serangan ini rencananya menyasar domain-domain berakhiran .id.

Ketua Umum Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) Andy Budimansyah mengaku sudah mendengar informasi tersebut. Namun dari hasil pemeriksaan sementara, belum ada serangan dilancarkan hacker Israel ke domain Indonesia.

"Sejauh ini belum ada serangan (ke domain-domain .id), tapi kemarin memang ada notifikasi dari First Org, itu lembaga semacam IDSIRTI-nya Israel," ujarnya saat dihubungimerdeka.commelalui telepon seluler, Kamis (23/11).

Dia menyebut hacker Indonesia sudah berhenti menyerang situs-situs Israel. Meski demikian, untuk berjaga-jaga Pandi langsung berkoordinasi dengan operator DNS untuk meningkatkan pengawasan dan mengawasi bila kemungkinan buruk terjadi.

"Kita monitor karena DNS kita tersebar di seluruh Indonesia dan di luar negeri, kita koordinasi dengan DNS yang dikelola Indosat, di GPN, di Australia, kita minta mereka membantu pemantauan, jika terjadi serangan kita usahakan ditutup (DNS server itu) sementara," paparnya.

Andy menegaskan langkah hati-hati harus dipersiapkan. Walau lokasi DNS sudah tersebar, jika hacker Israel benar-benar menyerang balik akibatnya tetap merugikan. Karena DNS-lah yang menghubungkan pengguna internet dengan domain .id. Jika server ini mati, tentu situs-situs dengan nama domain khas Indonesia itu tak bisa diakses.

"Kalau server banking atau website-website yang melayani masyarakat tiba-tiba tidak bisa diakses, kan kasihan," tuturnya.

DNS Server yang mengelola domain .id tersebar di pelbagai kota dan dikelola swasta. Namun titik lokasi terbanyak berada di Jakarta. Andy berharap serangan balasan itu nantinya sama sekali tidak terjadi.

Sumber

Gila!! Kontes Penis Terkecil Berhadiah iPhone 5

Posted: 23 Nov 2012 09:17 AM PST

Seorang karyawan Apple memegang iPhone 5 yang siap dijual ke konsumen di Hong Kong. FOTO: AFP PHOTO / Philippe Lopez

Artikel Zamrud Hijau - Selain iPhone 5 untuk pemenang, juga ada hadiah iPad 3 bagi runner-up kontes penis terkecil ini.

Laki-laki biasanya bangga jika punya alat kejantanan alias penis yang berukuran besar, serta sebaliknya cenderung malu jika "benda penting"-nya itu berukuran kecil. Namun kini, setidaknya di Denmark, ada "prestasi" yang bisa diraih lelaki berpenis terkecil, lewat sebuah kontes dengan hadiah lumayan menggiurkan, yakni iPhone 5.

Kontes ini sendiri digelar oleh sebuah situs seks Denmark, yang sebelumnya juga pernah menggelar ajang-ajang sejenis macam "Vagina terindah" atau "Penis terkeren". Kini, mereka memutuskan menggelar kontes untuk kategori sebaliknya, alias hal yang justru tak dianggap membanggakan.

"Yang terkecil berarti juga yang paling ekstrim," ungkap Morten Fabricius, pemilik situs tersebut, kepada AFP. "Ini adalah sebuah kompetisi yang aneh, mungkin berlebihan, tetapi juga lucu," tambahnya.

Bagi mereka yang berminat, situs milik Fabricius punya cara cukup mudah untuk berpartisipasi dalam kontes tersebut. Peserta tinggal mengirimkan foto penis masing-masing yang ingin diikutsertakan dalam kontes, yang oleh pihak situs itu akan dikirimkan kepada para member perempuan mereka, untuk dinilai dan diputuskan pemenangnya (yang dinilai terkecil).

Pemenang kontes ini berhak mendapatkan sebuah perangkat iPhone terbaru, sesuatu yang oleh sebagian orang pun mungkin masih diimpikan untuk bisa dimiliki. Tidak hanya pemenang utama, pengelola situs juga sudah menyiapkan hadiah bagi runner-up kontes ini, yaitu sebuah iPad 3.

"Sejauh ini, kami sudah menerima 6-7 gambar yang dikirimkan ke kami. Tapi kami masih punya urusan rumit di sini, yaitu memastikan bahwa gambar yang dikirimkan adalah asli, alias tidak justru diambil dari internet," kata Fabricius pula.

Sumber

Wow! Duda Bundchen, Gadis Berusia 5 Tahun, Perancang Busana Termuda Di Dunia

Posted: 23 Nov 2012 08:48 AM PST

Artikel Zamrud Hijau - Nama Duda Bündchen mungkin terdengar familiar di telinga Anda. Yaps! Dia adalah keponakan dari supermodel Brasil, Gisele Bündchen. Gadis berusia 5 tahun ini telah menjadi desainer untuk perusahaan pakaian di Brasil, Brandili Mundi. Itulah yang membuat Duda dinobatkan sebagai perancang busana termuda di dunia.

[imagetag]

[imagetag]
©World Record Academy

Germano Costa, direktur komersial dan pemasaran Brandili Textil, mengatakan kepada Forbes: "Dia mengatakan kepada kami tentang preferensinya pada cetakan, potongan, dan detail. Dia datang dengan koleksi yang kolaboratif."

Kampanye Duda akan didukung oleh 30 orang, yang bekerja sebagai produsen busana, penata rambut, make-up artis, dan fotografer. Sementara itu, orang tua Duda, Raquel Bundchen (adik Gisele) dan Paulo Borges, juga hadir di lokasi syuting.

"Raquel dan saya berada di sini karena dia (Duda), bukan karena kita. Yang terpenting adalah melihatnya bahagia," kata Paulo, seperti dilansir World Record Academy, (20/4).

Dukungan orang tua adalah sesuatu yang dibutuhkan anak dalam berkarya. Setiap anak punya mimpi berbeda. Namun tanpa dukungan orang tua, mereka tidak akan berhasil meraihnya.

Sumber

Inilah Pemain Sepak Bola Tertinggi Di Dunia

Posted: 22 Nov 2012 11:34 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Inilah 10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia

1. Kristof van Hout

http://www.dhnet.be/pictures_news/art_62708.jpg

Pesepakbola tertinggi di dunia yang masih aktif dan tercatat dalam sejarah adalah Kristof van Hout dengan tinggi 2,08 meter. Pemain kelahiran 1987 ini berposisi sebagai kiper untuk klub Belgia, KV Kortrijk.


2. Yangh Changpeng

http://images.theglobeandmail.com/archives/RTGAM/images/20061017/wsptbolton17/yang.jpg

Yang Changpeng adalah striker asal Cina kelahiran tahun 1989. Ia merupakan pemain Three Georges Kangtian


3. Vanja Ivesa:



Sementara Vanja Ivesa merupakan kiper asal Kroasia kelahiran 1977 dan bermain untuk klub Turki Eskisehirspor. Kedua pemain ini memiliki tinggi 2,05 meter.


4. Øyvind Hoås



yang paling kiriØyvind Hoås (lahir 28 Oktober 1983) adalah penyerang sepak bola Norwegia yang saat ini bermain untuk Sarpsborg 08 FF.

Dia sebelumnya bermain untuk Fredrikstad FK, tapi meninggalkan tahun 2008. Dia bergabung dengan Fredrikstad dari Molde FK pada tahun 2003. Selama musim panas sebelum inggris 07/08 Football League Season, dia pelatihan dengan Liga Inggris Satu sisi Luton Town, dengan maksud untuk kemungkinan masa depan penandatanganan. Namun ini tidak pernah terwujud.

Striker yang tinggi berdiri di 6 '8 "dan merupakan mantan U-21 internasional dengan Norwegia, mencetak satu gol dalam empat penampilan.

Dia sering disebut sebagai bakat dan telah mencetak beberapa gol terlupakan selama karirnya - termasuk liga terakhir tujuan menjadi yang dicetak dalam lama Fredrikstad tanah dan gol pertama di stadion baru mereka juga.

Baru-baru ini, ia telah dikaitkan dengan Liga Satu sisi Norwich City.


5. Tor Hogne Aarøy:



Pada awal musim tahun 2001 ia bergabung dengan klub lapis kedua Aalesunds FK, mencetak 11 gol dalam 26 pertandingan pada musim pertama. Musim berikutnya ia akan membantu memenangkan Aalesund promosi ke Liga Premier untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, mengakhiri atas kedua pencetak gol dengan 17 gol. Musim tahun 2003 gagal, meskipun 6 gol untuk Aarøy, tim juara kedua dan terakhir diturunkan. Pada tahun 2004 ia memiliki musim dan Aalesund layak dipromosikan kembali. 2005 adalah musim miskin lain, dengan sekali lagi diserahkan Aalesund. Tepat sebelum musim 2006 ia mendapat pasangan baru, Dede Anderson dengan siapa ia membentuk kemitraan pemogokan besar, selama musim itu ia berhasil mencetak 12 gol, sementara Dede mencetak 14. Pada tahun 2007, Aarøy memainkan permainan 20 Premier League, mencetak 6 gol.


6. Peter Crouch 201 CM:

http://www.bbc.co.uk/tees/content/images/2007/12/06/crouch_3_353x300.jpg

Peter Crouch (lahir di Macclesfield, Inggris, 30 Januari 1981; umur 31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Inggris. Tinggi tubuhnya 201 cm. Sejak Juli 2008 ia merupakan pemain Portsmouth F.C. di Liga Utama Inggris. Sebelumnya dari tahun 2005 hingga 2008 ia memperkuat Liverpool FC. Ia masuk dalam skuad timnas Inggris dan juga termasuk pemain sepak bola terjangkung di Liga Utama Inggris dan juga di Eropa bersama Jan Koller dan Nikola Zigic. Di tim nasional Inggris, ia masuk dalam tim yang bermain di Piala Dunia 2006. Kini, ia memperkuat Tottenham Hotspurs, setelah dibeli dari Portsmouth untuk mengantisipasi hengkangnya Darren Bent.


7. Nicola Zigic:



Nikola Žigić (lahir pada tanggal 25 September 1980 di Vojvodina, Yugoslavia) adalah pemain sepak bola yang bermain di klub sepak bola "Bintang Merah Beograd" (Serbia: Fudbalski klub Crvena zvezda atau Фудбалски клуб Црвена везда). Ia dua kali terpilih sebagai pemain terbaik Serbia. Dengan tinggi badan 202 cm, bersama Zeljko Kalac dan Peter Crouch, ia termasuk pemain sepabola tertinggi di dunia.


8. Zeljko Kalac:



lahir 16 Desember 1972) adalah penjaga gawang Australia yang sekarang bermain untuk klub yunani Kavala. Berdiri di 2,02 meter, Kalac adalah salah satu kiper tertinggi di dunia.

Kalac's lebih suka bermain nomor (bila tidak konvensional nomor 1) adalah 18 dan memiliki nomor ini umumnya dipakai ketika bermain untuk Australia. Namun, ketika ia bergabung dengan AC Milan pada tahun 2005, nomor 18 itu sudah diklaim oleh Marek Jankulovski, yang bergabung pada saat yang sama, sehingga ia memilih nomor 16. Ketika ia dipindahkan ke Kavala, nomor 18 adalah juga diambil, jadi ia menetap untuk nomor 60.

Selain julukannya "Spider", dia juga dikenal di Italia sebagai Il Coccodrillo ( "The Crocodile"). [1] Walaupun tidak dikonfirmasikan, ini mungkin merujuk pada karakter fiksi film Australia Crocodile Dundee atau hanya mengacu kepada banyaknya buaya di Australia.


9. Jan Koller



Jan Koller (lahir 30 Maret 1973) adalah seorang pemain sepak bola Ceko yang saat ini bermain untuk klub Prancis AS Cannes.

Sebagai pemain internasional ia bermain sebagai striker untuk tim nasional Republik Ceko. Dia adalah sepanjang masa pencetak gol terbanyak baik untuk Republik Ceko atau mantan Cekoslovakia, dengan 55 gol dalam 90 caps sebagai tanggal 15 Juni 2008. Dengan tinggi 202 cm (6'7 .5 ") dan berat sekitar 107 kg (sekitar £ 235), Koller mempunyai kehadiran fisik yang mengesankan dan merupakan ancaman udara konstan oposisi.

Pada tanggal 5 Desember, Koller itu ditransfer dari klub Rusia Krylya Sovetov Samara untuk tim nasional AS Championnat Cannes

Dia menandatangani sampai Juni 2011


10. Costel Pantilimon



Costel Fane Pantilimon (lahir 1 Februari 1987 di Bacau) adalah pemain sepak bola Rumania, saat ini pilihan pertama penjaga gawang di FC Timişoara. Dua-meter-pemain jangkung memulai karirnya di Aerostar Bacau dan mendapat bagian pusat perhatian di tim nasional U19 sebelum pindah ke Timişoara pada tanggal 1 Februari 2006, adalah ulang tahunnya.Dia kesembilan belas anak tuli mendengar orang tua.

Sumber

Pria Inggris Catat Rekor Dunia Menelan Pedang

Posted: 22 Nov 2012 11:11 PM PST


Artikel Zamrud Hijau - Seorang pria menantang maut untuk memecahkan rekor dengan menelan sebuah pedang panjang. Ian Brown berhasil menelan sebilah pedang selama 13 detik, melampaui waktu paling lama yang pernah tercatat. Ia menunjukkan aksi ektrim itu saat tampil di pertunjukan sirkus Circus of Horrors di Fareham, Inggris.

Pria berusia 29 tahun ini mengaku memiliki tubuh dengan refleks menyumbat secara alamiah sehingga tetap aman saat menelan pedang. Ian sendiri melakukan latihan sebanyak 40 kali sehari yang awalnya menggunakan hanger baju. Kini ia menyadari pedang bisa meluncur mulus melalui tenggorokannya jika dalam keadaan dingin.

"Menjadi ahli menelan pedang seperti ini membutuhkan dedikasi. Orang tidak akan berhasil mencapainya jika tidak menguasai keahlian dasar lainnya," ucap Ian. "Aku memulai dengan hanger baju dan meningkatkan keahlian dengan barang-barang lainnya."

Dengan aksinya ini Ian mengalahkan rekornya sendiri pada Juli lalu yakni selama 8 detik. Kini ia ingin menciptakan trik baru menelan lampu pijar silinder panjang dan menarik mobil bersamaan dengan menelan pedang.

Sumber

Mengenal Bulan Suro dalam Masyarakat Jawa

Posted: 22 Nov 2012 11:06 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Bulan Muharram dalam penanggalan Islam disebut juga Bulan Suro oleh masyarakat Jawa. Bagi pemegang tradisi Jawa, hingga kini masih memiliki pandangan bahwa Bulan Sura (Suro) merupakan bulan sakral.

Di samping itu, bagi masyarakat Jawa bahwa dalam jagad makhluk halus pun mengikuti sistem penanggalan sedemikian rupa. Sehingga bulan Sura juga merupakan bulan baru yang berlaku di jagad gaib.


Antara jagad fana manusia (Jawa), jagad leluhur, dan jagad mahluk halus berbeda-beda dimensinya. Tetapi dalam berinteraksi antara jagad leluhur dan jagad mahluk halus di satu sisi, dengan jagad manusia di sisi lain, selalu menggunakan penghitungan waktu penanggalan Jawa. Misalnya; malam Jum'at Kliwon (Jawa; Jemuah) dilihat sebagai malam suci paling agung yang biasa digunakan para leluhur "turun ke bumi" untuk njangkung dan njampangai (membimbing) bagi anak turunnya yang menghargai dan menjaga hubungan dengan para leluhurnya.

Demikian pula, dalam bulan Sura juga merupakan bulan paling sakral bagi jagad makhluk halus. Mereka bahkan mendapat "dispensasi" untuk melakukan seleksi alam. Bagi siapapun yang hidupnya tidak eling dan waspada, dapat terkena dampaknya.

Atas beberapa uraian pandangan masyarakat Jawa tersebut kemudian muncul kearifan yang kemudian mengkristal menjadi tradisi masyarakat Jawa selama bulan Sura. Sedikitnya ada 6 macam ritual yang dilakukan menjelang dan selama bulan Sura seperti berikut ini:

1. Siraman malam 1 Sura
Mandi besar dengan menggunakan air serta dicampur kembang setaman. Sebagai bentuk "sembah raga" (sariat) dengan tujuan mensucikan badan, sebagai acara seremonial pertanda dimulainya tirakat sepanjang bulan Sura; lantara lain lebih ketat dalam menjaga dan mensucikan hati, fikiran, serta menjaga panca indera dari hal-hal negatif. Pada saat dilakukan siraman diharuskan sambil berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan YME agar senantiasa menjaga kita dari segala bencana, musibah, kecelakaan.

2. Tapa Mbisu (membisu)
Tirakat sepanjang bulan Sura berupa sikap selalu mengontrol ucapan mulut agar mengucapkan hal-hal yang baik saja. Sebab dalam bulan Sura yang penuh tirakat, doa-doa lebih mudah terwujud. Bahkan ucapan atau umpatan jelek yang keluar dari mulut dapat "numusi" atau terwujud. Sehingga ucapan buruk dapat benar-benar mencelakai diri sendiri maupun orang lain.

3. Ziarah Kubur
ada bulan Sura masyarakat Jawa lebih menggiatkan ziarah ke makam para leluhurnya masing-masing, atau makam para leluhur yang yang dahulu telah berjasa bagi masyarakat. Selain mendoakan, ziarah sebagai tindakan konkrit generasi penerus untuk menghormati para leluhurnya (menjadi pepunden). Cara menghormati dan menghargai jasa para leluhur kita selain mendoakan, tentunya dengan merawat makam beliau.

4. Sesaji
Menyiapkan sesaji bunga setaman dalam wadah berisi air bening. Diletakkan di dalam rumah. Selain sebagai sikap menghargai para leluhur yang njangkung dan njampangi anak turun, ritual ini penuh dengan makna yang dilambangkan dalam uborampe.

Bunga mawar merah, mawar putih, melati, kantil, kenanga. Masing-masing bunga memiliki makna doa-doa agung kepada Tuhan YME yang tersirat di dalamnya (silahkan dibaca dalam forum tanya jawab). Bunga-bungaan juga ditaburkan ke pusara para leluhur.

5. Jamasan Pusaka
Tradisi ini dilakukan dalam rangka merawat atau memetri warisan dan kenang-kenangan dari para leluhurnya. Pusaka memiliki segudang makna di balik wujud fisik bendanya. Pusaka merupakan buah hasil karya cipta dalam bidang seni dan ketrampilan para leluhur kita di masa silam. Karya seni yang memiliki falsafah hidup yang begitu tinggi.

6. Larung Sesaji
Larung sesaji merupakan ritual sedekah alam. Uborampe ritual disajikan (dilarung) ke laut, gunung, atau ke tempat-tempat tertentu.

Dengan memahami pola budaya masyarakat Jawa di atas, tentu menjadi jelas tabir pembeda antara ritual tradisi dengan ritual Islam memaknai bulan pertama dalam kalender hijriyah.

Memang pada prakteknya sering terjadi "percampuran" dalam memaknai bulan Muharram, sehingga batasan dan pokok ajaran / sunnah Rasulullah menjadi kabur. Semua berpulang pada pemahaman masing-masing orang memaknai bulan pertama ini.

Sumber

Hormon Ini Membuat Pria Lebih Setia

Posted: 22 Nov 2012 07:51 PM PST


Artikel Zamrud Hijau - Tingkat kesetiaan pria pada pasangannya ternyata sangat dipengaruhi oleh keberadaan hormon kepercayaan. Yakni hormon oksitosin. Semakin banyak kadar oksitosin pada tubuh pria, mereka akan menjadi lebih setia.

Hormon ini akan mengontrol pria untuk menjauhi wanita yang bukan pasangannya. Mereka juga tahu pasti bagaimana menjaga kesetiaan hubungan dengan pasangannya, demikian seperti dituliskan pada Journal of Neuroscience. Hormon yang diproduksi oleh hipotalamus otak ini memang memainkan peran untuk membuat orang lebih pandai dalam berhubungan sosial. Selain itu juga, mendekatkan emosional antara ayah, anak, dan pasangan, juga membuat orang bertindak lebih gentleman.

Penelitian ini ditemukan oleh Rene Hurlemann, MD, PhD, bersama timnya dari Universitas Bonn. Mereka melakukan penelitiannya dengan memberikan oksitosin pada pria berpasangan.

"Kami membagi obyek penelitian menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberikan placebo, dan kelompok lainnya diberikan semprotan yang mengandung oksitosin. 45 menit kemudian, kami mengenalkan mereka pada wanita-wanita yang sangat menarik. Mereka yang diberikan oksitosin ternyata dapat lebih menjaga jarak dan justru merasa tidak nyaman, dibandingkan dengan mereka yang menggunakan placebo."

Para peneliti ini juga melakukan pengamatan pada pria berpasangan, selama enam bulan. Hasil ini menunjukkan bahwa mereka yang tinggal dalam satu rumah atau intens, memiliki kadar oksitosn yang stabil. Sementara, mereka yang lebih sering terpisah mengalami penurunan kadar oksitosin.

Sumber

Unik, Rumah Balon Terbang Jadi Kenyataan

Posted: 22 Nov 2012 07:49 PM PST


Artikel Zamrud Hijau - Balon warna-warni bisa mengangkat dan menerbangkan rumah. Anda mungkin pernah melihatnya di film garapan Disney Pixar, "Up". Bukan lagi hanya ada dalam film kartun yang lucu, kini rumah balon tersebut jadi nyata.

Jonathan Trappe, seorang balloonist, jadi orang pertama yang mewujudkannya. Pria berusia 38 tahun itu terbang bersama sebuah rumah balon seperti karakter kakek Carl Frederickson berumur 78 tahun, dalam film Up".

Trappe, yang berasal Raleigh, Carolina Selatan, melangkah ke dalam sebuah rumah bertema kartun sebelum terbang di atas langit. Ia hadir dalam acara Leon International Balloon festival di Meksiko baru-baru ini.

Rumah balon

Trappe menggunakan rumah terbang ini sebagai pemanasan untuk melakukan penerbangan menyebrangi Atlantis musim panas depan. Ia mengaku dapat menyelesaikan perjalanan 2.500 mil menyebrangi samudra dengan ketinggian 7 kaki dengan 365 balon helium besar. Ia berinvestasi sebesar US $170.000 atau Rp1,6 miliar untuk mewujudkan mimpinya menyebrangi Atlantik.

Latihan sepanjang karirnya pun dilakukan. Ia juga baru saja meluncurkan situs khusus agar orang-orang biasa dapat merasakan petualangan luar biasa ini. Pria pemberani ini juga belajar untuk berlayar menggunakan sekoci, untuk berjaga-jaga jika ia terjatuh ke Samudera saat melakukan misinya yang penuh bahaya.

Trappe akan menaiki sebuah gondola unik dengan atap terbuka sebagai alat terbangnya. Gondola dilengkapi kanopi untuk melindungi Trappe dari angin dan embun beku yang akan membuatnya merasa luar biasa kedinginan.

Ia akan terbang di antara 18.000 kaki dan 25.000 kaki, mengalahkan rekor dunia sebelumnya yaitu dengan ketinggian 21.600 meter. Yaitu, dengan jarak sepuluh kali lebih lama dari rekor dunia sebelumnya yaitu 230 km untuk berhasil.

Sang petualang yang memegang rekor karena telah menyebrangi pegunungan Alpen, paling banyak menerbangkan cluster balloon, dan jarak terpanjangnya telah dihabiskan dalam seluruh perjalanan karirnya membangun ekspedisi luar biasa.

"Saya tidak bangun tidur suatu hari dan berpikir saya akan terbang menyebrangi Atlantik. Saya melakukan penerbangan ini dengan persiapan. Saya telah berlatih sejak lama," kata Trappe, dikutip dari Daily Mail.

Pada bulan Mei 2010, Trappe menjadi terkenal di seluruh dunia ketika ia terbang dari Inggris ke Belgia untuk memecahkan rekor terbang menggunakan balon helium. Saat ini ia siap menaklukan Atlantik, tantangan yang paling memacu adrenalin bagi para balloonist selama beberapa dekade, walaupun lima orang yang mencoba sebelumnya gagal dan meninggal dunia di tengah-tengah proses.

"Semuanya mengenai menjalani hidup yang menarik, dan bagi saya adalah menjadi pilot dan menikmati pemandangan bumi dari atas. Jadi suatu hari nanti, kami dapat mengingat dan berkata bahwa manusia mampu melakukan hal ini, ujarnya.

Rumah balon

Sumber

House NA, Rumah Dengan Design Transparant di Jepang

Posted: 22 Nov 2012 05:11 PM PST

Artikel Zamrud Hijau - Bangunan rumah ini terlihat berbeda dengan rumah yang ada disekitarnya. Rumah yang terletak di Tokyo ini dirancang oleh seorang arsitek bernama Sou Fukimoto. Sang arsitek menyebutnya sebagai House NA, rumah ini menojolkan sisi modernnya dengan gaya transparan.



Rumah ini tampak unik dari wujud dan strukturnya. Bagian dalamnya pun tampak jelas dari luar karena memang dinding-dinding rumah ini hanya berlapiskan kaca. Kaca-kaca lebar yang membatasi rumah ini dengan sisi luarnya memang akan membuat penghuninya agak terganggu dalam hal privacy. Tapi dalam hal penggunaan listrik, rumah ini otomatis akan menghemat penggunaan lampu di siang hari.




Rumah yang disokong dengan baja berwarna putih ini dilengkapi dengan beberapa ruangan seperti tangga portable, furniture kayu, dan juga garasi.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar